Review Whitelab C-Dose+ Brightening Serum, Basmi Kulit Kusam

Ditulis oleh Lady S

Punya kulit glowing dan kencang pasti jadi idaman. Tapi tahu enggak, semakin bertambahnya usia kita, kemampuan kulit untuk memproduksi kolagen sendiri juga lebih sulit? Kulit juga lebih gampang mengalami kekusaman akibat paparan sinar matahari dan polusi.

Untungnya, sekarang udah banyak banget produk perawatan wajah yang bisa kamu gunakan sedini mungkin. Salah satu kandungan yang bisa membantumu mengatasi kulit kusam sekaligus mengencangkan kulit adalah dengan menggunakan vitamin C.

Makanya, kali ini Kamini akan ulas salah satu serum vitamin C yang sudah banyak digemari orang-orang. Lalu seperti apa produknya? Simak ulasannya berikut ini, ya!

Tentang Produk

Whitelab C-dose-1_

Mungkin sudah banyak yang tahu kalau sejak awal diluncurkan, brand Whitelab memang menawarkan produk perawatan wajah dengan harga yang terjangkau. Dominasi warna putih pada kemasannya juga sangat khas dan mungkin mengingatkanmu dengan brand ternama The Ordinary.

Namun, Whitelab tetap punya ciri khas tersendiri, lho. Whitelab sering merilis serum-serum yang memiliki berbagai kandungan menarik untuk mengatasi macam-macam permasalahan kulit. Salah satunya adalah Whitelab C-Dose+ Brightening Serum yang bisa membantu permasalahan kulit kusam.

Klaim dan Manfaat

Whitelab C-Dose Serum-7_

Sesuai dengan yang tercantum pada kemasannya, Whitelab C-Dose+ Brightening Serum hadir dengan beberapa kandungan untuk mencerahkan dan membuat kulit lebih kenyal.

Ada kandungan Ethyl Ascorbic Acid (EAA) 2%, Ferulic Acid, HyaluComplex-10, dan Marine Collagen. Kandungan ini juga dapat melindungi kulit dari efek buruk radikal bebas.

Mengkombinasikan Ethyl Ascorbic Acid yang merupakan turunan vitamin C dengan Ferulic Acid, bisa membentuk antioksidan yang baik agar kulit terhindar dari radikal bebas yang menjadi penyebab penuaan dini.

Cara Pakai

Whitelab C-dose-2_

Sama seperti serum lainnya, produk ini bisa kamu gunakan di sebelum memakai pelembap. Karena konsentrasi serum ini cukup kental, kamu bisa menggunakannya sesudah pemakaian toner. Urutannya bisa kamu sesuaikan seperti urutan berikut ini:

Pembersih wajah - toner - serum - pelembap

Ingredients

Nah, kalau kamu penasaran dengan kandungan lain dalam Whitelab C-Dose+ Brightening Serum ini, simak pembahasan berikut ini!

Full Ingredients

Aqua, 1,2 Propanediol, Cyclopentasiloxane, Ethyl Ascorbic Acid 2%, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Polyacrylamide, Artemisia Capillaris Flower Extract (Raykami), Ferulic Acid, Marine Collagen/Soluble Collagen, Sodium Hyaluronate, Hyaluronic Acid, Oligo Sodium Hyaluronate, Hydrolized Hyaluronic Acid, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Hydroxypropyul Trimonium Hyaluronate, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Sodium Acetylated Hyaluronate, Dimethyl Silanol Hyaluronate, Potassium Hyaluronate, Dipotassium Glycyrrhizate, Sodium PCA, Allantoin, Trimethyl Pentanediol/Adipic Copolymer, Daucus Carota Sativa (Carrot) Root Extract, Glycine Soja (Soybean) Oil, Glyserine, Xanthan Gum, Phenoxyethanol, Peg-40 Hydrogenated Castor Oil, C13-14 Isoparaffin, Laureth-7, 1,2 Hexanediol, Pentylene Glycol, Parfume.

Key Ingredients

Dilihat dari daftar kandungannya, produk ini didominasi oleh zat yang menghidrasi seperti Sodium Hyaluronate dan Hyaluronic Acid. Selain itu, ada juga kandungan aktif yang bisa meningkatkan fungsi serum ini.


  • Ethyl Ascorbic Acid 2%

Turunan vitamin C ini dikatakan sebagain salah satu bentuk vitamin C yang stabil dan kaya akan antioksidan. Selain sebagai antioksidan, kandungan ini juga bisa berfungsi sebagai pencerah serta mengurangi kerutan dengan cara memproduksi kolagen.

  • Ferulic Acid

Ferulic Acid adalah salah satu jenis antioksidan. Kandungan ini bisa mendorong kinerja antioksidan lainnya. Selain itu, Ferulic Acid juga bisa bekerja dengan baik dengan vitamin C. Ferulic Acid mampu menstabilkan vitamin C sehingga dapat menguatkan photoprotection.

  • Marine Collagen

Kandungan yang berasal dari saripati ikan ini lagi banyak digunakan di berbagai produk perawatan wajah. Berkat peptida yang terbentuk dari Marine Collagen, kandungan ini memiliki sederet manfaat untuk kulit diantaranya melembapkan kulit dan meningkatkan elastisitas kulit.

  • Sodium Hyaluronate dan Hyaluronic Acid

Kedua kandungan ini mempunyai fungsi yang sama yaitu menghidrasi kulit. Keduanya sering kali dianggap sama, tapi sebenarnya ada sedikit perbedaan. Hyaluronic Acid bisa diproduksi secara alami oleh tubuh kita, sedangkan Sodium Hyaluronate enggak.

Impresi

Setelah menilik daftar kandungan lengkapnya, saatnya melihat bagaiman produk ini bekerja di kulit. Keep scrolling, ya!

Kemasan

Whitelab C-dose-4_

Sudah pernah disinggung sebelumnya kalau kemasan Whitelab ini sekilas mirip dengan The Ordinary yang serba putih. Dan memang, produk ini hadir dengan dus dan botol pipet yang didominasi warna putih pada dus dan stiker botolnya.

Untuk kemasan botolnya sendiri sengaja menggunakan botol kaca gelap untuk menjaga kualitas produknya. Buat kamu yang belum tahu, vitamin C memang rentan teroksidasi jika terpapar sinar.

Jika sudah teroksidasi, efektifitas produk juga otomatis berkurang. Jadi, penggunaan botol gelap dalam produk ini sudah sangat tepat.

Whitelab C-Dose Serum- 6_

Sayangnya, bagian pipet agak sulit digunakan. Mungkin karena tekstur produknya sangat kental, agak sulit untuk mengambil produk terutama kalau produknya sudah akan habis. Kalau sudah begini, kamu enggak perlu lagi menggunakan pipet. Kamu bisa langsung menuang produknya ke tangan.

Tekstur, Warna, dan Aroma

Whitelab C-dose-3_

Serupa dengan stiker kemasan luarnya, Whitelab C-Dose Brightening Serum ini memiliki tekstur serum yang sangat kental dan berwarna putih. Teksturnya ini bisa bikin kulit jauh lebih lembap.

Saat kamu buka botolnya, kamu akan langsung bisa mencium aromanya yang menurut saya lembut dan cukup nyaman. Tapi kalau kulitmu sensitif, kamu mungkin bisa berkonsultasi dulu dengan ahlinya karena produk ini mengandung parfum.

Performa

Whitelab C-dose-5_

Saat pertama kali menggunakan produk ini, kulit saya bisa dibilang sedang dalam keadaan yang baik dan cukup sehat. Enggak ada jerawat aktif ataupun calon-calon jerawat. Masalah kulit yang paling noticable adalah kulit kusam dan noda bekas jerawat.

Saya menggunakan produk ini hanya di pagi hari saja, berbarengan dengan toner dan juga pelembap sesuai dengan urutan di cara pakai. Ini karena kulit saya rentan berjerawat dan agak 'sensi' dengan produk vitamin C. Jadi, untuk menghindari efek vreak out yang parah, saya coba gunakan serum ini di pagi hari saja.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram