Kamini.id / La Tulipe / 5 Jenis Serum La Tulipe dan Manfaat yang Ditawarkan

5 Jenis Serum La Tulipe dan Manfaat yang Ditawarkan

Ditulis oleh - Diperbaharui 7 Agustus 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Diantara produk skincare lainnya, serum kerap dijadikan produk andalan untuk mengatasi permasalahan kulit. Hal ini dikarenakan serum cenderung memiliki kandungan bahan aktif yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan produk skincare lainnya. Maka tak heran dibandingkan dengan produk skincare lainnya, serum cenderung lebih mahal.

Namun, kalian tak perlu khawatir karena beberapa produk lokal kita sekarang menyediakan produk serum dengan harga yang terjangkau. Dan salah satu brand lokal yang menyediakan serum serupa adalah La Tulipe.

Brand lokal satu ini memiliki beberapa jenis serum yang dapat digunakan untuk mencegah penuaan dini hingga mencerahkan kulit. Bagi yang penasaran apa saja produk serum La Tulipe dan juga manfaatnya. Berikut jenis serta masing-masing manfaat serum La Tulipe.

1. La Tulipe Essential Whitening Serum

La Tulipe Essential Whitening Serum

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Essential Whitening Serum merupakan bagian dari rangkaian Whiteness Series yang dikeluarkan oleh La Tulipe. Dan sesuai dengan namanya, manfaat serum La Tulipe ini adalah untuk membantu mengatasi kulit kusam dan membantu menyamarkan noda-noda pada wajah. Untuk mendorong manfaat tersebut, Essential Whitening Serum diperkaya dengan kandungan utama Forsythia Suspensa Fruit Extracts.

Forsythia Suspensa Fruit Extracts atau yang bisa disebut juga sebagai Korean Golden Bell Extract memang bukan kandungan pencerah yang sering digunakan dalam produk skincare pencerah. Meskipun begitu, kandungan ini cukup efektif untuk membantu mencerahkan kulit. Karena, dalam Forsythia Suspensa Fruit Extracts terdapat kandungan yang disebut arctigenin.

 Arctigenin memiliki kemampuan untuk menghambat aktivitas tyrosinase atau enzim yang bertanggung jawab dalam pembentukan melanin. Arctigenin juga disebut dapat mengurangi jumlah melanin atau pigmen dalam kulit. Dan kemampuannya ini bahkan disebut cukup mirip dengan kandungan pencerah yang cukup sering kita temukan dalam skincare seperti arbutin dan kojic acid.

Tidak hanya itu, Forsythia Suspensa Fruit Extracts juga merupakan sumber antioksidan. Yang artinya ia dapat melindungi kulit dari kerusakan yang dapat disebabkan oleh radikal bebas termasuk noda-noda hitam yang disebabkan paparan sinar UV.

Tidak hanya kandungan pencerah saja, serum La Tulipe ini juga dilengkapi dengan kandungan glycerin dan juga panthenol atau vitamin Pro B5. Glycerin memiliki kemampuan untuk menarik air pada kulit sehingga kulit terasa lebih lembab dan lembut. Sedangkan, vitamin Pro B5 juga dapat membuat kulit menjadi lembab sekaligus membantu memperkuat fungsi dari skin barrier.

Bagi yang ingin merasakan manfaat serum La Tulipe ini, kalian bisa membeli satu botol Essential Whitening Serum berukuran 20ml  dengan harga sekitar 85.000-an.

2. La Tulipe Acne Care Serum

La Tulipe Acne Care Serum

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Acne Care Serum dari La Tulipe ini diformulasikan secara khusus untuk merawat kulit berjerawat. Sebagai serum anti jerawat, Acne Care Serum ini dilengkapi dengan kandungan aktif salicylic acid. Kandungan satu ini memiliki sifat oilsoluble yang dapat masuk kedalam pori, lalu mengangkat kotoran sel kulit mati dan sebum yang tersumbat dalam pori yang dapat menyebabkan jerawat pada kulit.

Selain itu, anti-inflamasi pada salicylic acid juga dapat membantu meredakan kemerahan dan bengkak pada jerawat. Dan kemampuannya dalam mengeksfoliasi sel kulit mati, dapat membuat tekstur kulit menjadi lebih halus dan juga membantu mengatasi kulit yang kusam.

Lalu, terdapat juga kandungan Oligopeptide-10 yang merupakan antimicrobial peptide yang dapat melawan bakteri penyebab jerawat yaitu P. acnes. Kombinasi dari anti-inflamasi salicylic acid dan anti-mikroba Oligopeptide10 mampu mengantarkan manfaat serum La Tulipe ini untuk mengatasi dan mencegah jerawat.

Selain itu, serum ini juga dilengkapi dengan Plantago lanceolata leaf extract, Boswellia Serrata Extract, Methylsilanol Mannuronate yang dapat membantu menenangkan kulit sekaligus mengurangi peradangan pada kulit. Selain itu, Methylsilanol Mannuronate juga dapat mengakselerasi produksi kolagen, sehingga ia juga dapat membantu penyembuhan luka pada jerawat.

Sedangkan, Rice Bran Extract yang terdapat pada serum ini dapat memberi kelembapan pada kulit dan juga dapat membuat kulit menjadi halus. Sehingga, serum ini tidak meninggalkan rasa kering pada kulit.

Acne Care Serum dari La Tulipe ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau yaitu sekitar 70.000 untuk ukuran 20ml.

3. La Tulipe C Serum

La Tulipe C Serum

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Jika kalian sedang membutuhkan serum untuk mengatasi kulit kusam sekaligus mengatasi permasalahan penuaan dini, maka C serum dari La Tulipe patut untuk dipertimbangkan. Sesuai dengan namanya, kandungan utama dari serum La Tulipe ini adalah vitamin C.

Vitamin C yang digunakan pada serum ini adalah Sodium Asorbyl Phosphate. Jenis vitamin C satu ini cenderung lebih stabil dan juga lebih gentle. Sehingga, ia tidak mudah teroksidasi dan cukup gentle untuk digunakan pada kulit yang cenderung sensitif.

Vitamin C merupakan sumber antioksidan poten yang dapat mencegah serta mengatasi kerusakan kulit yang diakibatkan oleh radikal bebas seperti flek hitam, munculnya penuaan dini dan lain sebagainya. Sehingga, dengan kata lain antioksidan dapat membantu sel kulit tetap sehat.

Selain antioksidannya, Vitamin C juga merupakan kandungan anti-aging yang bagus. Kandungan ini memiliki kemampuan untuk menstimulasi produksi kolagen yang merupakan protein yang bertanggung jawab dalam menjaga kekencangan, keelastisan serta keremajaaan kulit.

Lalu, Sodium Asorbyl Phosphate juga efektif dalam mengatasi noda-noda pada wajah dan mencerahkan wajah secara keseluruhan. Hal ini dikarenakan vitamin C dapat menghambat enzim tyrosinase yang merupakan enzim yang berperan dalam produksi melanin atau pigmen pada kulit. Selain dapat menyamarkan, Vitamin C juga dapat mencegah timbul noda-noda baru pada kulit.

Bagi yang berminat untuk merasakan manfaat serum vitamin c La Tulipe ini, kalian dapat membelinya dengan harga sekitar 85.000.

4. La Tulipe Anti Aging Serum

La Tulipe Anti Aging Serum

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Anti Aging Serum dari La Tulipe ini mengandung Methylsilanol Mannuronate yang diekstrak dari brown algae. Kandungan ini mengandung antioksidan yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas yang merupakan salah satu penyebab timbulnya tanda-tanda penuaan pada kulit.

Selain itu, methylsilanol mannuronate juga dilengkapi dengan kemampuan untuk menstimulasi produksi kolagen dan elastin. Kurangnya elastin dan kolagen pada kulit dapat menyebabkan munculnya keriput, garis-garis halus dan kulit menjadi kendur. Sehingga, kandungan ini dapat menjaga kulit tetap kencang, kenyal dan halus.

Lalu, Croton Lechleri Resin Extract atau Dragon’s Blood mengandung antioksidan dan juga anti-inflamasi. Kedua komponen tersebut dapat memproteksi sel kulit dan mengurangi kemerahan dan bengkak pada kulit yang mengalami inflamasi.

Kandungan ini juga mengandung komponen yang disebut proanthocyanidins yang dapat membantu menyamarkan kerutan dan garis-garis halus.  Lalu, komponen taspine juga dapat membantu memperbaiki jaringan kulit. Dan satu botol Anti Aging Serum dari La Tulipe berukuran 20ml ditawarkan dengan harga sekitar 80.000-an.

5. La Tulipe Mix Fix

La Tulipe Mix Fix

Mix Fix ini merupakan produk serum oil yang dapat digunakan sebagai skincare ataupun menjadi campuran produk makeup seperti foundation. Dan manfaat utama serum oil La Tulipe ini adalah untuk memberikan kelembaban dan juga nutrisi pada kulit.

Oil serum ini diperkaya dengan kandungan Vitamin E yang dapat melembabkan kulit serta dapat membantu memperkuat fungsi dari skin barrier atau lapisan pelindung kulit. Lalu, antioksidannya juga dapat melindungi kulit dari efek buruk radikal bebas.

Selain itu, serum oil ini juga mengandung Abyssinian Oil yang diperkaya dengan Omega 3 dan 6, serta vitamin A, B1, B2, B6, C dan E. Kandungan Omega 3 dan 6 yang merupakan asam lemak ini dapat memberikan kelembapan, memperbaiki tekstur kulit dan meredakan inflamasi dan juga kaya akan antioksidan.

Lalu, tekstur dari abyssinian oil ini ringan dan mudah menyerap pada kulit. Sehingga, kalian tak perlu khawatir ia akan terasa berat dan lengket di kulit. Untuk kalian yang ingin merasakan manfaat serum La Tulipe multifungsi ini, kalian dapat membelinya dengan harga sekitar 50.000-an.

Nah, itu dia jenis sekaligus manfaat dari masing-masing serum La Tulipe yang bisa kalian pilih sesuai dengan kebutuhan kulit. Jadi dari kelima produk serum La Tulipe kira-kira yang mana yang paling menarik perhatian kalian? Tulis komentar kalian di kolom komentar ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ditulis oleh - Diperbaharui 7 Agustus 2020