Review Somethinc Calm Down! Skinpair R-Cover Ampoule

Ditulis oleh Lady S

Buat kamu yang kulitnya gampang berjerawat, pasti tahu banget struggle-nya menghadapi kulit yang gampang meradang. Selain enggak nyaman dipandang, jerawat juga biasanya bikin kulit di area berjerawat jadi gatal dan kemerahan. Hal ini menandakan skin barrier kita yang lemah, sehingga bakteri mudah masuk.

Untuk mengatasinya, kamu bisa coba gunakan produk dengan kandungan aktif seperti salicylic acid. Tapi, kalau kamu belum siap mengambil risiko kulit teriritasi karena kandungan aktif yang strong, kamu bisa coba memilih produk dengan label 'soothing' atau 'calming' karena biasanya produk-produk tersebut lebih aman digunakan dan minim iritasi.

somethinc-calm-down-ampoule-1_

Beberapa waktu yang lalu, Somethinc merilis sebuah ampoule yang diperkaya dengan berbagai kandungan menenangkan yaitu Calm Down! Skinpair R-Cover Ampoule. Produk ini berjenis ampoule karena punya konsentrasi kandungan aktif yang lebih banyak. Mau tahu bagaimana performanya di kulit? Simak sampai akhir, ya!

Baca juga: Perbedaan Toner, Serum, Oil, Ampoule, Essence, Booster & Emulsion

Tentang Produk

somethinc-calm-down-ampoule-6_

Ampoule pertama dari Somethinc ini dirilis pada akhir tahun 2021 yang lalu. Sebelumnya, Somethinc juga sudah menghadirkan toner wajah dari seri yang sama yaitu Somethinc Calm Down! PHA 3% Everyday Toner.

Seri Calm Down! memang dibuat khusus untuk merawat kulit tanpa mengiritasi. Fungsi utamanya adalah menenangkan kulit, sehingga produk dari seri Calm Down! cocok digunakan untuk kulit yang lagi mengalami break out, berjerawat, atau pun sensitif.

Klaim dan Manfaat

somethinc-calm-down-ampoule-3_

Sesuai dengan nama serinya yakni Calm Down!, ampoule ini berguna untuk menenangkan kulit wajah. Biasanya, kulit wajah yang mengalami kemerahan atau iritasi sering dialami oleh pemilik kulit sensitif atau berjerawat., karena itu ampoule ini bakalan cocok digunakan buat mereka yang sedang mengalami masalah tersebut.

Selain itu, produk ini dilengkapi dengan berbagai tanaman herbal yang bermanfaat untuk menenangkan serta meredakan kemerahan, menambah hidrasi, melawan radikal bebas, melembapkan kulit, menyeimbangkan produksi minyak berlebih pada kulit, dan menghaluskan kulit.

Ampoule ini juga mempunyai pH yang seimbang yakni 6-7. Kamu juga enggak perlu khawatir dengan keamanannya, karena produk ini sudah terdaftar BPOM, Teman Kamini!

Cara Pemakaian

somethinc-calm-down-ampoule-4_

Karena kandungannya enggak memiliki bahan aktif yang berpotensi mengiritasi, ampoule ini bisa kamu gunakan baik pagi maupun malam hari sebelum pakai pelembap. Untuk lebih jelasnya, simak langkah-langkah pemakaiannya berikut ini:

  1. Keluarkan isi produk dengan cara memompa ampoule ke tangan 1-3x
  2. Usapkan ke wajah dan leher kemudian pijat secara perlahan
  3. Tunggu sampai meresap dengan sempurna (sekitar 1-3 menit)

Ingredients

Sebelum mencoba produknya, yuk kita intip dulu daftar kandungan yang ada dalam produk ini!

Full Ingredients

Artemisia Vulgaris Extract, Houttuynia Cordata Extract, Water, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Glycerin, Propanediol, Betaine, Pentylene Glycol, 1,2,- Hexanediol, Panthenol, Madecassoside, Diethoxyethyl Succinate, Polyacrylate Crosspolymer-6 Carbomer, Tromethamine, Adenosine, Ethylhexylglycerin, Asiaticoside, Centella Asiatica Leaf Extract, Tocopherol.

Key Ingredients

  • Artemisia vulgaris Extract (Mugwort)

Bahan ini ada di urutan pertama pada daftar kandungan yang artinya berjumlah paling banyak dalam produk. Artemisia vulgaris extract yang juga dikenal sebagai mugwort ini memiliki sifat anti peradangan, sehingga penggunaannya sangat cocok untuk merawat kulit yang berjerawat.

  • Houttuynia cordata Extract (Heartleaf)

Tanaman ini disebut-sebut mirip dengan Centella asiatica karena kegunaannya. Houttuynia cordata extract ini punya banyak sebutan salah satunya adalah Heartleaf.

Tanaman ini banyak ditemui di Cina dan juga di Laut Timur India. Biasanya, Heartleaf enggak cuma digunakan sebagai obat-obatan tapi bisa dikonsumsi juga, lho! Kandungan ini sendiri punya manfaat sebagai anti peradangan, anitoksidan, serta anti bakteri.

  • Aloe barbadensis Leaf Extract (Lidah Buaya)

Siapa yang enggak kenal dengan tanaman berduri satu ini? Lidah buaya sejak dulu sudah populer dipakai sebagai bahan baku pembuatan kosmetik atau produk perawatan wajah. Kandungan ini dikenal dapat menyegarkan wajah, memberi kelembapan dan juga menenangkan kulit.

  • Madecassoside

Di industri kecantikan lokal, kandungan Madecassoside ini masih terdengar asing. Tapi, kandungan ini sudah lebih dulu populer di industri kecantikan Korea. Madecassoside merupakan bentuk aktif dari Centella asiatica. Kandungan Madecassoside yang digunakan dalam produk ini berasal dari Madagascar. Fungsinya untuk menenangkan kulit, melawan radikal bebas, dan menambah hidrasi.

Impresi

Setelah tahu kandungan bahan dalam Calm Down! Skinpair R-Cover Ampoule, sekarang, yuk lihat seperti apa produknya!

Kemasan

somethinc-calm-down-ampoule-2_

Dari awal paketnya datang, produk ini memang minim 'sampah'. Produk yang datang hanya berbalut plastik pembungkus tanpa dus luar. Keterangan klaim, expiry date, cara pakai, serta informasi detail soal kandungan sudah tercantum dengan lengkap pada stiker kemasannya.

Somethinc Calm Down! Skinpair R-Cover Ampoule ini hadir dengan kemasan botol pump berukuran 30 mL. Material kemasannya terasa ringan karena menggunakan bahan plastik doff yang nyaman dan enggak licin saat digenggam.

Warna botolnya terlihat seperti warna kuning yang keruh dan agak transparan. Jadi kamu bisa langsung melihat isi produknya. Meskipun begitu, warna asli produknya enggak sama dengan warna kemasannya, lho!

Tekstur, Warna, dan Aroma

somethinc-calm-down-ampoule-5_

Dari segi tekstur, produk ini punya jenis tekstur mirip gel kental. Teksturnya ini mengingatkan saya pada hand sanitizer gel. Bedanya, ampoule ini enggak bikin kulit kering. Selain itu, berbeda dengan warna kemasannya, ampoule ini punya warna yang transparan. Saat dicoba di-swatch di tangan, produk enggak berbau sama sekali, sehingga akan sangat nyaman digunakan kalau kamu sensitif dengan wewangian.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram