Kamini.id / Sepatu / Fashionista, Ini 10 Jenis Sepatu yang Lagi Hits di 2020

Fashionista, Ini 10 Jenis Sepatu yang Lagi Hits di 2020

Ditulis oleh - Diperbaharui 3 Januari 2020

Alas kaki adalah salah satu fashion item yang paling seru untuk dimiliki. Ia memiliki berbagai macam jenis, apalagi untuk kaum perempuan. Tiap tahun akan selalu ada tren jenis alas kaki yang berbeda, baik sepatu atau sandal. Bisa adopsi dari tahun sebelumnya, baru keluar jenisnya, atau bahkan pernah tren di tahun 90-an.

Nah, di 2019 setidaknya ada 10 jenis sepatu yang lagi hits, dan masih hits sampai sekarang. Coba cek dari daftar ini, ada tidak jenis sepatu yang sudah kamu miliki bahkan kamu pakai terus? Yuk, cek 10 jenis sepatu hits di tahun 2020 versi Kamini.

1. Mary Jane

Mary Jane

Sepatu Mary Jane adalah salah satu sepatu perempuan yang bisa menampilkan sisi retro feminin kamu. Menurut sejarah, sepatu ini dulunya dikenakan untuk anak perempuan saja. Namun, perempuan dewasa pun kini mengenakannya. Bisa dikatakan sepatu ini muncul ketika George Warren Brown mendirikan usaha sepatu kecil dengan menampilkan jenis Mary Jane.

Agar terlihat manis, kamu bisa memadankan sepatu Mary Jane dengan rok midi atau pun dress longgar selutut. Sesuaikan warna sepatu dan juga pakaian yang dipakai. Jangan lupa tambahkan tas simpel untuk membuat penampilanmu lebih sempurna.

2. V-Cut Shoes

V-Cut Shoes

V-cut shoes menjadi tren jenis sepatu wanita di tahun 2019. Kamu bisa menemukannya pada jenis mule, flat shoes sampai platform. Kesan ramping memang ditunjukkan dari potongan V-cut shoes.

Untuk padu padannya, kamu bisa menggunakan celana jins atau rok midi maupun rok maxi untuk kesan feminin. Pakai V-cut shoes pada saat kamu berkencan dengan pasangan ataupun hangout di tempat favorit.

3. Mule Shoes

Mule Shoes

Dibalik desainnya yang sederhana, Mule Shoes bisa membuat penampilanmu luar biasa. Istilahnya, you can’t go wrong with this one. Bahkan beberapa pakaian pernikahan adat di Indonesia biasanya menggunakan mule sebagai alas kakinya.

Mule populer pertama pada abad ke-17 dan 18. Dulunya digunakan sebagai sepatu indoor kemudian pada abad 20 mulai bergeser menjadi sepatu outdoor. Akan tetapi image yang melekat pada sepatu jenis ini kurang baik. Sejak digunakan Marilyn Monreo, sepatu ini perlahan “memperbaiki” image-nya.

Tak perlu ragu saat memilih mule. Bisa kamu gunakan saat formal ataupun informal. Pakai kulot, rok midi,rok mini, rok maxy bahkan celana jeans pun tetap keren. Tinggal pilih warna yang paling sesuai dengan kepribadianmu.

4. Delaney Shoes

Delaney Shoes

Kalau kamu sering melihat feed Instagram para travel blogger yang bepergian ke negara empat musim saat musim dingin, akan melihat mereka menggunakan sepatu jenis ini. Sepatu jenis ini memang pas digunakan saat musim dingin. Namun perhatikan juga bahan yang dipakai untuk membuat sepatu. Pastikan waterproof saat kamu harus mengunjungi negara bersalju.

Tak hanya digunakan saat musim dingin, beberapa sepatu hiking menggunakan desain Delaney Shoes. Sehingga saat hiking pun tetap bergaya dan kuat. Tak hanya itu, bagian bawahnya pun bisa didesain anti-slip untuk menanjak. Boots pun ada yang didesain dengan jenis Delaney. Cocok untuk touring ataupun hangout dengan teman.

Nah untuk gaya yang sesuai saat menggunakan sepatu ini, celana jeans memang juara. Tapi tak berarti hanya bisa digunakan saat menggunakan jeans. Coba pakai baju safari atau overall panjang maupun pendek, dijamin kamu makin keren.

5. Cut Out Boots

Cut Out Boots

Berencana liburan musim gugur tahun depan? Bisa bawa sepatu jenis cut out boots untuk melengkapi penampilan. Apalagi bila daftar kunjunganmu seputar city tour. Tentu sepatu ini pas menemani gayamu sehari-hari nanti.

Biasanya cut out boots menggunakan bahan semi kulit, kulit, sampai suede. Masing-masing memiliki cara perawatan yang berbeda. Cut out boots paling pas dikenakan dengan ankle pants untuk memperlihatkan potongan sepatunya yang unik. Selain itu rok midi ataupun mini juga pas dipasangkan dengan cut out boots.

6. Dad Sneakers

Dad Sneakers

Salah satu sepatu yang benar-benar merepresentasikan tahun 2019. Ini karena hampir semua orang menggunakan sepatu ini, baik pria maupun wanita dengan variasi warna. Dad sneakers memang juara untuk kenyamanan dan gaya. Balenciaga dan Fila adalah dua merek sepatu yang mempertahankan gaya Dad Sneakers sebagai koleksi sepatu mereka.

Sepintas memang seperti sepatu olah raga. Tampilan sporty, sopan, nyaman menjadi nilai plus untuk sepatu jenis ini. Kendal Jenner dan Bella Hadid adalah beberapa orang yang menggunakan Dad Sneakers dalam keseharian bahkan menghadiri suatu acara.

Kamu bisa mencontek dua gaya selebritas Hollywood tersebut lalu bikin inspirasi untuk gaya sendiri. Ankle jeans, hotpants, rok midi sampai rok mini cocok untuk dijadikan gaya andalan sehari-hari saat hangout. Tampil formal gunakan Dad Sneaker? Bisa!

7. Sock Sneakers

Sock Sneakers

Sepatu jenis sock sneakers muncul dari tahun 2015 dan berlanjut sampai 2019. Salah satu yang membuat sock sneakers atau snocker ini berjaya adalah Yeezy Boost sehingga mampu untuk populer di kalangan muda. Beberapa merek menampilkan snocker ini seperti Adidas, Jeffrey Campbell sampai Balenciaga.

Bila dilihat dari bentuknya memang tak seperti sepatu pada umumnya, ia menggunakan bahan kain yang berbentuk seperti kaos kaki, ringan, dan juga stretch. Beberapa snocker memang memiliki panjang semata kaki tapi merek Zara mengeluarkan versi snocker sampai paha. Menarik, ya?

Kamu bisa mengenakan rok mini dipadukan dengan long shirt dan juga snocker untuk tampilan sporty feminin. Atau kenakan joger sebetis untuk tampilan lebih kasual dan juga nyaman hangout bersama teman-teman.

8. Hi-Top Sneakers

Hi-Top Sneakers

Selain snocker, jenis sneakers lain yang juga tren di tahun 2019 adalah hi-top sneakers. Bedanya bisa terlihat pada bagian atasnya yang menutupi pergelangan kaki. Kalau dulu sempat disebut sebagai sepatu anak skater dan Converse menjadi salah satu merek yang memproduksi sepatu jenis ini.

Jika ingin tampil sporty santai tapi juga nyaman, Hi-Top Sneaker bisa dijadikan pilihan. Pakai rok ataupun celana tetap akan tampil keren. Bahkan dress dipadankan dengan hi-top sneaker bisa jadi pasangan cocok tanpa cela. Coba saja!

9. Embelished Heels

Embelished Heels

Dunia fashion memang menyenangkan untuk diikuti. Apalagi adanya tren yang tiap tahun bahkan musim berbeda menjadikan dunia ini semakin menarik. Secara umum, akan ada keseragaman gaya pada penikmatnya. Namun, kamu tetap bisa terlihat seperti “kamu” bila mencantumkan statement pada setiap penampilan.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memakai embelished heels. Sepatu hak tinggi ini memang terlihat seperti sepatu hak tinggi pada umumnya. Namun ada perbedaan yang terlihat yaitu adanya detail embelished pada bagian sepatu untuk statement. Detail embelished ini bisa full pada sepatu atau hanya bagian tertentu.

Biasanya kamu mengenakan embelished heel untuk tampilan formal bukan? Tapi sepatu yang tren di 2019 ini juga bisa kamu gunakan untuk ke kantor atau meeting dengan klien agar terlihat lebih profesional. Bahkan mengenakan celana jeans lalu ditambahkan blazer serta dilengkapi dengan embelished heels membuat tampilanmu stand-out tanpa berlebihan.

10. Square Toe Shoes

Square Toe Shoes

Square toe shoes cenderung terkenal dan sering menjadi jenis sepatu laki-laki. Kini sepatu perempuan pun mengadopsinya dan dijadikan hits di 2019. Model sederhana dengan tampilan mewah diberikan oleh square toe shoes.

Kamu bisa mengenakan saat bekerja, hangout ataupun menghadiri acara formal tanpa perlu terasa “menggigit”. Menggunakan sepatu ini juga bisa membuat kakimu terlihat lebih jenjang. Selain itu modelnya yang unik juga menjadi statement tersendiri.

Demikian 10 jenis sepatu yang hits di 2020. Beberapa di antara mereka akan hits lagi di 2021 tapi ada juga yang perlu disimpan dulu. Nah, kalau kamu punya daftar tambahan jenis sepatu yang hits di 2020, boleh tulis di kolom komentar. Cek juga artikel sepatu pantofel wanita yang hits ini, ya!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *