kamini.id

10 Serum Hyaluronic Acid Terbaik, Solusi Kulit Dehidrasi

Ditulis oleh Zalfa Rannan Sopian - Diperbaharui 24 Juni 2021

Kulit dehidrasi merupakan kondisi di mana kulit kekurangan kadar air, bukan minyak seperti kulit kering. Oleh sebab itu, kondisi kulit ini bisa menimpa segala jenis kulit, tak terkecuali kulit berminyak. Penyebab dari kondisi kulit dehidrasi ini cukup beragam, mulai dari terlalu sering terpapar AC, penggunaan produk skincare berbahan keras, kurang minum air putih, perubahan cuaca, dan lain sebagainya.

Jika sudah terjadi, sebaiknya kita menggunakan produk skincare dengan kandungan hidrasi, seperti hyaluronic acid. Kandungan satu ini merupakan jenis humektan yang memiliki kemampuan baik dalam mengembalikan dan menjaga kapasitas air pada kulit. Menariknya lagi, hyaluronic acid tidak meninggalkan rasa berat di kulit ataupun menyumbat pori-pori, sehingga aman digunakan oleh semua jenis kulit.

Nah, untuk yang sedang mengalami permasalahan kulit dehidrasi dan sedang mencari produk skincare berbahan hyaluronic acid khususnya serum, kamu mendarat di artikel yang tepat. Karena kali ini, Kamini akan membagikan beberapa rekomendasi serum hyaluronic acid dengan kualitas terbaik. Penasaran apa saja? Yuk simak selengkapnya di bawah ini!

1. Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Serum

serum hyaluronic acid_Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Serum

Brand lokal kecintaan banyak orang ini ternyata memiliki serum dengan kandungan aktif hyaluronic acid juga, lho! Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Serum mengkombinasikan ekstrak tumbuhan dari lidah buaya bersama dengan hyaluronic acid, guna memaksimalkan suntikan hidrasi pada kulit serta membuat permukaan kulit bertambah kekenyalannya.

Lalu seperti yang kita tahu, lidah buaya juga bermanfaat untuk memberikan efek soothing dan segar pada kulit. Selain itu, setiap botol serum ini juga dikemas dengan kandungan kaya antioksidan dari vitamin E yang pastinya akan memberikan perlindungan dari bahaya radikal bebas pada kulit. 

Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Serum dipasarkan dengan harga yang cukup ekonomis, yakni sekitar 47.000 untuk 5 botol dengan isi masing-masing 5ml. Jadi, untuk kamu yang mempunyai kulit dehidrasi ataupun kering dan sedang mencari alternatif serum hyaluronic acid lokal terjangkau, serum Wardah ini bisa jadi solusi terbaik.

2. Somethinc HYAluronic B5 Serum

serum hyaluronic acid_Somethinc HYAluronic B5 Serum

Sesuai dengan namanya, serum milik Somethinc ini dibekali dengan kandungan utama hyaluronic acid 2% bersama dengan vitamin B5 atau panthenol. Kombinasi tersebut menjadikan serum ini lebih maksimal dalam memberikan hidrasi sampai ke lapisan dalam kulit, mendorong fungsi skin barrier, dan mencegah kelembapan mudah menguap dari kulit.  

Keduanya juga mampu memberikan efek anti-aging dengan membuat kulit terasa lebih kenyal dan menjaga kulit dari penuaan yang bisa disebabkan oleh dehidrasi. Lalu, dengan bantuan antioksidan yang ada pada grapeseed oil, serum ini juga bisa membantu mencegah munculnya penuan dini yang dapat diakibatkan oleh paparan radikal bebas.

Jika tertarik dengan keunggulan yang ditawarkan oleh Somethinc Hyaluronic B5 Serum, kamu bisa membawa pulang setiap botol serumnya dengan merogoh kocek sekitar 115.000.

3. Avoskin Your Skin Bae Ultimate Hyaluron HYACROSS 3% + Green Tea

serum hyaluronic acid_Avoskin Your Skin Bae Ultimate Hyaluron HYACROSS 3% + Green Tea

Moisturizing serum dari seri Avoskin Your Skin Bae ini diperkaya dengan kandungan bernama hyacross dengan kadar 3%. Bahan tersebut merupakan turunan hyaluronic acid yang dinilai dapat bekerja 2 - 3 kali lebih optimal dalam menghidrasi kulit. 

Hyacross juga bisa membantu mengurangi terjadinya penguapan kelembapan pada kulit. Maka dari itu, serum ini mampu menawarkan manfaat menjaga kelembapan kulit lebih lama. Selain itu, dia juga bagus dalam meningkatkan elastisitas kulit, melembutkan kulit yang kasar, dan mengoptimalkan fungsi dari skin barrier

Bekerja sama dengan ekstrak teh hijau, hyacross juga dapat membantu memulihkan sel kulit rusak yang disebabkan oleh sinar matahari maupun radikal bebas lainnya. Lalu, keduanya juga bekerja untuk menyamarkan tampilan garis halus dan mengencangkan kulit. Teh hijau yang ada di dalamnya juga menawarkan manfaat menenangkan kulit yang mengalami reaksi inflamasi termasuk jerawat. 

Nah, untuk yang penasaran ingin mencoba, Your Skin Bae Ultimate Hyaluron Hyacross 3% + Green Tea ini bisa dibeli dengan harga berkisar 139.000.

4. L’Oréal Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum

serum hyaluronic acid_L’Oréal Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum

Serum dari L’Oréal ini diperkaya dengan hyaluronic acid kadar 1.5% yang terdiri dari 1% micro hyaluronic acid dan 0.5% macro hyaluronic acid. Menurut penelitian yang dilakukan oleh L’Oréal, takaran tersebut merupakan dosis yang tepat untuk mengantarkan manfaat hyaluronic acid dengan optimal.

Di samping menawarkan manfaat untuk mencukupi kebutuhan hidrasi, menjaga keremajaan kulit, dan mengatasi penuaan, serum hyaluronic acid milik L’Oréal ini diklaim dapat membuat kulit tampak lebih bercahaya hingga 42%. Manfaat yang ditawarkan oleh serum ini lalu disempurnakan dengan formulasi yang ringan, nyaman, dan tidak meninggalkan rasa berminyak pada kulit.

L’Oréal Paris Revitalift 1,5% Hyaluronic Acid Serum ini ditawarkan dalam dua ukuran kemasan yang berbeda yakni 15ml dan 30ml. Masing-masing darinya bisa didapatkan dengan harga berkisar 135.000 – 245.000.

5. The Ordinary Hyaluronic Acid 2% + B5

serum hyaluronic acid_The Ordinary Hyaluronic Acid 2% + B5

Berbicara tentang serum, pastinya tidak akan menjadi lengkap tanpa membahas The Ordinary. Serum hyaluronic acid dari The Ordinary ini dilengkapi dengan formula hyaluronic acid murni dari berbagai ukuran molekul dan juga inovasi hyaluronic acid generasi baru. Formulasi inilah yang membuat serum menjadi lebih maksimal dalam menghidrasi kulit secara mendalam.

Racikan hyaluronic acid tersebut didukung dengan kehadiran humektan lain yang berasal dari vitamin B5. Kandungan tersebut akan memberikan hidrasi ekstra pada kulit, lalu membuat kulit terasa lebih halus, lembut, dan supple.

Dia juga bisa bekerja sebagai anti-inflamasi yang dapat menstimulasi pemulihan kulit yang meradang dan juga mendorong fungsi skin barrier. The Ordinary Hyaluronic Acid 2% + B5 hadir dalam dua ukuran yaitu 30ml dan 60ml.

6. Biyu Hyaluronic Acid Serum

serum hyaluronic acid_Biyu Hyaluronic Acid Serum

Untuk bisa memberikan manfaat menghidrasi kulit dengan efektif, setiap botol serum hyaluronic acid dari Biyu ini didukung juga dengan kandungan polyglutamic acid, dan ekstrak swertia chirata. Polyglutamic acid bekerja kurang lebih serupa dengan hyaluronic acid, hanya saja lebih kuat. Dia akan membangun sebuah lapisan pelindung pada kulit yang berperan untuk mencegah air terevaporasi dari kulit.

Lalu, ekstrak tumbuhan dari swertia chirata juga hadir untuk bekerja sebagai humektan yang memberikan hidrasi tambahan pada kulit. Berkat kandungan-kandungan tersebut, serum ini mampu memenuhi kebutuhan kelembapan pada kulit. Biyu Hyaluronic Acid Serum bahkan diklaim bisa digunakan sendiri sebagai pelembap untuk kulit berminyak. 

Selain berfungsi sebagai skincare, serum hyaluronic acid dari Biyu bisa digunakan sebagai campuran foundation ataupun primer, guna membuat makeup menjadi lebih mudah menempel dan terlihat glowing. Nah, jika tertarik dengan serum hyaluronic acid multifungsi milik Biyu, setiap botolnya bisa dibawa pulang dengan harga berkisar 139.000.

7. Hada Labo Gokujyun Alpha Ultimate Anti Aging Essence

serum hyaluronic acid_Hada Labo Gokujyun Alpha Ultimate Anti Aging Essence

Ingin merasakan kebaikan retinoid bersama dengan hyaluronic acid dalam satu produk? Hada Labo Gokujyun Alpha Ultimate Anti-Aging Essence merupakan jawaban yang tepat untukmu. Serum essence dari Gokujyun Alpha ini dikemas dengan retinyl palmitate, jenis retinoid yang memiliki risiko iritasi paling kecil. 

Sama seperti retinol, retinyl palmitate juga berperan untuk mendorong proses pergantian sel kulit baru. Dia juga bagus dalam menstimulasi produksi kolagen sehingga mampu membantu menyamarkan penampakan garis-garis halus serta meningkatkan elastisitas dan kekencangan kulit. 

Kandungan tersebut bersinergi dengan antioksidan poten lain dari vitamin E. Dengan begini, serum mampu membantu proses revitalisasi sel kulit rusak yang diakibatkan oleh radikal bebas. Di dalamnya juga terkandung kombinasi improved hyaluronic acid dan kolagen yang memiliki peran untuk mengembalikan kelembapan kulit, serta membuat permukaan kulit terasa lebih lembut, halus, dan kenyal. 

8. True to Skin Hyaluronic Acid Serum

serum hyaluronic acid_True to Skin Hyaluronic Acid Serum

Brand lokal anyar, True To Skin ini menciptakan sebuah serum hyaluronic acid yang mengandalkan inovasi hyaluronic acid terbaru yang disebut dengan oligo sodium hyaluronate atau mini HA. Tipe hyaluronic acid ini diklaim memiliki molekul yang paling kecil dan murni. Dengan begini, dia mampu melakukan penetrasi ke dalam kulit lebih cepat dan memberikan efek deep moisturizing pada kulit

Di samping itu, inovasi tersebut juga mampu membantu perbaikan sel kulit yang rusak dan mengatasi permasalahan penuaan kulit yang diakibatkan oleh dehidrasi. Dengan bantuan dari vitamin B5, serum ini juga akan memberikan efek soothing dan menjadikan kulit terasa lebih lembut. Bagi yang tertarik, serum hyaluronic acid lokal dari True to Skin ini bisa dibeli dengan harga berkisar 109.000.

9. For Skin Sake Hyaluronic Acid Serum

serum hyaluronic acid_For Skin Sake Hyaluronic Acid Serum

Serum hyaluronic acid dari brand lokal For Skin Sake ini menawarkan klaim mampu mengembalikan kelembapan pada sel kulit, membuat kulit terasa lebih kenyal, lembut, dan juga mulus. Untuk bisa memberikan manfaat tersebut, hyaluronic acid pada serum ini dibantu dengan ekstrak teh hijau dan vitamin E. 

Antioksidan yang ada di dalam kandungan tersebut menawarkan perlindungan dari kerusakan kulit yang bisa ditimbulkan oleh radikal bebas. Dengan begini, mereka juga mampu meminimalisir tanda-tanda photo-aging seperti hiperpigmentasi, tekstur kasar, dan garis halus. Kandungan tersebut diperkuat dengan MCM yang disebut mampu memberikan hidrasi tambahan dan membantu meredakan inflamasi. 

For Skin Sake Hyaluronic Acid Serum ini memiliki tekstur yang ringan dan sangat mudah meresap ke dalam kulit, sehingga nyaman untuk digunakan segala jenis kulit. Sementara untuk harga, satu botol For Skin Sake Hyaluronic Acid Serum ini ditawarkan sekitar 225.000 untuk isi 30ml.   

10. Westcare Bounce and Glow Serum

serum hyaluronic acid_Westcare Bounce and Glow Serum

Ingin merasakan efek lembap dan kenyal seperti yang ditawarkan oleh hyaluronic acid, tetapi ingin juga mendapatkan kulit cerah nan glowing? Jika ya, serum hyaluronic acid yang berasal dari brand lokal West Care ini wajib kamu pertimbangkan.

Setiap botol serum ini dilengkapi dengan moisturizing properties dari dua jenis hyaluronic acid dan panthenol. Maka sudah dipastikan, serum ini mampu menghidrasi secara intens hingga membuat permukaan kulit terasa kenyal dan halus.

West Care Bounce and Glow Serum juga diperkuat dengan vitamin C dan B3. Kombinasi dari kedua bahan aktif tersebut akan membantu menyamarkan noda-noda pada wajah serta membuat kulit secara keseluruhan tampak cerah dan glowing

Lalu, serum ini disempurnakan dengan algae serta centella asiatica yang akan memberikan nutrisi tambahan pada kulit, termasuk manfaat anti-aging dan efek menenangkan kulit. Jika penasaran dengan seluruh manfaat dari West Care Bounce and Glow Serum, setiap botolnya bisa dibawa pulang dengan harga sekitar 250.000.

Selain menjadi solusi untuk kulit dehidrasi, serum hyaluronic acid juga aman digunakan untuk yang sedang menggunakan produk treatment dengan bahan aktif seperti retinol, vitamin C, AHA, atau BHA. Hal ini disebabkan hyaluronic acid mampu membantu mengurangi efek kering yang biasanya ditinggalkan oleh kandungan aktif tersebut.

Nah, itulah beberapa opsi serum hyaluronic acid dengan kualitas yang terbaik. Masing-masing serum yang tertera di atas memiliki kandungan pendukung dan keunggulan yang berbeda-beda. Kamu hanya perlu menyesuaikan dengan kondisi kulit, manfaat lain yang ingin didapatkan, dan tentunya budget. Jadi, serum hyaluronic acid manakah yang akan menjadi pilihanmu?

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram