10 Rekomendasi Sepatu Brand Lokal yang Nyaman dan Berkualitas

Ditulis oleh Suci Maharani R
• Diperbaharui 11-07-2024

Berawal dari hastag #LocalPrideIndonesia, sekarang ini banyak orang yang mulai pede  memakai sepatu brand lokal. Eksistensi sepatu lokal pun telah berkembang pesat, dengan desain yang kekinian dan kualitas sepatunya yang unggulan. Bahkan, beberapa sepatu brand lokal ini sukses go internasional, lho. 

Ingin mencobanya? Dalam artikel ini Kamini akan memberikan beberapa rekomendasi sepatu brand lokal yang nyaman untuk menemani hari-harimu. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini! 

1. Ventela

Ventela_
Cek Harga Produk Ini:

Berdiri sejak tahun 2017, Ventela adalah brand lokal yang namanya sedang naik daun. Memakai teknologi Ultralite Foam untuk sol sepatunya, ini yang membuat sepatu Ventela terasa sangat nyaman dan mampu bertahan lama. Oh iya, ciri khas dari sepatu Ventela adalah desain sepatunya yang simpel dengan aksen garis stripe.

Ingin membeli sepatu Ventela? Tenang saja, karena harga yang ditawarkan sangat terjangkau. Kamu bisa mendapatkan sepasang sepatu Ventela dengan harga mulai dari Rp 160.000 saja.

2. Brodo

Brodo_
Cek Harga Produk Ini:

Brodo, didirikan oleh dua sahabat yang sama-sama mencintai sepatu kulit berkualitas tinggi pada tahun 2012. Jadi pelopor sepatu lokal berkualitas tinggi, Brodo menawarkan berbagai model sepatu mulai dari sneakers, boots hingga active

Brodo ini punya desain yang maskulin, desainnya simpel dan klasik, cocok untuk kamu yang suka dengan gaya minimalis. Tinggal pilih saja, jenis dan desain sepatu yang cocok dengan kepribadian dan kegiatanmu. Brodo membanderol sepasang sepatunya mulai dari Rp 338.000 hingga Rp 859.000, cukup terjangkau untuk semua kalangan.

3. Nah Project

Nah Project_
Cek Harga Produk Ini:

Nah Project adalah sepatu brand lokal yang namanya melambung sejak Presiden Jokowi mengenakan salah satu koleksinya yaitu Yoga FlexKnit v2.0 Carbon Black tahun 2018 silam. Dirancang dengan bahan rajut elastis, sepatu ini terasa ringan, nyaman dan nggak bikin kaki mudah lelah dan bahannya ramah lingkungan. 

Kamu bisa mendapatkan sepatu dari Nah Project ini dengan harga mulai dari Rp 200.000 hingga Rp 580.000, cukup terjangkau untuk semua kalangan. Lalu, desain dan model sepatunya juga cukup beragam. Kamu bisa membeli sneakers, sandal hingga pakaian sehari-hari yang nyaman, stylish dan berkualitas. 

4. FYC - Forever Young Crew

FYC - Forever Young Crew_
Cek Harga Produk Ini:

Berhasil mencuri perhatian, FYC atau Forever Young Crew adalah sepatu brand lokal yang pas dengan image anak muda. FYC sendiri mencerminkan semangat dan energi anak muda yang tidak pernah pudar. Sejak tahun 2016, FYC berkomitmen menghadirkan sepatu yang berkualitas dan trendi, tanpa melupakan akar budaya.

FYC terdiri dari tiga produk, sneaker, leather shoes dan streetwear yang nyaman. Sepatunya dibuat dari bahan-bahan premium berkualitas, dengan teknik 3D printing dan desain yang inovatif. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau, mulai dari Rp 300.000 hingga Rp 1.000.000, tergantung jenis dan koleksinya.

5. Compass

Compass_
Cek Harga Produk Ini:

Dari list ini, Compass adalah brand lokal yang paling dikenal banyak orang. Berdiri sejak tahun 1998, awalnya Compass populer karena sneaker kanvasnya yang memadukan desain klasik dan modern. Sukses melakukan rebranding, kini Compass jadi merk favorit para sneakerhead dan jadi merk sepatu yang paling dicari, lho

Ciri khas dari sepatu Compass adalah garis putih yang melambangkan Gazella, yang dipadukan dengan desain klasik dan modern. Dibuat dari bahan-bahan yang berkualitas, harga yang ditawarkan agak pricey, berkisar Rp 400.000 hingga Rp 1,25 juta, tergantung model dan fitur. 

6. Aerostreet

Aerostreet_
Cek Harga Produk Ini:

Aerostreet adalah merk sepatu lokal yang berasal dari Klaten, Jawa Tengah. Berbeda dengan kebanyakan produsen sepatu yang memilih desain klasik dan modern, Aerostreet hadir dengan keunikan tersendiri. Bisa dilihat pada gambar di atas, desain sepatu Aerostreet sangat khas dan unik. 

Ingin mencobanya? Kamu bisa membeli sepatu Aerostreet ini di berbagai e-commerce, harga yang ditawarkan mulai dari Rp 150.000 hingga Rp 500.000. Kamu bisa mencoba sneakers klasiknya yang timeless, sport shoes yang nyaman atau casual shoes yang desainnya lebih stylish dan kekinian. 

7. Saint Barkley

Saint Barkley_
Cek Harga Produk Ini:

Sukses mematahkan stigma, Saint Barkley adalah merk lokal yang mampu bersaing dengan sepatu luar negeri. Lewat desain vintage-nya, Saint Barkley mampu menarik perhatian banyak orang, termasuk Presiden Jokowi yang membeli sepasang sepatu buatan anak-anak Bandung ini di ajang Sneakers Day 2018. 

Testimoni pun hadir dari para influencer yang mengatakan, sepatu Saint Barkley ini terasa nyaman dipakai seharian. Memang, bahan-bahan premium dan berkualitas tinggi tidak pernah mengecewakan. Apalagi, harga yang ditawarkan cukup terjangkau karena berkisar antara Rp 350.000 hingga Rp 500.000 saja. 

8. Spotec

Spotec_
Cek Harga Produk Ini:

Mencari sepatu olahraga yang nyaman dan ringan? Cobain deh memakai sepatu spotec, salah satu brand lokal yang menghadirkan sepatu olahraga berkualitas tinggi di Indonesia. Mulai dari sepatu kasual, running shoes, futsal shoes, hingga basketball shoes, sesuai dengan kebutuhan. 

Kamu bisa membawa pulang sepasang sepatu Spotec dengan harga mulai Rp 150.000 hingga Rp 700.000 saja. Sangat affordable ya! Oh iya, dengan membeli sepatu Spotec kamu telah berkontribusi untuk memajukan komunitas olahraga lokal dan ikut berdonasi untuk anak-anak kurang mampu, lho

9. 910 (Nineten)

910 (Nineten)_
Cek Harga Produk Ini:

Masih dari Bandung, 910 atau Nineten adalah brand sepatu lokal yang sukses menyaingi merek-merek internasional. Filosofinya adalah memproduksi sepatu berkualitas tinggi yang tidak hanya fungsional juga stylish. Sepatunya juga berstandar internasional karena memakai teknologi mutakhir dan bahan berkualitas tinggi. 

910 berinovasi dengan memakai teknologi Acto+ untuk solnya, lalu no-sew dan knitting, agar sepatunya terasa lebih nyaman dan fleksibel.Beberapa jenis sepatu yang ditawarkan meliputi, running shoes, sepatu basket, sepatu futsal dan sepatu kasual. Sepatu 910 dibanderol dengan harga mulai Rp 200.000 hingga Rp 700.000 saja. 

10. Adorable Project

Adorable Project_
Cek Harga Produk Ini:

Ladies, pasti kenal dong dengan brand sepatu lokal satu ini? Adorable Project punya banyak model sepatu dari yang klasik hingga feminim. Berdiri sejak tahun 2013, sepatu handmade asal Bandung ini terkenal karena desainnya yang estetik, unik dan berani. Bahan-bahan yang digunakan adalah kulit asli, kanvas premium dan sol karet terbaik.

Beberapa koleksi Adorable Project yang bisa kamu coba adalah snekers-nya yang kasual, flat shoes yang breathable, boots yang bold dan edgy, dan sandalnya yang nyaman dan ringan. Harganya juga sangat terjangkau, mulai dari Rp 250.000 hingga Rp 900.000 saja. 

Kampanye #LocalPrideIndonesia tidak akan sukses tanpa dukungan masyarakat terhadap produk buatan anak bangsa. Terlebih lagi, sepatu brand lokal ini terlihat lebih unik dan khas dengan citra anak muda yang energik. Jadi, pilihlah sepatu lokal, dan tunjukkan kebanggaanmu sebagai konsumen yang cerdas!

Kategori:
Tag:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram