Review Soulyu Brow Perfector Shade Coffee Dates

Tren makeup ala Korea Selatan masih digandrungi di sini. Tapi, enggak semua makeup asal negeri ginseng cocok untuk orang Indonesia, mulai dari formulasi, warna, hingga label Halal dan BPOM yang biasanya dicari oleh mayoritas orang kita.

Tapi sekarang sudah ada Soulyu, merek kosmetik lokal yang vibes-nya K-makeup banget. Karena asli Indonesia, pastinya komposisi produk dan shade-nya sudah disesuaikan dengan iklim dan skintone masyarakat pada umumnya. Jadi buat yang suka dandan ala Korea, kamu bisa melakukannya dengan produk lokal Soulyu.

Sebelumnya, Kamini sudah pernah mengulas produk Soulyu, yaitu Soulyu Skin Glow. Itu adalah sebuah CC cream yang dirilis pada periode pertama. Periode selanjutnya, Soulyu meluncurkan produk alis yang bernama Soulyu Brow Perfector. Ingin tahu lebih dalam tentang pensil alis ini?

Tentang Soulyu Brow Perfector

Soulyu Brow Perfector

Biasanya Soulyu menamai produk-produknya secara misterius, tanpa kata kunci atau embel-embel yang menjelaskan produknya secara gamblang. Tapi, kalau Soulyu Brow Perfector berbeda. Karena sudah jelas dari namanya pasti produk untuk alis.

Soulyu Brow Perfector adalah sebuah pensil alis mekanik yang memiliki ukuran mikro dan ujung segitiga runcing, sehingga memungkinkan siapa saja untuk menggambar alis yang presisi.

Mau menggambar alis tebal, alis tipis, alis serit, hingga tiap helai alis satu per satu, semuanya bisa dilakukan dengan produk ini. Pensil alis ini juga telah dilengkapi dengan spoolie lembut, sehingga lebih praktis!

Fun Fact!

Soulyu merupakan produksi in-house merk lini kecantikan The F Thing yang dipimpin oleh CEO Valencia Tanoesoedibjo. Soulyu diharapkan bisa menjadi solusi penyuka makeup Korea tapi ingin pakai merek lokal dan halal.

Klaim & Benefit

  • Hadir dalam warna kemasan unyu-unyu yang bikin kolektor ingin memiliki semuanya
  • Packaging pensil alis sangat thin dan ringan
  • Pensil berbentuk triangle dan mikro
  • Tekstur pensil lembut
  • Produk mudah digunakan
  • Sudah ada brush bawaan + ada tutupnya juga jadi lebih higienis

Kemasan Soulyu Brow Perfector

Soulyu Brow Perfector

Soulyu Brow Perfector hadir dalam kemasan ungu lilac yang warnanya sudah sangat populer sejak tahun 2021 kemarin. Terbukti dengan banyaknya produk skincare dan makeup yang menggunakan konsep/desain dengan warna tersebut. Tapi, warna ungu ini bukan proyek sementara, tapi memang warna yang dipilih Soulyu sebagai 'jati diri'nya. Bukan karena project anniv atau limited edition gitu, ya.

Kalau di foto mungkin enggak terlalu kelihatan, tapi ini adalah pensil alis paling ramping yang pernah saya punya. Kira-kira diameter kemasannya cuma 3/4 dari rata-rata pensil alis mekanik lainnya. Panjang dan ukuran kemasan pensil seperti ini nyaman digenggam, kok.

Soulyu Brow Perfector

Pensil alisnya kecil banget, loh, diameternya. Kalau enggak sadar berbentuk segitiga, saya bakal berpikir ia silinder saking mikronya. Hebatnya, pensilnya enggak gampang patah terus super pigmented. Nanti bakal saya bahas di bawah untuk pigmentasinya, ya.

Isi pensilnya cukup banyak, terus karena sedikit guratan saja sudah keluar warnanya, jadi kayaknya pensil ini bakal awet. Untuk spoolie-nya ada di sisi lain pensil, bulu bristle-nya cukup lembut, jadi enak dipakai untuk meratakan alis yang sudah digambar.

Oh, ya, produk ini dikemas lagi pakai dus yang bisa dilihat fotonya di bawah. Seperti yang sudah saya singgung di ulasan Soulyu Skin Glow, kalau informasi di packaging dusnya kurang bisa terbaca. Bayangkan saja, warna latar ungu pastel dipadu tulisan putih dengan font kecil. Mungkin untuk ke depannya bisa dipertimbangkan lagi untuk warna dan ukuran font tulisannya, ya, Soulyu.

Ingredient List

Soulyu Brow Perfector

Full Ingredients

Beeswax, Isononyl Isononanoate, Euphorbia Cerifera (Candelilla) Wax, Ceresin, Diisostearyl Malate, CI 77499, Trimethylsiloxysilicate, Polymethylsilsesquioxane, Isododecane, Silica, CI 77492, Phenoxyethanol, Methicone, BHT, Triethylene Glycol, Isopropyl Titanium Triisostearate.

Key ingredients

  • Euphorbia Cerifera (Candelilla) Wax

Candelilla wax merupakan ester lilin alami yang berasal dari daun semak Candelilla. Tumbuhan ini banyak ditemukan di Meksiko dan Amerika Serikat Barat Daya. Di dalam produk kosmetik, fungsi candelilla wax adalah sebagai emolien.

  • BHT

Butylated Hydroxytoluene atau disingkat BHT merupakan zat penstabil yang sering dijadikan komposisi dalam kosmetik. Selain stabilizer, BHT juga bekerja sebagai antioksidan yang akan menjaga sifat dan kinerja produk saat terkena udara, jadi produk enggak akan berubah warna, tekstur, hingga aromanya.

  • Isododecane

Isododecane adalah emolien yang sering dimasukkan ke dalam produk skincare dan haircare, tapi juga ada di beberapa kosmetik. Terutama produk yang klaimnya tahan lama dan tahan air, seperti makeup mata dan bibir.

Itulah beberapa highlight ingredients dari Soulyu Brow Perfector. Menurut klaimnya, semua produk Soulyu selalu ditambah vitamin E demi kesehatan kulit. Tapi, saya enggak menemukan kandungan vitamin E dari ingredient list-nya. Kandungan ginseng dan jojoba oil juga enggak ada, padahal katanya ditambahkan pula di semua produk, tapi di Brow Perfector ini rupanya enggak ada.

Impresi

Soulyu Brow Perfector punya banyak banget kandungan emolien dan ketahanan lama, jadi harusnya lembut banget di kulit dan enggak mudah geser. Kita buktikan saja langsung, yuk!

Tekstur & Swatch

Soulyu Brow Perfector

Dalam sekali perilisan, Soulyu mengeluarkan tiga shade untuk produk ini, yaitu Drunk In Love, Coffee Dates, dan Lets Cuddle. Semua konsep namanya seperti pasangan yang sedang memadu kasih, ya? Shade yang saya miliki adalah Coffee Dates, warnanya cokelat gelap dan pekat.

Wangi

Normalnya pensil alis memang enggak pernah ada aroma apa pun, begitu pula dengan pensil alis Soulyu ini.

Cara Pemakaian

Soulyu Brow Perfector

Rapikan alis jika diperlukan menggunakan spoolie bawaan. Lalu, mulai bingkai dan isi alismu. Beri garis-garis yang menyerupai helaian alis di bagian depan agar hasilnya terlihat lebih natural.

Brush lagi alismu agar pensil alis lebih nge-blend. Penting tapi sering dilewatkan, rapikan alis menggunakan concealer! Rapikan bagian bawah dan atas alis, sehingga alismu terlihat lebih terdefinisi. Selesai!

Tips & Trik

Soulyu Brow Perfector bisa dijadikan contour dadakan kalau misalnya kamu lagi traveling terus lupa bawa produk contour! Soalnya warna-warnanya cokelat yang masuk ke skintone mana saja dengan baik.

Daya Tahan dan Performa

Saya bakal menguji Soulyu Brow Perfector dengan menggunakan makeup seperti biasa. Sebenarnya ada orang yang suka pakai eye makeup dulu baru alas bedak, tapi kalau saya biasanya pakai alas bedak dulu sampai ke alis juga. Terus, saya rapikan makeup alis dengan concealer dan set semuanya pakai bedak tabur. Inilah hasilnya:

Hasil Pemakaian

Soulyu Brow Perfector

Awalnya saya underestimate Soulyu Brow Perfector, tapi ternyata pensil alis ini pigmented banget, loh. Padahal diameter pensilnya mikro, tapi ternyata gampang buat dipakai mengisi alis. Mungkin karena bentuk pensilnya yang segitiga alih-alih bundar. Pensilnya mudah untuk dibaurkan, rasanya empuk. spoolie-nya juga lembut, enggak terasa sakit di kulit.

Kesimpulan

Soulyu Brow Perfector

Setelah tujuh jam penggunaan, enggak banyak yang berkurang dari pensil alis ini. Memang saya juga enggak beraktivitas yang berlebihan, hanya di rumah saja dan wajah hanya terkena air wudhu. Tapi, saya sempat tidur siang, loh! Kalau tidur pasti wajah akan tergesek bantal atau mungkin selimut. Hebatnya, pensil alis ini enggak terlalu menghilang.

Saya berani bilang, kalau Soulyu Brow Perfector adalah produk alis yang worth to buy. Pensilnya lembut dan tahan lama, packaging cantik dan praktis, travel-friendly juga. Pilihan warnanya juga tergolong netral jadi masuk ke semua skintone. Yuk, cobain sekarang!

Pros

  • Halal dan BPOM: NA18211205384
  • Kemasan cantik dan ramping
  • Pensilnya empuk, pigmented dan tahan lama
  • Spoolie-nya lembut

Cons

  • Soulyu mengklaim semua produknya halal, walau sampai sekarang (Februari 2022) sertifikasinya masih belum keluar
  • Informasi di dus kurang terbaca
  • Enggak ada kandungan yang diklaim bermanfaat untuk menunjang kualitas produk ini

Harga & Tempat Membeli

Soulyu Brow Perfector
Brand
Jenis
No. BPOM NA18211205384
Sertifikat Halal -
Cek Harga Shopee Lazada

Saya suka sekali dengan Soulyu Brow Perfector, Ia cukup tahan lama dipakai seharian. Tapi kalau kamu mau alis on fleek terus, perlu dimasukkan ke pouch makeup-mu, ya. Kemasannya ringan dan tipis, jadi enggak bakal menuh-menuhin tempat kosmetik, kok.

Jangan lupa baca juga review tim Kamini buat JustMiss Cosmetics Eyebrow Pencil dan artikel Merk Pensil Alis kalau mau tahu rekomendasi pensil alis terbaik, ya.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram