Kamini.id / Sepatu Vans / 9 Sepatu Vans Limited Edition yang Dijual dengan Harga Mahal

9 Sepatu Vans Limited Edition yang Dijual dengan Harga Mahal

Ditulis oleh - Diperbaharui 22 April 2019

Siapa sih yang tidak mengenal Vans? Brand sepatu skateboard asal Amerika Serikat yang berbasis di Santa Ana, California ini telah melenggang di dunia fashion sejak puluhan tahun lalu ini terkenal karena memproduksi banyak sepatu skate yang keren. Vans juga tidak hanya memproduksi sepatu, lho. Brand ini juga meluncurkan pakaian dengan namanya sendiri.

Nah, brand ini juga ternyata punya koleksi sepatu limited edition yang diminati banyak orang. Kali ini, kamini akan membahas mengenai 9 sepatu Vans Limited Edition yang dijual dengan harga mahal. Penasaran, sepatu Vans mana saja yang masuk dalam daftar? Let’s check this out!

1. Vans X KAWS X The Simpsons Chukka Boot

Vans-Chukka-Boot-Kaws-The-Simpsons-2007

Yang pertama ada sepatu Vans X KAWS X The Simpsons Chukka Boot. Sepatu yang agak tinggi ini merupakan hasil kolaborasi Vans dengan beberapa seniman multi talenta. Di antaranya adalah Neck Face, seorang seniman grafiti kelahiran California, STASH dan juga desainer Brian Donelly yang punya nama tenar KAWS.

Meski melibatkan beberapa orang, nama KAWS-lah yang paling melekat dengan sepatu yang satu ini. Sepatu dengan warna putih dan aksen biru ini diperkenalkan dan dipasarkan di tahun 2007 silam. Vans X KAWS X The Simpson Chukka Boot ini dijual atau dilelang dengan harga yang bervariasi di dunia maya.

Bahkan di situs stockx, sepatu Vans limited edition ini ditawar dengan harga USD 1400 atau sekitar Rp19 jutaan untuk size 10-nya. Mantap!

Vans-Authentic-Supreme-Red-Checker-Logo

Siapa di antara kamu di sini yang hobi mengoleksi fashion item dari brand ternama Supreme? Tahu nggak sih, pada tahun 2016 lalu, Vans meluncurkan sepatu hasil kolaborasinya bersama brand clothing skateboard asal New York, Amerika Serikat ini.

Sepatu yang diberi nama Vans X Supreme Authentic Red Checker ini adalah buah karya dari desainer sekaligus salah satu founder Vans, Paul van Doren yang juga mendesain sepatu signature penyanyi eksentrik David Bowie X Old Skool Aladdin Sane untuk Vans.

Yep, sepatu ini adalah sepatu slip-on dengan aksen kotak-kotak yang ikonik ala Vans, namun aksennya tersebut menggunakan logo Supreme dengan warna merah. Kini, sepatu keren ini dibanderol dengan kisaran harga USD 700 hingga 1,300 atau setara dengan Rp9,8 juta sampai dengan Rp18,2 juta. Mau?

3. Vans X Fear of God Era 95

vans fog white

* sumber: www.allsole.com

Yang ketiga, ada sepatu Vans X Fear of God Era 95. Kali ini Vans berkolaborasi bersama brand Fear of God untuk yang kedua kalinya. Brand ini didirikan pada tahun 2012 oleh Jerry Lorenzo.

Sepatu yang dirilis pada tahun 2017 ini dirancang oleh desainer Tony Alva. Desainnya cukup nyentrik, nih. Sepatu yang dibalut dengan kanvas Marshmallow ini tampil dengan paduan warna hitam  dan putih di bagian tumit hingga depan sepatu. Sepatu keren ini juga dihiasi dengan logo Fear of God, sehingga kesan eksklusifnya semakin terasa.

Sepatu kece ini kini dipasarkan dengan  kisaran harga USD 700 hingga USD 1,200 atau setara Rp.9,8 juta hingga Rp16,8 juta tergantung dari siapa kamu membelinya. Tertarik untuk memiliki sepatu yang satu ini?

4. Vans F.O.G x Mountain Edition

Selain seri Era 95, Vans juga bekerja sama dengan brand Fear of God untuk membuat sepatu Vans F.O.G x Mountain Edition 35 DX sepatu ini menggunakan bahan suede berwarna merah dan dihiasi logo Fear of God di beberapa bagiannya. Sepatu Vans yang dirancang oleh Jerry Lorenzo ini diluncurkan pada bulan November 2017 lalu.

Vans F.O.G x Mountain Edition ini dibanderol dengan kisaran harga USD 500 hingga USD 635 per unitnya atau jika dirupiahkan setara dengan Rp7 hingga Rp8 jutaan. Mau beli?

5. Vans X Golf Wang Old Skool Pro ‘S’

Vans-Old-Skool-Pro-S-Golf-Wang-Blue-Pink

Selain dengan seniman grafiti hingga desainer Jerry Lorenzo, Vans juga berkolaborasi dengan label Odd Future kepunyaan rapper Tyler, The Creator. Vans melalui Vans Syndicate meluncurkan sepatu dengan silhouette old skool dengan Nama Vans X Golf Wang Old Skool Pro ‘S’.

Sepatu berwarna biru terang ini terbuat dari bahan suede, hadir dengan aksen warna putih. Tulisan Golf Wang terpampang dengan cantik di bagian tumit sepatu rancangan Paul van Doren ini.

Sepatu Vans ini dilapisi dengan sol tebal berwarna hot pink yang manis. Vans X Golf Wang Old Skool Pro ‘S’ ini bisa kamu dapatkan dengan harga USD 220 (Rp3 jutaan) hingga USD 490 atau setara Rp6,8 jutaan.

6. Vans Sk8-Hi Notchback Defcon Multicam Jungle

Vans-Sk8-Hi-Notchback-Defcon-Multicam-Jungle

Kamu sedang mencari sepatu yang tahan terhadap air dan bara api? Sepatu Vans SK8-Hi Notchback Defcon Multicam adalah sepatu yang cocok untukmu.

Sepatu yang punya tampilan ala militer ini terbuat dari bahan wolverine pig suede ini diluncurkan tahun 2017 silam. Sepatu skate ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp5,9 juta hingga Rp7 jutaan per unitnya.

7. Vans Vault X Anti Social Social Club SK8-Hi

vans assc sk8 hi

* sumber: www.allsole.com

Selanjutnya, ada Sepatu Vans Vault x Anti Social Social Club yang merupakan sepatu skate dari Vans yang dibuat dengan material yang lebih berkualitas. Dari namanya, sudah bisa diketahui bahwa Vans menggandeng brand ternama Anti Social Social Club untuk membuat sepatu ini.

Untuk varian SK8-Hi, sepatu ini tampil dengan warna hitam dan sol warna pink pastel yang cantik. Sepatu ini juga dihiasi dengan tulisan ‘get weird’ pada bagian solnya, serta tulisan ‘expect the unexpected’ di bagian tali.

Vans juga merilis versi authentic untuk sepatu ini dengan tampilan warna putih untuk bagian atas sepatunya. Menurut situs allsole, sepatu limited edition yang diluncurkan tahun 2017 ini bisa kamu dapatkan dengan harga USD 350 atau Rp4,9 jutaan.

8. Vans X Murakami Slip On LX-Gold Skull

sepatu vans limited edition

Selain sepatu-sepatu di atas, Vans juga meluncurkan sepatu slip-on, Vans x Murakami LX dengan warna putih dan aksen emas yang terlihat elegan. Sepatu slip-on ini tercipta atas kerjasama Vans dengan seniman asal Jepang, Takashi Murakami. Sepatu ini menggunakan lukisan hasil karya Murakami, lho.

Sepasang sepatu yang diperkenalkan tahun 2015 silam ini bisa didapat dengan harga USD 300 atau senilai Rp4,2 juta.

9. Pendelton x Vans Japan SK8-Hi

pendelton vans

* sumber: solecollector.com

Sepatu Vans limited edition lainnya adalah Pendelton x Vans Japan SK8-Hi. Sepatu skate ini merupakan hasil kerjasama antara Vans dengan brand clothing asal Amerika Serikat, Pendelton Woolen Mills. Dilansir dari vanshead, Vans Jepang sering berkolaborasi dengan brand ini untuk membuat sepatu musim dingin.

Nah, Pendelton juga menggandeng Vans untuk merancang dan meluncurkan sepatu keren yang satu ini. Sepatu berbahan kulit dan suede ini dibanderol dengan harga Rp1,4 jutaan pada awal peluncurannya di tahun 2013 lalu. Sepatu ini hanya tersedia di Jepang, lho.

Nah, itulah koleksi sepatu Vans limited Edition dengan Harga Termahal yang ada di Dunia. Dari kesembilan sepatu di atas, adakah satu di antaranya yang menarik perhatianmu dan ingin kamu bawa pulang? Sampaikan pendapatmu mengenai sepatu-sepatu keren ini di kolom komentar yang tersedia di bawah, ya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar