10 Serum Wajah Merk Lokal yang Terbaik dan Paling Populer

Ditulis oleh Syuri

Rutinitas perawatan kulit setiap orang berbeda-beda, ada yang bisa sampai 20, ada yang 10, atau mungkin hanya 3. Tapi, satu hal yang pasti, serum adalah prioritas semua orang. Kalau kamu belum melakukannya, kamu harus memulainya sekarang.

Karena, serum adalah esensial yang menargetkan masalah kulit tertentu. Formulasinya juga lebih kuat, sehingga kamu bisa merasakan hasilnya lebih cepat daripada jika kamu tak memakainya.

Sebelum melangkah lebih jauh, sebaiknya pahami dulu serum itu apa. Serum biasanya berupa cairan atau gel yang mengandung konsentrasi tinggi, sehingga mampu menembus kulit lebih dalam daripada topikal lainnya, seperti pelembab, misalnya.

Serum wajah lokal ada banyak, tapi, mana yang benar-benar bekerja? Tak perlu kalut lagi, karena Kamini hadir membawa 10 merk serum wajah lokal yang bagus untukmu.

1. Somethinc Holygrail Multipeptide Youth Elixir

serum wajah lokal_Somethinc Holygrail Multipeptide Youth Elixir_
  • Brand: Somethinc
  • Jenis: Anti-Aging Serum
  • Ukuran: 20ml
  • Varian: -

Sesuai dengan namanya, Somethinc Holygrail Multipeptide Youth Elixir langsung menjadi holy grail banyak orang sejak peluncurannya. Punya manfaat utama tuntaskan masalah penuaan dini pada kulit, produk ini diklaim dapat mengengcangkan dan mengembalikan elastisitas dari kulit.

Formulasinya terdiri dari 65 % air mawar Damaskus dan 12 kombinasi peptide yang berfokus pada efek lifting dan anti penuaan. Sejak pertama kali digunakan serum yang teksturnya mudah meresap ini akan langsung boosting hidrasi pada kulit, sehingga kulit akan tampak supple dan plump.

Selain masalah penuaan, produk ini juga efektif digunakan pemilik kulit kering. Somethinc juga mengklaim kalau Holygrail Multipeptide non komedogenik, hipoalergenik dan telah melalui uji Dermatologi, sehingga pemilik kulit sensitif pun bisa menggunakannya. Tak heran, kan, produk ini jadi holy grail cukup banyak orang di Indonesia?

2. Skin Dewi Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment

serum wajah lokal_Skin Dewi Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment_
  • Brand: Skin Dewi
  • Jenis: Brightening Serum
  • Ukuran: 30 g
  • Varian: -

Serum vitamin C dari Skin Dewi juga bisa menjadi pertimbangan terbaik, terutama untuk mengatasi masalah kulit kusam dan pigmentasi. Selain memiliki kandungan utama vitamin C yang merupakan superstar ingredients dengan segala manfaatnya dalam mencerahkan, Helychrysum Brightening Vitamin C Treatment juga dikombinasikan dengan bahan alami lain yang bersifat anti penuaan.

Skin Dewi menyebutkan kalau produk ini bekerja dengan tiga langkah. Pertama, produk akan bekerja pada permukaan kulit terluar dengan mencerahkan bekas luka dan perubahan warna pada kulit.

Kemudian, pada level epidermal, vitamin C akan mengaktifkan regenerasi kolagen di dalam sel-sel kulit untuk mengembalikan elastisitas dan ketahanannya. Terakhir, serum ini secara berkelanjutkan akan melindungi kulit dari masalah pigmentasi lanjutan dan kerusakan kolagen.

3. Trueve BHA & CICA Acne Serum

serum wajah lokal_Trueve BHA & CICA Acne Serum_
  • Brand: Trueve
  • Jenis: Acne Serum
  • Ukuran: 30ml
  • Varian: -

Kesal karena jerawat ataupun kulitmu bruntusan? Coba, deh, lirik Trueve BHA & Cica Acne Serum. Selain memulihkan kedua masalah tersebut, serum ini juga dapat menenangkan kulit iritasi, mengontrol kelebihan minyak, bantu perkecil tampilan pori-pori, melembabkan hingga mencerahkan kulit bila digunakan berkelanjutan.

Trueve menggunakan teknologi enkapsulasi yang membungkus kandungan beta hydroxy acid-nya, sehingga produk akan tepat sasaran mengatasi target masalah kulit. Selain BHA, Trueve BHA & Cica Acne serum juga mengandung centella asiatica, hexamidine dan Formes officinallis hexamidine. Jadi selain mengatai permasalah jerawat dengan eksfoliasi, serum ini juga dapat mencegah kemunculan jerawat.

4. True To Skin Bakuchiol Anti-aging Serum

serum wajah lokal_True To Skin Bakuchiol Anti-aging Serum_
  • Brand: True To Skin
  • Jenis: Anti-Aging Serum
  • Ukuran: 20ml
  • Varian: -

Tren serum bakuchiol tak kalah menggemparkannya dengan serum retinol di Indonesia. Disebut-sebut merupakan alternatif natural dari retinol, eksistensi bakuchiol langsung melonjak naik karena dinilai lebih aman dan lembut digunakan sekalipun bagi ibu hamil, ibu menyusui dan pemilik kulit sensitif. True To Skin juga mengklaim bahwa produk ini merupakan serum bakuchiol lokal pertama di Indonesia.

Formulasi serum ini digadang-gadang dapat mencegah penuaan dini, meningkatkan produksi kolagen, mencerahkan, menghaluskan, mengatasi jerawat serta bekasnya, menyamarkan noda hitam dan melembabkan kulit. Hal tersebut ditunjang dengan kandungan bahan aktif selain bakuchiol, seperti 2% lactobionic acid yang merupakan poly hydroxy acid, probiotik dan 7 Seed Beans Complex.

5. Implora Acne Serum

serum wajah lokal_Implora Acne Serum_
  • Brand: Implora
  • Jenis: Acne Serum
  • Ukuran: 20ml
  • Varian: Luminouse Brightening Serum, Peeling Serum, Midnight Serum

Review Implora Acne Serum

Meski dibanderol dengan harga super affordable, Implora Acne Serum wajib masuk dalam list serum yang paling banyak diperbincangkan akhir-akhir ini. Kebetulan, Kamini pun pernah mereview produk ini dan membuktikan sendiri performanya yang cukup jempolan. Serum milik Implora ini bekerja dengan baik mengatasi jerawat aktif sekaligus bantu memperbaiki kulit yang rusak akibat jerawat.

Selain dari performanya yang terbukti efektif, Implora juga tetap memberikan kemasan yang wise pada produk ini. Makanya Implora Acne Serum tak tampak seperti serum yang murahan. Untuk kandungannya, terdapat salicylic acid, agaricon, jeju centella asiatica hingga ekstrak aloe vera dalam serum ini yang mana keseluruhannya memang baik dalam mengatasi permasalahan kulit berjerawat.

6. Everwhite Chromabright Brightening Serum

serum wajah lokal_Everwhite Chromabright Brightening Serum_
  • Brand: Everwhite
  • Jenis: Skin Brightening Serum
  • Ukuran: 15ml
  • Varian: -

Kalau masalah utamamu berhubungan dengan noda bekas jerawat dan hiperpigmentasi, Everwhite Chromabright Brightening Serum bisa menjadi jawaban. Kandungan utama produk ini memang sangat baik dalam mencerahkan dan menyarkan noda hitam maupun bekas jerawat yang mengalami hiperpigmentasi (post inflammatory hyperpigmentation). Kandungan yang dimaksud merupakan perpaduan antara niacinamide, vitamin C dan teknologi Chroma Bright.

Meski memiliki banyak angen pencerah, kamu juga tak perlu kahwatir produk ini akan membuat kulit kering. Pasalnya, Everwhite Chromabright Brightening Serum juga dibekali dengan sodium hyaluronate yang merupakan salah satu agen penghidrasi terbaik. Bahkan, bila rajin menggunakan produk ini, kamu mungkin akan mendapatkan bonus kulit yang tetap muda.

7. Dear Me 10% Niacinamide + Watermelon Extract Face Serum

serum wajah lokal_Dear Me 10% Niacinamide + Watermelon Extract Face Serum_
  • Brand: Dear Me Beauty
  • Jenis: Hydrating Serum
  • Ukuran: 12ml
  • Varian: -

Layaknya buah semangka sungguhan, serum dari Dear Me ini menawarkan manfaat melembabkan yang ekstra dengan kandungan ekstrak semangka di dalamnya. Tentu saja manfaat utama produk ini tak hanya melembabkan, soalnya terdapat niacinamide dengan presentase 10% dalam formulasi yang mana dapat mengurangi masalah hiperpigmentasi, mencerahkan, mengatasi jerawat, mengontrol minyak hingga meminimalisir tampilan pori-pori.

Dear Me juga meyebutkan bahwa produk ini bebas dari kandungna parfum, zat pewarna, alkohol, paraben, silicon dan ftalat. Sehingga jenis kulit apapun bisa menggunakan serum ini denga naman.

8. Avoskin Miraculous Refining Serum

10 Serum Wajah Merk Lokal yang Terbaik dan Paling Populer 8
  • Brand: Avoski
  • Jenis: Exfoliating serum
  • Ukuran: 30ml
  • Varian: Miraculous Retinol Serum

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Ini serum terbaik dari brand lokal. Adalah Avoskin Miraculous Refining Serum. Uniknya, serum ini sekaligus berfungsi sebagai chemical peeling. Padahal, biasanya yang bersifat seperti itu adalah exfoliating toner, tapi ini serum. Soalnya, serum ini mengandung 10% AHA dan 3% BHA yang berfungsi sebagai eksfoliator.

Sedangkan pelembabnya didapatkan dari campuran 2% niacinamide, ceramide dan polyglutamic acid dengan bahan-bahan dari alam seperti ekstrak raspberry, lidah buaya, rumput laut dan chamomile. Jadi, walau pun sel kulit mati dan kotoran terangkat berkat serum ini, kulitmu jadi tetap lembut dan lembab. Produk ini bisa digunakan sejak usia 15 tahun, loh, keren!

9. La Tulipe C Serum

10 Serum Wajah Merk Lokal yang Terbaik dan Paling Populer 10
  • Brand: La Tulipe
  • Jenis: Skin Brightening Serum
  • Ukuran: 20ml
  • Varian: -

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Face serum ini adalah bagian dari C Series-nya La Tulipe. Seperti namanya, serum ini mengandung vitamin C dari sodium ascorbyl phosphate. Itu adalah bentuk vitamin C yang stabil dan larut dalam air.

Fungsinya sebagai antioksidan dan berpotensi efektif untuk mencerahkan warna kulit yang tidak merata. Bentuk vitamin C ini juga biasanya menjadi tambahan yang efektif untuk produk-produk anti jerawat.

Serum ini juga akan melindungi kulit dari bahaya sinar UV dan lingkungan yang bisa mempercepat datangnya penuaan pada kulit. Tapi, kalau tanda-tanda itu sudah terlanjur ada, serum La Tulipe ini juga mengklaim bisa mengatasinya, kok. Masalah penuaan kulit seperti kulit kusam, garis halus dan kerutan, semuanya bisa teratasi.

10. Mineral Botanica Brightening Face Serum

10 Serum Wajah Merk Lokal yang Terbaik dan Paling Populer 12
  • Brand: MIneral Botanicals
  • Jenis: Brightening Serum
  • Ukuran: 15ml
  • Varian: -

Mineral Botanica Brightening Face Serummengklaim bisa mencerahkan kulit, sekaligus membuat kulit terlihat berseri dan glowing. Mineral Botanica dikenal senang sekali membuat produk dengan kandungan ekstrak baobab (adansonia), dan serum ini pun memiliki kandungan tersebut. Baobab adalah pohon yang bisa hidup hingga ribuan tahun dan hanya hidup di tanah Afrika. Baobab bermanfaat untuk melembabkan kulit.

Serum brightening ini juga mengandung vitamin C yang bekerja sebagai antioksidan, juga ada tambahan kolagen yang akan membuat kulitmu jadi lebih muda dan cerah. Produk ini ringan dan cepat diserap kulit, sehingga sangat cocok menjadi rejimen skincare sehari-hari.

Ya, itulah sederet rekomendasi serum lokal dari Kamini. Sebenarnya ada banyak sekali produk lainnya, diantaranya ada Glow Botanicals Natural Oil Serum, Ertos Serum Kinclong, Wardah Witch Hazel Purifying Serum, Wardah Lightening Facial Serum, Azarine C White Lightening Serum, Brassica, Purivera Botanicals Oil Serum dan masih banyak lagi. Kalau serum lokal favoritmu yang mana, nih?

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram