Kamini.id / Review / Review Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse

Review Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse

Ditulis oleh - Diperbaharui 30 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Ngaku deh, kita semua pasti punya minimal satu lip matte di make up pouch kita. Bagi saya yang suka banget sama lip matte, produk pewarna bibir jenis ini memang favorit saya banget. Hasil akhir yang matte lebih saya sukai daripada glossy karena terlihat lebih natural dan tahan lama. Tapi kekurangannya, lip matte sering terasa menggumpal dan berat. Makanya, it will be delightful kalau ada produk pewarna bibir yang hasil akhirnya matte, ringan, dan tahan lama.

Kali pertama saya mendengar Wardah merilis produk dengan tajuk ‘Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse’ saya bisa membayangkan kalau lip product ini akan jadi favorit saya. Kenapa? Kata Velvet memberi kesan lembut, silky dan mewah. Sedangkan Mousse memberi kesan ringan seperti whipped cream. Jadi saya bisa membayangkan produk pewarna bibir yang bakalan enak banget teksturnya. Duh, jadi  gak sabar pengen cepet-cepet nyoba produknya!

CoverWardahVelvetMatte1

Brand lokal yang punya produk bibir dengan konsep velvet sendiri belum banyak. Karena itu, Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse ini menarik sekali untuk diulas. Wardah sendiri memang termasuk brand yang gak pernah capek untuk berinovasi.

Selalu aja ada yang baru dari Wardah. Berada di bawah naungan PT. Paragon Technology and Innovation, Wardah selalu meningkatkan kualitas produknya terutama dari segi formula. Gak perlu berlama-lama, yuk langsung aja simak review dari Kamini.id berikut ini!

Detail Produk

  • Nama produk : Wardah Colorfit Velvet Lip Mousse
  • Shade : 03 Rose Ballerina
  • Isi : 4gr
  • Harga : Rp 73.000
  • Klaim :

Liquid lipstick dengan tekstur mousse yang nyaman dipakai di bibir. Diformulasikan khusus untuk membuat bibirmu nyaman menggunakannya, karena adanya kandungan:

  1. Velvet Powdery Texture, tekstur yang halus dan lembut saat diaplikasikan di bibir dengan hasil akhir powdery yang ringan dan nyaman di bibir tanpa rasa lengket. tidak membuat bibir kering atau pecah-pecah karena mengandung Vitamin E sebagai pelembab
  2. Easy to set & Matte Finish, hasil matte yang cepat “Set” di bibir tanpa harus menunggu lama. Warna yang dihasilkan intens dengan cover yang tinggi
  3. Long lasting, non transfer, bila sudah set dan long lasting untuk penggunaan sehari-hari

Cara Pakai      :

Gunakan Wardah Lipbalm atau Lipgloss sebelum menggunanakan lipstick yang bertujuan untuk melembabkan bibir.

  1. Aplikasikan lipstik di bagian dalam bibir.
  2. Gunakan ujung aplikator untuk merapikan pulasan lipstik hingga ke bagian ujung bibir.
  3. Gunakan hingga seluruh warna merata di bibir cantikmu.

Kemasan

kemasanWardahVelvetmatte

Hal pertama yang paling bikin tertarik tentu saja kemasan dengan warna beragam yang cantik. Warna-warna ini menjadi representasi shade dari produk Wardah Colorfit Velvet Lip Matte itu sendiri.

Dengan warna-warni yang menarik mata membungkus keseluruhan kemasan dan tekstur kemasan berbahan dove, lip matte ini sudah otomatis jadi favorit saya. Gemas banget! Kemasannya mengingatkan saya sama salah satu produk make up dari brand Korea yaitu 3CE.

Dari segi ukuran, menurut saya sangat pas. Gak terlalu ramping, tapi juga gak ‘gendut’ banget. Masih pas untuk dibawa di make up pouch. Pada kemasan sudah ada informasi produk lengkap dari mulai klaim hingga kandungannya. Aplikatornya berbentuk doe foot yang cukup presisi, fleksibel dan gak terlalu besar. Aplikator yang seperti ini memudahkan pengaplikasian produknya, sehingga bisa menjangkau bagian ujung-ujung bibir tanpa takut ‘blepotan’.

Kandungan

Informasi produk terlampir di stiker yang menempel pada kemasan. Tempatnya memang tersembunyi, jadi kamu harus buka dulu stikernya. But, no worries! Kamini sudah tuliskan kandungannya disini:

“Cyclopentasiloxane, Dimethicone, Isododecane, Bis-Hydroxylauryl Dimethicone/IPDI Copolymer, Polygylceryl-2 Triisostearate, Trimethylsiloxysilicate, Vinyl Dimethicone/Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Silica, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Divinyldimethicone/Dimethicone Crosspolymer, Isohexadecane, Disteardimonium Hectorite, Propylene Carbonate, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Methicone, Tocopheryl Acetate, Alumunium Hydroxide, Triethoxycaprylysilane, Fragrance, Tocopherol.

May Contain: CI 45410, CI15850, CI 15850:1, CI 15850:2, CI 42090, CI 77491, CI 77492, CI 77499, CI 77891

Kandungan Utama

swatchWardahVelvetMatte

Meskipun judulnya lip matte yang biasanya cenderung bikin bibir kering, produk ini sudah dilengkapi dengan vitamin E yang memang dikenal sebagai kandungan yang melembabkan. Selain itu, ada soft agent focus yang bisa mengisi garis-garis halus di bibir sehingga tampilan akhirnya lebih halus dan rata.

FUN FACT

Wardah Colorfit Velvet Lip Mousse pertama kali rilis di 2019 dengan mengeluarkan 8 pilihan shade yaitu brown dreamer, joyful orange, rose ballerina, pink sweetheart, artisan mauve, fuchsia lover, red pioneer, dan brown creator. Kemudian di awal Mei 2020, Wardah kembali merilis Wardah Colorfit Velvet Lip Mousse dengan tema Earthy Collection yang warna-warnanya lebih banyak bernuansa brown.

By the way, produk ini sudah berlabel halal MUI. Jadi kamu gak perlu khawatir dengan kandungannya ya!

Performa

Pertama kali membuka produknya, wangi yang muncul terasa lembut dan gak mengganggu. Begitu lihat isi produknya, saya agak kaget karena warnanya berbeda dengan yang ada pada kemasan. Kalau kemasannya punya warna rose pink yang deep, produknya sendiri punya warna baby pink yang terang.

Melihat warnanya, saya pikir lip matte ini bakalan terlalu terang di bibir saya yang gelap. Dan benar saja, ketika diaplikasikan, warnanya memang terlalu terang dan sulit menutup warna asli bibir saya. Saya harus memulas 2-3 kali agar bisa mendapat coverage yang pas. Bagian gelap di pinggiran bibir lumayan tertutup dengan beberapa pulasan tersebut.

before after WardahVelvetMatte

Untuk menyiasati warnanya yang terlalu terang, setelah agak nge-set, kita bisa tambahkan produk bibir lain yang warnanya merah agar tampilannya tidak terlalu pucat. Tapi disini, saya belum tambahkan produk apapun jadi warnanya memang asli dari Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse.

Meskipun shade warna yang saya pilih ternyata terlalu terang untuk digunakan di bibir yang gelap, tapi ada yang bikin saya senang banget yaitu tekstur. Lembut banget! Terasa banget airy texture dan ringannya. Sangat sesuai dengan apa yang saya harapkan di awal. Meskipun di-apply ke bibir berkali-kali, teksturnya tetap gak terasa berat. Selain itu, gak perlu lama untuk menunggu produknya nge-set. Sekitar 2-3 menit sudah kering.

FYI, kalau gak diawali dengan lip balm, saya merasa produk ini masih terasa keringnya. Apalagi kalau kondisi bibir lagi banyak dry patch-nya. Jadi sebaiknya, hindari penggunaan produk matte kalau kondisi bibirmu lagi kering banget ya! Karena tampilannya bakalan gak bagus.

TIPS

Penggunaan lip balm sebelum menggunakan lip product ini bisa membantu memberikan tampilan bibir yang lebih sempurna, Kamu juga bisa merawat bibir dengan rutin melakukan scrub dan maskeran bibir dengan lip mask agar bibir tetap well-moisturized.

Hasil akhirnya, produk memang terasa powdery tetapi tetap transfer proof, permukaan bibir juga tampak halus, gak mengkerut dan tanpa gumpalan. Jadi, meskipun matte, produk tetap terasa nyaman di bibir saya.

Ketahanan

tesketahananWardahVelvetMatte

Kalau gak dipakai makan, produk ini lumayan tahan lama, meskipun dibagian dalam bibir formula powdery-nya jadi lebih basah dan berubah warna menjadi lebih terang. Tapi kalau dipakai makan, produk agak hilang di bagian dalam bibir. Selain itu, menurut saya, warna produk agak sedikit berubah, tidak seterang ketika awal pemakaian.

Pros

  • Packaging menarik
  • Shade warna sangat beragam, ada 14 warna dengan nuansa pink to chocolate
  • Kuas fleksibel dan mudah digunakan
  • Isi lumayan banyak dan hemat
  • Formula dan tekstur sangat ringan dan tidak menggumpal
  • Mudah didapat (e-commerce ataupun offline store)
  • Harga cukup terjangkau

Cons

  • Warna kemasan sedikit mengecoh karena berbeda dengan warna produk
  • Terasa sangat kering jika tidak menggunakan lip balm sebelumnya
  • Kurang tahan lama
  • Coverage kurang, butuh beberapa kali pulasan untuk menutupi bagian gelap di ujung-ujung bibir (untuk shade yang terang)

Tips: kalau bibirmu hitam tapi kamu suka dengan formula dan tekstur Wardah ini, kamu bisa coba untuk membeli shade yang lebih deep warnanya agar warna lipstick bisa menutup warna asli bibir.

Kesimpulan

Dengan klaim yang seperti ‘too good to be true’, nyatanya produk ini memang bekerja dengan baik sesuai harapan saya. Dari segi kemasan jelas sangat menarik dan cantik untuk dikoleksi. Tekstur dan formula yang ringan benar-benar bekerja sesuai klaim. Tidak menggumpal dan bisa digunakan sebagai dasar ombre.

Ditimpa di atas lipstick lain pun teksturnya masih tetap bagus. Sayangnya untuk pemilik bibir kering, kamu memang tetap perlu menggunakan lip balm agar bibir tetap lembab. Over all, dengan segala kelebihan dan minim kekurangannya, Wardah Colorfit Velvet Matte ini worth to buy banget. Jika kamu tertarik untuk membeli produk ini, silakan kunjungi Shopee di link ini atau Lazada di link ini, ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *