Review Y.O.U Noutriwear+ Velvet Liquid Foundation

Foundation adalah salah satu produk makeup yang jadi favorit perempuan. Meski begitu, enggak banyak perempuan yang tahu cara untuk memilih jenis foundation yang tepat. Mulai dari jenis, merk hingga warna, hal ini memang jadi hal yang agak merepotkan. Untungnya Y.O.U mengeluarkan rangkaian kosmetik yang diberi nama Noutriwear+ di penghujung tahun 2021 ini.

Salah satu produknya yang bikin penasaran adalah Noutriwear+ Velvet Liquid Foundation. Bukan hanya dari kemasannya yang terlihat elegan dan mewah, foundation cair ini katanya bisa tahan sampai 24 jam. Belum lagi tingkat coverage yang diberikan oleh Y.O.U akan membuat kamu terkagum-kagum lewat foundation terbarunya ini.

Kali ini kita akan mengenal lebih dalam lagi dengan Y.O.U Noutriwear+ Velvet Liquid Foundation. Kira-kira bagaimana kesan saya setelah mencobanya secara langsung? temukan jawaban lengkapnya di bawah ini, yuk!

Tentang Produk

Review Y.O.U Noutriwear Velvet Liquid Foundation_Kemasan_

Membuat sebuah pengumuman misterius di akun instagramnya, ternyata pada tanggal 28 September, Y.O.U meluncurkan  Noutriwear+ Velvet Liquid Foundation. Dimana foundation berteknologi tinggi ini, memiliki tagar khusus untuk produknya yaitu “Nourishing Wear, Beauty Wear”.

Klaim dan Benefit

Y.O.U Noutriwear+ Velvet Liquid Foundation adalah foundation cair berteknologi tinggi. Dapat bertahan selama 24 jam, produk ini memiliki innovative litestay technology dan immortelle C-lock essence. Jadi foundation ini enggak cuma bisa menutupi segala kekurangan di wajah, tapi akan menjaga keelastisan kulit sepanjang hari.

Fun Fact

Berbeda dengan kebanyakan produsen kosmetik lainnya, Y.O.U memeriahkan peluncuran Y.O.U Noutriwear+ Velvet Liquid Foundation dengan cara mengadakan giveaway. Cara yang langka banget dilakukan oleh merk manapun, makanya peluncuran produk ini cukup ramai di media sosial. Pasalnya mereka menaikkan hastag #beYOUtygirl dan #YOU24hNoutriwear agar semakin meriah.

Cara Pakai

Review Y.O.U Noutriwear Velvet Liquid Foundation_Cara Pakai_

Cara memakai Y.O.U Noutriwear+ Velvet Liquid Foundation sangatlah mudah, berikut langkah-langkahnya:

  1. Pastikan telah memakai seluruh rangkaian skincare dan sunscreen ke wajah.
  2. Buka penutup Y.O.U Noutriwear+ Velvet Liquid Foundation.
  3. Tekan pump-nya hingga foundation keluar.
  4. Gunakan foundation brush atau makeup sponge untuk meratakan foundation ke seluruh area wajah.
  5. Jangan lupa untuk menutup kembali kemasan foundation.

Kemasan

Review Y.O.U Noutriwear Velvet Liquid Foundation__

Kemasan utama Y.O.U Noutriwear+ Velvet Liquid Foundation, menjadi bagian yang paling saya sukai dari seluruh kemasan produknya. Ia dikemas dalam botol kaca dengan efek matte. Kemasan ini benar-benar terlihat mewah dan premium. Ditambah dengan penutup botol yang bagian dalamnya memakai bahan plastik dan bagian luarnya berbahan logam mengkilap berwarna rose gold.

Meski berbahan kaca, entah kenapa saya enggak terlalu khawatir jika produk ini akan mudah pecah. Pertama, karena isinya yang hanya 20ml membuat foundation ini enggak terlalu berat saat dipegang. Selain itu kemasan kacanya terlihat cukup tebal dan kokoh, asal jangan sengaja dilempar saja. Kalau untuk kemasan dusnya, saya menyukai paduan warna rose dan putih yang digunakan. 

Di setiap sisi dus sudah terdapat informasi mengenai kegunaan produk, ingredient hingga cara pemakaiannya. Sedangkan pada sisi bagian atas, ada nomor dan nama shade dari Y.O.U Noutriwear + Velvet Liquid Foundation. Hal ini sangat memudahkan para pembeli dalam mencari shade yang mereka butuhkan saat membeli produk di toko secara offline.

Ingredient List

Review Y.O.U Noutriwear Velvet Liquid Foundation_Ingredient List_

Untuk mencari tahu seberapa aman dan kemampuan asli dari Y.O.U Noutriwear+ Velvet Liquid Foundation, langkah paling penting yang harus dilakukan adalah dengan mencari tahu kandungan apa saja yang digunakan dalam pembuatan foundation-nya. Untuk mengetahui kandungan tersebut, kamu bisa membaca ingredient list dibawah ini.

Full Ingredient

Water, Cyclopentasiloxane, Cyclohexasiloxane, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Glycerin, Butylene Glycol, Trimethylsiloxysilicate, Triethoxycaprylylsilane, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Polyglyceryl-4 Isostearate, Vinyl Dimethicone/Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Polyglyceryl-3 Diisostearate, Dimethicone, Aluminum Oxide, Silica, Zinc Oxide, Isododecane, Disteardimonium Hectorite, Squalane, Sodium Chloride, Acrylates/Ethylhexyl Acrylate/Dimethicone Methacrylate Copolymer, Glyceryl Caprylate, Fragrance, Tocopheryl Acetate, Centella Asiatica Extract, Helichrysum Stoechas Extract, Honey Extract, Sodium Hyaluronate, 1,2-Hexanediol, Hydroxyacetophenone, Caesalpinia Spinosa Fruit Extract, Kappaphycus Alvarezii Extract, CI 77891, CI 77492, CI 77491, CI 77499.

Key Ingredients

  • Antioksidan

Helichrysum stoechas extract, Centella asiatica extract dan honey extract adalah bahan-bahan yang mengandung antioksidan tinggi. Enggak hanya bisa mengunci kelembaban pada kulit, bahan-bahan ini juga bisa memberikan nutrisi untuk kulit.

  • Skin barrier

Cyclopentasiloxane, cyclohexasiloxane, vinyl dimethicone dan zinc oxide enggak hanya bekerja sebagai pelindung untuk kulit. Bahan-bahan ini juga memiliki kelebihan dalam menjaga kulit dari bakteri dan mencegah terjadinya alergi serta iritasi.

  • Moisture lock

Cyclohexasiloxane, butylene glycol, dimethicone, isododecane dan glyceryl caprylate adalah bahan-bahan yang dapat menjaga kadar air di dalam kulit. Sehingga kulit akan tetap lembab dan terbebas dari yang namanya dehidrasi.

  • Anti bacterial

Glycerin, cyclopentasiloxane dan squalane mengambil alih soal urusan menjaga kulit dari berbagai bakteri jahat. Ketiga bahan ini akan bekerja sebagai anti bakteri yang juga memiliki sifat anti inflamasi. Jadi kamu enggak perlu khawatir meski sedang berjerawat sekalipun, karena ketiga bahan ini akan menjaga kulit.

  • SPF & Antiaging

Ethylhexyl methoxycinnamate dan tocopheryl acetate (vitamin E)adalah bahan yang dapat mencegah kulit terbakar sinar matahari dan efek buruk sinar UV lainnya seperti penuaan. Bahan ini akan menyerap radiasi sinar UV dan menjaga kulit agar tetap memproduksi kolagen untuk mencegah penuaan. Silica juga menjadi bahan yang bisa menjaga keremajaan dan elastisitas kulit.

Impresi

Review Y.O.U Noutriwear Velvet Liquid Foundation_Tekstur_

Inilah waktu yang paling saya tunggu, yaitu mencari tahu langsung kemampuan dari Y.O.U Noutriwear+ Velvet Liquid Foundation. Apakah semua klaim yang dikatakan oleh Y.O.U benar adanya? Atau hanya isapan jempol belaka?

Tekstur

Memiliki tekstur yang creamy, bagi saya foundation ini cukup mudah untuk diratakan ke seluruh area wajah. Ia terasa sangat halus dan ringan saat menyentuh kulit. Tapi saya merasa foundation ini agak cepat mengering, jadi harus segera diratakan sebelum teksturnya jadi lebih padat.

Warna

Y.O.U Noutriwear+ Velvet Liquid Foundation terdiri dari lima pilihan warna, yaitu Warm Ivory, Pink Nude, Yellow Beige, Medium Beige dan Sand Beige. Saya sendiri memilih shade Pink Nude, yang tone warnanya sangat cocok untuk kulit dengan undertone cool. Enggak perlu takut terlalu terang, karena secara perlahan warnanya akan sedikit menyatu dengan warna kulit alamimu.

Baca juga: Cara Memilih Foundation yang Cocok untuk Kulit Wajah

Wangi

Untuk wangi yang dikeluarkan, saya enggak terlalu yakin wangi liquid foundation dari Y.O.U ini terasa seperti apa. Untungnya wangi yang dikeluarkan Y.O.U Noutriwear+ Velvet Liquid Foundation enggak menyengat. Jadi saat kamu memakai foundation ini, sama sekali enggak akan ada wangi yang tercium oleh hidung.

Aplikasi

Review Y.O.U Noutriwear Velvet Liquid Foundation_Aplikasi_

Sejak awal saya pumping Y.O.U Noutriwear+ Velvet Liquid Foundation, jujur saja saya langsung menyukai teksturnya yang creamy. Pasalnya dari tekstur saja sudah kelihatan kalau ia punya daya coverage yang lumayan. Foundation terbaru dari Y.O.U warna Pink Nude yang saya gunakan juga bisa menyatu dengan baik dengan warna kulit wajah.

Padahal saya sempat berpikir, sepertinya saya salah mengambil shade warna karena dirasa terlalu terang. Meski teksturnya sangat creamy, ternyata foundation ini terasa sangat lembut dan mudah sekali untuk diratakan ke seluruh area wajah. Bahkan hasil akhirnya foundation malah terasa sangat ringan dan menyatu dengan warna kulit.

Satu-satunya yang saya rasakan agak kurang adalah tekstur foundation yang ternyata agak cepat mengering. Jadi ketika saya coba swatch dan diamkan sebentar, foundation seakan menempel di satu tempat. Jadi butuh usaha ekstra untuk meratakannya, tapi hal ini enggak terlalu mengganggu karena beauty blender bisa mengatasinya.

Performa dan Ketahanan

Review Y.O.U Noutriwear Velvet Liquid Foundation_Performa_

Hal yang paling saya sukai dari Y.O.U Noutriwear+ Velvet Liquid Foundation sensasi ringannya yang bukan sekedar klaim kosong. Foundation ini terasa sangat ringan, sampai-sampai saya merasa seperti hanya memakai bedak tabur saja di wajah. Untuk tingkat coverage yang diberikan, bagi saya ia masih di tahap medium.

Pasalnya untuk area bawah mata yang hitam, saya membutuhkan dua hingga tiga lapisan foundation untuk menyamarkannya. Sementara untuk bekas jerawat, foundation ini akan menutupinya dengan sangat baik meski hanya memakainya satu lapisan saja.

Untuk tagline ‘Nourishing Wear, Beauty Wear’, saya akui memang benar adanya. Bukan hanya terasa nyaman, pasalnya kulit wajah saya terasa tetap terhidrasi seharian selama menggunakan Y.O.U Noutriwear + Velvet Liquid Foundation.

Mungkin karena foundation ini memiliki kandungan bahan-bahan antioksidan dan Centella asiatica yang bisa menenangkan kulit. Kelebihan lainnya, foundation ini juga memiliki kandungan SPF serta PA+++ yang lumayan membantu proteksi kulit wajah.

Tapi saya pribadi masih menyarankan untuk memakai sunscreen tambahan dengan kadar SPF lebih tinggi. Kalau soal ketahanan, produk ini lumayan transferproof karena enggak banyak meninggalkan foundation di masker. Setelah berwudhu juga saya enggak merasa foundation banyak luntur, kecuali di area bawah mata.

Warna gelapnya sedikit-sedikit mulai kelihatan dan perlu kamu tahu, saya enggak memakai tambahan concealer atau bedak tabur. Jadi foto di atas adalah real kemampuan dari Y.O.U Noutriwear+ Velvet Liquid Foundation, dalam kurun waktu tiga hingga enam jam. Bagi saya produk ini cukup tahan lama dan cocok meski kamu memiliki kulit kombinasi sekalipun.

Tips dan Trik

Untuk membuat foundation tahan lama, jangan lupa untuk menguncinya dengan memakai bedak tabur dan setting spray. Hal ini akan membuat makeup terlihat lebih matte dan bisa menahan minyak serta keringat.

Harga & Tempat Membeli

Review Y.O.U Noutriwear Velvet Liquid Foundation_Harga_

Untuk mendapatkan produk ini sangatlah mudah, kamu bisa membelinya di berbagai gerai kosmetik secara offline. Kamu juga bisa menemukannya di berbagai gerai Y.O.U di seluruh mall Indonesia atau membelinya secara online. Untuk membawa pulang Y.O.U Noutriwear+ Velvet Liquid Foundation, kamu perlu mengeluarkan Rp68.000 – Rp89.000.

Kesimpulan

Review Y.O.U Noutriwear Velvet Liquid Foundation_Kesimpulan_

Secara keseluruhan, saya sangat merekomendasikan Y.O.U Noutriwear+ Velvet Liquid Foundation untuk jadi foundation andalan sehari-hari. Selain harganya yang affordable, foundation ini terasa sangat nyaman di kulit meski digunakan seharian. Pilihan warnanya juga cukup banyak dan tingkat coverage untuk produk ini bisa dikatakan medium to high.

Pros

  • Tingkat coverage medium to high
  • Tekstur creamy yang mudah diratakan
  • Terasa sangat ringan di kulit
  • Cocok untuk kulit kering, berminyak hingga kombinasi
  • Memiliki kandungan SPF PA+++
  • Kandungan antioksidannya bikin kulit terhidrasi dan nutrisi seharian
  • Membantu menjaga elastisitas kulit

Cons

  • Mudah kering
  • Botol kacanya dikhawatirkan mudah pecah

Inilah review saya setelah mencoba Y.O.U Noutriwear+ Velvet Liquid Foundation yang super ringan. Bagi saya, foundation ini menjadi salah satu produk foundation terbaik yang dimiliki oleh Y.O.U. Lantas, bagaimana pendapatmu? Jangan lupa untuk bagikan kisahmu saat mencoba foundation ini di kolom komentar di bawah ini! Simak juga merk foundation lokal yang bagus lainnya.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram