Review Skinmee DualMee Universal, Day & Night Serum yang Praktis

Skinmee, merek skincare anyar di Indonesia yang akan membawa kita ke perjalanan baru nan indah menuju kulit yang lebih baik. Berdiri pada tahun 2021, Skinmee sangat mengerti kebutuhan orang-orang masa kini, yaitu produk perawatan kulit yang praktis namun bekerja secara maksimal.

Tidak sama dengan brand skincare yang lainnya, Skinmee berinovasi menciptakan rangkaian produk perawatan kulit yang tidak biasa. Dikembangkan dengan teknologi Korea Selatan tapi diproduksi di Indonesia, produk-produk Skinmee akan memberikan manfaat nyata untuk kulit.

Skinmee juga memastikan tak melakukan pengujian pada hewan, telah bersertifikasi BPOM, 100% vegan, dan hanya menggunakan bahan-bahan natural yang aman. Keren, ya?

Sekarang, Kamini akan me-review salah satu produk Skinmee, yaitu DualMee Series. Ini adalah serum siang dan malam yang berada di dalam satu kemasan. Skinmee mengklaim produk ini akan menjaga kulit dari masalah pada siang hari maupun malam hari. Jadi, kulitmu terproteksi 24 jam penuh. DualMee Series hadir dalam 3 varian, yaitu Shine Bright, Youthful, dan Universal.

Saya akan mengulas salah satu variannya saja, yaitu Universal. Produk ini katanya akan melembapkan kulit pada siang hari, sedangkan pada malam harinya akan membantu mencerahkan kulit. Penasaran dengan Skinmee DualMee Series varian Universal? Simak sampai beres, ya!

Baca juga: Serum Wajah Merk Lokal yang Terbaik dan Paling Populer

Tentang Produk

skinmee

Skinmee DualMee Series Universal adalah serum ganda yang terdiri dari dua jenis serum di dalam satu kemasan. Yang satu merupakan day serum dan yang satu lagi night serum. Tiap serumnya memiliki kandungan dan manfaat berbeda, sesuai dengan keperluan kulit kita pada waktu tertentu. Karena, tentunya kebutuhan kulit pada siang hari dan malam hari itu tak sama.

Universal adalah varian serum yang cocok untuk semua tipe kulit. Untuk Day Serum, fungsi utamanya adalah hydrating kulit. Day Serum Universal mengandung triple hyaluronic acid, niacinamide, dan centella asiatica yang akan menenangkan kulit sambil menghidrasinya.

Kemudian untuk Night Serum-nya memiliki fungsi utama brightening kulit. Dengan kandungan hero seperti white mulberry extract, niacinamide, panthenol dan allantoin, serum ini akan mencerahkan dan meratakan warna kulit pada malam hari.

Klaim & Benefit

skinmee 2

Skinmee DualMee Series Universal adalah hydrating dan brightening serum yang cocok untuk semua tipe kulit. Manfaat hydrating bisa didapatkan dari serum siang, sedangkan manfaat pencerah bisa didapat dari serum malamnya.

Serum siang dan malam Skinmee bekerja sama untuk menghilangkan kekusaman pada kulit, menyamarkan flek hitam, dan melembapkan kulit kering. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan manfaat anti-aging dan pore-care. Di dalam kemasan ini terdiri dari 15 ml serum x 2 (serum siang dan malam). Karena dual serum ini berada di dalam satu kemasan, jadinya lebih praktis!

Kemasan

skinmee 3

Daya tarik produk ini tentu kepraktisannya. Skinmee DualMee terdiri dari dua serum berbeda yang terpisah, tapi disatukan kembali di dalam satu kemasan. Botolnya menggunakan plastik, sehingga tidak berat. Panjang botolnya sangat tinggi kalau dibandingkan produk serum lainnya.

Jadi, untuk mengatakan produk ini travel friendly agak 50:50 sebenarnya. Memang, praktis karena di dalam satu kemasan ini terdiri dari dua serum (siang dan malam). Bobot kemasannya juga ringan karena terbuat dari all plastic. Tapi, karena kemasan ini tinggi dan lumayan bulky, jadinya cukup makan tempat juga di toiletries.

Penjelasan di botol kemasan sudah sangat informatif, sama seperti penjelasan di kemasan dusnya. Jadi, kalau kamu mau buang boksnya juga tidak apa-apa. Untuk botol serumnya menggunakan aplikator pump.

Saya suka pump-nya yang empuk ketika dipencet, saya yakin tipe pump seperti ini tidak akan macet di kemudian hari. Tapi, saya sarankan untuk menuangkan serum-nya ke telapak tangan, bukan ke jari. Soalnya, serum ini agak 'nyembur' jalan keluar dari kemasannya.

Ingredient List

skinmee ingredients

Kandungan produk ini berbeda tentunya, karena terdiri dari serum siang dan serum malam. Akan tetapi, bisa dipastikan kalau semua kandungannya tergolong aman buat semua tipe kulit. Sekarang, saya akan membahas beberapa key ingredients dari serum siang dan serum malam Skinmee DualMee Universal, ya.

Full Ingredients

Water, Centella Asiatica Leaf Water, Methylpropanediol, Butylene Glycol, Niacinamide, 1,2-Hexanediol, Pentylene Glycol, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/​VP Copolymer, Hyaluronic Acid, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Betaine, Xanthan Gum, Allantoin, Ethylhexylglycerin, Melia Azadirachta Leaf Extract, Phenoxyethanol, Melia Azadirachta Flower Extract, Coccinia Indica Fruit Extract, Caffeine, Solanum Melongena (Eggplant) Fruit Extract, Aloe Barbadensis Flower Extract, Ocimum Sanctum Leaf Extract, Curcuma Longa (Turmeric) Root Extract, Corallina Officinalis Extract.

Key ingredients

  • Hyaluronic Acid

Tahukah kamu, zat ini punya juga bentuk lainnya? Selain hyaluronic acid, kandungan ini bisa hadir sebagai sodium hyaluronate juga. Bahan ini identik dengan kulit, sehingga mudah meresap dan manfaatnya lebih cepat terlihat. Fungsinya adalah mengikat kelembapan 1000x, membuat kulit jadi lebih lembap.

  • Curcuma Longa (Turmeric) Root Extract

Kunyit bukan cuma rempah-rempah yang digunakan untuk membuat masakan lezat dan minuman kesehatan, tapi sering juga digunakan sebagai bahan kandungan produk perawatan kulit. Ekstrak akar kunyit memiliki manfaat antioksidan, serta menenangkan dan mencerahkan kulit.

Kandungan ini juga punya sifat anti-inflamasi, anti mikroba, antioksidan, dan anti karsinogenik. Karena itu, ekstrak akar kunyit bagus untuk kulit acne-prone dan berminyak.

  • Caffeine

Kafein bukan cuma terdapat di minuman saja, tapi juga di produk skincare dan makeup. Sebagai kandungan produk perawatan kulit, kafein bekerja sebagai antioksidan dan pewangi.

Kafein merupakan molekul kecil yang menyukai air. Begitu masuk ke kulit, kafein bersifat antioksidan yang akan mengurangi pembentukan radikal bebas jahat. Di kemudian hari, kafein mungkin berguna dalam mencegah kanker kulit akibat sinar UV.

Kandungan lainnya dari produk ini ada niacinamide & allantoin yang baik untuk kulit berminyak, panthenol yang bagus untuk kulit kering, serta panthenol & allantoin yang baik di kulit sensitif. Produk ini kan memang cocok untuk semua jenis kulit, jadi kandungannya ada yang baik untuk jenis kulit tertentu.

Impresi

skinmee impression

Nah, tadi kita sudah membahas kemasan dan juga kandungan Skinmee DualMee Series Universal. Sekarang, kita fokus pada tekstur dan aromanya, ya.

Tekstur & Swatch

Karena produk ini 2-in-1, ada serum siang dan juga serum malam, jadi, saya akan membagi pembahasannya dalam dua bagian: Day Serum dan Night Serum. Simak, ya!

  • Day Serum
skinmee day

Ini swatch Day Serum Skinmee DualMee. Kelihatan, tidak, ada bubble-nya? Untuk warnanya putih bening saja. Teksturnya seperti serum pada umumnya, liquid yang agak kental. Serum ini mudah meresap ke dalam kulit dan tidak ada rasa lengket.

  • Night Serum
skinmee night

Kalau ini swatch dari Night Serum-nya. Sama-sama ada gelembung, tapi warnanya agak berbeda. Kalau serum yang ini yellowish, sedangkan yang Day Serum putih bening saja. Teksturnya sama-sama liquid kental dan cepat meresap ke dalam kulit.

Wangi

Tidak ada wewangian, produk ini tidak mengandung parfum.

Cara Pemakaian

Pada wajah yang sudah dibersihkan dari makeup dan kotoran, aplikasikan hydrating toner terlebih dulu. Kemudian, lanjutkan dengan Skinmee DualMee Serum. Aplikasikan Day Serum pada pagi/siang hari, dan Night Serum pada malam hari. Ingat, jika menggunakan Night Serum, jangan layer skincare dengan yang ada kandungan AHA/BHA, ya.

Baca juga: Kandungan Skincare yang Tidak Boleh Digunakan Bersamaan

Performa

skinmee day 1

Ini penggunaan hari pertama Skinmee DualMee Serum Universal. Saat itu kondisi kulit saya lagi lumayan kering, pori-pori merekah di area hidung dan bawah mata. Saya juga punya beberapa brown spots yang kelihatan tersebar di area pipi. Lalu, masalah kulit saya yang tak kunjung usai adalah komedo. Kira-kira serum ini bakal bekerja dengan baik tidak, ya, di kulit saya?

Hasil Pemakaian

skinmee akhir

So, inilah hasil pemakaian Day & Night Serum Skinmee DualMee. Saya melihat kulit jadi lebih cerah dan glowing. Akan tetapi, juga berjerawat. Saya tuh jarang banget mengalami jerawat, paling jerawat hormonal atau ketika saya kurang cocok dengan skincare atau makeup tertentu.

Kulit saya juga terasa kering, tidak berubah jadi lembap apalagi terhidrasi. Entah kandungan apa yang kurang cocok di kulit kering saya, tapi sepertinya produk ini tidak bekerja dengan baik di kulit saya.

Hal yang cukup mengecewakan adalah serum ini tidak bisa menenangkan kulit kemerahan di area hidung saya dan tetap membuat kulit saya kering. Padahal kandungan dan klaimnya ada yang menyebutkan tentang melembapkan dan menghidrasi.

Kesimpulan

skinmee kesimpulan

Produk ini sangat praktis. Dalam satu kemasan, kita sudah mendapatkan dua macam serum untuk penggunaan pagi dan malam. Jadi, kita tidak perlu berkutat dengan dua botol serum yang berbeda. Tapi, sayangnya produk ini kurang bekerja di kulit saya.

Tapi, kalau kamu ingin mencoba, jangan sampai ulasan saya menghentikanmu. Karena, siapa tahu produk ini cocok di kamu, bukan?

Pros

  • Produk unik dan inovatif, dalam satu kemasan terdiri dari dua serum
  • Tekstur serum ringan dan cepat meresap ke dalam kulit
  • Tidak mengandung bahan berbahaya maupun parfum
  • Harga termasuk terjangkau (Rp 170 ribuan untuk varian Universal), karena kita sudah mendapatkan dua serum sekaligus
  • Kemasan bisa dibilang travel friendly & higienis karena menggunakan pump bukannya pipet, kemudian ada tutupnya juga jadi kotoran tidak masuk lewat pump

Cons

  • Dalam pemakaian kurang lebih satu bulan, hasil dari produk ini belum terlihat
  • Kulit saya yang kering masih tetap kering, tidak mengalami perubahan yang berarti
  • Produk ini tidak mengobati kondisi kulit kemerahan dan pori-pori besar yang saya miliki

Harga & Tempat Membeli

skinmee harga

Skinmee DualMee Series adalah produk yang menarik, kepraktisannya menjadi daya tarik tinggi. Sayang, produk ini kurang cocok di wajah saya. Mungkin varian lainnya bisa jadi lebih cocok? Siapa tahu, bukan? Kalau kamu pernah mencoba serum ini dalam varian Universal maupun yang lainnya, mari bagikan pendapatmu di kolom komentar!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram