Review Y.O.U The Radiance White Essential Toner: Dorong Hidrasi

Ditulis oleh Suci Maharani R

Toner memang menjadi salah satu produk perawatan kulit wajah yang sangat penting. Karena dengan memakai toner kulit akan terjaga kelembabannya dan dapat menghindari berbagai masalah kulit. Seiring berkembangnya trend kecantikan, toner yang kita gunakan juga ada berbagai macamnya, salah satunya adalah Y.O.U The Radiance White Essential Toner.

Toner satu ini memiliki cukup banyak manfaat untuk kulit, lho, mulai dari menghidrasi hingga mencerahkan kulit. Selain itu, ada kandungan snow mushroom dan 10x vitamin C yang jelas akan membuat kulit lebih cepat cerah. Y.O.U ini memang brand baru yang masuk ke pasar indonesia, tapi kualitas produknya tidak perlu diragukan lagi.

Lalu bagaimana kinerja dari Y.O.U The Radiance White Essential Toner untuk kulit wajah? Jawabannya bisa kamu dapatkan dibawah ini!

Tentang Produk

review you the radiance white essential toner__

Y.O.U adalah brand kecantikan lokal yang sejak tahun 2018 mulai memeriahkan industri kecantikan Indonesia. Meski produk lokal, nyatanya produk-produk dari Y.O.U dijamin memiliki kualitas tinggi, baik produk perawatan kulit hingga kosmetiknya. Salah satu produk perawatan kulit yang dikeluarkan adalah rangkaian Y.O.U The Radiance White.

Rangkaian ini terdiri dari empat produk, salah satunya adalah Y.O.U The Radiance White Essential Toner. Manfaat dari toner ini untuk membantu para wanita Indonesia mendapatkan kulit yang cerah dan sehat. Karena terdapat kandungan-kandungan yang bermanfaat untuk kulit seperti snow mushroom, vitamin C, niacinamide dan allantoin.

Hal yang paling penting adalah toner dari Y.O.U ini harganya cukup affordable dan ramah dengan kantong mahasiswa. Y.O.U The Radiance White bahkan memakai aktris Sandra Dewi sebagai brand ambassador. Seperti yang diketahui, Sandra Dewi memang salah satu artis yang terkenal akan kulitnya yang sehat dan bercahaya.

Klaim dan Benefit

Tadi saya sudah menyinggung sedikit bahwa Y.O.U The Radiance White Essential Toner ini dapat mencerahkan dan menghidrasi kulit. Alasannya karena kandungan snow mushroom dalam formulasinya bermanfaat untuk menghidrasi kulit. Lalu ada 10x vitamin C sebagai antioksidan yang membuat kulit jadi cerah natural dan warnanya merata.

Tak hanya itu, ada niacinamide dan allantoin yang akan membantu menenangkan dan mempercepat proses regenerasi kulit. Jadi kulit akan lebih terimunisasi serta terhindar dari kekusaman dan hiperpigmentasi.

Fun fact

Mungkin banyak sekali orang yang belum tahu arti dari nama Y.O.U. Ternyata nama ini adalah akronim dari kata youthful, outstanding dan unique. Jujur saja, saya sendiri baru tahu akan fakta ini, bahkan produk lokal ini juga dikenal sebagai brand premium dengan harga yang ramah.

Cara Pakai

Tidak ada cara yang spesial untuk memakai Y.O.U The Radiance White Essential. Kamu bisa memakai toner ini setelah mencuci wajah dengan bersih terlebih dahulu. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Bersihkan wajah dengan pencuci wajah hingga bersih
  2. Ambil kapas secukupnya
  3. Buka tutup Y.O.U The Radiance White Essential Toner dan tuangkan ke kapas
  4. Tap tap toner ke seluruh area wajah dengan halus
  5. Jangan lupa untuk menutup toner agar tidak terkontaminasi kuman

Baca juga: Ini Dia Fungsi Toner Wajah dan Cara Memakainya yang Benar

Kemasan

review you the radiance white essential toner_Kemasan_

“Simple is best” adalah definisi yang pas untuk menggambarkan kemasan dari Y.O.U The Radiance White Essential Toner. Pasalnya, kemasan produk ini memang sangat simpel, tapi terlihat sangat cantik serta elegan dengan mengadaptasi warna putih dan pastel pink untuk kemasan dus dan botol produknya.

Tidak banyak aksen pada kemasannya. Yang saya suka dalam kemasan dusnya adalah tertera manfaat dari empat bahan unggulan produk ini. Tanggal expire tertera dengan sangat jelas di belakang kemasan dus dan terdapat langkah-langkah pemakaiannya juga. Penulisan untuk setiap keterangannya dibuat dalam dua bahasa, yaitu bahasa inggris dan bahasa Indonesia.

Untuk kemasan botolnya juga sama, memakai botol berwarna putih dengan tutup berwarna pink pastel. Terdapat kilasan bahan yang diunggulkan dan tulisan berwarna gold yang cantik pada merk dan nama produk. Botolnya kokoh dan tidak perlu khawatir pecah karena berbahan plastik. Selain itu, tutupnya juga mudah untuk di buka-tutup.

Ingredient list

review you the radiance white essential toner_Ingredient list_

Kemasannya sangat manis dan kilasan dari bahan utama yang digunakan sangat menjanjikan. Kira-kira full ingredient dari Y.O.U The Radiance White Essential Toner ini apa sih? Tentu saja mengenal lebih dalam bahan yang digunakan akan sangat berguna agar kamu tidak salah memilih produk.

Full ingredient

Water, Propylene Glycol, Glycerin, Tremella Fuciformis (Mushroom) Extract, Tremella Fuciformis Polysaccharide, Phenoxyethanol, Sodium Benzoate, Ethylhexylglycerin, Hydroxyacetophenone, Allantoin, 3-O-Ethyl Ascorbic Acid, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Carbomer, Niacinamide, Sodium Hyaluronate, Troxerutin, Disodium EDTA, Sodium Hydroxide, Aroma.

Key ingredient

  • Tremella Fuciformis (Mushroom) Extract

Nama lain dari snow mushroom adalah Tremella fuciformis (mushroom) extract, bahan ini memang sedang hits dan banyak digunakan di berbagai produk perawatan kulit, karena manfaatnya sebagai pelembab yang bisa menarik dan mengunci kelembaban pada kulit. Selain menghidrasi, bahan ini juga memiliki manfaat anti-aging yang bisa menangkal radikal bebas.

  • 3-O-Ethyl Ascorbic Acid

3-o-ethyl ascorbic acid mungkin terdengar cukup asing, ternyata bahan ini adalah bentuk lain dari vitamin C. Manfaatnya tentu saja sebagai antioksidan yang akan melindungi kulit dari paparan sinar UV, radikal bebas dan agresor lingkungan. Selain itu, produksi kolagen dari bahan ini akan membantu untuk proses regenerasi kulit dan mencegah penuaan.

  • Allantoin

Allantoin adalah bahan yang memiliki cukup banyak manfaat untuk kesehatan kulit wajah. Bahan ini akan membuat kulit terasa lebih halus dan membantu dalam proses regenerasi kulit. Tak heran jika allantoin jadi bahan utama dalam produk pelembab kulit, karena ia memberikan efek menenangkan juga.

  • Niacinamide

Niacinamide adalah bahan yang sangat kaya manfaat, anti acne, skin brightening dan hydrate skin. Vitamin B3 ini menjadi bahan terbaik dan selalu ada di berbagai produk kosmetik atau skincare. Niacinamide juga bisa bantu mengatur dan menstabilkan kadar minyak di kulit. Selain itu, perannya dalam menopang skin barrier akan menjaga kulit tetap terhidrasi dan bebas dari gangguan luar.

Impresi

Menelaah dari semua klaim yang ada, saya menjadi penasaran seberapa ampuh Y.O.U The Radiance White Essential Toner. Pasalnya, produk yang diklaim bisa membuat kulit terhidrasi memang menjadi salah satu produk yang paling saya butuhkan. Mau tau seperti apa impresi saya pada produk ini? berikut jawabannya.

Tekstur

review you the radiance white essential toner_Tekstur_

Tidak berbeda jauh dengan kebanyakan toner yang ada, Y.O.U The Radiance White Essential Toner ini teksturnya mirip dengan air. Meski tidak terlalu encer, tapi cairan toner bisa menyerap ke dalam kulit dengan sangat cepat. Mungkin hanya membutuhkan waktu sekitar 3-5 detik untuk membuat toner benar-benar meresap ke dalam kulit.

Warna

Entah mengapa, ketika saya akan membeli toner khusus untuk melembabkan kulit, saya cenderung memilih toner yang tidak berwarna. Kebetulan, hal ini saya dapatkan dari Y.O.U The Radiance White Essential Toner yang warnanya bening. Karena bagi saya warna toner yang bening ini memberikan rasa aman ketika pemakaian.

Wangi

Y.O.U The Radiance White Essential Toner memiliki wangi yang manis dan cukup fresh. Bagi saya, wanginya ini terkesan seperti wangi bunga-bungaan, tapi tidak menyengat. Wangi ini bisa dikatakan cukup lemah, karena saat dioleskan ke wajah, wanginya langsung hilang.

Aplikasi

review you the radiance white essential toner_Aplikasi_

Sejak pemakaian pertama, hal yang paling saya rasakan adalah daya serap toner ini yang sangat cepat. Sebenarnya, saya bisa merasakan hal ini memang selalu ada di kebanyakan toner. Tapi, kulit terasa langsung lebih tenang dan segar, bahkan wangi dari toner ini juga cukup nyaman di hidung. Daya hidrasi untuk kulitnya cukup baik, setelah menyerap pun kulit tetap terasa lembab dan kenyal.

Toner ini sedikit memberikan kesan glowing ke wajah. Kulit yang asalnya terlihat kusam jadi terlihat sedikit cerah. Klaim 10x mencerahkannya mungkin tidak sehebat itu, setidaknya wajah terlihat lebih fresh dan bercahaya. 

Performa dan Ketahanan

review you the radiance white essential toner_Performa_

Dengan rasa penasaran yang sangat tinggi, akhirnya saya mencoba memakai Y.O.U The Radiance White Essential Toner. Hasilnya, jujur saja saya sangat puas dengan daya hidrasi yang diberikan oleh toner ini, karena ia bisa meresap dengan sangat cepat. Dalam hitungan detik, saya bisa merasakan kulit yang lembut dan lembab seketika.

Awalnya saya agak khawatir karena tekstur dari produk ini terasa agak slippy, jadi tonernya memang cair tapi ketika dioleskan agak licin. Namun hal ini tidak menjadi masalah, karena daya serapnya memang sangat cepat dan tonernya langsung bikin kulit terasa bisa bernafas lagi. Saya paling senang memakai toner ini ketika sudah beraktivitas padat seharian, efek menenangkannya terasa banget.

Jadi untuk klaim power skin hydrator dan refreshed skin, saya katakan bisa dirasakan dengan sangat baik. Meski kondisi kulit saya kombinasi yakni ada area yang kering dan ada yang berminyak, bagi saya produk ini juga bisa menjaga produksi minyak. Tapi yang perlu diingat adalah kondisi berminyaknya tidak yang parah, ada area kulit saya yang berminyak tapi kadarnya sedikit.

review you the radiance white essential toner_performa 2_

Terakhir untuk efek mencerahkan, saya bisa katakan efek ini mungkin membutuhkan waktu yang agak lama. Setidaknya dalam dua minggu pemakaian saya baru bisa melihat efek mencerahkan dari Y.O.U The Radiance White Essential Toner. Wajah saya yang awalnya mudah kusam memang terasa lebih cerah setiap memakai toner ini.

Tapi untuk klaim anti aging dan menghilangkan noda hitam di wajah, sepertinya saya masih belum merasakan hal ini. Mungkin membutuhkan waktu yang lebih lama lagi untuk merasakan benefit yang satu ini. Soalnya, saya masih merasa dark spot tidak memudar dan jerawat juga masih bisa tumbuh, jika tidak di imbangi dengan serum khusus kulit berjerawat.

Overall, saya tidak merasakan adanya reaksi alergi atau efek samping dari Y.O.U The Radiance White Essential Toner. Bagi saya toner ini berfungsi dengan sangat baik untuk menghidrasi dan mencerahkan kulit wajah, apalagi jika digunakan secara teratur.

Tips dan Trik

Hal yang tidak bosan-bosannya saya ingatkan adalah unutk memperhatikan ingredients dan kegunaan produk. Karena setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda, sehingga reaksi sebuah produk pun akan berbeda-beda. Jadi jangan sampai kamu memilih produk yang ternyata bisa membuat kulit iritasi atau alergi.

Harga & Tempat Membeli

review you the radiance white essential toner_Harga_

Y.O.U The Radiance White Essential Toner kini bisa kamu dapatkan dengan sangat mudah di berbagi gerai kosmetik dan skincare di Indonesia. Selain itu, kamu juga bisa membeli produk ini di berbagai toko online yang ada. Harga untuk satu botol Y.O.U The Radiance White Essential Toner kemasan 100ml dibanderol dengan harga mulai Rp39.200 hingga Rp45.000.

Kesimpulan

review you the radiance white essential toner_Kemasan_

Sebagai salah satu produk lokal yang premium, Y.O.U The Radiance White Essential Toner ini mampu membuktikan semua klaimnya. Pasalnya, satu produk toner ini bisa memberikan cukup banyak benefit yang cocok untuk kebanyakan kulit wanita Indonesia. Bagi saya produk Y.O.U ini tidak kalah dari produk skincare asal negeri ginseng Korea Selatan dan lainnya.

Soalnya, benefit seperti menghidrasi dan mencerahkan bisa saya rasakan dengan baik. Tapi untuk efek anti aging, anti acne dan memudarkan dark spot, saya rasa belum maksimal.

Pros

  • Melembabkan kulit sejak toner pertama diaplikasikan
  • Teksturnya sangat ringan dan terasa menangkan
  • Membuat kulit terasa lebih halus dan kenyal
  • Kulit menjadi lebih cerah dan warnanya merata
  • Wanginya terasa sangat menyegarkan

Cons

  • Efek anti aging dan anti acne kurang kuat
  • Memudarkan dark spot dalam waktu yang lambat

Inilah review saya setelah mencoba Y.O.U The Radiance White Essential Toner. Bagi saya, toner ini sangat worth untuk digunakan oleh kamu yang memiliki kulit normal ke kering. Selain itu harganya affordable sekali dan kemasan tonernya sangat manis. Kalau maish mencari referensi produk lainnya, Kamini punya list toner wajah yang bagus, lho.

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram