8 Serum Lokal dengan Tranexamic Acid, Bekas Jerawat Tuntas

Memiliki kulit yang bebas bekas jerawat dan noda mungkin jadi dambaan banyak wanita. Kita jadi enggak harus pake concealer atau foundation tebal hanya untuk menutupi bekas jerawat dan noda itu. Tapi, sering kali menghilangkan bekas jerawat justru lebih sulit dibanding menyembuhkan jerawat itu sendiri. Butuh usaha yang lebih keras buat bikin bekas jerawat ini hilang.

Beberapa cara bisa dilakukan untuk membantu menyamarkan dan bahkan menghilangkan bekas jerawat diantaranya adalah dengan melakukan eksfoliasi secara rutin, rajin re-apply sunscreen, dan menggunakan serum. Tapi, serum yang dipakai bukan sembarang serum ya! Serum dengan kandungan tranexamic acid bisa jadi salah satunya. Kok bisa? Simak ulasan singkatnya disini.

Baca juga: Ini Dia Cara Menghilangkan Bekas Jerawat yang Membandel

Manfaat dan Kegunaan Tranexamic Acid

Di dunia kecantikan, tranexamic acid mungkin terbilang 'anak baru', tapi di dunia medis, kandungan ini dikenal sebagai kandungan untuk mengatasi pendarahan. Wah kalau dihubungkan dengan dunia medis, kesannya tranexamic acid ini jadi terdengar menyeramkan ya. Tapi seiring dengan perkembangannya, tranexamic acid sekarang juga digunakan dalam dunia kecantikan.

Pada konteks 'kecantikan', kandungan ini dapat dapat mengurangi hiperpigmentasi. Selain itu, tranexamic acid juga berguna untuk mengatasi warna kulit yang tidak merata ataupun bekas jerawat. Enggak heran ya, banyak serum-serum wajah yang menggunakan kandungan tranexamic acid ini untuk mengatasi permasalahan pigmentasi kulit.

Serum Lokal dengan Kandungan Tranexamic Acid

Kalau kamu tertarik menggunakan tranexamic acid untuk mengatasi noda-noda di wajah atau ingin mencerahkan kulit, Kamini sudah siapkan beberapa rekomendasi serum-serum tranexamic acid yang bisa kamu coba! Serum-serum ini juga diproduksi oleh brand lokal, lho. Yuk simak ulasan masing-masing produk berikut ini!

1. Votre Peau Vitamin C Serum

Votrepeau-vitaminc-serum

Serum yang satu ini bukan serum vitamin C biasa. Votre Peau Vitamin C Serum bisa dibilang spesial karena tak hanya menggunakan Vitamin C sebagai kandungan aktifnya, tapi juga tranexamic acid dan juga salicylic acid.

Vitamin C pada produk ini berfungsi untuk mendukung produksi kolagen sehingga elastisitas kulit terjaga. Kandungan tranexamic acid-nya berguna untuk mencerahkan kulit sedangkan salicylic acid-nya membantu menghilangkan sumbatan komedo.

Melihat dari kandungannya, rasanya serum ini sangat cocok digunakan untuk kamu yang lagi berusaha menghilangkan bekas jerawat. Meskipun ada beberapa kandungan aktif dalam serum ini, Votre Peau juga menambahkan hyaluronic sodium sebagai penyeimbang karena kandungan ini bisa melembabkan sekaligus menghidrasi kulit.

2. Elsheskin Radiant Supple Skin Serum

elsheskin-radiant-supple-serum_

Dilihat dari daftar kandungannya, ElsheSkin Radiant Supple Serum ini punya sederet kandungan pencerah wajah. Beberapa kandungan tersebut diantaranya adalah arbutin, tranexamic acid, niacinamide dan juga mulberry.

Sepertinya serum ini bakalan powerful banget sebagai pencerah. Tapi enggak perlu khawatir, serum ini juga dilengkapi dengan bahan pelembab sehingga kulit enggak iritasi.

Tekstur serum ini terbilang ringan sehingga mudah digunakan dan dapat meresap ke kulit tanpa rasa lengket. Dengan kandungan-kandungannya tersebut, serum ini diklaim tetap bisa digunakan untuk kamu yang memiliki kulit sensitif. Gimana, tertarik menggunakannya?

3. Innertrue Essence Of Life

innertrue-essence-of-life_

Bisa dibilang, serum ini punya kandungan yang lengkap dan bisa mengatasi berbagai permasalahan kulit. Peptide, aloe vera, tranexamic acid, vitamin C, vitamin B3, algae, licorice, dan allantoin menjadi kandungan utama di dalam Innertrue Essence of Life ini.

Dengan banyaknya kandungan tersebut, serum ini juga punya sederet manfaat seperti mencerahkan, mengurangi flek, mengurangi tanda penuaan dan yang lainnya.

Serum ini punya tekstur yang cair dan mudah meresap sehingga kamu bisa me-layer serum ini dengan produk skincare lainnya. Penggunaan pump pada botol ini juga memudahkan kita dalam mengambil produk dan kualitas produk bisa lebih terjaga karena minim kontaminasi. Sudah pernah coba produknya?

4. MS Glow Whitening Gold Serum

MS Glow-whitening-gold-serum_

Ternyata, MS Glow enggak hanya menyuguhkan paket perawatan wajah yang basic saja. Ms Glow juga punya produk lainnya yang cukup menarik yakni MS Glow Whitening Gold Serum. Kabarnya, serum ini menggunakan 99.9% emas asli, lho!

Produk ini juga mengandung tranexamic acid yang dapat mencerahkan wajah serta meningkatkan elastisitas kulit kita. Karena teksturnya agak kental, kamu perlu waktu sebentar untuk menunggu produk sampai meresap sempurna ya!

5. Erha Truwhite Active Glow Booster

erha-truwhite-active_

Awalnya, Erha memang dikenal sebagai klinik perawatan kulit. Tapi sekarang, Erha juga rajin memproduksi berbagai produk perawatan wajah yang bisa langsung dibeli tanpa perlu ke kliniknya dulu.

Salah satu serum dari Erha yang mengandung tranexamic acid adalah Erha Active Glow dari seri Erha Truwhite. Serum ini berfungsi untuk mencerahkan wajah. Dilengkapi hexyl resorcinol yang diperoleh dari gandum, serum ini dapat menghambat pembentukan melanin pada kulit.

Serum ini disebut-sebut sebagai booster, sehingga penggunaanya bisa dibarengi dengan serum lain yang mendukung kerja serum ini. Produk ini juga diklaim aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui serta cocok untuk kamu yang kulitnya sensitif. Menarik juga, ya! Kamu mau mencoba produk ini?

6. Lacoco Dark Spot Essence

lacoco-darkspot-essence_

Salah satu serum yang banyak direkomendasikan untuk menghilangkan bekas jerawat dan noda hitam adalah Lacoco Dark Spot Essence ini. Meskipun ukurannya super mungil dan isinya enggak banyak, yakni hanya 12 ml saja, serum ini cukup ternyata cukup powerful, lho!

Penggunaan serum ini secara rutin pada malam hari, bisa membantu memperbaiki kondisi kulit. Produk ini mengandung AHA-BHA-PHA yang efektif mengikis sel kulit mati serta efektif mencerahkan kulit.

7. Glowlabs Glo-C Serum

glowlabs-glo-c-serum_

Merek Glowlabs memang terbilang baru di industri kecantikan Indonesia. Tapi, produk-produk mereka berkualitas banget lho! Salah satunya adalah Glowlabs Glo-C Serum.

Serum ini memiliki 2 kandungan utama yakni vitamin C 10 % ethyl ascorbic acid yang bisa membantu memproduksi kolagen dan tranexamic acid sebanyak 1 %. Dengan kandungannya ini, Glo-C serum bisa jadi pilihan kamu untuk membantu menghilangkan kusam di wajah.

8. Datglow Brightening Serum

Datglowskin-Serum-Brightening_

Serum ini hampir sulit ditemui karena sering banget sold out. Gimana enggak, dalam satu botol berisi 15 ml, serum ini dilengkapi dengan sederet kandungan aktif yang dapat mencerahkan wajah.

Kandungan tersebut di antaranya adalah tranexamic acid, niacinamide, gluthathione, dan juga alpha arbutin. Semua kandungan tersebut merupakan kandungan yang dinilai ampuh dalam mengatasi hiperpigmentasi.

Serum-serum di atas tergolong serum yang menggunakan bahan-bahan aktif yang cukup kuat, sehingga kamu perlu hati-hati dalam menggunakannya. Meskipun ada kandungan penyeimbang di dalamnya, jangan lupa untuk selalu menggunakan pelembab dengan kandungan yang ringan agar kulit enggak teriritasi.

Selain itu, lakukan patch test terlebih dahulu sebelum mencoba mengaplikasikannya ke seluruh wajah agar terhindar dari Break Out ya! Jadi, adakah serum yang lagi kamu incar? Tuliskan di kolom komentar serum apa saja yang ingin kamu coba ya!

Selain serum dengan kandungan tranexamic acid, Kamini juga punya rekomendasi serum yang punya kandungan vitamin C, lho.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram