Review Wardah Colorfit Ultralight Matte Lipstick Korean Limited Edition

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 24 Juli 2021

Dunia kecantikan memang selalu menjadi hal yang tidak boleh dilewatkan oleh para wanita. Karena banyak sekali merk-merk kosmetik dan perawatan kulit di Indonesia, baik itu produk lokal maupun dari luar negeri. Tidak mau kalah saing, produsen kosmetik lokal, Wardah, mulai mengembangkan produk-produknya dengan sentuhan Korean style.

Inspirasi itulah yang akhirnya mendatangkan Wardah Colorfit Ultralight Matte Lipstick Korean Limited Edition. Uniknya, Wardah mengambil keunikan dari lima tempat terkenal di Korea Selatan sebagai nama untuk varian warnanya. Kali ini kita akan mencoba salah satu warna dari varian ini yang terinspirasi dari Pulau Nami, shade-nya disebut Autumn Nami.

Pasti sudah tidak sabar dong, kira-kira bagaimana sih review dari Wardah Colorfit Ultralight Matte Lipstick Korean Limited Edition ini? Jangan sampai terlewatkan, kamu bisa membacanya di bawah ini.

Tentang Produk

Review Wardah Colorfit Ultralight Matte Lipstick_Harga

Sebagai salah satu produsen kosmetik dan perawatan kulit wanita, Wardah selalu mencoba untuk terus berinovasi. Seperti yang kita tahu bahwa kini dunia kecantikan di Indonesia sedang menggandrungi berbagai tren ala Korea, maka dari itu Wardah membuat Wardah Colorfit Ultralight Matte Lipstick Korean Limited Edition.

Terinspirasi dari keindahan lima daerah terkenal di Korea, Wardah membuat lima varian yang disesuaikan dengan nama-nama tempat tersebut. Sebut saja daerah seperti Namsan Tower, Pulau Jeju, Hongdae, Pulau Nami, dan tentu saja kota Seoul. Wardah memakai nama-nama dari daerah tersebut dan membuat warna-warna lipstik yang cantik untuk wanita Indonesia.

Kelima warna dari varian Wardah Colorfit Ultralight Matte Lipstick Korean Limited Edition ini dibuat untuk memberikan keindahan di bibirmu. Kamu bisa tampil soft hingga bold, hanya dengan memakai Wardah Colorfit Ultralight Matte Lipstick Korean Limited Edition ini.

Klaim dan Benefit

Bagi para pencinta kosmetik di Indonesia, pasti sudah tidak asing dengan klaim produk Wardah yang halal. Tapi khusus Wardah Colorfit Ultralight Matte Lipstick Korean Limited Edition, Wardah mengklaim bahwa lipstik ini akan memberikan warna yang pigmented di bibir tapi tetap terasa ringan.

Selain itu, lipstik matte ini tidak akan membuat bibir terasa kering karena formula ultra-lightweight dengan kandungan vitamin E didalamnya. Jadi kamu bisa bebas beraktivitas seharian, tanpa harus khawatir lipstikmu mudah luntur dan bibir kering atau pecah-pecah. Berikut adalah klaim dari lipstik ini:

  • Efek akhirnya matte
  • Formula ultra-lightweight jadi terasa lembut dan ringan di bibir
  • Terdapat kandungan vitamin E
  • Mudah diratakan di bibir
  • Tidak terasa kering di bibir

Cara Pakai

Review Wardah Colorfit Ultralight Matte Lipstick_Cara Pakai

Sebenarnya tidak ada cara yang spesial jika kamu ingin memakai Wardah Colorfit Ultralight Matte Lipstick Korean Limited Edition. Hal yang perlu kamu ingat adalah pastikan bibir kamu dalam keadaan bersih dan kering. Berikut cara pemakaiannya:

  • Pastikan bibir dalam keadaan bersih dan kering.
  • Buka tutup dari Wardah Colorfit Ultralight Matte Lipstick.
  • Putar bagian bawah lipstik, hingga pewarna lipstik muncul.
  • Ulaskan lipstik ke seluruh permukaan bibir hingga merata.
  • Putar kembali bagian bawah lipstik hingga pewarna kembali ke bawah.
  • Tutup kembali lipstik agar tidak mudah terkontaminasi.

Fun Fact

Selain menjadikan Ayana Moon sebagai wajah untuk rangkaian Wardah Colorfit Ultralight Matte Lipstick Korean Limited Edition. Produk ini adalah kolaborasi Wardah Beauty dengan Ayang Cempaka Exclusive Matte Lip Cream. Dimana mereka juga berkolaborasi dengan Yayasan Kanker Payudara Indonesia untuk merilis koleksi terbaru dari rangkaian Colorfit Ultralight Matte Lipstick.

Kemasan

Review Wardah Colorfit Ultralight Matte Lipstick_Tentang Produk

Seperti namanya, saya langsung bisa merasakan kesan Korean style dari bungkusnya saja. Pasalnya lipstik Wardah satu ini memiliki kemasan yang sangat cantik dan simpel. Di bungkus dalam dus, Wardah memilih warna soft dan dark orange yang sesuai dengan warna lipstiknya yang disebut Autumn Nami.

Uniknya, dibagian samping dus lipstik ini terdapat gambar dari rumah adat korea dengan pepohonan disampingnya. Benar-benar membuat produk ini terasa sekali kesan Korean style-nya, apalagi nama Autumn Nami juga dituliskan dalam versi hangul.

Untuk kemasan lipstiknya, saya sangat suka sekali karena meski sebenarnya sangat simpel, entah kenapa terasa sangat hangat dan lembut, terasa cocok dengan kesan wanita Korea. Hanya terdapat merk Wardah dibadian pemutar lipstik dan memilih warna pastel kecoklatan.

Ingredient List

Lalu, apa saja kandungan yang terdapat dalam Wardah Colorfit Ultralight Matte Lipstick Korean Limited Edition ini? Cari tahu dengan membaca ingredients list-nya yuk!

Full Ingredients

Dimethicone, Isononyl Isononanoate, Ozokerite, Hydrogenated Polyisobutene, Dimethicone Crosspolymer, Hydrogenated Jojoba Oil, Phenyl Trimethicone, Bis-Diglyceryl Polyacyladipate-2, Isohexadecane, Tridecyl Trimellitate, Silica, Vinyl Dimethicone/Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Polyethylene, Phenoxyethanol, Isostearyl Isostearate, Ethylhexylglycerin, BHT, Tocopheryl Acetate, Aluminum Hydroxide, Triethoxycaprylylsilane, Fragrance, Tocopherol,  CI 77492, CI 77891, CI 77491, CI 15850:2, CI 15850:1, CI 77499, CI 15850, CI 42090

Key Ingredients

  • Tocopheryl Acetate & Tocopherol

Tocopheryl Acetate & Tocopherol adalah bahan yang biasa ada dalam produk pelembab bibir dimana bahan ini adalah spesifikasi vitamin E. Sifatnya sendiri adalah antioksidan, jadi bisa melawan radikal bebas dan anti aging. Kelebihannya Tocopheryl Acetate (ATA) ini lebih stabil dan memiliki ketahanan melawan suhu panas atau cahaya.

  • Dimethicone

Dimethicone adalah bahan yang akan membuat bibir terbebas dari masalah kering dan pecah-pecah. Pasalnya Dimethicone dapat membantu menjaga kelembaban tetap terkunci dalam kulit. Selain itu bahan ini juga dapat membantu dan bertindak sebagai penghalang agar kulit bibir tidak mudah rusak karena efek lingkungan.

  • Hydrogenated polyisobutene

Bahan satu ini memang sering ada di berbagai produk pelembab bibir, lip gloss, sunscreen hingga foundation. Hydrogenated polyisobutene berfungsi untuk memberikan tampilan bibir yang terlihat mengkilat dan menghidrasi. Karena bahan ini berfungsi menggantikan minyak mineral dan formulasi silikon. Selain itu bahan ini dapat bertindak sebagai waterproofing dan emolien, jadi dapat mencegah hilangnya kelembaban di kulit.

Impresi

Setelah mengenal kandungan dan bahan-bahan yang bermanfaat, saatnya berkenalan langsung dengan feels yang ditawarkan produk ini ketika diaplikasikan pada bibir. Baca terus sampai selesai, ya!

Tekstur

Review Wardah Colorfit Ultralight Matte Lipstick_Tekstur

Karena memiliki formula powdery matte, tekstur dari lipstik ini sangat mudah sekali untuk di ratakan di bibir. Benar-benar terasa seperti bedak yang mudah membaur dengan kulit, lipstik ini juga tidak meninggalkan gumpalan. Selain itu, formula ultra-lightweight di dalamnya membuat produk ini terasa sangat lembut dan ringan di bibir.

Warna

Review Wardah Colorfit Ultralight Matte Lipstick_Warna

Seperti klaimnya, color powder pigments, warna dari dari Wardah Colorfit Ultralight Matte Lipstick Korean Limited Edition memang pigmented. Shade yang saya gunakan adalah Autumn Nami dimana warnanya merupakan perpaduan dari tiga warna seperti coklat, orange dan merah. Sehingga setiap orang yang memakai lipstik ini akan memiliki tampilan warna yang berbeda-beda.

Saya sendiri merasakan warna bold ini terkesan agak kemerahan di bibir saya, tapi warnanya tidak terkesan norak. Warnanya justru terlihat elegan, dimana saya merasa seperti siap untuk pergi ke pesta yang agak resmi atau dinner dengan orang spesial.

Aplikasi

Review Wardah Colorfit Ultralight Matte Lipstick Korean_Aplikasi

Cara mengaplikasikan Wardah Colorfit Ultralight Matte Lipstick Korean Limited Edition ini sangatlah mudah. Kamu hanya perlu memastikan bahwa bibir kamu dalam keadaan bersih dan bebas dari produk apapun. Setelah itu kamu bisa mengaplikasikan lipstik ke seluruh area bibir secara merata hingga warnanya membaur dengan rapi.

Jika kamu menyukai gaya ombre lips, kamu bisa menggunakan dua produk Wardah Colorfit Ultralight Matte Lipstick Korean Limited Edition. Kamu bisa memilih warna terang di bagian luar bibir dan gelap di bagian dalam bibir untuk membuat ombre lips yang sempurna.

Performa

Review Wardah Colorfit Ultralight Matte Lipstick_Performa

Bukan hal yang berlebihan jika saya mengatakan bahwa Wardah Colorfit Ultralight Matte Lipstick Korean Limited Edition terasa nyaman. Saya sendiri biasanya tidak terlalu nyaman saat memakai lipstik atau lip cream yang hasil akhirnya matte, karena diakhir bibir akan terasa kering. Tapi khusus untuk produk Wardah satu ini, saya sangat-sangat menyukainya karena terasa sangat nyaman.

Warnanya sangat pigmented, saya hanya perlu mengoleskan sedikit saja lipstik ke bibir. Hasilnya warnanya benar-benar muncul dan terlihat sangat cantik. Apalagi lipstik matte ini memang terasa sangat ringan, bahkan saat minum pun saya tidak merasakan kesan lengket. Karena beberapa lipstik matte kadan memberikan efek lengket ketika makan dan minum.

Tips Pemakaian

Salah satu kebiasaan banyak wanita adalah memakai lip balm sebelum mengaplikasikan lipstik ke bibir. Hal ini sebenarnya bagus, karena lip balm akan membuat tekstur bibir jadi lembab dan lembut. Jadi bibir bebas dari sel kulit mati, serta bibir terasa lebih terhidrasi dari sebelumnya. Tapi jika kamu ingin memakai lipstik matte, maka pastikan kamu menghapus lip balm yang ada di bibir.

Pasalnya jika kamu memakai lipstik matte di atas bibir yang sudah diberikan lip balm, hasilnya lipstik matte mu akan terasa lengket. Efek matte yang harusnya terasa ringan, justru jadi berat dan membuat bibir terasa sangat lengket.

Harga & Tempat Membeli

Review Wardah Colorfit Ultralight Matte Lipstick_Kemasan

Jika kamu tertarik dan ingin mencoba memakai Wardah Colorfit Ultralight Matte Lipstick Korean Limited Edition. Tenang saja, kamu bisa membeli produk ini gerai resmi Wardah yang sudah tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu kamu bisa juga membeli produk ini dibeberapa toko kosmetik, baik secara offline maupun online.

Untuk harga, Wardah Colorfit Ultralight Matte Lipstick Korean Limited Edition dibanderol dengan harga yang cukup bersahabat. Lipstik matte Wardah ini dibanderol dengan harga sekitar 32ribu – 40ribu per produknya. Harga ini cukup bersahabat untuk kantong anak-anak remaja hingga kuliahan.

Kesimpulan

Review Wardah Colorfit Ultralight Matte Lipstick Korean_Kesimpulan

Overall, saya akan mengatakan bahwa Wardah Colorfit Ultralight Matte Lipstick Korean Limited Edition adalah produk yang wajib sekali untuk dicoba. Pasalnya dengan harga yang sangat-sangat terjangkau, kamu bisa memiliki bibir matte yang berseri seharian. Tidak perlu terlalu sering touch up, warna lipstiknya akan menempel terus di bibir.

Belum lagi lipstik ini memiliki lima varian warna di dalam koleksinya, kamu bisa memilih warna mana yang cocok dengan seleramu.

Pros

  • Warna lipstik nya sangat pigmented
  • Lipstik matte ini terasa ringan dan lembut di bibir
  • Warnanya bisa tahan hingga 6 jam
  • Tidak menimbulkan rasa lengket di bibir saat minum dan makan
  • Memiliki formula yang baik untuk kulit bibir

Cons

  • Sejauh ini saya tidak menemukan kekurangan dari produk ini.

Menjadi salah satu brand kosmetik ternama, Wardah memang selalu berusaha untuk mengembangkan diri. Makannya sekarang kita bisa melihat bagaimana Wardah mengeluarkan berbagai kosmetik dan produk perawatan wajah yang terinspirasi dari Korea Selatan.

Baca juga artikel review Wardah Colorfit Last All Day Lip Paint yang long lasting. Atau kamu juga bisa membaca artikel macam-macam lipstik Wardah sebagai referensi lipstik brand halal dari Indonesia ini.

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram