10 Serum dengan Kandungan Peptide untuk Anti-Aging Terbaik

Di antara begitu banyak pilihan skincare anti-aging yang bagus untuk memperlambat dan mengatasi tanda-tanda penuaan pada kulit, serum dengan kandungan peptide merupakan salah satu pilihan paling populer yang diandalkan oleh banyak skincare junkies.

Ketika diaplikasikan pada kulit, peptide akan bekerja dengan menstimulasi produksi kolagen. Kemampuan tersebutlah yang berperan besar dalam membantu mengurangi penampakan kerut maupun garis-garis halus, sehingga kulit tampak lebih muda. Di samping itu, beberapa jenis peptide bahkan diklaim mampu menawarkan efek layaknya botoks.

Kemampuan “magis” yang bisa ditawarkan oleh peptide ini tentu akan lebih terasa lagi, apabila kalian menggunakannya dalam bentuk serum secara rutin. Nah, jika kalian masih menimbang-nimbang serum peptide yang pas, khususnya dari merk lokal, Kamini sudah merangkum beberapa pilihan terbaik. Yuk, simak selengkapnya di bawah!

1. Wardah Crystallure Supreme Revitalizing Oil Serum

Wardah-Crystallure-supreme-revitalzing-oil-serum_

Merk kosmetik kepercayaan banyak pencinta skincare Indonesia ini ternyata mempunyai serum wajah dengan kandungan utama peptide. Serum yang masuk dalam rangkaian perawatan kulit premium Wardah Crystallure ini merupakan jenis serum oil.

Di dalamnya terdapat kandungan bernama gold peptide crystal, yang merupakan hasil percampuran antara peptide serta kristal emas murni. Kombinasi kedua kandungan tersebut dipercaya mampu memberikan perubahan signifikan pada kondisi kulit yang berkerut serta garis halus.

Oil serum ini juga multifungsi. Selain bisa digunakan untuk wajah, produk ini juga bisa digunakan pada tubuh, rambut, dan juga kuku. Nah, untuk yang penasaran, serum peptide Wardah ini bisa diperoleh dengan harga berkisar 240.000.

2. Somethinc Holygrail Multipeptide Youth Elixir

somethinc-holygrail-multipeptide-serum_

Serum dengan kandungan peptide yang diformulasikan oleh Somethinc ini menawarkan klaim tak biasa yaitu, menjadikan kulit tampak lebih muda dalam 15 hari. Untuk bisa memberikan klaim ini, Somethinc meningkatkan kelasnya dengan menggunakan 12 kombinasi peptide.

Dua diantaranya, yakni syn-ake dan argireline bahkan disebut mampu memberikan efek yang menyerupai botoks. Kedua jenis peptide tersebut bisa mengurangi kerut dan garis halus yang terbentuk akibat otot wajah yang bergerak secara repetitif. Selain mengurangi, mereka juga mampu menekan pergerakan dari otot wajah, supaya kerutan baru tidak terbentuk.

Segala kelebihan yang ditawarkan dalam Somethinc Holygrail Multipeptide Youth Elixir ini bisa kalian rasakan dengan membelinya sekitar 129.000 untuk isi 20ml. Jika masih ragu untuk membeli kemasan penuh, kalian juga bisa mendapatkan kemasan sampel berisi 5ml.

3. ElsheSkin Eyessential Night Serum

elsheskin-eyessential-night-serum_

Lain dengan Somethinc, serum dengan kandungan peptide dari ElsheSkin ini diciptakan khusus untuk bagian kulit sekitar mata. Selain peptide, serum ini juga mengandalkan kandungan bagus lain, seperti retinol, vitamin C, alga merah, apple stem cell, hyaluronic acid, dan polyglutamic acid.

Kombinasi kandungan powerful tersebut membuat serum ini mampu memberikan 5 manfaat menjanjikan untuk kulit sekitar mata. Kandungan anti-aging di dalamnya, tentu membuat serum ini mampu mengencangkan dan menyamarkan garis halus pada area sekitar mata yang disebabkan oleh penuaan dini.

Selain itu, dia juga bekerja untuk mencerahkan lingkaran hitam di bawah mata serta mengurangi penampilan puffy eyes, yang biasanya muncul saat terbangun. Lalu, serum ini juga berguna untuk melembapkan area mata, sehingga mata akan terlihat lebih segar.

Untuk yang tertarik, ElsheSkin Eyessential Night Serum yang kaya akan manfaat ini bisa kalian dapatkan dengan harga berkisar 199.000.

4. Dear Me Beauty 8% Snap 8 Peptide + Avocado Extract Face Serum

dear-me-beuaty-peptide-avocado-serum_

Dari 12 rangkaian single activator serum yang dirilis oleh Dear Me Beauty, terdapat juga serum yang mengandung peptide. Di sini, Dear Me menggunakan inovasi formula baru bernama snap-8 peptide.

Inovasi ini digadang-gadang sebagai generasi baru dari argireline yang memang sudah terbukti mampu bekerja dengan sangat baik sebagai kandungan anti-penuaan.

Dengan kandungan tersebut, serum ini mampu menyamarkan penampakan garis halus maupun kerutan sebanyak hampir 35% selama 28 hari pemakaian rutin. Tak heran, Dear Me memberi label pada serum ini sebagai alternatif botoks.

Sementara itu, ekstrak alpukat yang ada dalam serum ini akan bekerja sebagai antioksidan yang meminimalisir efek buruk yang ditimbulkan oleh radikal bebas. Lalu, dia juga unggul dalam memberikan hidrasi dan kelembapan pada kulit.

Untuk yang ingin membuktikan klaim di atas, kalian bisa mendapatkan satu botol serum anti-aging dari Dear Me ini dengan harga berkisar 179.000.

5. Trueve Anti Aging Serum

trueve-antiaging-serum_

Guna menawarkan manfaat melawan tanda penuaan dini pada kulit, Trueve menghadirkan produk serum dengan kandungan peptide dan galactomyces sebagai pentolannya. Jenis peptide yang digunakan oleh Trueve, yakni copper peptide dan matrixyl 3000.

Kedua jenis Peptide ini bertugas untuk mendorong produksi kolagen dan memperbaiki kerusakan tekstur pada kulit yang diakibatkan oleh sinar matahari maupun radikal bebas lainnya. Jadi, dengan rutin menggunakannya, kekencangan, elastisitas, dan kehalusan kulit akan terjaga.

Sementara galactomyces, kandungan fermentasi ragi yang dipopulerkan oleh SKII, berfungsi untuk menjadikan kulit terasa lebih halus, muda, sekaligus memperbaiki kondisi skin barrier. Serum peptide dari Trueve ini dikemas dengan botol pipet berwarna biru dengan isi 20ml. Bagi yang ingin merasakan manfaat yang ditawarkan oleh serum Trueve ini, kalian bisa membawanya pulang dengan harga sekitar 205.000.

6. Votre Peau Serum Peptide Concentrate

votrepeau-serum-peptide_

Serum dengan kandungan peptide milik Votre Peau ini menggunakan jenis peptide bernama argireline. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, jenis satu ini dipercaya oleh banyak dermatologist, karena keunggulannya yang dapat memberikan efek serupa dengan botoks pada kulit.

Dia mampu menghaluskan area berkerut yang disebabkan oleh pergerakan otot wajah yang terus menerus. Tidak hanya mampu mengurangi, argireline juga mampu meningkatkan kadar kolagen, sehingga dia lebih efektif dalam menjadikan kulit tampak muda, bebas kerutan.

Formulanya yang ringan dan melembapkan, membuat serum peptide dari Votre Peau akan terasa nyaman digunakan pada siang maupun malam hari. Nah, satu botol Votre Peau Serum Peptide Concentrate dibanderol dengan harga sekitar 185.000.

7. Everwhite Peptide Anti Aging Serum

everwhite-peptide-anti-aging-serum_

Sama dengan Trueve, serum ini juga menggunakan jenis peptide matrixyl 3000 yang terbukti bagus dalam menjaga kekenyalan dan kekencangan kulit. Bukan hanya itu, di dalamnya juga terdapat hyaluronic acid yang ampuh dalam memberikan hidrasi serta menjadikan kulit terasa lebih lembut dan halus.

Lalu, niacinamide yang terkandung di serum ini juga mampu mendorong manfaat perawatan kulit dari penuaan, karena antioksidan yang ada di dalamnya. Tidak berhenti di situ, niacinamide juga bagus dalam mencerahkan kulit, menyamarkan noda, dan membantu revitalisasi skin barrier.

Untuk ibu hamil maupun sedang menyusui, kalian tak perlu khawatir. Karena serum anti penuaan dari Everwhite ini aman untuk digunakan. Jika tertarik, setiap botol Everwhite Peptide Anti Aging Serum ini bisa dibawa pulang dengan harga sekitar 127.000 untuk isi 15 ml.

8. The Bath Box Peptide Prebiotic

the-bath-box-peptide-prebiotic_

Serum peptide yang dikembangkan oleh brand skincare lokal minimalis The Bath Box, menawarkan serum dengan dua tipe peptide yang disebut pentapeptide-18 dan acetyl hexapeptide-8.

Kedua peptide yang diklaim mampu memberikan hasil menyerupai botoks ini, akan saling bersinergi untuk memberikan manfaat terbaik dalam mengatasi kerutan dan garis-garis halus yang nampak pada wajah. Tak heran, The Bath Box mengklaim bahwa serum ini mampu menyamarkan tampilan kerutan dalam satu bulan.

Kebaikan peptide dalam serum ini didukung juga dengan probiotik. Kandungan satu ini dipercaya mampu mendorong munculnya sel kulit baru yang sehat dan mendorong fungsi skin barrier.

The Bath Box Peptide Prebiotic ini tersedia dalam kemasan 15ml dan 30ml. Bagi yang baru ingin mencoba, kemasan mini bisa didapatkan sekitar 158.000. Jika sudah mantap, versi full size bisa dibeli dengan harga 280.000.

9. Lacoco Intensive Treatment Eye Serum

lacoco-intensive-eye-serum_

Serum khusus area sekitar mata yang dikembangkan oleh Lacoco juga menggunakan peptide sebagai bahan aktifnya. Palmitoyl hexapeptide yang ada di dalam serum ini merupakan salah satu bahan terbaik untuk mengurangi kedalaman dari kerutan yang sudah terbentuk akibat kontraksi otot wajah.

Selain itu, di dalamnya juga terkandung ekstrak buah apel yang penuh akan vitamin A, C, serta antioksidan. Kandungan tersebut mampu memberikan perawatan maksimal dari permasalahan yang kulit yang disebabkan oleh penuaan. Kehadiran lidah buaya juga akan menambah kemampuan serum dalam menjadikan kulit terhidrasi dan ternutrisi.

Nama Intensive Treatment pada serum ini tentu terefleksi dari bahan terbaik dengan konsentrasi tinggi yang ada di dalamnya. Meskipun demikian, serum ini tergolong cukup mudah menyerap pada kulit tanpa menimbulkan kesan lengket. Jika ingin membuktikannya, kalian bisa mendapatkan Lacoco Intensive Treatment Eye Serum dengan harga berkisar 180.000.

10. Haple La Luna Anti-Aging Serum

haple-la luna-anti-aging-serum_

Haple La Luna Anti-Aging Serum merupakan serum anti penuaan yang juga menggunakan bahan aktif peptide di dalamnya. Keahlian peptide yang ampuh dalam mengatasi permasalahan penuaan kulit dikolaborasikan dengan kandungan anti-aging lain yang berasal dari vitamin C, squalene, dan sea buckthorn.

Ketiga bahan tersebut kaya akan antioksidan, yang artinya mereka mampu menetralkan kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas, termasuk tanda penuaan dini. Tak hanya itu, dia juga bisa membantu permasalahan tekstur kulit hingga terlihat lebih lembut dan halus.

Dan seperti banyak dari kita ketahui, vitamin C juga unggul dalam membantu mencerahkan kulit dan menyamarkan noda. Jadi, selain bertindak sebagai anti-penuaan, serum ini juga bagus dalam meningkatkan tone kompleksi. Untuk harga, Haple La Luna Anti-Aging Serum ini dibanderol dengan harga sekitar 149.000 untuk isi 30ml.

Penuaan pada kulit merupakan hal alami yang akan terjadi pada siapapun, tanpa bisa kita hindari. Namun, kesepuluh serum dengan kandungan peptide lokal di atas akan senantiasa membantu memperlambat dan mengurangi efek penuaan yang tampak pada kulit, khususnya yang disebabkan oleh radikal bebas maupun kebiasaan.

Masing-masing serum di atas diperkaya dengan jenis dan kombinasi peptide serta kandungan aktif pendukung yang berbeda. Jadi, pastikan serum peptide yang kalian incar sudah sesuai dengan kebutuhan maupun kondisi kulit! Nah, bagaimana? Apakah ada serum peptide lokal yang ingin dimasukkan dalam rutinitas skincare kalian?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram