10 Serum Anti Aging Terbaik dari Harga 60 Ribuan

Kalau kamu berpikir serum wajah hanya skincare tambahan yang nggak terlalu penting sehingga bisa kamu lewatkan begitu saja, coba pikirkan lagi deh. Berkat ukuran molekul yang lebih kecil dan bahan aktif yang kuat dan terkonsentrasi, serum wajah bekerja dengan cepat menembus ke dalam kulit. Tidak terkecuali untuk serum anti-aging.

Itulah sebabnya ahli kulit menyukai serum sebagai kunci dari skincare rutin anti-penuaan. Yang diperlukan hanyalah beberapa tetes serum untuk menuai manfaat anti aging seperti menghaluskan garis-garis halus, mencerahkan warna kulit, menghilangkan flek hitam, serta meratakan tekstur kulit. Jadi, ini dia beberapa serum anti-aging terbaik versi Kamini.

1. Avoskin Miraculous Retinol Ampoule

avoskin-miraculous retinol_

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Serum dengan botol piper berwarna merah ini merupakan salah satu ampoule yang wajib kalian coba. Pasalnya, Avoskin Miraculous Retinol Ampoule menggunakan retinol dalam konsentrasi yang rendah sehingga minim iritasi. Buat kamu yang pemula dalam dunia retinol, kamu mungkin bisa mencoba ampoule ini.

Tekstur ampoule ini cukup rich sehingga agak sedikit butuh waktu untuk meresap. Meskipun begitu, kamu bisa mendapatkan instan result setelah menggunakan produk ini di malam hari, karena paginya, kulit kamu bisa jadi jauh lebih plump dan lembut. Mau mencobanya?

2. Azarine Anti Aging Serum

azarine-anti-aging-serum_

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Beberapa kandungan yang dapat membantu mengatasi penuaan dini adalah Bakuchiol, Retinol, dan juga Peptide. Menariknya, Azarine punya dua diantaranya. Azarine Anti Aging Serum memiliki kandungan Bakuchiol yang dikenal memiliki manfaat seperti Retinol. Selain itu ada kandungan Peptide yang dapat mendukung pembentukan kolagen sehingga kulit lebih kencang dan garis halus tersamarkan.

Serum ini juga dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau yakni 70 ribuan aja, lho! Karena teksturnya ringan dan mudah meresap, serum ini juga bisa dilapis dengan produk skincare lainnya. Nggak cuma itu, serum dari Azarine ini juga punya ukuran botol yang mungil sehingga sangat mudah dan praktis untuk dibawa kemana-mana.

3. LT Pro Skin Serum Retinol

LT Pro-Skin-Serum-Retinol_

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Siapa sih yang nggak kenal LT Pro? Salah satu brand kecantikan Indonesia yang sudah ada sejak dulu ini sudah merambah dunia skincare yang concern terhadap berbagai permasalahan kulit salah satunya adalah tanda penuaan. LT Pro punya serum yang mengandung Retinol, Ceramide, Palmitoyl Tripeptide dan juga vegetable taurine.

Kombinasi bahan-bahan tersebut dapat membantu  mengencangkan kulit, mengurangi garis-garis halus, dan kerutan di wajah. Karena Retinol rentan rusak jika terkena sinar UV, maka serum ini hanya bisa digunakan di malam hari. Jangan lupa juga untuk selalu menggunakan sunscreen di pagi harinya sehingga efek retinol nggak langsung hilang atau rusak terkena sinar UV.

4. Glowlabs Retinol Cica Night Serum

Glowlabs-Retinol-cica-night-serum_

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Serum ini menggunakan Granactive Retinoid sebanyak 5%  yang bisa bekerja dengan lebih cepat dan lebih mild daripada retinol biasa. Granactive Retinoid memang dibuat khusus agar meminimalisir kemungkinan iritasi sehingga kandungan ini lebih cocok untuk kamu yang baru akan mencoba menggunakan Retinol.

Sesuai dengan namanya, Glowlabs Retinol Cica Night Serum ini menambahkan kandungan Cica atau Centella Asiatica untuk menyeimbangkan dan meminimalisir efek Retinol itu sendiri sehingga serum ini bisa digunakan untuk segala jenis kulit. Jadi buat kamu yang masih takut iritasi karena pake retinol, serum ini bisa menjawab kekhawatiranmu.

5. Bhumi HPR Retinol Serum

bhumi-hpr-retinol-serum_

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Salah satu serum terbaru dari Bhumi ini bisa jadi pilihan kamu untuk mengatasi penuaan dini. Kandungan yang digunakan sebagai anti aging dalam produk ini memang ada 2 jenis yaitu 1% HPR atau Hydroxypinacolone Retinoate dan 1% Retinol. Meskipun begitu, formula kedua bahan ini terbilang stabil dan kekuatannya ‘medium’ yang minim iritasi dan nggak bikin kulit jadi kering.

Selain itu, Bhumi HPR Retinol Serum ini juga mengandung 1% Ferulic Acid, 2% madu, Prickly Pear Steam Extract, serta Wild Pansy Extract yang dapat melembutkan kulit, menjaga kulit dari radikal bebas, serta menenangkan kulit. Dengan botol berbentuk pump yang ramping dan berwarna merah, produk ini tampil elegan dan travel friendly sehingga bisa kamu bawa kemanapun.

6. Elsheskin Active Rejuvenating Night Serum

elsheskin-active-rejuvenating-night-serum_

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Salah satu serum yang sering banget sold out ini patut kamu coba. Pasalnya, Elsheskin menggunakan teknologi enkapsulasi dalam produk mereka. Teknologi ini memungkinkan retinol tersimpan dalam kapsul yang super kecil dan bisa bertahan aktif pada kulit dalam jangka waktu yang lebih lama.

Kapsul ini secara perlahan dilepas ke atas permukaan kulit sehingga meminimalisir efek iritasi. Jadi, buat kamu yang kulitnya sensitive, kamu mungkin mau mencoba serum ini! Enggak Cuma ada kandungan 1% retinol, serum ini dilengkapi juga dengan multi peptide yang dapat meningkatkan produksi hyaluronic acid pada kulit hingga 300%.

Ada juga kandungan Niacinamide dan Licorice extract yang dikenal dapat mencerahkan wajah. Jadi, enggak Cuma kerutan halus berkurang, serum ini bisa bikin kulit kamu tetap terhidrasi dan cerah. Kebayang kan, hanya dalam satu botol saja, kamu bisa mendapatkan berbagai manfaat. Wah menarik banget ya!

7. YOU Golden Age Refining Serum

YOU-golden age-refining-serum_

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Rekomendasi yang ke-7 ada erha21 Age Corrector Serum. Adalah sebuah serum anti aging yang terbukti secara klinis

Sedikit berbeda dengan serum-serum sebelumnya yang lebih banyak menggunakan retinol sebagai bahan anti-agingnya, YOU Golden Age Refining Serum ini menggunakan ekstrak buah delima. Khasiat dari buah delima sudah terkenal sebagai anti oksidan dan sumber vitamin C. Jadi, penggunaan Punica Granatum Extract atau ekstrak buah delima ini tentu bukan tanpa alasan ya!

Untuk mendukung kerja bahan tersebut, serum ini juga dilengkapi dengan Hyaluronic Acid agar kulit tetap terhidrasi, Agave Tequilana Leaf Extract yang dipercaya dapat meningkatkan kelembaban kulit, Jojoba oil Achillea Millefolium Extract yang dapat memperbaiki tekstur kulit sehingga garis-garis halus bisa tampak memudar.

8. Erha Age Corrector Serum

erha-age-corrector-serum_

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Para beauty enthusiast tentunya sudah kenal banget sama Erha. Klinik kecantikan ini populer dengan treatment-nya dalam urusan kulit dan juga rambut. Tentu saja salah satu concern mereka adalah anti-aging. Salah satu serum yang mereka punya adalah varian Erha Age Corrector Serum.

Sebagai bahan anti-agingnya, serum ini menggunakan  Soybean Phytoplacenta Extract yang punya kemampuan sebagai anti-oksidan yang kuat sehingga dapat membantu merangsang regenerasi kulit. Serum ini juga bisa sekaligus mencerahkan wajah karena ada kandungan beta-white di dalamnya. Nggak perlu khawatir dengan iritasi, karena serum ini juga dilengkapi dengan snail mucin,  Bio Sodium Hyaluronate dan D-Panthenol.

9. Everwhite Peptide Anti-Aging  Serum

everwhite-peptide-anti-aging serum_

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Kulitmu belum cukup kuat menggunakan retinol? Jangan khawatir, ada alternatif bahan lain yang bisa kamu coba seperti yang digunakan pada Everwhite Peptide Anti-Aging Serum ini. Kandungan yang digunakan untuk mengatasi penuaan dalam produk ini adalah Matrixyl®3000 Peptide dan Collagen. Kandungan tersebut diklaim dapat menyamarkan kerutan halus pada wajah.

10. For Skin Sake Renew Retinol Serum Concentrate

fss-renew-retinol-serum-concentrate_

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Buat kamu yang tetap ingin mencoba retinol tapi takut dengan efek iritasi, coba deh pakai retinol dalam konsentrasi yang rendah. For Skin Sake Retinol Serum ini menggunakan 0.1% Retinol sehingga cocok buat kamu yang baru mau mencoba menggunakan retinol.

Produk ini juga dilengkapi dengan Hyaluronic Acid, Jojoba Oil, dan Vitamin E yang memang bermanfaat untuk menambah hidrasi pada kulit, melembabkan dan juga menangkal radikal bebas. Tekstur serum yang ringan dan mudah  meresap juga bikin penggunaan For Skin Sake Retinol Serum ini jadi nyaman. Serum ini hanya bisa digunakan pada malam hari dan pastikan untuk menggunakan sunscreen pada keesokan harinya ya!

Nah, selesai sudah bahasan mengenai serum yang bagus untuk anti-aging.Kira-kira, serum mana dulu nih yang bakalan jadi wishlist kamu? Kalau kamu punya rekomendasi serum untuk anti-aging lainnya, jangan lupa tulis di kolom komentar di bawah ini ya!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram