Kamini.id / Cat Rambut / 10 Merk Serum untuk Rambut yang Diwarnai Terbaik di 2020

10 Merk Serum untuk Rambut yang Diwarnai Terbaik di 2021

Ditulis oleh - Diperbaharui 18 Desember 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Pernahkah Anda bertanya-tanya kenapa rambut Anda masih rusak saja? Apa karena Anda mengecatnya? Padahal Anda sudah menggunakan shampo khusus rambut diwarnai, menggunakan conditioner, lalu maskeran setiap seminggu sekali.. Aneh bukan? Mungkin jawabannya karena rambut Anda masih kekurangan asupan nutrisi.

Anda bisa memberikan nutrisi pada rambut dengan menggunakan hair serum. Rambut yang diwarnai cenderung lebih rusak, kering, bercabang, dan sulit diatur daripada rambut yang tidak diwarnai. Oleh karena itu, Anda membutuhkan hair serum khusus rambut diwarnai atau setidaknya serum untuk rambut kering. Belanja hair serum berkualitas dengan harga di bawah 300 ribuan, yuk!

Cara Menggunakan Serum yang Benar

Sebelum mengetahui merk serum untuk rambut berwarna apa saja yang bisa Anda gunakan, simak ulasan mengenai cara menggunakan serum yang benar berikut ini.

1. Keramas Hingga Rambut Bersih

Langkah pertama, keramaslah hingga bersih dengan menggunakan shampo untuk rambut berwarna, lalu bilas rambut hingga bersih. Keramas sebelum memakai serum amatlah penting, karena jika rambut dalam keadaan kotor saat serum diaplikasikan, dikhawatirkan penggunaan serumnya menjadi tidak maksimal.

2. Tuangkan dan Aplikasikan Serum

Sehabis keramas, tuanglah serum secukupnya ke telapak tangan Anda, lalu aplikasikan dari batang sampai ke ujung rambut secara merata. Hindari memakai serum pada akar dan kulit kepala, agar tidak menimbulkan minyak dan menyebabkan ketombe muncul.

3.Biarkan dan Tunggu Hingga Serum Mengering

Setelah selesai mengaplikasikan serum, tunggulah hingga serum mengering dan meresap secara sempurna pada rambut.

Oh ya, untuk mengetahui bagaimana tips mengaplikasikan serum dengan aman pada rambut Anda serta mengetahui ragam manfaatnya, silakan baca artikel Cara Menggunakan Hair Serum dari Kamini.

Merk Serum untuk Rambut Diwarnai yang Murah dan Bagus

Kamu hanya memiliki budget terbatas untuk serum rambut? Tenang saja, Kamini memiliki beberapa merk serum untuk rambut yang diwarnai dengan harga yang terjangkau dan tidak lebih dari Rp300 ribuan. Lihat list-nya dari Kamini di bawah ini.

1. Kiehl’s Silk Groom Serum

Kiehl's Silk Groom Serum

* sumber: www.ebay.com

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Di posisi pertama, Kamini merekomendasikan Kiehl’s Silk Groom Serum. Adalah serum rambut dengan formula unik dan ringan. Saking ringannya jadi tidak berminyak dan tidak membuat rambut lepek. Produk ini terbuat dari bahan alami, sebut saja biji bunga matahari, biji wijen, biji kacang kedelai, serta vitamin E.

Fungsi serum ini adalah untuk melembutkan rambut frizzy (keriting yang mengembang tidak jelas), menutrisi ujung rambut agar tidak bercabang, dan membuat rambut agar terasa ringan.

Tidak sampai di situ saja, Kiehl’s Silk Groom Serum juga akan melindungi rambut dari cuaca lembab, meningkatkan kilap rambut, membuat rambut lebih bersih dan teras lembut seperti sutra.

2. Lore Enrich & Protect Hair Serum

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Produk lokal, nih! Namanya adalah Lore Enrich & Protect Hair Serum. Kalau cuma lihat dari namanya tidak ketahuan kalau produk ini asli Indonesia, ya. Hair serum ini dilengkapi dengan banyak minyak. Seperti yang bisa Anda baca di kemasannya, ada sunflower oil, grape seed oil, dan jojoba oil.

Serum perawatan rambut intensif ini membantu merawat rambut rusak, mempertahankan kilau rambut, mencegah rambut kering, dan melindungi rambut dari sinar matahari. Rambut akan langsung terasa halus, lembut, dan mudah diatur setelah pemakaian.

3. Keune Care Satin Oil Treatment

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Keune Care Satin Oil Treatment, serum rambut dengan Unique Dual Technology: Nourish & Shine, untuk mengkondisi, menyehatkan, mengilaukan, dan melembutkan rambut. Untuk mengkondisi terdapat kandungan monoi dan papaya seed oil yang akan menembus ke inti rambut, memperbaiki rambut kering dan rusak. Lalu ada juga minyak almond manis yang akan mengkondisikan lapisan rambut tepat di belakang kutikulanya langsung.

Masih banyak lagi kandungan lainnya yang sangat bagus seperti mineral penting, maracuja oil (passion flower oil), yangu oil, anti-oxidant, omega 6 dan 9 fatty acid. Semua kandungan ini bersatu padu menciptakan rambut yang sehat, kuat, cantik, dan terlindungi dari sinar UV. Keune Care Satin Oil Treatment dijual dengan harga Rp 190 ribuan.

4. Yellow Color Care Leave-In Serum

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Ingin serum yang ultra-ringan sehingga mudah diserap oleh rambut dan kulit kepala? Pakai Yellow Color Care Leave-In Serum. Produk ini akan membantu memperpanjang intensitas warna rambut yang diwarnai sekaligus menjaga rambut dari agresi eksternal.

Dibuat dari goji berry yang kaya dalam vitamin, gula, mineral, dan protein. Goji berry akan membantu menahan oksidasi sehingga warna rambut tidak mudah pudar.

Selain itu, terdapat pula kandungan aloetrix, yaitu kompleks luar biasa yang dibuat berbasis lidah buaya + grain protein + UV filter. Aloetrix akan membuat rambut jadi selembut sutra. Yellow Color Care Leave-In Serum bisa menjadi milik Anda dengan menyiapkan dana sebesar Rp 160 ribu.

5. Pureology Hydrate Shine Max Weightless Flyaway Serum

Ketika rambut diwarnai, apalagi jika di-bleach dulu sebelumnya, maka jangan kaget ketika rambut Anda jadi rusak. Salah satu tanda rambut rusak adalah rambut yang beterbangan karena kekurangan nutrisi dan kelembaban. Semua itu bisa diatasi dengan Pureology Hydrate Shine Max Weightless Flyaway Serum.

Tak ada lagi rambut kusam dan kering. Hair serum ini akan memberikan kehalusan, kilau yang semarak, serta menjaga warna rambut agar tetap cerah.

Formula thirst-quenching Hydrate-nya akan melakukan pengisian ulang pada rambut Anda, sehingga rambut terasa lembut ketika disentuh dan warnanya luar biasa. Serum rambut yang 100% vegan ini dijual dengan harga Rp 117 ribu saja!

6. Mise-en-scène Perfect Serum

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Suka perawatan rambut asal brand Korea Selatan? Cobalah Mise-en-scène Perfect Serum. Mise-en-scène adalah merek kosmetik rambut dengan filosofi mengarahkan gaya rambut dan keperluan rambut setiap pelanggan mendekati kesempurnaan.

Serumnya yang varian Perfect ini mengandung 7X oil cocktail (campuran dari 7 minyak yang dipilih secara hati-hati), yaitu natural argan, marula, olive, apricot, coconut, camellia, dan jojoba.

7. Loreal Paris Extraordinary Oil Red

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Perlindungan warna rambut dimulai dari menggunakan shampoo dan conditioner khusus rambut berwarna, tapi perlu dilengkapi dengan serum khusus rambut dicat juga. L’Oréal Paris Extraordinary Oil Red merupakan salah satu serum rambut dicat terbaik di dunia. Formula produk ini dirancang ramah untuk rambut, menutrisi rambut dari akar hingga ujung, dan menambah kilau warna dengan teknologi pemantul cahaya.

Menggunakan formula yang diperkaya dengan 6 ekstrak bunga langka: Lotus, Chamomile, Rose, Tiare, Linseed, dan Soybean. Rambut akan jadi indah berkilau, tanpa lengket dan berminyak. Vitamin rambut multifungsi ini dilengkapi juga dengan perlindungan UVA dan UVB. L’Oréal Paris Extraordinary Oil Red dijual dengan harga Rp 70 ribu saja dan bisa dibeli di toko online.

8. Livon Colour Protect Hair Serum

Di posisi ke-8 ada Livon Colour Protect Hair Serum, sebuah serum rambut perlindungan rambut yang diwarnai. Diformulasikan khusus untuk rambut dicat, serum ini akan menutrisi sekaligus melindungi rambut dengan UV Protect Formula. Lalu, serum ini juga akan mencegah warna rambut cepat pudar akibat terpapar sinar matahari. Diinfus dengan Moroccan argan oil, serum ini juga mampu memperbaiki rambut rusak.

9. TRESemme Keratin Smooth Colour Smoothing Serum

Berikan perhatian pada rambut yang diwarnai dengan layak. Gunakanlah TRESemmé Keratin Smooth Colour Smoothing Serum dari sekarang. Serum rambut ini juga diperuntukkan buat rambut rusak dan kering. Diformulasikan dengan minyak argan Maroko dan protein keratin yang dirancang untuk memberikan kontrol pada rambut keriting dan memberikan kelembutan.

Formula anti-frizz akan menjinakkan flyaways (rambut yang beterbangan) untuk gaya rambut sleek style. Serum ini juga akan mengembalikan kecemerlangan warna rambut Anda. Multifungsi sekali, ya, TRESemmé Keratin Smooth Colour Smoothing Serum ini?

10. Cultusia Hair Serum for Coloured Hair

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Cultusia Hair Serum for Coloured Hair akan membantu menutrisi kulit kepala untuk mengurangi kerontokan, menjaga warna rambut tetap bercahaya, dan membuat rambut jadi lebih mudah diatur. Setelah keramas, gunakan pada rambut yang telah dikeringkan dengan handuk. Oleskan secara merata pada seluruh rambut, diamkan tidak perlu dibilas, rambut pun siap untuk penataan.

Rekomendasi Lainnya

Masih penasaran dengan merk serum untuk rambut diwarnai lainnya? Kalau begitu silakan lihat daftar di bawah ini. Namun, merk yang kami rekomendasikan ini punya harga yang lebih mahal dibandingkan 10 merk di atas.

1. John Frieda Frizz Ease Extra Strength 6 Effects+ Serum

Cek Harga di Shopee

John Frieda Frizz Ease Extra Strength 6 Effects+ Serum dapat langsung menghilangkan keriting kronis dan mengusir kelembaban untuk gaya rambut mengkilap indah, halus seperti sutra.

Diformulasikan secara ahli dengan campuran unik silikon, protein sutra, dan ekstrak alga. Serum rambut ini akan menghaluskan rambut, membuatnya lebih mudah diatur, lebih berkilau, dan memberikan perlindungan panas juga. Beli hair serum 440 ribuan ini di toko online.

2. Kérastase Elixir Ultime The Imperial Nourishing Hair Oil (Pink)

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Gemes sekali, ya, kemasan hair serum ini? Kérastase Elixir Ultime The Imperial Nourishing Hair Oil varian Pink merupakan minyak multi guna yang dapat berkhasiat berbeda-beda sesuai cara pengaplikasian. Gunakan 2 – 4 tetes serum ini untuk:

  • Pra-pembersihan. Oleskan serum ke rambut yang telah disisir. Bilas sebelum menggunakan shampo. Langkah ini berguna untuk menghilangkan kotoran lebih baik daripada hanya dengan shampo saja.
  • Pre-blow dry. Aplikasikan serum pada rambut yang dikeringkan dengan handuk, dan blow dry seperti biasa untuk perlindungan tambahan.
  • Finishing touch. Serum ini dapat bekerja pada ujung rambut untuk mengontrol frizz (keriting), menambah kehalusan dan kemudahaan dalam penataan.
  • Touch-up. Oleskan serum sepanjang hari setiap kali Anda inginkan untuk menambahkan sentuhan kilau sesuai kebutuhan.

3. The Ordinary Multi-Peptide Serum for Hair Density

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

The Ordinary merupakan brand perawatan rambut, wajah, dan tubuh yang begitu dikenal di seluruh dunia. Kali ini mereka mengeluarkan produk yang bernama Multi-Peptide Serum for Hair Density, formula terkonsentrasinya dirancang untuk mendukung kesehatan rambut sehingga terlihat lebih tebal, padat, penuh, dan sehat.

Teknologi yang hadir dalam formula ini termasuk kompleks Redensyl dengan ekstrak kayu larix Europaea dan ekstrak daun camellia sinensis, dan masih banyak lagi kandungan lainnya, serum berbasis emolien ini merupakan penetrasi yang sangat efisien. Anda dapat menemukan produk ini dijual di toko online.

4. Redken All Soft Argan-6 Multi-Care Oil

Redken All Soft Argan-6 Multi-Care Oil adalah hair oil serum yang dibuat dari minyak argan dan omega 6 . Minyak atau serum rambut yang paling tepat untuk meningkatkan kilau, kelembutan, dan kekuatan rambut Anda secara dramatis. Dalam satu kali pemakaian saja, rambut akan terasa 15X lebih lembut.

5. NatureLab. Tokyo Smooth Hair Oil

* sumber: www.urbanoutfitters.com

Terakhir, ada NatureLab. Tokyo Smooth Hair Oil. Dilengkapi dengan argan stem cells yang merangsang folikel rambut untuk mendorong pertumbuhan dan pembaruan pada sel untuk menghasilkan rambut yang berkualitas lebih baik. Lalu ada exotic oil blend, yaitu campuran minyak yang mencakup argan, baobab dan marula oil untuk rambut bebas kusut.

Ada pula kandungan quinoa, butir kaya protein dan mineral yang mengandung 8 asam amino esensial. Fungsinya untuk memperbaiki, melindungi, menguatkan, dan menghidrasi setiap helai rambut. Lalu terakhir ada kandungan yuzu ceramide, ekstrak buah alami yang berfungsi untuk melepaskan rambut yang kusut, serta menenangkan dan mengatur rambut yang sudah terlanjur kusut.

Cara Merawat Rambut Berwarna Agar Tetap Sehat

Kamini juga akan membagikan informasi seputar cara merawat rambut yang diwarnai agar tetap sehat dan tampil sempurna. Simak langsung saja ulasan di bawah ini untuk mengetahui langkah-langkahnya.

1. Keramas dengan Air Dingin

Kalau Anda ingin menjaga warna dan kelembutan rambut, sebaiknya gunakan air dingin saat keramas. Keramas dengan air dingin dapat membantu menjaga kutikula rambut, sehingga rambut Anda tetap lembut dan bercahaya. Jadi, biasakan keramas dengan air dingin, ya.

2. Gunakan Conditioner yang Cocok

Menggunakan  conditioner yang bagus setelah keramas juga bisa membantu merawat rambut Anda yang sudah melalui proses pewarnaan. Selain bisa membuat rambut lebih lembut, conditioner juga dapat membuat rambut menjadi mudah diatur.

3. Pakai Vitamin Rambut

Bukan hanya memakai serum, salah satu cara lainnya yang bisa dipraktikkan untuk merawat rambut berwarna adalah dengan memakai vitamin rambut berkualitas. Pemakaian vitamin dapat menutrisi dan menjaga kesehatan rambut Anda dan membuatnya tetap berkilau.

Kalau Anda ingin mengetahui metode perawatan rambut yang diwarnai lainnya, silakan baca artikel Cara Merawat Rambut Berwarna dari Kamini.

Cara Menghilangkan Cat Rambut Sendiri di Rumah

Kamini juga akan membahas mengenai cara menghilangkan cat rambut sendiri di rumah, sehingga Anda tidak perlu repot-repot pergi ke salon dan membayar mahal. Penasaran? Yuk,simak langsung pembahasan di bawah ini.

1. Pakai Baking Soda

Baking soda juga bisa Anda andalkan untuk meluruhkan cat pewarna yang menempel pada rambut. Caranya mudah, campurkan baking soda dengan air hingga berbentuk pasta, lalu usapkan pada seluruh bagian rambut Anda. Setelahnya, bilas rambut dengan memakai shampo hingga bersih.

2. Campuran Shampo dan Sabun Cuci Piring

Anda juga bisa memanfaatkan campuran shampo dan sabun cuci piring untuk menghilangkan cat rambut, lho. Caranya, tuang 5 hingga 6 tetes sabun cuci piring dalam sebuah wadah, kemudian tambahkan shampo dengan takaran sebesar uang logam. Aduk kedua bahannya hingga tercampur rata.

Nah, jika sudah selesai, usapkanlah campuran shampo dan sabun cuci piring ke rambut Anda. Kemudian gosok perlahan-lahan seperti saat sedang keramas. Setelah itu, bilas rambut dengan menggunakan air bersih dan aplikasikan conditioner agar rambut Anda tidak kering. Oh ya, cara ini hanya boleh dilakukan sesekali saja.

3. Ramuan Cuka dan Minyak Kelapa

Bahan dapur seperti cuka dan minyak kelapa juga dapat Anda pakai untuk menghilangkan cat perwarna pada rambut dengan mudah dan tentu saja murah.

Untuk mengetahui langkah-langkah selengkapnya tentang memakai ramuan cuka dan minyak kelapa untuk menghilangkan zat pewarna pada rambut, silakan baca artikel Cara Menghilangkan Cat Rambut dari Kamini.

Itu dia 15 merk serum rambut diwarnai yang harganya dimulai dari 70 – 400 ribuan, beserta pembahasan menarik lainnya dari Kamini. Kembali lagi kepada pilihan Anda mau pakai serum yang mana. Yuk, rawat rambut diwarnai Anda dari sekarang!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shopee lagi ada diskon gede nih buat produk fashion!