10 Serum Niacinamide Terbaik dari Brand Kecantikan Lokal

Niacinamide merupakan salah satu kandungan aktif yang banyak dicintai oleh banyak wanita. Pasalnya, di antara kandungan aktif lainnya seperti retinol dan vitamin C, niacinamide tergolong lebih stabil, gentle dan bisa digunakan untuk hampir seluruh jenis kulit. Uniknya, niacinamide juga dapat bekerja sama dengan banyak kandungan aktif lainnya.

Niacinamide atau yang disebut juga sebagai vitamin B3 merupakan kandungan yang diklaim mampu mengatasi banyak permasalahan kulit, seperti kekusaman, menyamarkan noda, menghaluskan penampakan kerut maupun garis halus, memperkecil pori-pori yang terlihat besar, mengencangkan, mengontrol produksi minyak, membantu kondisi jerawat, hingga menguatkan skin barrier yang lemah.

Melihat betapa luar biasanya kandungan ini, banyak brand kecantikan tak terkecuali lokal memformulasikan produk skincare dengan niacinamide sebagai kandungan utamanya. Nah, untuk membantu kalian dalam memilih serum yang tepat, kali ini Kamini telah merangkum beberapa rekomendasi serum niacinamide terbaik yang berasal dari brand lokal. Yuk, simak pembahasannya di bawah ini!

1. Somethinc Niacinamide Serum

10 Serum Niacinamide Terbaik dari Brand Kecantikan Lokal 1

Serum niacinamide dari brand lokal Somethinc ini memang sudah terkenal hingga banyak dibicarakan oleh para beauty influencer, karena keampuhannya dalam menyampaikan kebaikan dari niacinamide. Nah, baru-baru ini Somethinc menghadirkan varian serum baru yang masuk ke dalam keluarga niacinamide, sehingga sekarang Somethinc memiliki tiga pilihan serum dengan niacinamide sebagai bintangnya.

Versi original Niacinamide + Moisture Beet Serum menggunakan niacinamide kadar 10% dengan ekstrak buah bit. Sedangkan versi terbarunya Niacinamide + Moisture Sabi Beet Serum tersedia dalam niacinamide kadar 5% dan 10%, yang juga didukung oleh centella asiatica water, sabi white, dan ekstrak botanical lain untuk memperkuat kinerja serum dalam membuat kulit sehat dan glowing.

Kemasannya sendiri tersedia dalam ukuran 20ml dan 40ml, lalu khusus untuk Niacinamide + Moisture Sabi Beet Serum tersedia juga ukuran mini 5ml. Masing-masing serum niacinamide dari Somethinc ditawarkan dengan harga bervariasi mulai dari sekitar Rp 20 ribuan hingga Rp 200 ribuan, tergantung jenis dan ukurannya.

2. Wardah Lightening Serum Ampoule

10 Serum Niacinamide Terbaik dari Brand Kecantikan Lokal 3

Lightening Serum Ampoule keluaran Wardah juga mengandalkan niacinamide sebagai kandungan utamanya. Dengan advance niacinamide berkonsentrasi tinggi, serum Wardah ini diklaim mampu secara intens meningkatkan tone pada kulit dan membuat noda menjadi lebih tersamarkan.

Serum ini juga diperkuat dengan hyaluronic acid, aloe vera, serta vitamin E yang mampu meningkatkan hidrasi dan kelembapan, sehingga permukaan kulit akan menjadi lembut dan kenyal. Antioksidan dari vitamin E dan B3 akan secara signifikan memberikan perlindungan sekaligus memulihkan kulit dari bahayanya radikal bebas.

Wardah Lightening Serum Ampoule ini bisa menjadi solusi bagi yang mencari serum niacinamide lokal dengan harga terjangkau, karena setiap kemasan dari serum ini hanya dibanderol dengan harga sekitar Rp 50 ribuan.

3. Everwhite Niacinamide Brightening Serum

10 Serum Niacinamide Terbaik dari Brand Kecantikan Lokal 5

Everwhite juga turut menghadirkan serum dengan bahan utama niacinamide dengan konsentrasi yang cukup tinggi yakni sekitar 10%. Karena kandungannya yang cukup poten, serum Everwhite ini akan dengan efektif membuat kulit kusam menjadi cerah bersinar, membantu mengendalikan produksi minyak, serta mengurangi tampilan noda-noda yang ada pada wajah.

Di samping itu, serum ini juga diperkuat dengan formula bernama G2White yang berasal dari ekstrak akar manis atau licorice. Kandungan itu diklaim mampu bekerja seefektif hydroquinone dalam menghambat aktivitas enzim tirosinase dalam memproduksi melanin. Dengan begini, noda akan tersamarkan dan warna kulit akan terlihat lebih rata.

Nah, untuk bisa mengantongi Everwhite Niacinamide Brightening Serum dengan isi 20ml, kalian perlu menyiapkan budget sekitar Rp 120 ribuan.

4. Whitelab Brightening Face Serum

10 Serum Niacinamide Terbaik dari Brand Kecantikan Lokal 7

Brand lokal yang sedang naik daun Whitelab juga mempunyai koleksi serum pencerah dengan kandungan niacinamide sebagai bintang utamanya yakni Whitelab Brightening Face Serum. Dengan niacinamide kadar 10%, serum ini akan bekerja secara optimal dalam membuat kulit cerah bersinar bebas noda dan meredakan permasalahan kulit yang mengalami inflamasi termasuk jerawat.

Bersama dengan kolagen yang ada di dalamnya, niacinamide juga akan membuat kulit menjadi lebih lembab, sehingga permukaan kulit terasa lebih halus, lembut, dan kenyal. Di samping itu, mereka juga disebut mampu mencegah penuaan dini serta membantu mengurangi tanda-tanda penuaan pada kulit. Jika tertarik, setiap botolnya bisa didapatkan dengan harga yang cukup terjangkau yakni sekitar Rp 70 ribuan.

5. Avoskin Your Skin Bae Niacinamide 12% + Centella Asiatica

10 Serum Niacinamide Terbaik dari Brand Kecantikan Lokal 9

Mencari serum niacinamide lokal dengan konsentrasi di atas 10%? Serum terbaru dari Avoskin ini sangat layak untuk dipertimbangkan. Serum Your Skin Bae ini dikemas dengan niacinamide 12% yang akan dengan maksimal membuat penampakan kulit tampak lebih cerah dan glowing, tanpa jejak noda, serta bebas dari tanda-tanda penuaan dini.

Berkolaborasi dengan centella asiatica yang juga mengandung anti-inflamasi, serum ini juga akan membantu meredakan kondisi kulit yang berjerawat. Selain itu, keduanya juga merupakan kandungan yang dapat membantu skin barrier menjadi lebih sehat. Wound healing dari centella asiatica pun akan membantu mempercepat pemulihan kulit yang sedang bermasalah.

Jadi, dengan menggunakan serum Avoskin Your Skin Bae Niacinamide 12% + Centella Asiatica, kulit kalian akan terhidrasi, cerah dan bebas dari masalah jerawat maupun iritasi. Untuk bisa mencicipi setiap manfaat serum ini, kalian perlu membelinya dengan harga sekitar Rp 130 ribuan.

6. The Aubree Niacinamide Skin Booster

10 Serum Niacinamide Terbaik dari Brand Kecantikan Lokal 11

Brand skincare lokal baru The Aubree juga menghadirkan booster serum dengan bahan aktif niacinamide sebagai pentolannya. Niacinamide kadar 10% di sini lalu dikombinasikan dengan vitamin B5 atau panthenol hingga mereka mampu membantu memperbaiki skin barrier supaya dapat berfungsi dengan optimal.

Keduanya juga sudah dipastikan dapat membantu kebutuhan hidrasi pada kulit, sehingga kulit akan menjadi lebih halus dan kenyal. Di samping itu, serum ini juga dapat membantu mengendalikan produksi minyak. Serum dari The Aubree ini juga dapat memberikan manfaat membuat kulit menjadi cerah bersinar sekaligus membantu merapatkan penampakan pori-pori.

The Aubree Niacinamide Skin Booster dikemas dengan botol berisi 30ml dan setiap botolnya hanya ditawarkan dengan harga sekitar Rp 90 ribuan.

7. ElsheSkin Active Rejuvenating Night Serum

10 Serum Niacinamide Terbaik dari Brand Kecantikan Lokal 13

Active Rejuvenating Night Serum merupakan jenis serum ElsheSkin yang diciptakan secara khusus untuk mendorong perawatan dan peremajaan kulit saat kita tertidur. Dibantu dengan niacinamide, serum ini akan merawat skin barrier dengan cara menstimulasi produksi ceramide. Di dalamnya juga terdapat ekstrak akar manis yang dapat bekerja sama dengan niacinamide dalam mencerahkan kulit

Selain itu, serum ini juga diperkaya dengan kandungan powerful lain yakni retinol 1%, hyaluronic acid, dan multi peptide yang bagus dalam membantu mengurangi tanda-tanda penuaan dini dan meremajakan kulit. Di samping itu, serum ini juga baik memulihkan kulit yang terpapar radikal bebas. Nah, setiap botol serum ElsheSkin ini bisa dibawa pulang dengan harga sekitar Rp 240 ribuan.

8. Humphrey Niacinamide 10% + ‌Hyarulonic Acid Serum

10 Serum Niacinamide Terbaik dari Brand Kecantikan Lokal 15

Brand lokal Humphrey juga turut menawarkan serum niacinamide dengan konsentrasi 10% yang dikombinasikan dengan hyaluronic acid. Serum ini digadang-gadang mampu meredakan kemerahan pada wajah sebanyak 99% serta menipiskan noda bekas jerawat hingga 79%. Tidak hanya bekas jerawat, flek hitam juga bisa berkurang dengan menggunakan serum ini.

Kedua kandungan tersebut juga akan secara signifikan memenuhi hidrasi dan kelembaban pada kulit. Namun, serum ini juga tetap dapat membantu menekan kelenjar minyak supaya produksi minyak lebih terkontrol. Tidak hanya itu, serum ini juga menjanjikan mampu menjaga elastisitas kulit.

Jika tertarik, setiap botol serum niacinamide lokal ini bisa didapatkan dengan harga sekitar Rp 230 ribuan. Humphrey juga cukup sering menawarkan diskon-diskon menarik, sehingga kalian bisa mendapatkan serumnya dengan harga yang jauh lebih terjangkau.

9. Ertos Niacinamide Plus Serum

10 Serum Niacinamide Terbaik dari Brand Kecantikan Lokal 17

Ertos Niacinamide Plus Serum dikemas dengan niacinamide konsentrasi 10% bersama dengan ekstrak lidah buaya. Serum ini mampu memberikan manfaat dalam membuat permukaan kulit tampak lebih bersinar sekaligus mengurangi noda bekas jerawat maupun flek-flek hitam.

Anti-inflamasi dari niacinamide dan lidah buaya tersebut juga akan berperan aktif dalam membantu meredakan peradangan pada jerawat. Di samping itu, serum ini mampu mendorong ketebalan kulit, sehingga ia juga bisa membantu meminimalisir garis-garis halus maupun kerutan pada wajah.

Sayangnya, serum ini masih mengandung alkohol, sehingga tidak disarankan untuk yang alergi ataupun sensitif dengan bahan tersebut. Bagi yang tidak masalah dengan alkohol, setiap botol dari Ertos Niacinamide Plus Serum bisa kalian bawa pulang dengan harga sekitar Rp 120 ribuan untuk isi 20ml.

10. Hanasui Gold Whitening Serum

10 Serum Niacinamide Terbaik dari Brand Kecantikan Lokal 19

Bagi yang mencari serum niacinamide lokal dengan harga di bawah 20 ribuan, Hanasui Gold Whitening Serum merupakan pilihan sempurna untuk kalian. Tidak hanya niacinamide saja, serum ini menawarkan manfaat dari vitamin C. Kombinasi bahan tersebut membuat serum ini dapat bekerja secara efektif dalam membuat kulit cerah bersinar dan juga mengurangi penampakan hiperpigmentasi.

Di samping itu, kedua bahan aktif tersebut juga merupakan sumber antioksidan yang akan menjaga kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Lalu, mereka juga memiliki kemampuan dalam mendorong produksi kolagen pada kulit, sehingga akan membantu menjaga kekencangan dan elastisitas kulit.

Itulah deretan serum niacinamide berkualitas yang berasal dari brand lokal. Masing-masing dari serum di atas dilengkapi dengan kadar, kandungan tambahan, dan price point yang berbeda-beda pula. Kalian hanya tinggal menyesuaikannya dengan jenis kulit, kondisi, permasalahan kulit, dan tentunya budget.

Meskipun niacinamide merupakan kandungan yang relatif stabil dan gentle, untuk yang baru ingin mencoba sebaiknya mulai dari serum niacinamide dengan kadar rendah terlebih dahulu. Jika dirasa kulit sudah terbiasa, baru gunakan serum dengan kadar yang lebih tinggi.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram