kamini.id
Kamini.id / Kecantikan / Wajah / 10 Merk Serum yang Bagus untuk Kulit Wajah Berminyak

10 Merk Serum yang Bagus untuk Kulit Wajah Berminyak

Ditulis oleh Syuri - Diperbaharui 26 Februari 2021

Ketika memilih serum untuk kulit berminyak, jangan sampai kamu memilih formula yang mengeringkan atau yang mengandung alkohol. Inilah yang sering orang salah mengerti. Justru dengan melucuti kelembaban kulit, hanya akan mendorong pori-pori untuk meningkatkan produksi sebum yang menyebabkan lebih banyak minyak, jerawat, dan komedo.

Bahan-bahan yang setidaknya harus ada pada serum untuk kulit berminyak adalah Asam Glikolat dan Retinol. Jika digunakan pada malam hari, kandungan-kandungan itu akan membantu membuka pori-pori (untuk membersihkannya), mengelupas sel kulit mati, dan mencerahkan kulit dengan meningkatkan pergantian sel.

Langsung saja tanpa basa-basi lagi, ini dia list serum yang bagus untuk wajah berminyak dari Kamini.

Garnier Light Complete Vitamin C 30x Booster Serum

Review Garnier Light complete Booster Serum_kesimpulan
  • Brand: Garnier
  • Jenis: Serum cair
  • Ukuran: 30 ml
  • Varian: Light Complete Vitamin C 30x Booster

Review Garnier Light Complete Vitamin C 30x Booster Serum

Garnier Light Complete Vitamin C 30x Booster Serum mengklaim dapat dengan cepat mencerahkan noda hitam. Dengan inovasi terbaru, yaitu Booster Serum, produk ini melakukan aksi cepat untuk memudarkan flek hitam dan bekas jerawat berkat kandungan 30x Vitamin C murni dari Lemon Yuzu Jepang! Tekstur serumnya ringan sehingga mudah meresap ke lapisan kulit terdalam. Dia juga akan memberikan sensasi segar pada kulit paska pemakaian, loh.

SOMETHINC Niacinamide Moisture Beet Serum

  • Brand: SOMETHINC
  • Jenis: Serum
  • Ukuran: 20 ml
  • Varian: Niacinamide Moisture Beet

Serum ini  sedang hype dan banyak diincar karena dinilai ampuh mengatasi masalah kulit kusam dan jerawat. Serum ini memiliki formulasi utama niacinamide dan moisture beet. Mungkin Anda sudah sering mendengar kegunaan niacinamide ini.

Ya, benar, Niacinamide merupakan bentuk lain dari vitamin B3 yang dapat membantu pembentukan protein pada kulit, mengunci kelembaban, dan melindungi kulit dari bahaya lingkungan.

Niacin juga berfungsi dalam mengatur kadar minyak di wajah dan mencegah kelenjar minyak untuk memproduksi minyak berlebih. Karena itulah produk ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit, tak terkecuali kulit berminyak.

Menyenangkannya lagi, kandungan beetroot dalam serum juga dapat menangkal radikal bebas dan melembabkan kulit. Dengan pemakaian rutin serum ini, akan didapatkan kulit yang sehat, cerah, lembab, dan bebas dari jerawat.

innisfree The Green Tea Seed Serum

  • Brand:
  • Jenis:
  • Ukuran:
  • Varian:

Review (nama produk)

Serum kaya nutrisi dari perasan daun dan biji teh hijau Jeju, innisfree The Green Tea Seed Serum. Produk ini dibuat untuk membuat kulit wajah terjaga kelembapannya dari dalam. Kandungan 100% perasaan green tea segarnya akan memberikan kelembapan dan nutrisi mendalam.

Serum ini kaya akan mineral dan amino acids yang berasal dari 100% ekstrak perasan daun green tea Jeju, fungsinya adalah memberikan kelembapan pada kulit. Teknologi moisturizer ganda dari perasan green tea segar dan green tea seed oil-nya akan membentuk lapisan pelembab ganda yang menjaga dan melindungi kadar kelembapan kulit lebih lama lagi.

The Ordinary Niaciamide 10% + Zinc 1%

  • Brand:
  • Jenis:
  • Ukuran:
  • Varian:

Review (nama produk)

Masih ingat kemampuan niacinamide atau yang lebih sering disebut Niacin yang sangat bermanfaat untuk kulit? Benar. Akhir-akhir ini memang banyak sekali produk skincare yang menggunakan bahan-bahan seperti niacinamide dan hyaluronic acid dalam menangani permasalahan kulit. Sebab, bahan-bahan tersebut memang dapat menjadi solusi bagi permasalahan kulit dan sudah terbukti secara scientific.

Produk DECIEM lagi-lagi pantas didepak menjadi produk dengan kualitas baik. Sebab, tak hanya populer, produk-produk dari DECIEM nyatanya memang memiliki performa yang jempolan dalam menangani masalah kulit. Dalam menangani masalah kulit berjerawat dan berminyak, produk inilah yang diunggulkan DECIEM.

Serum ini berfungsi untuk mengecilkan sekaligus menyamarkan noda setelah jerawat mengempes. Produk ini juga dinilai cukup ampuh dalam menyeimbangan kadar minyak di wajah. Pokoknya jempolan, deh!

NACIFIC Fresh Herb Origin Serum

  • Brand:
  • Jenis:
  • Ukuran:
  • Varian:

Review (nama produk)

Bila bicara soal serum berkualitas yang tengah populer, tak lengkap rasanya bila tidak memasukkan produk ini dalam list. NACIFIC Fresh Herb Origin Serum merupakan serum yang dapat memberikan efek glass skin pada kulit pemakainya. Walaupun begitu, serum ini tidak membuat wajah terlihat terlalu berminyak. Sebaliknya, serum ini diklaim dapat menyeimbangkan produksi minyak pada kulit, lho.

Serum ini juga dapat mendorong elastisitas kulit sekaligus mencegah munculnya tanda-tanda penuaan seperti munculnya keriput. Serum ini juga dinilai dapat meratakan warna kulit. Ketika digunakan, akan terasa sensasi tingling alias cekat-cekit sedikit dari serum pada wajah. Namun semakin lama sensasi tersebut akan berkurang dan menyisakan efek menangkan pada kulit.

Apa pun serum yang Anda pilih, pastikan itu non-komedogenik karena concern Anda adalah kulit berminyak. Cari juga yang formula-nya mattifying kalau bisa, karena dapat bekerja sangat baik untuk mengurangi kilau dan meminimalkan ukuran pori-pori. Anda tidak akan menyesal memasukkan salah satu serum di atas untuk kulit berminyak ke dalam rutinitas perawatan kulit Anda. Selamat mencoba!

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram