10 Merk Serum Wajah yang Bagus untuk Kulit Kering

Serum hadir menjadi penolong kecantikan siapa saja, dengan setiap masalah kulit yang berbeda-beda. Masukkan serum ke rejimen skincare-mu untuk mendapatkan kompleksi wajah yang lebih baik lagi. Terutama kalau kulit kamu kering, kasar, dan terasa kencang. Serum merupakan cara paling efektif untuk membuat kulit jadi plumpy, segar, halus, dan lembab.

Walaupun terkesan skincare yang mewah, serum ternyata memiliki harga yang bervariasi. Tapi tidak rugi, kok, berinvestasi dalam serum. Jadi, tidak apa-apa kalau sesekali mencoba serum yang harganya agak mahal juga. Kamini telah menyusun daftar rekomendasi serum wajah yang bagus untuk kulit kering. Yuk, simak ulasannya!

1. Implora Hydrating Serum

Implora Hydrating Serum__

Salah satu penyebab kulit kering selain karena kelembapan yang berkurang adalah akibat dehidrasi. Karena itu, kita perlu bantuan produk yang menghidrasi biar kulit enggak kering. Salah satu produk yang bisa kamu coba adalah Implora Hydrating Serum. Produk ini menawarkan beberapa keunggulan yang sulit untuk ditolak.

Implora Hydrating Serum dilengkapi dengan 1% Hyaluronic Acid. Bahan ini memang sangat populer untuk membantu menghidrasi kulit serta mencegah penguapan air dalam kulit. Produk ini juga semakin lengkap dengan hadirnya kandungan Aloe Vera. Selain membantu menyegarkan kulit, Aloe Vera juga berguna untuk menenangkan kulit dan juga sumber antioksidan yang baik.

2.  Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum

somethinc-bakuchiol_

Akhir-akhir ini, kandungan Bakuchiol lagi naik daun banget dan banyak digunakan oleh berbagai brand untuk melengkapi produk-produk mereka. Enggak terkecuali, brand Somethinc yang juga merilis Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum. Produk ini cukup populer di kalangan beauty enthusiast karena kandungan Bakuchiol-nya yang diklaim ampuh memperbaiki tekstur kulit.

Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum ini tentu saja mengandung Bakuchiol yang berguna untuk menstimulasi kolagen sehingga tekstur kulit bisa lebih membaik. Menariknya, serum oil ini dikombinasikan dengan Salicylic Acid yang mampu mengatasi permasalahan kulit berjerawat.

3. Avoskin Your Skin Bae Hyaluron Hyacross 3% + Green Tea

avoskin-your-skin-bae-hyacross-serum_

Produk selanjutnya bisa dibilang jadi favorit banyak orang yaitu Avoskin Your Skin Bae. Varian produk ini tergolong banyak dan beragam. Tapi kalau kamu butuh produk untuk mengatasi kering di wajah, pilih saja varian Hyacross.

Avoskin Your Skin Bae Hyaluron Hyacros 3% + Green Tea ini menggunakan Hyaluronic Acid sebagai kandungan utamanya. Kandungan Hyaluronic Acid sendiri sangat bagus untuk menambah hidrasi dan juga menjaga kadar air di wajah. Selain itu ada juga kandungan Green Tea yang berperan sebagai anti oksidan untuk menjaga kulti dari radikal bebas.

4. True To Skin Hyaluronic Acid

true-to-skin-hyaluronic-acid_

Hyaluronic Acid masih menjadi salah satu andalan untuk mengatasi permasalahan kulit kering. Sama seperti brand sebelumnya, kandungan Hyaluronic Acid ini digunakan untuk menghidrasi kulit dan mencegah kulit kehilangan kadar airnya. Kandungan ini juga bisa kamu temukan dalam True To Skin Hyaluronic Acid Serum.

Produk ini diperkaya dengan kandungan 1% Pure Hyaluronic Acid, Vitamin B5, dan Allantoin. Kandungan utamanya ini sangat berguna untuk merawat kulit agar tetap lembap tanpa bikin kulit jadi berminyak. Tekstur serum juga terasa sangat ringan dan mudah meresap sehingga nyaman digunakan.

5. Bio Beauty Lab Luxurious Oil Serum

bio-beauty-lab-luxurious-oil_

Hadirnya Bio Beauty Lab dengan produk oil mereka seolah merubah persepsi orang tentang face oil. Pasalnya, banyak orang yang sebelumnya takut menggunakan face oil karena khawatir akan membuat kulit jadi berminyak. Padahal, oil ini sangat berguna untuk menjaga kelembapan di wajah, lho!

Bio Beauty Lab Luxurious Oil Serum ini terdiri dari beberapa essensial oil diantaranya adalah Squalane Oil, Evening Primrose Oil, Rosehip Seed Oil, Sweet Almond Oil, Vitamin E, dan Lemon Essential Oil. Perpaduan bahan-bahan ini menghasilkan Oil Serum yang dapat melembapkan sekaligus menutrisi kulit agar tetap kencang dan sehat.

6. Kleveru Ceramide Calm Facial Oil

kleveru ceramide calm organic oil_

Jenis facial oil lainnya yang ampuh untuk mengatasi kulit kering adalah Kleveru Ceramide Calm Facial Oil. Dari namanya saja, bisa dilihat kalau serum ini mengandung Ceramide. Kandungan ini bagus banget untuk merawat kulit kering karena Ceramide berguna untuk memperbaiki skin barrier yang sering rusak.

Serum berbentuk oil ini juga dilengkapi dengan 100% Premium Certified-Organic Oil, Squalane, dan campuran tanaman organik. Fungsinya adalah untuk merawat kulit, memelihara skin barrier, mencegah timbulnya jerawat, dan juga menghaluskan kulit.

7. La Tulipe Hyaluronic Acid Serum

la tulipe hyaluronic serum_

Enggak ketinggalan, brand legendaris La Tulipe sekarang juga punya berbagai pilihan serum, lho! Salah satunya adalah La Tulipe Hyaluronic Acid Serum. Sudah bisa ditebak, kalau kandungan utama dalam serum ini adalah Hyaluronic Acid yang dapat menjaga kadar air ddi dalam kulit.

Menariknya, serum ini menggunakan 4 jenis Hyaluronic Acid sekaligus. Wow! Enggak hanya itu, serum dari La Tulipe ini juga dibanderol dengan harga yang tergolong sangat terjangkau yakni 50 ribuan saja. Menarik ya!

8. Everpure Squalane Oil

everpure squalane oil_

Kalau kamu lagi mencari face oil yang hanya punya satu bahan alias single-ingredients untuk kamu campur dengan pelembap favoritmu, kamu bisa pilih Everpure Squalane Oil. Kandungan ini bagus banget untuk menjaga kelembapan, elastisitas kulit, dan menutrisi kulit.

Saat ini, enggak banyak brand lokal yang punya produk Squalane Oil. Jadi, mumpung masih ada, langsung aja kamu check out dari keranjangmu ya!

9. Natur Face Oil Serum Almond

natur face oil serum_

Kalau sebelumnya Natur lebih populer dengan produk perawatan rambutnya, kali ini Natur menyuguhkan produk perawatan wajah. Salah satunya yang bisa kamu coba adalah Natur Face Oil Serum. Produk ini menggabungkan kandungan Almond Oil dan juga Olive Oil yang berfungsi untuk menjaga kelembapan dan juga menutrisi kulit agar kulit tetap sehat dan enggak kering

10. Lacoco Bakuchiol Essence

lacoco bakuchiol essence_

Terakhir, ada Lacoco Bakuchiol Essence. Meskipun namanya Essence, tapi produk ini bisa kamu gunakan di slot serum. Lacoco menggunakan 5% Bakuchiol Essence yang gunanya untuk mempercepat produksi kolagen sehingga kulit bisa terasa lebih kencang dan ternutrisi.

Produk ini juga hadir dalam botol pump yang air-tight sehingga kualitas produk terjaga. Manfaat bakuchiol sendiri diklaim memiliki fungsi yang sama dengan Retinol tapi tanpa mengiritasi kulit. Jadi, buat kamu yang punya kulit kering dan sensitif, kamu bisa menggunakan produk ini, girls!

Nah, itu dia beberapa produk serum wajah yang kami rekomendasikan untuk kulit kering. Kamu tertarik membelinya? Atau punya saran serum wajah terbaik lainnya? Tuliskan di kolom komentar, ya!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram