Kamini.id / Review / Some by Mi Bye Bye Blackhead, Sabun Muka Penghilang Komedo!

Some by Mi Bye Bye Blackhead, Sabun Muka Penghilang Komedo!

Ditulis oleh - Diperbaharui 18 Februari 2021

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Pecinta skincare dari Korea Selatan pasti sudah tidak asing dengan namanya. Some by Mi adalah brand asal negeri ginseng yang khusus menciptakan produk perawatan kulit. Some by Mi dikenal karena formulanya terbuat dari bahan natural dan harganya juga agak lebih terjangkau dibandingkan brand asal Korea Selatan lainnya.

Series yang paling terkenal dari Some by Mi adalah AHA/BHA/PHA 30 Days Miracle-nya yang terdiri dari Toner, Cream, Serum, dan Cleansing Bar. Selanjutnya, semua lini dan produk mandiri yang diluncurkan Some by Mi pun mulai dilirik juga oleh para penggemar maupun non-penggemarnya.

Ternyata Some by Mi Bye Bye Blackhead 30 Days Miracle Green Tea Tox Bubble Cleanser ini merupakan bagian dari seri 30 Days Miracle (bisa dilihat dari namanya, haha). Kita juga bisa melihat dari bentuk dan warna kemasannya yang hijau, sama seperti lini 30 Days Miracle lainnya.

Menurut Some by Mi, produk ini merupakan musuhnya komedo. Saya sendiri sudah punya masalah dengan komedo sejak remaja. Saya telah mencoba beragam cara seperti facial di salon, dan produk penghilang komedo seperti Biore Pore Pack. Namun, hingga kini saya belum menemukan penakluknya. Dan, saya harap, Bye Bye Blackhead ini merupakan jawaban yang saya cari selama ini. Jika kamu juga penasaran dengan kemampuan Bye Bye Blackhead, baca sampai habis, yuk!

Fun Fact about Some by Mi! Saya suka sekali dan sangat respect pada perusahaan yang tidak hanya fokus berjualan saja tapi juga peduli terhadap sesama. Some by Mi adalah salah satunya. Mereka pernah melakukan Jerrycan Challenge untuk menyuplai air bersih untuk anak-anak di Afrika. Total sumbangan berupa uangnya mencapai $10.000, loh!

Donasinya telah disampaikan Some by Mi melalui World Vision untuk membuat sanitasi air minum di Ethiopia. Hebat, ya? Saya jadi makin senang dan merasa tidak sia-sia berbelanja di Some by Mi.

Tentang Produk

Apakah kamu memiliki masalah seperti saya? Di mana komedo sudah sering dibuang tapi besok-besoknya sudah menumpu lagi, lalu tampilan pori-pori besar yang seakan-akan ingin memberitahukan dunia kalau “Aku ada di sini!! Dan banyak!!”. Kalau begitu, kita sama. Akhirnya saya sadar, kalau problem utama kemunculan komedo adalah karena pori-pori yang tidak bersih.

Dengan Some by Mi Bye Bye Blackhead 30 Days Miracle Green Tea Tox Bubble Cleanser, kita akan mendapatkan pori-pori yang bersih. Tenang, Some by Mi tidak menggunakan metode yang akan mengiritasi kulit kita, loh, karena mereka menggunakan bahan-bahan yang alami.

Klaim & Benefit

Some by Mi menggunakan 16 teh, termasuk teh hijau dan juga BHA yang diturunkan secara alami. Bye Bye Blackhead 30 Days Miracle Green Teatox Bubble Cleanser ini akan melarutkan komedo yang ngumpet di dalam pori-pori kulit kita, membuat area pori-pori bersih dan tidak mudah dimasuki sebum lagi.

Kemasan

Karena merupakan bagian dari 30 Days Miracle, tentu mulai dari dus hingga kemasannya berwarna hijau. Maaf dusnya sudah saya buang jauh sebelum review ini, jadi saya tidak bisa menunjukkan cara mengecek keaslian produk Some by Mi. Jadi, setiap produk Some by Mi itu ada barcode-nya. Biasanya ada di boks kemasan. Kalau bisa kamu scan dan langsung menuju ke official website-nya Some by Mi, maka produk itu asli.

Di kotaknya itu sebenarnya ada keterangan produknya seperti ingredient dan cara pakai, sayang saya tidak sempat foto ToT. Oke, kembali ke kemasan produknya. Dia dibalut plastik yang cukup kokoh dengan warna hijau tua. Memiliki aplikator pump, produk ini langsung berbentuk begitu saja tanpa tutup.

Padahal akan lebih higienis lagi kalau ada tutupnya, ya, buat penyimpanan. Oh, ya, karena beratnya hanya 120 gr dan kemasannya terbuat dari plastik, dia juga tidak dibuat tinggi maupun terlalu lebar, sehingga pas buat disimpan di toiletries kalau kamu jalan-jalan yang menginap gitu.

Di bagian belakangnya ada tulisan pakai hangul (huruf Korea), jadi saya nggak bisa baca dan nggak ngerti. Semoga ke depannya Some by Mi lebih considerate dengan memberi stiker tempelan dengan terjemahan dalam bahasa Indonesia, atau paling tidak dalam bahasa Inggris yang lebih universal.

Ingredient List

  • Full Ingredients

Water, Camellia Sinensis (Green Tea) Leaf Water (240,000Ppm), Disodium Cocoamphodiacetate, Glycerin, Potassium Cocoyl Glycinate, Coco-Betaine, Methyl Perfluorobutyl Ether, Methyl Perfluoroisobutyl Ether, Acrylates Copolymer, Salix Alba (Willow) Bark Extract, Carbonated Water, Jasminum Officinale (Jasmine) Flower Water, Chaenomeles Sinensis (Chinese-Quince) Fruit Extract, Diospyros Kaki (Persimmon) Leaf Extract, Cinnamomum Cassia (Cinnamon) Bark Extract, Artemisia Princeps Leaf Extract, Chrysanthellum Indicum Extract, Camellia Sinensis (Green Tea) Leaf Extract, Hibiscus Sabdariffa (Roselle) Flower Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Geranium Maculatum (Spotted Cranesbill) Extract, Salvia Officinalis (Sage) Leaf Extract, Trifolium Pratense (Clover) Flower Extract, Alchemilla Vulgaris (Lady’S Mantle) Extract, Aspalathus Linearis (Rooibos) Extract, Helichrysum Italicum (Everlasting) Extract, Pinus Densiflora Leaf Extract, Bambusa Vulgaris (Bamboo) Extract, Thuja Orientalis Extract, Chamaecyparis Obtusa Leaf Extract, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Water, Centella Asiatica (Gotu Kola) Extract, Vitis Vinifera (Grape) Fruit Extract, Coffea Arabica (Coffee) Seed Extract, Carthamus Tinctorius (Safflower) Flower Extract, Polygonum Cuspidatum (Japanese Knotweed) Root Extract, Castanea Crenata (Chestnut) Shell Extract, Zanthoxylum Piperitum Fruit Extract, Saccharide Isomerate, Mannan, Camellia Sinensis (Green Tea) Leaf, Camellia Sinensis (Green Tea) Leaf Powder, Butylene Glycol, Caprylyl Glycol, Citric Acid, 1,2-Hexanediol, Ethylhexylglycerin, Benzyl Glycol, Raspberry Ketone, Caramel, Yellow 5 (Ci 19140), Blue 1 (Ci 42090), Disodium EDTA, Mentha Piperita (Peppermint) Oil.

Banyak banget, ya.. Tapi, kalau dilihat-lihat kebanyakan kandungannya alami, so it’s okay!

  • Key ingredients

Bubble cleanser diformulasikan dengan 240.000 ppm green tea water, ekstrak 16 macam teh, dan 5.000 ppm BHA yang diturunkan secara alami. Semua ini bekerja sama untuk membersihkan komedo dan komedo putih dari pori-pori. Kulit pun terlihat lebih cerah setiap kali mencuci muka.

Untuk kandungan antioksidan-nya terdapat Ekstrak Buah Chaenomeles Sinensis (Chinese-Quince), Ekstrak Daun Camellia Sinensis (Teh Hijau), Ekstrak Bunga Chamomilla Recutita (Matricaria), Ekstrak Daun Pinus Densiflora, Ekstrak Centella Asiatica (Gotu Kola), Ekstrak Buah Vitis Vinifera (Grape), dan Ekstrak Akar Polygonum Cuspidatum (Japanese Knotweed).

Sedangkan skin-identical ingredient alias bahan-bahan yang serupa kulitnya ada Gliserin saja. Nah, kandungan yang bersifat menenangkan kulitnya banyak banget, diantaranya ada Ekstrak Kulit Salix Alba (Willow), Ekstrak Daun Camellia Sinensis (Teh Hijau), Ekstrak Bunga Chamomilla Recutita (Matricaria), Ekstrak Helichrysum Italicum (Everlasting), Ekstrak Centella Asiatica (Gotu Kola), dan Ekstrak Buah Vitis Vinifera (Grape).

Impresi

Ada dua pembahasan dalam kategori impresi ini, pertama Saya akan memperlihatkan tekstur dan swatch, setelah itu akan dibahas mengenai wewangiannya. Berikut penjelasan lengkapnya.

  • Tekstur & Swatch

Dia kan cleanser yang berarti sama dengan face wash, tapi teksturnya cukup berbeda dengan sabun muka di pasaran. Dia adalah gel pekat dan agak lengket yang berwarna hijau. Walaupun cepel alias lengket, setelah terkena surface (kulit kita), dia akan berubah sendiri menjadi busa! Transisinya cukup cepat, hanya dalam beberapa detik saja. Apalagi jika kulit kita basah.

Dia juga dilengkapi dengan scrub(?) warna kuning-hijau. Setelah saya baca-baca, si scrub-nya itu ternyata merupakan butiran konjak dan daun teh hijau segar. Fungsinya sebagai exfoliant alami yang akan membantu menghilangkan komedo secara lembut.

  • Wangi

Some by Mi Bye Bye Blackhead memiliki aroma segar seperti teh, mint, dan campuran herbal. Segar! Oh, ya, saat dipakai juga ada efek cooling-nya gitu, adem.

Daya Tahan dan Performa

Nah, masuk ke tahap inti, bagaimana dengan daya tahan dan performanya? Untuk mengetahuinya, berikut Saya ulas di bawah ini.

  • Cara Pemakaian

Untuk pembersihan komedo secara intensif, Some by Mi Bye Bye Blackhead perlu digunakan selama 5 menit. Kenapa? Karena setiap menitnya, Bye Bye Blackhead ini bekerja melakukan hal yang berbeda. Pada 3 menit pertama, dia akan mencairkan seluruh komedo hitam dan putih juga kotoran lainnya.

Pada 1 menit setelahnya, dia akan menghilangkan komedo. Dan, 1 menit terakhir, dia akan mengencangkan pori-pori kulit, semua berkat kandungan 240.000 ppm air teh hijau dan Tannin Complex.

Cara pakainya:

Pada kulit kering (jangan dibasahi), sebarkan Some by Mi Bye Bye Blackhead ke area yang diinginkan, boleh hidung saja atau bisa seluruh wajah juga. Tunggu gel berubah jadi gelembung busa selama 3-5 menit. Jika sudah, massage wajah dengan lembut dengan gerakan melingkar kecil.

Jika krim busanya dirasa sulit disebarkan, kamu bisa mengambil sedikit air untuk membasahi tangan. Sudah merasa kulit bersih? Oke, sekarang bilas wajahmu dengan air hangat. Gunakan Some by Mi Bye Bye Blackhead 2-3 kali seminggu untuk hasil terbaik.

  • Hasil

Hasilnya kelihatan banget, ya. Komedo di area hidung saya sangat berkurang. Yang tadinya kelihatan ada banyak bintik-bintik hitam, sekarang hanya tinggal ‘bonggol’ atau akar komedonya saja yang saru. Terus, pori-pori kulit saya juga agak lumayan mengecil, walaupun tidak terlalu kentara. Kulit saya juga terlihat lebih cerah juga terasa segar. Semua itu dalam satu kali pemakaian, loh, apalagi kalau dipakai rutin.

Kesimpulan

Some by Mi Bye Bye Blackhead 30 Days Miracle Green Tea Tox Bubble Cleanser mungkin produk yang saya cari selama ini. Dia adalah satu-satunya produk yang benar-benar bekerja menghilangkan komedo dengan baik yang pernah saya pakai, walaupun memang tidak sempurna.

Ada rasa satisfying juga saat si cleanser-nya berubah jadi bubble! Saya suka banget sama produk ini, dan jadi tertarik mencoba rangkaian Some by Mi lainnya (Some By Mi Snail Truecica dan Some by Mi Yuja Niacin, I am looking at you!).

Oh, ya, karena produk ini mengandung daun teh hijau segar, jadi produk memang akan menggelap dari waktu ke waktu. Jadi, jangan kaget kenapa gel-nya jadi lebih hijau tua dari sebelumnya, karena itu normal. Dan, nggak akan merubah efek dari produk tersebut, kok.

Terus, untuk penyimpanannya, saya baca tips di kolom komentar Instagram Some By Mi untuk memutar tutupnya seperti waktu produknya baru awal dateng. Jadi dia ‘ketutup’ lagi, kan. Itu untuk mencegah produknya keluar atau berbusa saat disimpan.

Pros (+)

  • Mudah digunakan, komedo hilang tanpa rasa sakit
  • Praktis dan satisfying
  • Botol ringan dan cukup mungil sehingga bisa dibawa ke mana-mana
  • Benar-benar menghilangkan komedo dan mengecilkan pori-pori dengan pemakaian teratur
  • Katanya bagus juga buat mengurangi minyak pada kulit
  • Bahan-bahannya kebanyakan alami
  • Isinya cukup banyak, jadi awet
  • Kata orang, pada kulit kering bisa drying. Tapi saya nggak merasa, sih. Baik-baik saja selama ini

Cons (-)

  • Tidak ada tutupnya, sehingga kadang isiannya keluar sedikit saat disimpan (berbusa)
  • Harus benar-benar rutin pakai kalau mau kelihatan hasilnya
  • Tidak 100% menghilangkan komedo, dan komedo kembali dalam satu minggu-an
  • Saya tidak mengalaminya, tapi saya baca review orang yang kulitnya sedang bermasalah, ketika pakai sabun muka ini terasa clekit-clekit di kulit. Begitu pula pada orang yang jarang maskeran atau membersihkan wajah dengan baik. Tapi, bukankah kalau begitu sabun ini bekerja dengan baik, ya?
  • Harganya lumayan mahal, tapi awet. Saya sudah pakai beberapa bulan dan isinya masih ada setengah botol

Harga & Tempat Membeli

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Harga resminya di Shopee adalah Rp 270.000 (diskon jadi Rp 146.000) untuk ukuran kemasan 120 gr. Saya waktu itu beli pas harga diskon jadi merasa cukup laaah harganya. Tapi, kalau harus beli lagi saat harganya normal, saya agak mikir-mikir lagi kayaknya, hehe.

Tips belanja: sejujurnya hingga kini saya kadang masih bingung nyari official store-nya Some By Mi yang mana, soalnya banyak yang ngaku-ngaku. Kayak akun Instagram hingga akun Shopee, banyak banget yang pakai nama ‘somebymi’ dan ada embel-embel ‘official‘nya, padahal bukan. Tapi, saya sudah mengumpulkan akun-akun yang beneran official dari Some By Mi Indonesia.

Instagram: @somebymi.official_id (ada centang birunya)

Shopee: SOMEBYMI_OFFICIAL_STORE.ID

Facebook : somebymi.official.id

Kelebihan membeli produk Some By Mi dari akun yang beneran official-nya adalah, produk langsung dikirimkan dari kantor utama Some by Mi di Korea Selatan, jadi bisa dipastikan semua produknya 100% original. Kalau pun kamu tidak mau belanja dari olshop official, saya paham sih karena harganya memang jauh lebih mahal (bisa beda 100 ribu dengan produk yang beredar di pasaran, tapi kan itu belum tentu ori).

Maka, carilah toko yang dikelola langsung oleh e-commerce pilihan kamu atau toko yang memang trusted dan sudah banyak followers aslinya. Lihat juga testimoni dari pembeli, apakah banyak yang puas atau justru banyak yang komplain. Segitu dulu ulasan dan tips dari saya kali ini untuk Some by Mi Bye Bye Blackhead. Apakah kamu juga pernah menggunakannya, atau baru mau setelah baca review ini? Bagaimana pendapatmu tentang produknya? Share di bawah, yuk.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shopee lagi ada diskon gede nih buat produk fashion!