Review Wardah C-Defense Waterclay Mask yang Bikin Kulit Bersinar

Masker merupakan salah satu produk perawatan kulit wajah yang diburu oleh para kaum hawa. Pasalnya, masker dapat mengembalikan kesehatan sekaligus membersihkan kulit wajah dari kotoran. Kini banyak sekali jenis-jenis masker wajah mulai dari gel, cream, peel off mask, sheet mask atau clay mask.

Nah, kali ini Kamini akan membahas salah satu clay mask lokal yang katanya bisa bikin wajah jadi cerah. Produk yang dimaksud adalah Wardah C-Defense Waterclay Mask. Produk dengan kemasan warna kuning ini disebu-sebut memiliki antioksidan yang bisa membersihkan dan mencerahkan kulit.

Masker pertama dari seri C-Defense ini juga memiliki tekstur yang ringan dan sangat mudah untuk diratakan. ‘One step brighten & purify’ menjadi tagline yang digunakan Wardah untuk mempromosikan produknya.

Penasaran dengan review dari Wardah C-Defense Waterclay Mask yang mungil ini? Yuk, simak review Wardah C-Defense Waterclay Mask ini sampai selesai!

Baca juga: Pilihan Clay Mask Lokal Agar Kulit Mulus Bebas Komedo

Tentang Produk

Review Wardah C-Defense Waterclay Mask_Kemasan_

Wardah C-Defense adalah rangkaian produk yang akan membuat kulit wajahmu bersinar dan bebas kusam. Produk ini memiliki kandungan vitamin C yang sangat kaya akan antioksidan, sehingga dapat melindungi kulit dari paparan radikal bebas yang berasal dari luar. Waterclay Mask adalah salah satu produk yang terdapat dalam rangkaian tersebut.

Baca juga: Varian Wardah C Defense untuk Kulit Sehat dan Bercahaya

Clay mask adalah salah satu produk masker yang bisa jadi pilihan untuk mendapatkan kulit yang sehat. Clay mask dari seri C-Defense milik Wardah ini juga dijamin memiliki tekstur yang sangat ringan dan mudah sekali untuk diratakan. Selain itu, kandungan clay di dalam formulasinya juga akan menyerap minyak berlebih dan membersihkan pori-pori agar kulit menjadi bersih dan cerah.

Klaim dan Benefit

Dikutip dari website resmi Wardah, Wardah C-Defense Waterclay Mask merupakan antioxidant clay mask dengan kandungan Hi-Grade vitamin C. Produk ini memiliki tekstur yang ringan, watery, mudah merata dan mudah dibersihkan. Manfaatnya adalah untuk mencerahkan sekaligus menjaga kesehatan kulit dari radikal bebas.

Cara Pakai

Review Wardah C-Defense Waterclay Mask_Cara Pakai_

Pemakaian Wardah C-Defense Waterclay Mask tidaklah sulit, kamu hanya perlu memperhatikan kebersihan tangan maupun aplikatornya. Lebih spesifiknya, kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pastikan tangan dan wajah dalam keadaan bersih dan bebas dari kotoran atau makeup.
  2. Aplikasikan masker pada kulit wajah kecuali area sensitif seperti mata dan mulut
  3. Biarkan masker mengering selama 10-15 menit
  4. Bersihkan seluruh wajah, lebih baik menggunakan air hangat
  5. Gunakan waterclay mask secara teratur, setidaknya sebanyak 1-2x seminggu

Kemasan

Review Wardah C-Defense Waterclay Mask__

Wardah C-Defense Waterclay Mask memiliki kemasan yang cukup cantik dan imut. Produk ini dikemas dalam jar plastik berwarna kuning, mirip seperti warna buah jeruk. Warna ini ditampilkan mulai dari dus hingga jar penampung masker. Tidak banyak aksen dalam kemasannya, kecuali pada bagian dus yang diberi tambahan warna abu-abu di kedua sisinya.

Di kemasan dus ini juga tercetak manfaat, kelebihan, tanggal expire, ingredients hingga cara untuk menggunakan clay mask. Kemasan penampung masker juga memiliki tutup tambahan, sehingga masker sangat terjamin kebersihan dan tidak akan terkontaminasi kuman. Kemasan ini juga ringan tapi kokoh, bahkan ada tambahan spatula kecil di dalam jar yang bikin saya makin menyukainya.  

Ingredient List

Review Wardah C-Defense Waterclay Mask_Ingredient List_

Kalau melihat dari klaim yang disebutkan tadi, ada formulasi Hi-Grade Vitamin C yang mencerahkan. Saya sebenarnya penasaran dengan kandungan lain yang ada dalam Wardah C-Defense Waterclay Mask. Makannya saya mencari tahu ingredients lengkap dari masker ini.

Full Ingredient

Aqua, Kaolin, Glycerin, Bentonite, Titanium Dioxide, Trehalose, Pentylene Glycol, Microcrystalline Cellulose, Phenoxyethanol, Sodium Ascorbyl Phosphate, Chlorphenesin, Glyceryl Stearate, Cetearyl Alcohol, Cellulose Gum, Fragrance, Allantoin, Disodium EDTA, Xanthan Gum, Biosaccharide Gum-2, CI 77492.

Key Ingredients

  • Sodium Ascorbyl Phosphate

Sodium Ascorbyl Phosphate adalah salah satu jenis vitamin C yang sangat lembut untuk kulit. Ia mampu mencerahkan kulit dan memiliki kandungan antioksidan untuk melawan radikal bebas. Bahan ini juga berguna memiliki kemampuan anti aging, anti wrinkle dan mencegah datangnya bintik-bintik di wajah

  • Titanium Dioxide

Titanium dioxide adalah bahan yang bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Bahan ini sangat aman untuk pemilik kulit yang sensitif dan non-comedogenic. Biasanya titanium dioxide merupakan bahan yang wajib ada untuk produk-produk tabir surya.

  • Allantoin

Allantoin memiliki sifat anti inflamasi serta mampu menghidrasi kulit dengan baik. Bahan ini akan membantu proses regenerasi kulit, dan sifat antioksidannya yang tinggi dapat merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit, sehingga membuat kulit makin sehat.

Impresi

Tak hanya dapat mencerahkan wajah, ternyata Wardah C-Defense Waterclay Mask memiliki banyak manfaat lainnya. Hal ini juga dikuatkan dengan kandungan bahan yang digunakan, sehingga saya makin penasaran dengan kinerja clay mask ini.

Tekstur

Review Wardah C-Defense Waterclay Mask_Tekstur_

Saat saya pertama kali melihat masker ini, ada perasaan pesimis pada diri saya karena takut maskernya akan terlalu thick. Tapi, ternyata Wardah C-Defense Waterclay Mask ini terasa sangat lembut dan creamy ketika dioleskan ke kulit. Saya bisa meratakan clay mask ini ke seluruh area wajah dengan begitu mudah. Dan setelah dioleskan, masker ini akan mengering dengan cukup cepat.

Warna

Wardah C-Defense Waterclay Mask memiliki warna yang sama dengan kemasannya, yaitu kuning muda. Warna ini mengingatkan saya akan buah jeruk, jadi memang cocok dengan keunggulan produknya yang menawarkan vitamin C.

Wangi

Berbicara soal wangi, harus saya akui bahwa Wardah C-Defense Waterclay Mask memiliki wangi yang sangat menyengat. Saya tidak tahu jelas wanginya seperti apa, yang pasti wangi ini terasa menusuk dan bertahan lama hingga masker kering.

Aplikasi

Review Wardah C-Defense Waterclay Mask_Aplikasi_

Sejak saya mengoleskan masker ke wajah, saya merasa bahwa ia memiliki tekstur yang sangat lembut, creamy dan sangat mudah untuk diratakan. Bahkan masker ini juga sangat ringan, jadi kulit tidak terasa berat meski ditimpa dengan masker, dan hal ini bertahan hingga masker mengering.

Setelahnya, saya bisa merasakan kulit wajah langsung kesat dan tidak licin. Meski kesat, bukan berarti kulit jadi kering, justru kulit terasa lebih terhidrasi seakan kulit saya bernafas kembali. Hanya saja, wangi dari masker memang agak mengganggu sensasi pemakaiannya, soalnya saya tidak menyukai wangi yang menyengat seperti ini.

Performa dan Ketahanan

Review Wardah C-Defense Waterclay Mask_Performa_

Wardah C-Defense Waterclay Mask bisa menjadi masker yang sangat bersahabat bagi pemilik kulit kombinasi seperti saya. Masker ini bisa memberikan kelembaban tanpa membuat kulit terasa kering setelahnya. Clay mask ini juga terasa sangat ringan dengan teksturnya yang super creamy yang membuat maskernya mudah sekali diratakan.

Tambahan aplikatornya yang mini juga lumayan membantu jika saya bepergian ke tempat lain. Tapi jika di rumah, saya lebih memilih untuk memakai kuas khusus masker, sehubungan dengan karakter masker yang cepat sekali kering. Jadi saya harus cepat-cepat meratakannya ke seluruh area wajah.

Review Wardah C-Defense Waterclay Mask_Performa 2_

Hal yang pertama yang saya rasakan selama menguji masker ini adalah daya hidrasinya yang sangat baik. Formula moisturizing agent di dalamnya membuat kelembapan dapat terjaga dengan sangat baik.

Lalu, saya merasakan bahwa clay mask ini dapat membersihkan kulit hingga ke pori-pori. Karena, kandungan partikel micropclay yang ada mampu membersihkan wajah dari kotoran, debu, polusi dan minyak.

Setelah dua minggu pemakaian clay mask ini, saya merasa efeknya hanya terlihat sedikit saja. Tapi kemampuannya dalam mengatasi kulit kusam benar adanya. Soalnya setelah mencuci muka selepas menggunakan masker, wajah saya memang jadi bersinar. Meski begitu, efek mencerahkan kulit dalam jangka panjangnya belum saya rasakan, mungkin dengan pemakaian lebih lanjut barulah terasa.

Overall, saya menyukai Wardah C-Defense Waterclay Mask. Hanya ada satu hal saya sangat tidak suka dari masker ini, yakni aroma kuat yang dikeluarkan.

Tips dan Trik

Memakai masker memang salah satu hal penting untuk menjaga kesehatan dan kelembaban kulit wajah. Tapi Wardah C-Defense Waterclay Mask tidak perlu digunakan terlalu sering, cukup gunakan 1-2 kali saja dalam seminggu.

Harga & Tempat Membeli

Review Wardah C-Defense Waterclay Mask_Harga_

Wardah adalah salah satu produk kosmetik dan skincare lokal yang sangat mudah di jumpai. Jika kamu ingin membeli Wardah C-Defense Waterclay Mask, kamu cukup datangi gerai resmi Wardah. Kamu bisa membelinya secara online, produk ini dibanderol dengan harga 30.000an untuk kemasan 30 gram.

Kesimpulan

Review Wardah C-Defense Waterclay Mask_Kesimpulan_

Wardah C-Defense Waterclay Mask dibanderol dengan harga yang sangat affordable dan kualitasnya cukup mumpuni. Clay mask ini bisa menjadi solusi untuk membuat kulit sehat, cerah, terhidrasi dan bebas dari kotoran. Seperti tagline yang dikeluarkan Wardah untuk mempromosikan produk ini, yaitu ‘One step brighten & purify’.

Pros

  • Teksturnya lembut dan sangat creamy
  • Mudah diratakan ke seluruh area wajah
  • Ada aplikator kecil untuk maskernya
  • Kemasannya sangat terjamin kehigienisan dan bebas dari kontaminasi kuman
  • Maskernya travel friendly karena ukurannya kecil
  • Dapat membersihkan kulit hingga ke pori-pori
  • Formula moisturizing agent bikin kulit terhidrasi semalaman
  • Mencerahkan kulit dan bebas dari kusam
  • Mengurangi minyak yang dapat menyumbat pori-pori

Cons

Wanginya yang terlalu kuat dan sangat mengganggu

Inilah review saya mengenai Wardah C-Defense Waterclay Mask, si kecil yang banyak sekali manfaatnya. Kamu juga bisa mendapatkan review mengenai produk-produk C-Defense lainnya di Kamini, misalnya Wardah C-Defense Face Mist dan Wardah C-Defense DD Cream.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram