Review Y.O.U Triple UV Elixir Sunscreen Gel SPF 50+ PA++++

Tabir surya menjadi salah satu produk yang sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Alasannya karena produk ini bisa menjaga kulit dari paparan sinar matahari hingga blue light. Hasilnya kulit akan bebas dari radikal bebas, warna yang tidak merata hingga jerawat membandel.

Salah satu tabir surya yang sepertinya cocok untuk digunakan adalah Y.O.U Triple UV Elixir Sunscreen Gel SPF 50+ PA++++. Tabir surya buatan lokal ini dibanderol dengan harga yang sangat bersahabat.

Selain itu teksturnya ringan di kulit dan memiliki kandungan allantoin, vitamin E, niacinamide, dan centella asiatica. Bahan-bahan yang dapat memberikan nutrisi dan menjaga kulit agar tidak rusak akibat paparan sinar UVA dan UVB.

Kali ini Kamini akan mengajak kamu untuk berkenalan dengan Y.O.U Triple UV Elixir Sunscreen Gel SPF 50+ PA++++. Makanya jangan sampai terlewatkan, kamu bisa membaca review lengkapnya hanya di artikel di bawah ini.

Baca juga: Rekomendasi Sunscreen Lokal Terbaik yang Layak Dicoba

Tentang Produk

Review YOU Triple UV Elixir Sunscreen Gel_Klaim_

Menjadi salah satu brand lokal yang sedang naik daun, Y.O.U melengkapi rangkaian produknya dengan meluncurkan produk tabir surya. Sebenarnya Y.O.U meluncurkan dua jenis sunscreen dalam varian Elixir, tapi yang akan kita bahas lebih lanjut adalah Y.O.U Triple UV Elixir Sunscreen Gel SPF 50+ PA++++. Tabir surya berteknologi canggih ini akan membantu para wanita mengatasi efek buruk sinar matahari.

Alasannya karena produk ini memiliki teknologi complete UV protection yang secara efektif dapat mengatasi sinar UVB, UVB dan blue light. Selain itu, Skin Nourishing Formula-nya juga akan membuat kulit tetap sehat dan menjaga kelembabannya sepanjang hari. Hal paling penting, produk ini sangat mudah untuk didapatkan dan dibanderol dengan harga yang bersahabat

Klaim dan Benefit

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Y.O.U Triple UV Elixir Sunscreen Gel SPF 50+ PA++++ memiliki complete UV protection. Sehingga produk ini secara efektif dapat menjaga kesehatan kulit dari paparan sinar UVA, UVB hingga blue light. Karena kandungan centella asiatica, allantoin, niacinamide dan vitamin E di dalamnya akan terus menutrisi kulit.

Apalagi Y.O.U mengklaim bahwa tabir surya ini memiliki formula yang berbahan dasar air. Sehingga cream-nya tidak hanya dapat menyerap dalam waktu singkat, tapi terasa ringan di kulit.

Hasil akhirnya akan membuat kulit terasa lebih segar dan dingin, karena ada kandungan menthol juga di dalamnya. Bisa dikatakan klaimnya memang sangat sesuai untuk wanita yang hobinya beraktivitas di luar ruangan.  

Fun Fact

Fyi, Y.O.U mengeluarkan dua tabir surya yang berlabel “ELIXIR” yang kerap membuat banyak orang bingung. Padahal kedua tabir surya ini sangat berbeda.

Y.O.U Triple UV Elixir Sunscreen Gel SPF 50+ PA++++ adalah tabir surya untuk melawan paparan sinar matahari. Sedangkan Y.O.U Daily Skin Goods Tone Up UV Elixir SPF 50+ PA+++, memiliki kandungan tone up glow yang bikin kulit cerah seketika.

Cara Pakai

Review YOU Triple UV Elixir Sunscreen Gel_Cara Pakai_

Cara memakai Y.O.U Triple UV Elixir Sunscreen Gel SPF 50+ PA++++ sebenarnya sangat mudah. Hal yang perlu diperhatikan hanya menjaga kebersihan tangan, supaya bakteri tidak ikut menempel di kulit. Adapun cara pemakaian lebih lengkapnya, bisa kamu lihat di bawah ini.

  1. Pastikan sudah memakai seluruh rangkaian skincare.
  2. Buka tutup tabir surya, lalu keluarkan cream ke jari.
  3. Gunakan tabir surya sebanyak dua ruas jari.
  4. Oleskan cream ke seluruh area wajah.
  5. Diamkan setidaknya 5 menit, sebelum mengaplikasikan makeup.
  6. Setelah 2 sampai 3 jam, jangan lupa untuk reapply sunscreen lagi.

Kemasan

Review YOU Triple UV Elixir Sunscreen Gel_Kemasan_

Kemasan dari Y.O.U Triple UV Elixir Sunscreen Gel SPF 50+ PA++++ benar-benar sangat simpel dan elegan. Pertama kemasan luarnya hanya berupa plastik kemasan dengan desain warna biru pastel, di bagian depannya hanya bertuliskan nama produk dan klaim utamanya. Tapi di bagian belakangnya ada penjelasan lengkap soal klaim hingga ingredient-nya. 

Salah satu yang saya sukai adalah Y.O.U menuliskan penjelasan mengenai produknya dalam dua bahasa, yaitu bahasa Indonesia dan Inggris. Hal ini sangat bagus, pasalnya Y.O.U juga memudahkan bagi para wisatawan yang mencari produk tabir surya lokal untuk mereka coba. Salah satu strategi penjualan dan pengenalan produk yang baik, agar produk Y.O.U bisa dikenal oleh turis. 

Review YOU Triple UV Elixir Sunscreen Gel_

Sementara untuk kemasan tabir suryanya, produk ini dikemas dalam botol tube 30ml, dengan desain warna biru yang sama seperti kemasan plastiknya. Tutup botolnya mengunci dengan baik, sehingga krim tabir surya tidak akan belepotan jika dimasukkan ke dalam tas. Kemasan tube-nya juga sangat elastis, sehingga akan sangat mudah untuk mengeluarkan krim tabir suryanya.


Kalau soal desain sih sangat sederhana, bagian depannya bertuliskan merk dan varian tabir surya. Sementara di bagian belakangnya berisikan manfaat tabir surya dan cara pemakaiannya, semuanya ditulis dalam bahasa inggris. Kalau soal kemasan sih, bagi saya cukup manis, apalagi bentuknya yang mini dan ramping bikin tabir surya ini cocok untuk dibawa saat traveling

Ingredient List

Review YOU Triple UV Elixir Sunscreen Gel_Ingredient List_

Untuk mengenal sebuah produk, rasanya tidak lengkap kalau kita tidak mencari tahu mengenai ingredient lengkapnya. Karena dari sini, kita akan mengetahui, kira-kira seberapa aman dan berkhasiatnya produk skincare yang digunakan. Berikut penjelasan lengkapnya. 

Full Ingredient

Water, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Glycerine, Propylene Glycol, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Octocrylene, Caprylic/Capric Triglyceride, Titanium Dioxide, C14- 22 Alcohols, Dimethicone, Niacinamide, C20-22 Alcohol, C20-22 Alkyl Phosphate, Phenoxyethanol, Glyceryl Stearate, C12-20 Alkyl Glucoside, Sorbitan Stearate, Sodium Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer,  Hydroxyethyl/Acrylate Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Hydroxyacetophenone, Triethanolamine, Isohexadecane, Allantoin, Menthol, Parfum, Silica, Tocopheryl Acetate, Polysorbate 80, Aluminum Hydroxide, Disodium EDTA, Centella Asiatica Extract, Sorbitan Oleate, Erythritol, Trehalose, Betaine, Squalane, Butylene Glycol, BHT, Sodium Hyaluronate.

Key Ingredient

  • Centella Asiatica extract

Centella Asiatica extract memiliki dikenal sebagai pemilik kandungan flavonoid dan asam amino yang sangat tinggi. Manfaatnya untuk menjaga kesehatan kulit (skin barrier), anti-aging, melawan jerawat hingga melembabkan kulit.  

  • Niacinamide

Niacinamide adalah turunan dari vitamin B3 yang memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan kulit. Zat ini biasanya digunakan untuk mengatasi jerawat, bekas jerawat, mencerahkan kulit, mengendalikan gejala rosacea hingga melembutkan kulit. Selain itu niacinamide juga akan membentuk protein yang bisa mengunci kelembaban tetap di dalam kulit.

  • Allantoin

Allantoin merupakan zat yang terbuat dari ekstrak tanaman komfrey yang biasa ditemukan di daerah Asia atau Eropa. Adapun manfaat dari allantoin adalah untuk melembabkan kulit dan sifat anti-inflamasinya bisa menenangkan kulit. Sehingga ketika kulit kamu memerah karena peradangan atau iritasi, allantoin akan membantu untuk menenangkan dan menyembuhkan luka.

Impresi

Review YOU Triple UV Elixir Sunscreen Gel_Tekstur_

Setelah mengenal mengenai produknya, saya sudah tidak sabar untuk mencoba Y.O.U Triple UV Elixir Sunscreen Gel SPF 50+ PA++++. Apalagi setelah melihat klaim manfaat produknya, rasanya makin tidak sabar untuk mencobanya. Jika kamu merasa penasaran juga, yuk intip pengalaman saya mencoba tabir surya dari Y.O.U di bawah ini.

Tekstur

Tabir suryanya berbentuk cream, tekstur dari Y.O.U Triple UV Elixir Sunscreen Gel SPF 50+ PA++++ memang mudah sekali untuk diratakan. Seperti klaimnya, tabir surya ini memang langsung meleleh di kulit dan meresap dengan cepat ke dalam kulit. Tapi tabir surya ini dijamin memiliki tekstur yang sangat ringan dan tidak membuat kulit terasa lengket.  

Warna

Cream tabir surya dari Y.O.U Triple UV Elixir Sunscreen Gel SPF 50+ PA++++ terlihat berwarna putih susu. Tapi warna putih ini tidak akan meninggalkan efek white cast di kulit, karena warnanya akan berubah jadi transparan.

Aroma

Salah satu hal yang saya cukup sukai, wangi dari Y.O.U Triple UV Elixir Sunscreen Gel SPF 50+ PA++++ terasa menyegarkan. Terasa seperti wangi seperti bedak bayi atau aroma bunga wang manis, tapi wanginya tidak terlalu menyengat. Efek wanginya juga akan hilang setelah tabir surya di oleskan ke seluruh area wajah.

Aplikasi

Review YOU Triple UV Elixir Sunscreen Gel_Aplikasi_

Sejak awal saya menuangkan crema Y.O.U Triple UV Elixir Sunscreen Gel SPF 50+ PA++++ ke jari, hal pertama yang saya rasakan adalah wanginya yang sweet. Tapi wangi ini langsung hilang ketika creamnya di oleskan ke seluruh area wajah. Ketika saya mengoleskan tabir surya ini ke kulit, hal pertama yang saya rasakan adalah teksturnya yang super lembut.

Saking lembutnya, saya sangat menikmati proses meratakan tabir surya ini ke seluruh area wajah. Awalnya saya berpikiran tabir surya ini akan meninggalkan efek lengket, karena ada sensasi oily ketika meratakan produk ini. Namun hal ini hanya dugaan yang tidak berarti, pasalnya tabir surya ini langsung meresap kedalam kulit dengan sensasi cooling effect-nya yang menyegarkan.  

Hasil akhir memakai Y.O.U Triple UV Elixir Sunscreen Gel SPF 50+ PA++++, kulit terasa lebih fresh dan dingin. Tapi hal yang paling penting, tabir surya ini tidak meninggalkan whitecast dan memudahkan proses bermakeup. Saat saya menimpa sunscreen dengan foundation, keduanya malah ter-blend dengan sangat baik dan tidak membuat makeup cakey atau oily.

Sebenarnya tabir surya ini akan cocok untuk kamu yang memiliki jenis kulit normal to oily. Tapi kadar berminyak yang saya bicarakan bukan kulit yang berminyak parah yah. Karena saya merasa efek oil control-nya tidak terlalu kuat, tapi produk ini memang sangat nyaman untuk digunakan.

Performa dan Ketahanan

Review YOU Triple UV Elixir Sunscreen Gel_Performa_

Berbicara soal performanya, selama memakai Y.O.U Triple UV Elixir Sunscreen Gel SPF 50+ PA++++ terasa sangat nyaman ringan di kulit. Dari mulai pertama kali memakai sampai tiga jam pertama, saya tidak memiliki keluhan soal kenyamanan. Hanya saja ketika kamu bertemu dengan sinar matahari yang sangat terik, ada sedikit sensasi tersengat.

Tapi saya sendiri tidak terlalu menghiraukan hal ini, karena efek sengatan ini hanya sesekali saja saya rasakan. Tapi jika kamu pergi ke pantai, mungkin harus rajin reapply tabir suryanya sehingga kulit akan lebih terlindungi secara maksimal. Tapi untuk penggunaan sehari-hari, apalagi yang tidak terlalu lama terkena sinar matahari, menggunakan tabir surya ini di pagi hari rasanya sudah cukup.

Review YOU Triple UV Elixir Sunscreen Gel_Performa 2_

Namun bisa dipastikan bahwa klaim light texture dan moisturize dari tabir surya ini memang benar-benar nyata. Bahkan setelah enam jam pemakaian, saya merasakan bahwa tekstur kulit tetap kenyal yang artinya kulit terhidrasi dengan baik. Lalu meski berkeringat atau membiarkan kulit wajah terkena air, tabir surya ini tidak terasa berat dan tidak terasa lengket di kulit.

Biasanya saat akan mengelap keringat akan ada efek lengket, ketika saya memakai tabir surya lainnya. Tapi saat memakai tabir surya dari Y.O.U, jujur saja memang tidak ada sensasi lengket sedikitpun. Overall Y.O.U Triple UV Elixir Sunscreen Gel SPF 50+ PA++++ terasa nyaman digunakan lebih dari 6 jam.

Tips dan Trik

Jika kamu memakai tabir surya ini untuk pergi ke pantai, selalu ingat untuk reapply setidaknya setiap dua jam sekali. Sehingga tabir surya akan bekerja lebih maksimal untuk melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB saat kamu sedang menikmati indahnya pantai.

Harga & Tempat Membeli

Review YOU Triple UV Elixir Sunscreen Gel_Harga_

Tidak akan sulit untuk menemukan Y.O.U Triple UV Elixir Sunscreen Gel SPF 50+ PA++++ di berbagai gerai kosmetik lokal. Alasannya karena berbagai produk sudah Y.O.U dipasarkan secara nasional, jadi kamu bisa mendapatkannya baik di gerai offline maupun online. Kalau soal harga sih tidak perlu khawatir, pasalnya sunscreen dengan berat 30ml ini dibanderol dengan harga Rp. 45.000 saja.

Kesimpulan

Review YOU Triple UV Elixir Sunscreen Gel_Kesimpulan_

Y.O.U Triple UV Elixir Sunscreen Gel SPF 50+ PA++++ adalah tabir surya lokal yang harganya sangat affordable tapi berkualitas. Tabir surya ini tidak hanya bisa menahan paparan sinar UVA, UVB dan blue light, tapi memberikan rasa nyaman saat digunakan. Karena teksturnya yang ringan tidak membuat kulit terasa lengket atau meninggalkan whitecast, malah kulit terasa lembab seharian.

Pros

  • Cocok untuk kulit normal to oily
  • Teksturnya sangat ringan
  • Menutrisi dan melembabkan kulit
  • Mudah untuk diratakan
  • Tidak terasa lengket di kulit
  • Tidak meninggalkan whitecast
  • Mudah di-blend dengan makeup
  • Menjaga kulit dari paparan sinar UVA, UVB dan blue light
  • Sudah teruji secara dermatologi

Cons

  • Memiliki kandungan parfum yang agak beresiko untuk kulit sensitif
  • Tidak cocok untuk kulit berminyak parah dan sensitif

Dari beberapa brand tabir surya lokal yang pernah saya coba, Y.O.U Triple UV Elixir Sunscreen Gel SPF 50+ PA++++ menjadi produk terbaik soal kenyamanan. Saya sangat merekomendasikan produk ini untuk digunakan sehari-hari, apalagi harganya sangat ramah di kantong. Jadi apakah kamu tertarik mencobanya? Jangan lupa bagikan kesan-kesanmu setelah mencoba tabir surya dari Y.O.U di bawah ini.

Simak juga review produk sunscreen lokal lainnya yang tak kalah ringan. Ada Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel, Carasun Solar Smart UV Protector hingga Base Ultra Matte Natural Sunscreen.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram