Review Salsa Matte Lipstick yang Bikin Penampilan Lebih Berani

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 18 November 2021

Bibir yang terlihat merona dengan warna yang cantik, tentu menjadi hal yang paling diinginkan para wanita. Makanya lipstik menjadi produk yang tidak mungkin untuk tidak dimiliki oleh para wanita di dunia ini. Belakangan tren lipstik matte sedang naik daun, Salsa tidak ingin ketinggalan dengan mengeluarkan Salsa Matte Lipstick.

Meskipun memilih lipstik dan warna lipstik memang tidak mudah, untungnya Salsa Matte Lipstick memiliki 12 pilihan warna. Warna-warna ini bisa disesuaikan dengan kepribadian dan suasana dari pemakainya, apalagi mayoritas warnanya kebanyakan yang terkesan bold. Jadi, yuk cari tahu sebagus apa sih Salsa Matte Lipstick ini lewat ulasan produknya berikut ini!

Tentang Produk

review-salsa-lipstik-1_

Salsa Matte Lipstick adalah lipstik yang akan membuat bibir mu terlihat merona dan cantik dengan warna bold. Terdiri dari 12 pilihan warna yang tersedia mulai dari warna pink, merah hingga coklat yang warnanya sangat cantik, sehingga semua warnanya akan sangat cocok dengan berbagai warna kulit wanita Indonesia. 

Selain mendapatkan hasil akhir matte velvet, Salsa Matte Lipstick ini juga terasa sangat nyaman untuk digunakan sehari-hari, karena lipstik ini terasa ringan saat digunakan dan tidak akan membuat bibir menjadi kering meski digunakan setiap hari. Meskipun begitu, jangan lupa rutin merawat bibir agar tidak gampang kering ya!

Klaim dan Benefit

review-salsa-lipstik-2_

Salsa Matte Lipstick menjadi salah satu produk andalan, karena lipstik ini akan membuat bibir kamu terasa nyaman seharian. Pasalnya meski tekstur akhirnya terasa matte velvet, lipstik ini memiliki kandungan vitamin A dan E yang baik untuk kesehatan bibir. Warnanya yang pigmented akan bertahan lama, sehingga bisa membuat wajah terlihat lebih segar seharian.

Cara Pakai

review-salsa-lipstik-3_

Tidak ada hal yang spesial saat memakai Salsa Matte Lipstick di bibir. Caranya sangat mudah dan setiap orang pasti sudah mengetahuinya dengan baik. Agar lebih jelas, kamu bisa melihat langkah-langkahnya dibawah ini:

  1. Bersihkan bibir dari sisa kosmetik dan kotoran.
  2. Buka tutup Salsa Matte Lipstick.
  3. Putar aplikator hingga lipstik muncul.
  4. Oleskan lipstik ke bibir hingga merata.
  5. Gunakan telunjuk dan tap tap perlahan agar lipstik tidak menggumpal.

Kemasan

review-salsa-lipstik-4_

Terlihat begitu elegan dalam kemasan yang sangat simpel, inilah Salsa Matte Lipstick. Lipstik ini memiliki kemasan dus yang didominasi dengan warna hitam. Bagian depannya terdapat merk Salsa yang ditulis dalam warna gold dengan aksen garis warna serupa. Di bagian belakang kemasannya terdapat ingredient, cara pakai hingga tanggal expire.

Sementara lipstiknya dikemas dengan botol persegi berwarna hitam dengan merk Salsa di bagian depannya. Desainnya sangat simpel dan elegan. Aplikatornya sangat mudah untuk diputar dan lipstiknya muncul dengan tanpa hambatan. Sayangnya, meskipun kemasan lipstiknya cukup kokoh, tapi tutupnya mudah terlepas dan kemasannya cukup memakan ruang sehingga produk ini agak kurang travel friendly.

Ingredient List

review-salsa-lipstik-5_

Memiliki klaim dapat menyehatkan bibir meski lipstiknya digunakan sehari-hari, sudah pasti jadi banyak yang penasaran dengan ingredient Salsa Matte Lipstick ini. Yuk langsung saja intip daftar kandungan lengkapnya!

Full Ingredients

Beeswax, CL 77491, Candelilla (Euphorbia cerifera) wax, Carnauba (Copernicia cerifera) wax (micro granulated), Stearyl alcohol, CL 77499, Mineral oil, Dimethicone, Propylene glycol, Tocopheryl acetate, Fragrance (parfume) component, Finished fragrance, propylparaben.

Key Ingredients

  • Beeswax

Beeswax sangat kaya kandungan vitamin A yang dapat mendorong proses regenerasi sel. Bahan ini dapat menjaga kulit agar tetap terhidrasi karena bertindak sebagai humektan. Beeswax juga dikenal dapat memperkuat skin barrier sehingga bisa menarik kelembaban ke kulit dan menyegelnya agar kulit tetap terhidrasi dengan baik.

  • Candelilla (Euphorbia Cerifera) Wax

Candelilla (Euphorbia cerifera) wax biasanya digunakan sebagai stabiliser dan emulsifier dalam berbagai produk kosmetik dan skincare. Bahan ini kaya akan nutrisi yang baik untuk kulit. Selain itu bahan inilah yang memberikan efek shining atau berkilauan pada produk lipstik.

  • Tocopheryl Acetate

Tocopheryl acetate merupakan bentuk lain dari vitamin E yang selalu ada dalam berbagai produk kosmetik dan skincare. Karena memiliki sifat antioksidan, bahan ini dapat melindungi kulit dari radikal bebas yang merusak. Bahan ini juga bisa memberi kelembaban pada kulit sehingga bibir lebih ternutrisi dan tidak kering.

Impresi

Lipstik matte dari Salsa memang memiliki warna yang sangat cantik, makanya saya penasaran untuk mencobanya. Apalagi jika melihat ingredient lipstiknya, produk ini mengandung vitamin E dan vitamin A yang dapat membantu menjaga kesehatan bibir. Sekarang, waktunya kita coba lihat langsung kemampuan lipstik matte lokal ini yuk!

Tekstur

review-salsa-lipstik-6_

Tidak berbeda dengan tekstur lipstik pada umumnya, Salsa Matte Lipstick memiliki tekstur yang terasa creamy. Tapi saat dioleskan ke bibir, lipstiknya terasa sangat ringan dan begitu mudah diratakan ke seluruh permukaan. Lipstik ini tidak akan meninggalkan gumpalan lipstik di bibir dan terasa nyaman seharian. Jika dilihat sekilas, tampak hasil akhir matte velvet yang cantik ya disini!

Warna

review-salsa-lipstik-7_

Sudah disinggung sebelumnya kalau Salsa Matte Lipstik ini terdiri dari 12 pilihan warna yang sangat cantik. Tapi kali ini saya menggunakan shade no 12 “Mystique”. Saat melihat warna lipstiknya, saya merasa mungkin warnanya akan terlihat seperti warna merah yang jreng. Setelah di-swatch, warna merah cerahnya ternyata sangat cantik dan tidak terlihat norak saat digunakan.

Warnanya langsung menempel dengan mudah dan membuat bibir yang gelap menjadi lebih merona. Warna dari Salsa Matte Lipstick memang sangat pigmented. Hanya dengan dua atau tiga kali swatch saja warnanya langsung terlihat sempurna.

Wangi

Salah satu yang selalu menjadi perhatian saya adalah wangi yang dikeluarkan dari produk kosmetik. Salsa Matte Lipstick ini juga memiliki wangi yang cukup menyengat saat dihirup. Saya tidak yakin wanginya terasa seperti apa, tapi wanginya mengingatkan saya pada aroma bedak atau cairan kimia.

Wanginya cukup kuat sehingga mungkin untuk beberapa orang, aroma dari Salsa Matte Lipstick ini bisa cukup mengganggu. Meskipun begitu, kamu tidak perlu terlalu cemas karena aroma ini akan hilang dalam waktu yang singkat setelah diaplikasikan ke bibir.

Aplikasi

review-salsa-lipstik-8_

Saat pertama mengoleskan lipstik ke bibir, saya mencium aroma yang cukup menyengat dari lipstiknya. Aroma ini memang terasa kurang nyaman dihirup. Tapi untungnya aroma ini bisa cepat menghilang hilang dalam waktu setelah lipstik mengering.

Selanjutnya saya menyukai bagaimana shade “Mystique” memiliki warna merah yang terlihat begitu cantik. Padahal saat melihat warna lipstiknya saya berpikir mungkin warnanya akan sangat cerah dan terlihat norak. Ternyata saat swatch ke bibir, warna merahnya terlihat terang tapi membuat bibir jadi lebih berdefinisi.

Warnanya sangat pigmented sehingga tidak perlu terlalu banyak untuk mengoleskan lipstik ke bibir. Dua hingga tiga kali swatch saja Salsa Matte Lipstick akan membuat bibir mu menjadi begitu merona. Apalagi teksturnya yang ringan dan hasil akhirnya matte velvet, bikin lipstik ini nyaman digunakan setiap hari.

Performa

review-salsa-lipstik-9_

Sejak awal memakai Salsa Matte Lipstick, saya menyukai bagaimana lipstik ini terasa begitu nyaman di bibir. Bahkan teksturnya yang creamy tidak membuat lipstiknya menjadi menggumpal di bibir, malah lipstik ini sangat mudah diratakan. Sayangnya, warna yang tampil di bibir sangat berbeda jauh dengan warna yang tertera dibungkus dusnya.

Pasalnya di dusnya shade “Mystique” terlihat seperti warna merah maroon yang terlihat sangat bold. Makanya saya sempat was-was saya salah memilih shade, karena saya pikir warnanya akan terlalu gelap. Tapi saat membuka tutup lipstik, ternyata warna shade Mystique ini terlihat sangat cerah. Kamu bisa melihat sendiri seberapa cerah warna lipstik ini dari gambar di atas

Meski warnanya tidak sesuai, setidaknya Salsa Matte Lipstick ini sangat pigmented. Warnanya mudah menempel di bibir dan setelah kering hasilnya matte velvet yang terlihat begitu lembut. Lipstik ini cukup waterproof, tapi warnanya mudah transfer terutama setelah makan dan minum. Warna lipstiknya akan menempel pada gelas saat minum dan memudar setelah makan-makanan berminyak.

Untuk daya tahannya sendiri, Salsa Matte Lipstick ini cukup long lasting karena warnanya bertahan dalam waktu tiga hingga enam jam. Selama tidak terlalu banyak makan-makanan yang berminyak, warna merahnya bertahan dengan cukup baik di bibir. Setelah empat hingga enam jam, warna merahnya akan memudar tapi sisanya masih terlihat bagus.

Tips dan Trik

Untuk menghindari bibir kering, sebaiknya gunakan lip balm setidaknya 10 menit sebelum memakai lipstik. Kamu juga bisa melakukan perawatan ringan dengan menggunakan scrub bibir sehari sebelumnya agar sel-sel kulit mati di bibir bisa lepas dan tidak mengganggu penampilan bibir saat menggunakan lipstik. Selain itu pastikan bibir dalam keadaan bersih dan kering sebelum lipstik di gunakan pada bibir.

Harga dan Tempat Pembelian

review-salsa-lipstik-10_

Produk-produk dari Salsa Cosmetic bisa didapatkan dengan mudah di berbagai gerai kosmetik. Salsa Matte Lipstick dibanderol dengan harga yang cukup murah, yakni di bawah 20 ribuan aja, lho! Cek harga lengkapnya lewat link yang sudah disediakan, ya!

Kesimpulan

review-salsa-lipstik-11_

Salsa Matte Lipstick bisa disebut cukup mengesankan untuk ukuran lipstik lokal dengan harga super murah. Karena, meskipun harganya terjangkau, lipstik ini memiliki banyak manfaat. Saat digunakan, lipstik ini terasa sangat nyaman dan ringan apalagi dengan 12 pilihan warnanya terlihat sangat cantik. Lebih lengkapnya, kamu bisa cek kelebihan dan kekurangan produk di daftar berikut:

Pros

  • Warnanya pigmented
  • Cukup tahan lama
  • Hasil akhir matte velvet
  • Tekstur terasa ringan
  • Punya kandungan vitamin A dan E
  • Punya 12 pilihan warna

Cons

  • Produknya mudah transfer
  • Tutup lipstik mudah terlepas
  • Kemasan cukup menghabiskan ruang penyimpanan

Setelah membaca reviewnya, apakah kamu tertarik untuk mencoba Salsa Matte Lipstick? Jangan lupa bagikan impresi kamu telah mencobanya di kolom komentar di bawah. Temukan rekomendasi lipstik matte lainnya review produk lainnya hanya di Kamini.

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram