Review True To Skin Matcha Oat Gentle Cleanser, Ringan Gak Bikin Kesat

Ditulis oleh Lady S

Salah satu produk perawatan wajah yang lagi kadang kurang mendapat perhatian adalah cleanser atau pembersih wajah. Padahal cleanser ini salah satu kunci menjaga skin barrier, lho. Salah pilih cleanser bisa bikin kulit jadi kering dan nantinya kulit malah berusaha memproduksi minyak lebih banyak lagi.

Biar enggak salah pilih, kamu bisa coba mencari cleanser yang punya pH balance atau yang nggak bikin kulit jadi kesat setelah kamu membilas produknya. Untungnya, True To Skin punya cleanser dengan kriteria ini, lho. Enggak percaya? Yuk, baca ulasan dari Kamini berikut ini!

Tentang Produk

True To Skin Matcha Oat Cleanser-3_

Setelah sukses meluncurkan varian serumnya, True To Skin semakin mengukuhkan posisinya di dunia kecantikan dengan merilis produk perawatan wajah lainnya yaitu pembersih wajah.

Sejak awal diluncurkan, produk ini sudah memiliki banyak penggemar. Enggak hanya menawarkan kandungan yang unik dan hampir jarang ada di produk lain, yakni Matcha atau teh hijau dan Oat, nyatanya produk ini banyak disukai karena kualitasnya.

Klaim dan Manfaat

True To Skin Matcha Oat Cleanser-4_

Sesuai dengan namanya, True To Skin Matcha Oat Gentle Cleanser punya formula yang gentle dengan pH seimbang, sehingga produk ini bisa digunakan untuk kulit yang sedang meradang, iritasi, ataupun sensitif.

Selain itu, pembersih wajah ini juga dilengkapi dengan berbagai bahan yang bermanfaat untuk menjaga kulit tetap sehat. Di antaranya adalah Oat, Heart Leaf, Collagen, dan Green Tea. Dengan bahan-bahan tersebut, produk ini mampu membersihkan wajah dengan lembut tanpa membuatnya terasa kering.

Cara Pakai

Seperti pembersih wajah lainnya, produk ini bisa kamu gunakan sebelum memakai rangkaian skincare routine andalanmu. Karena formulanya ringan, produk ini juga bisa kamu gunakan dalam morning skincare routine ataupun night skincare routine. Biar enggak bingung, berikut adalah urutannya:

Micellar water/cleansing oil - Cleanser - Toner - Serum - Pelembap

Ingredients

Sebelum menggunakan produknya, yuk, kita cari tahu kandungan apa saja yang ada di produk ini!

Full Ingredients

Water, Potassium Cocoyl Hydrolyzed Collagen, Glycerin, Acrylates Copolymer, Cocamidopropyl Betaine, Potassium Cocoyl Glycinate, Butylene Glycol, Decyl Glucoside, PEG-120 Methyl Glucose Dioleate, Pentylene Glycol, Xanthan Gum, Avena Sativa (Oat) Kernel Extract, Panthenol, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Leaf Extract, Triethanolamine, Clitoria Ternatea Flower Extract, 1,2-Hexanediol, Houttuynia Cordata Extract, Sodium Hyaluronate, Ethylhexylglycerin, Cinnamomum Zeylanicum Bark Extract, Capryloyl Glycine, Sarcosine, Citrus Junos Seed Extract, Citrus Unshiu Peel Extract, Actinidia Chinensis (Kiwi) Seed, (Salicylic Acid 0.01%), Fragaria Chiloensis (Strawberry) Fruit Extract, Vitis Vinifera (Grape) Seed Extract, Vitis Vinifera (Grape) Skin Extract, Vitis Vinifera (Grape) Leaf Extract, Garcinia Mangostana Peel Extract, Propanediol, Sodium Hydroxide, Dipotassium Glycyrrhizate, Chlorphenesin, Allantoin, Disodium EDTA, Camellia Sinensis Leaf.

Key Ingredients

Dilihat dari daftar kandungannya, produk ini mengandung berbagai macam bahan yang dapat menghidrasi. Ada juga beberapa kandungan yang berasal dari tumbuh-tumbuhan, yang bisa mendukung kinerja cleanser ini. Berikut beberapa di antaranya:

  • Glycerin

Beauty enthusiast pasti sudah enggak asing lagi dengan kandungan yang satu ini. Glycerin banyak digunakan di beberapa produk perawatan wajah seperti toner dan pelembap. Kandungan ini juga lebih direkomendasikan untuk kamu yang punya kulit cenderung kering.

Ini karena Glycerin mampu menarik air dari luar ke lapisan terdalam kulit. Glycerin juga bersifat humektan, sehingga kulit bisa lembap lebih lama dan juga terhidrasi dengan baik.

  • Avena Sativa (Oat) Kernel Extract

Siapa sangka Oat bisa memberi manfaat untuk kecantikan? Oat mungkin lebih banyak dikenal sebagai bahan makanan. Padahal sejak dulu, Oat juga sering digunakan sebagai bahan perawatan untuk mengatasi jerawat, lho!

Avena Sativa Kernel Extract atau Oat ini memiliki kemampuan untuk menutrisi kulit sekaligus melembapkan kulit yang kering. Penggunaan oat secara rutin bisa mengurangi dryness, gatal-gatal pada kulit dan juga flaky atau kulit mengelupas.

  • Panthenol

Panthenol dikenal sebagai salah satu kandungan yang super melembapkan. Kandungan ini bisa meberikan hidrasi maksimal. Selain itu, tampilan kulit juga bisa lebih berisi dan kenyal. Menurut penelitian, Panthenol bahkan dinilai efektif untuk melawan sinar UV dan mengurangi iritasi.

Impresi

Sudah melihat kandungan lengkapnya? Sekarang saatnya mencoba produknya langsung. Yuk, simak ulasannya sampai selesai!

Kemasan

True To Skin Matcha Oat Cleanser-1_

Seperti produk-produk True To Skin lainnya, pembersih wajah ini hadir tanpa box. Hanya ada plastik pembungkus yang menyegel produk ini.

Dengan isi 100ml, saya kira True To Skin sudah memilih jenis packaging yang pas. Ini karena kemasannya ini berbentuk tube yang ramping, sehingga akan sangat praktis dibawa kemana-mana.

Tekstur, Warna, dan Aroma

True To Skin Matcha Oat Cleanser-6_

True To Skin Matcha Oat Cleanser ini memiliki tekstur gel kental berwarna keruh. Kalau kamu perhatikan dengan lebih detail, kamu bisa melihat potongan-potongan daun di dalamnya.

Dengan klaimnya yang gentle, saya pikir produk ini enggak akan berbusa. Tapi, ternyata produk ini tetap memiliki busa. Menurut saya ini enggak masalah selama saat penggunaan enggak menimbulkan rasa kering ketarik. Untuk aromanya sendiri, produk ini enggak memiliki aroma yang mengganggu.

Performa

True To Skin Matcha Oat Cleanser-7_

Dari banyaknya produk perawatan yang ada, cleanser inilah yang paling minim potensi break out-nya. Karena itu saya enggak perlu melakukan patch test sebelumnya.

Ketika pertama kali digunakan, saya tertarik sekali melihat tekstur cleanser ini, bentuk gelnya hampir padat. Tapi begitu diberi air, gelnya tetap melebur, kok. Dan ketika digosokkan, ada busa yang muncul tapi enggak berlebihan.

True To Skin Matcha Oat Cleanser-8_

Saat diaplikasikan ke wajah, cleanser ini terasa sangat nyaman. Seperti produk-produk pembersih lainnya, kulit akan jadi terasa licin begitu terkena sabun. Menariknya, rasa licin itu bisa cepat menghilang saat dibilas.

Setelah dikeringkan, kulit saya sama sekali enggak terasa kering. Kulit saya tetap lembap dan juga terasa lebih bersih. Ini sangat membantu buat yang kulitnya acne prone seperti saya karena pembersih wajah yang enggak bikin kering ini bisa tetap menjaga skin barrier agar enggak rusak.

Meskipun begitu, kalau kamu menggunakan make up sebelumnya, kamu perlu menggunakan cleansing oil atau micellar water terlebih dahulu untuk mengangkat make up yang dan kotoran yang tersisa. Ini karena produk ini enggak cukup bisa memberisihkan makeup waterproof seperti maskara atau lip cream yang tahan lama.

Harga dan Tempat Pembelian

Saat ini True To Skin Matcha Oat Gentle Cleanser ini bsia dengan mudah kamu dapatkan di offline store ataupun e-commerce favorit kamu. Klik tombol di bawah untuk mendapatkan produk ini, ya!

Kesimpulan

True To Skin Matcha Oat Cleanser-2_

Setelah mencoba produk ini, saya bisa bilang kalau ini adalah salah satu cleanser paling gentle yang pernah saya coba. Dari segi kemasan, produk ini mungkin enggak tampak istimewa. Tapi harus diakui kalau kandungan di dalamnya sangat membantu membuat cleanser ini jadi nyaman dipakai.

Pros

  • Kemasan ramping dan travel friendly
  • Tekstur gel nyaman digunakan
  • Mudah dibilas
  • Enggak bikin kulit terasa kering ketarik setelah dibilas

Cons

  • Enggak bisa membersihkan makeup waterproof, jadi lakukan first cleansing terlebih dulu

Nah, itu dia ulasan lengkap mengenai True To skin Matcha Oat Gentle Cleanser ini. Apakah kamu tertarik mencobanya? Jangan lupa bagikan pendapatmu di kolom komentar, ya!

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram