Kamini.id / Hair Serum / 10 Merk Serum Penumbuh Rambut yang Bagus di Bawah 300 Ribu

10 Merk Serum Penumbuh Rambut yang Bagus di Bawah 300 Ribu

Ditulis oleh - Diperbaharui 19 Juni 2019

Rambut rontok merupakan malapetaka. Pertama-tama, helaian rambut Anda akan ada di mana-mana. Di sarung bantal, sprei kasur, lantai, sisir, kamar mandi, dan di tangan Anda ketika Anda keramas atau menyisir rambut dengan jari.

Lalu, rambut rontok juga dapat memicu kebotakan, yang mana sangat mengganggu penampilan. Anda tidak mau itu sampai terjadi, bukan? Cegah dan obati rambut rontok sekarang juga dengan merk serum penumbuh rambut terbaik ala Kamini ini.

Cara Menggunakan Serum Rambut yang Benar

Sebelum mengetahui merk serum penumbuh rambutnya, sebaiknya Anda perlu tahu soal menggunakan serum yang benar. Pasalnya, jika Anda menggunakan serum dengan cara yang salah, kemungkinan manfaat yang ada pada serum tidak akan bekerja secara efektif. Untuk mengetahui cara-cara menggunakan serum rambut yang benar, silakan ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Cuci Rambut

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah cuci rambut alias keramas. Hal ini berguna untuk membersihkan rambutmu dari kotoran-kotoran yang menempel. Perlu diingat juga, hindari penggunaan conditioner jika Anda ingin menggunakan serum rambut.

2. Gunakan Serum dari Batang Hingga Ujung Rambut

Tidak seperti menggunakan conditioner yang langsung diaplikasikan ke kulit kepala, kalau serum rambut harus menggunakannya dari batang rambut hingga ujung rambut. Lalu, ratakan serumnya menggunakan jari hingga serumnya melapisi semua batang rambutmu.

Kenapa tidak boleh mengaplikasikannya langsung di kulit kepala? Hal ini dimaksudkan untuk menghindari kulit kepala menjadi berminyak. Selain itu, cara ini juga menghindari efek buruk dari silikon yang terkandung dalam serum rambut yang bisa memperburuk kinerja otak jika digunakan secara berlebihan.

3. Biarkan Serum Mengering Tanpa Dibilas

Setelah Anda mengaplikasikan serum pada rambut, kini saatnya Anda membiarkan serum tersebut mengering sendiri tanpa harus membilasnya. Disarankan untuk mendiamkan rambutmu hingga mengering secara alami.

4. Saatnya Menata Rambut!

Jika Anda terburu-buru dan ingin rambut cepat kering maka Anda diperbolehkan untuk menggunakan hair dryer. Setelah rambutnya kering, barulah Anda boleh menata rambut menggunakan catokan atau styling rambut sesuai selera Anda.

Nah, kira-kira kapan waktu terbaik untuk menggunakan serum rambut? Boleh kapan saja, tapi tidak boleh digunakan setiap hari. Jadi, lebih efektif jika Anda menggunakan serum rambut hanya dua kali dalam seminggu. Hindari juga penggunaan serum rambut secara berlebihan untuk menjaga kesehatan Anda sendiri.

Itulah tadi tata cara menggunakan serum rambut yang benar. Jika Anda ingin penjelasan yang lebih detail, silakan kunjungi artikel Cara Menggunakan Serum Rambut yang Benar ini.

Serum Penumbuh Rambut di Bawah Rp300 Ribu

Jangan khawatir dengan rambut rontok, karena Anda masih bisa menumbuhkannya dengan menggunakan beberapa serum seharga di bawah Rp300 ribu ini.

1. Avenir Hair Growth Serum

Avenir Hair Growth Serum

Pertama, ada Avenir Hair Growth Serum. Fungsi serum ini adalah untuk mengurangi kerontokan, menguatkan akar rambut, menutrisi kulit kepala, dan merangsang pertumbuhan rambut yang sehat. Dibuat dari kombinasi minyak esensi cedar wood, rosemary, dan lavender, serta minyak organik kemiri (kukui) telah terbukti secara klinis mampu mengatasi masalah rambut rontok.

Serum ini akan memberikan volume pada rambut, serta mengatasi kebotakan dan pitak. Serum ini sangat ringan dan tidak berminyak. Serumnya cepat sekali menyerap ke dalam rambut serta kulit kepala Anda. Untuk aromanya campuran antara rosemary dan lavender, sangat menenangkan. Masa expire serum ini adalah 1,5 tahun setelah dibuka, ya. Avenir Hair Growth Serum bisa Anda beli di Bukalapak dengan menekan link ini.

2. Softto Treatment for Hair Growth Serum

Softto Treatment for Hair Growth Serum

Softto Treatment for Hair Growth Serum merupakan serum yang ampuh mengatasi kerontokan rambut. Serum ini akan menutrisi dan menguatkan rambut, mengurangi kebotakan, merangsang pertumbuhan rambut, serta mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit kepala. Softto Treatment for Hair Growth Serum dijual dengan harga Rp 270 ribu di Bukalapak. Klik link ini untuk membelinya.

3. Kaminomoto Hair Growth Accelerator

Kaminomoto Hair Growth Accelerator

Kaminomoto Hair Growth Accelerator adalah produk asal Jepang yang sudah dikenal secara mendunia. Jangan khawatir, karena produk ini sudah lulus BPOM dengan NA 22161002104. Serum ini terbuat dari bahan-bahan alami seperti kamigen dan ekstrak bunga rosemary dari pegunungan wilayah Suribachi.

Fungsi serum ini adalah untuk menyuburkan, menghitamkan, menyehatkan, dan menumbuhkan rambut. Dalam 1 bulan saja, Anda akan bisa melihat rambut botak kembali ditumbuhi rambut-rambut halus. Lalu, di bulan ke-2 akan terlihat penebalan rambut secara signifikan. Gunakan secara rutin hingga Anda mencapai hasil yang diinginkan. Beli serum ini sekarang juga di Bukalapak dengan menekan link ini.

4. HG Men’s Grooming Hair Care Hair Tonic

HG Men's Grooming Hair Care Hair Tonic

HG Men’s Grooming Hair Care Hair Tonic sangat mengerti masalah kebotakan rambut yang dialami laki-laki. Karena botak pada laki-laki dan wanita itu berbeda, maka gunakanlah serum sesuai dengan kebutuhan agar hasilnya bisa lebih maksimal.

Serum rambut HG dapat membantu proses pertumbuhan rambut hingga 85% lebih cepat dalam jangka waktu 2-3 minggu saja. Walaupun berbentuk hair tonic, kinerjanya tidak kalah dari hair serum. HG Tonic akan langsung bekerja di kulit kepala dan rambut Anda.

Khasiat HG Tonic adalah mampu membantu mengaktifkan folikel rambut, melancarkan peredaran darah, mengurangi stres, menutrisi akar rambut agar lebih kuat, menebalkan rambut, mempercepat pertumbuhan rambut, mengurangi uban, dan membuat rambut jadi lebih elastis dengan kandungan olive oil-nya. Beli HG Men’s Grooming Hair Care Hair Tonic sekarang juga di Bukalapak dengan menekan link ini.

5. HG Hair Growth Hair Tonic for Women

HG Hair Growth Hair Tonic for Women

Jika tadi untuk pria, ada pula untuk wanitanya, yaitu HG Hair Growth Hair Tonic for Women. Produk ini dibuat dari bahan-bahan alami, sehingga tidak apa-apa kalau pun dipakai setiap hari. Kurang lebih sama seperti yang khusus pria, tapi hair tonic ini lebih signifikan lagi karena dia bisa menghilangkan & mencegah ketombe serta gatal-gatal karena ada kandungan antiseptik dan Kerantine solution.

Lalu tonic ini juga mampu mengurangi inflamasi pada kulit kepala, menstimulasi pertumbuhan sel rambut baru, memperlancar peredaran darah, mengatasi 3 masalah utama rambut wanita (rambut rontok, tipis, dan botak ringan). Hair tonic 170 ribuan ini dapat Anda beli di Bukalapak dengan menekan link ini.

6. Natasha XC Hair Growth Serum

Natasha XC Hair Growth Serum

Tahu klinik skin dan haircare Natasha? Mereka mengeluarkan produk yang bagus untuk menumbuhkan rambut, yaitu Natasha XC Hair Growth Serum. Produk ini mengandung ekstrak botanical Pisum Sativum dan Red Clover yang akan membantu memberikan nutrisi pada kulit kepala untuk mengurangi kerontokan rambut, memperkuat akar rambut, membentuk struktur rambut dan melindungi folikel rambut.

Serum ini juga dapat menghambat perkembangan DHT (Dihydrotestosteron) yang menjadi penyebab kerontokan rambut, melancarkan sirkulasi darah di sekitar kepala, dan membantu menjaga rambut tetap hitam berkilau. Serum 150 ribuan ini bisa Anda beli di Bukalapak melalui link ini.

7. Erha Hair Grow Serum

Erha Hair Grow Serum

* sumber: www.uwienbudi.com

Kita tidak bisa melupakan Erha kalau membahas skincare dan haircare. Mereka punya rangkaian sendiri untuk haircare, yaitu Erhair. Jika Anda punya masalah dengan rambut rontok, tipis, dan lepek, Erha Hair Grow Serum bisa menjadi solusinya.

Serum ini akan mengurangi kerontokan dan merangsang pertumbuhan rambut dengan kandungan Hair Growth Stimulant-nya. Serum ini mengandung anti-iritasi juga jadi aman untuk kulit sensitif. Rambut rontok akan berkurang dalam waktu 3 minggu, dan rambut baru akan tumbuh dalam 4 minggu dengan Erha Hair Grow Serum. Beli serum 50 ribuan ini sekarang juga dengan menekan link berikut.

8. Rudy Hadisuwarno Hair Growth Serum

Rudy Hadisuwarno Hair Growth Serum

Rudy Hadisuwarno Cosmetics mempersembahkan Hair Growth Serum dengan bahan aktif alami yang akan menghambat pembentukan DHT (Dyhdrotestosteron). Serum ini mengandung 4 aksi ganda M4X yang secara efektif menutrisi kulit kepala, memperkuat struktur rambut dan folikel rambut agar rambut tidak rapuh, mengurangi kerontokan dengan memperkuat akar rambut, dan merangsang pertumbuhan rambut baru.

Serum Rudy Hadisuwarno ini akan bekerja optimal dalam waktu 1 minggu saja untuk mengatasi kerontokan rambut, dan merangsang pertumbuhan rambut baru dalam waktu 2 minggu. Kilat banget, kan? Siapkan dana sekitar 30 ribu untuk membeli satu buah serumnya. Klik link ini untuk membeli Rudy Hadisuwarno Hair Growth Serum di Bukalapak.

9. LANBENA Hair Growth Essential Oil

LANBENA Hair Growth Essential Oil 

Rekomendasi selanjutnya adalah LANBENA Hair Growth Essential Oil. Serum ini akan merawat rambut Anda dengan nutrisi kaya, memperkuat akar rambut, mempercepat pertumbuhan rambut, mencegah kebotakan secara efektif, menyembuhkan kulit kepala yang iritasi dan memberikan perlindungan.

Kandungan di dalam serum ini ada ekstrak jahe, ginseng, fleece flower root, grape seed oil, glycerol, carbomer, propylene glycol, methylparaben, dan rosemary oil. Cara pakai serum ini adalah dengan meneteskannya pada shampo yang mau Anda gunakan, lalu keramas seperti biasa. Serum 40 ribuan ini sangat worth to try. Yuk, beli sekarang di Bukalapak via link ini.

10. Dermayu Hair Growth Serum

Dermayu Hair Growth Serum

Terakhir, ada Dermayu Hair Growth Serum. Produk lokal yang dibuat di Tanggerang ini sudah lulus BPOM, jadi dijamin aman. Cek saja di BPOM NA 18181002382. Dermayu Hair Growth Serum akan membantu mengatasi kebotakan dan rambut yang jarang-jarang karena sangat tipis. Rambut juga akan jadi lebih lembut dan tidak kusut. Tunggu apa lagi? Beli Dermayu Hair Growth Serum di Bukalapak dengan menekan link ini.

Merk Serum Penumbuh Rambut yang Bagus Lainnya

Nah, di atas tadi merupakan merk-merk serum rambut yang harganya di bawah 300 ribu. Kalau Anda punya budget lebih, bisa mencoba salah satu dari serum rambut terbaik di sini.

1. Kaminomoto Hair Growth Trigger

Kaminomoto Hair Growth Trigger

Kaminomoto Hair Growth Trigger adalah serum penumbuh rambut ekstra dengan dosis lebih tinggi dari produk saudaranya, yaitu Kaminomoto Hair Growth Accelerator. Kaminomoto varian Hair Growth Trigger dapat mengatasi kerontokan yang sudah berjangka panjang bahkan kebotakan. Serum ini terbuat dari ramuan herbal, dapat menumbuhkan kembali rambut dengan cara memperlancar capirally pembuluh di sekitar akar rambut dan papila rambut. Yuk, beli sekarang juga dengan menekan link ini.

2. Grow Gorgeous Hair Growth Serum

Grow Gorgeous Hair Growth Serum

Dapatkan rambut yang terlindungi dan indah dengan Grow Gorgeous Hair Growth Serum. Diformulasikan secara intens untuk membuat rambut jadi lebih subur, panjang, dan penuh (bervolume). Serum ini dibuat dengan kompleks aktif yang menggabungkan Acetyl Tetrapeptide-3 dan Clover Flower Extract, bekerja untuk menciptakan hasil yang terlihat dalam waktu empat minggu saja. Serum 900 ribuan ini bisa Anda beli di Bukalapak dengan menekan link ini.

3. Grow Gorgeous Hair Density Serum Intense

Grow Gorgeous Hair Density Serum Intense

Masih dari Grow Gorgeous, kali ini varian Hair Density Serum Intense. Diformulasikan secara intens untuk membantu Anda mencapai rambut yang terlihat lebih penuh, tebal dan sehat. Hair Density Serum sangatlah cocok untuk Anda yang rambutnya tipis dan lepek.

Dengan konsentrasi tinggi dari bahan-bahan yang paling efektif, Density Serum ini telah ditambahkan konsentrasi kafein 3%, seng, senyawa glukosa, glisin, dan kunci asam amino untuk kesehatan rambut.

4. Keune So Pure Hair Growth Serum

Keune So Pure Hair Growth Serum

Apa yang bisa dikerjakan Keune So Pure Hair Growth Serum? Produk ini akan mencegah rambut menipis dan merangsang metabolisme sel kulit kepala melalui kombinasi unik dari ginseng merah, kafein dan biotin. Gunakan sebanyak 1-2 kali seminggu untuk penggunaan preventif, 2-3 kali seminggu untuk pemeliharaan dan 3-4 kali seminggu untuk penggunaan intensif. Serum 400 ribuan ini bisa Anda dapatkan di Bukalapak dengan menekan link ini.

5. Green Angelica Hair Growth Serum

Green Angelica Hair Growth Serum

Terakhir, ada Green Angelica Hair Growth Serum. Produk ini merupakan yang terbaik untuk mengurus rambut botak parah (alopecia), rambut lepek, berminyak, kering, kusam, dan rusak parah. Untuk membeli produk ini, Anda perlu menyisihkan uang sebesar Rp 440 ribuan. Yuk, beli sekarang juga di Bukalapak dengan menekan link ini.

Cara Mencegah Rambut Rontok

Sebenarnya kerontokan rambut bisa Anda cegah dengan melakukan beberapa hal, beberapa di antaranya adalah menggunakan produk-produk khusus mencegah kerontokan rambut atau menggunakan produk alami. Namun, selain menggunakan produk-produk tertentu, Anda juga perlu melakukan beberapa hal berikut ini:

1. Jalani Gaya Hidup Sehat

Menjalani gaya hidup yang salah akan menyebabkan tingkat stres Anda meningkat. Jika Anda sudah mulai stres maka jangan heran jika banyak rambut yang berguguran dari kepala Anda. Maka dari itu, usahakan untuk menjalani hidup yang sehat, misalnya olahraga secara rutin, makan makanan yang sehat, dan hindari hal-hal yang membuatmu stres.

2. Hindari Menyisir Rambut saat Masih Basah

Selain gaya hidup, Anda juga harus memerhatikan kondisi rambut Anda saat menyisir rambut. Pasalnya, jika Anda menyisir dalam keadaan rambut masih basah, justru akan membuat rambut lebih rapuh. Hal ini juga akan berujung dengan kerontokan rambut. Jadi sebaiknya sisirlah rambutmu saat dalam kondisi kering, ya.

3. Biarkan Rambut Istirahat

Ini biasanya terjadi pada perempuan berhijab atau Anda yang suka menguncir rambut. Nah, kalau sedang berada di dalam rumah maka kami sarankan untuk membiarkan rambut Anda tidak terikat atau tertutup oleh jilbab. Biarkan rambut bernafas sejenak agar tidak semakin rapuh.

4. Kurangi Menggunakan Hair Styling

Salah satu penyebab kerontokan rambut adalah penggunaan alat-alat styling, seperti catokan rambut, curlying, smoothing, coloring, dll. Pasalnya, semua hal tersebut akan membuat rambut Anda terkena suhu panas. Alhasil, rambut Anda akan semakin rapuh dan akhirnya rambut pun mulai rontok.

5. Gunakan Produk Shampo yang Tepat

Menggunakan produk shampo yang salah juga bisa menyebabkan kerontokan pada rambut. Maka dari itu, sebaiknya Anda ketahui dulu jenis rambut Anda serta permasalahan pada rambut Anda. Lalu, pilihlah shampo yang sesuai dengan jenis rambut Anda. Pemakaian shampo yang salah secara berkala juga akan membuat rambut mengalami kerusakan yang semakin parah.

Masih penasaran dengan cara lainnya untuk mencegah rambut rontok? Kalau begitu Anda bisa baca ulasan lebih lengkapnya dalam artikel Cara Mencegah Rambut Rontok ini.

Nah, itulah beberapa pilihan serum untuk penumbuh rambut yang bagus serta tips lainnya soal serum rambut dan cara mencegah kerontokan rambut. Kalau Anda punya rekomendasi merk serum lainnya, silakan beri tahu kami dan pembaca lain di kolom komentar.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar