Kamini.id / Uban / Rambut Beruban? Atasi dengan 8 Shampo Penghilang Uban Ini

Rambut Beruban? Atasi dengan 8 Shampo Penghilang Uban Ini

Ditulis oleh - Diperbaharui 20 April 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Beberapa menganggap kehadiran uban cukup mengganggu, tapi beberapa tak masalah. Sebenarnya uban atau rambut putih adalah rambut yang tak memiliki pigmen warna. Uban ada karena sel melanocytes perlahan-lahan kehilangan bahan bakar. Kemunculan uban pun identik dengan genetik yang dimiliki tiap orang. Jadi, ada yang usia 30an sudah beruban ada pula berusia 60an masih hitam.

Agar kepercayaan diri tak hilang saat uban muncul, kamu bisa menggunakan beberapa perawatan. Salah satunya dengan menggunakan shampo penghilang uban. Setidaknya ada 8 merek shampo khusus penghilang uban yang bisa kamu coba. Namun sebelum itu, yuk intip cara memilih shampo untuk kamu yang sudah beruban.

Cara Memilih Shampo untuk Rambut Beruban

Minyak Zaitun untuk Rambut Beruban Cara Menggunakan Minyak Zaitun untuk Rambut

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi rambut beruban adalah penggunaan shampo khusus rambut beruban. Dengan begitu rambut lambat laun bisa mendapatkan hal yang dibutuhkan untuk mencegah sampai menghilangkan uban. Simak cara memilih shampo untuk kamu yang sudah memiliki uban.

Pertama, pilih shampo yang mengandung hematin. Hematin maupun growthphylin efektif mencegah munculnya uban. Lakukan secara teratur dan rutin untuk mendapatkan hasil maksimal. Kedua, bisa memilih shampo yang mengandung asam amino. Ini karena shampo dengan kandungan asam amino tidak menimbulkan iritasi, lembut untuk rambut serta kulit kepala.

Ketiga, bila ini pertama kalinya ganti shampo, kamu bisa memilih shampo tersebut dalam ukuran kecil maupun trial. Ini karena mengetahui produk tersebut ampuh atau tidak perlu diaplikasikan langsung ke kepala. Untuk itu, beli ukuran kecil atau trial agar kamu tahu cocok atau tidaknya. Kalau sudah oke, bisa langsung beli ukuran besar.

Intip Merek Shampo Penghilang Uban

Nah, buat kamu yang ingin mengatasi uban dengan menggunakan shampo, cek sejumlah merk shampo penghilang uban berikut ini!

1. Rohto Laboratories Indonesia Selsun 7 Herbal

Rohto Laboratories Indonesia Selsun 7 Herbal

Cek Harga di Shopee

Memiliki rambut hitam legam, lembut, serta mudah diatur adalah impian semua orang. Apalagi bila produk shampo memiliki semua khasiat tersebut. Betapa senangnya, bukan? Selsun 7 Herbal memiliki kandungan seperti kedelai, ekstrak gandum, ginseng, minyak kemiri, urang-aring, serta sweet almond oil.

Bahan alami yang ada di dalam shampo ini bisa membuat rambut bebas ketombe, kuat, lembut, bahkan menghitamkan rambut. Cocok bagi kamu yang melihat bakal uban di rambut cantikmu.

2. BSY Noni Black Hair Magic

BSY Noni Black Hair Magic

Beberapa lebih menyukai shampo penghitam rambut karena malas mewarnai rambut. Selain itu penggunaannya seperti keramas saja, seperti aktivitas yang sudah pasti dilakukan. kalau ingin produk yang bisa membuat uban menjadi hitam bisa memilih shampo BSY Noni. Shampo BSY Noni dikenal juga dengan nama Noni Black Hair Magic.

Shampo ini bisa menutupi uban dengan mendiamkan selama 7-10 menit. Lalu rambut akan menjadi hitam dan uban pun tertutup. Shampo BSY Noni memiliki kandungan bahan alami seperti ekstrak noni. Buah Noni atau mengkudu memiliki berbagai khasiat pengobatan. Selain itu ada ginseng, ZPT, Kolagen, sampai Polygonum Multiforum.

Produk yang merupakan besutan Hong Kong ini sudah terdaftar di BPOM lho serta sudah punya sertifikat Halal IFANCA International. Jadi produk ini sudah cukup aman untuk digunakan. Jangan lupa gunakan sarung tangan saat menggunakan BSY Noni, ya.

3. Black Magic

Black Magic

Salah satu merk shampo penghitam rambut yang cukup banyak dipakai orang adalah Black Magic. Sesungguhnya, shampo ini diperuntukan menebalkan rambut, mengatasi ketombe serta rambut rontok. Namun shampo ini bisa juga untuk menghitamkan rambutmu yang beruban.

Ini karena Black Magic memiliki kandungan bahan natural seperti seledri, kemiri, serta lidah buaya. Bahan tersebut bagus sekali untuk menghitamkan rambut. Kamu bisa membeli produk ini di toko online favoritmu.

4. Top Lady Hair Dye

Top Lady Hair Dye

Mengatasi rambut beruban sepertinya sudah identik dengan merk Top Lady Hair Dye. Shampo penghitam rambut ini sudah banyak digunakan orang untuk shampo sekaligus semir rambut. Rambut beruban, ataupun rambut kemerahan bisa diatasi dengan produk ini.

Nah, bila ingin mencoba Top Lady Hair Dye bisa membeli ukuran sachet terlebih dulu. Bila cocok, bisa dilanjutkan dengan membeli yang kemasan botol. Harganya pun cukup terjangkau dengan khasiat yang diberikan.

5. Dexe Black Hair Shampoo

Dexe Black Hair Shampoo

Selain Top Lady Hair Dye yang menggunakan metode kerja seperti mencuci rambut untuk menghilangkan rambut beruban, bisa juga didapatkan dari produk Dexe Black Hair Shampoo. Kamu hanya perlu mendiamkan selama 10 menit maka rambutmu yang tak berwarna gelap menjadi gelap.

Nilai plus dari Dexe Black Hair Shampoo adalah corak hitamnya lebih awet. Ini karena pewarna pada shampo tak mudah teroksidasi  atau memudar setelah dipakai. Nah, bila ingin membelinya, bisa dengan membeli di toko online, ya.

6. Clear Natural Black Shampoo

Clear Natural Black Shampoo

Masalah umum yang biasanya terjadi pada rambut adalah ketombe. Akan terasa risih bila rambut berketombe sekaligus beruban, bukan? Nah, Clear Alami Black Shampo bisa memberikan solusi pada dua masalah tersebut ada dalam satu produk. Ini karena Clear Black Shampoo memiliki kandungan black zaitun dan tea tree oil.

Tak hanya itu, ada kandungan Triple Anti-Dandruff Technology yang bisa melenyapkan, melawan, dan menghindari kemunculan ketombe. Rambut hitam legam bebas ketombe sudah bisa kamu miliki dengan produk ini.

7. Matrix Biolage ColorLast Shampo

Matrix Biolage ColorLast Shampo

Salah satu cara membuat rambut beruban menjadi hitam adalah dengan pewarna rambut. Agar hasil dari mewarnai maksimal, kamu bisa mendatangi salon terpercaya untuk mewarnai rambutmu. Setelah itu, jangan lupa memberikan perawatan pada rambut yang sudah diwarnai dengan menggunakan produk yang tepat.

Matrix Biolage ColorLast Shampo bisa dijadikan pilihan untuk merawat rambutmu setelah diwarnai. Ia mempertahankan corak rambut. Rambut ini juga bisa digunakan untuk kamu yang punya warna rambut legam. Mempertahankan warna sebelum uban muncul.

Kandungan Matrix Biolage Color Last Shampo adalah ekstrak anggrek, pH rendah, serta UV Filter Complex. Jadi walaupun kamu beraktivitas di bawah matahari, tetap akan terlihat bagus dan tidak kumal.

8. Kiehl’s Sunflower Color Preserving Shampoo

Kiehl’s Sunflower Color Preserving Shampoo

Ada baiknya sebelum uban muncul, kamu bisa menggunakan produk dari Kiehl’s serian Sunflower Color Preserving Shampo. Produk ini bisa digunakan untuk mempertahankan warna rambutmu. Ibarat pepatah sedia payung sebelum hujan, dijaga rambut hitam kamu sebelum uban muncul.

Kiehl’s Sunflower Color Preserving Shampoo juga bisa digunakan bila kamu sudah mewarnai rambut. Ini karena produk ini mengandung biji bunga matahari, perlindungan UV, vitamin B3, B5, serta B6. Kegunaan lain dari shampo ini adalah membuat rambut keringmu menjadi lembab dan yang pasti bebas paraben, bebas sulfat, serta bebas silikon.

Adakah shampo penghilang uban di atas yang sudah kamu pakai, bahkan sebelum uban muncul? Bisa dishare pengalamanmu menggunakan produk tersebut di kolom komentar, ya. Cek juga artikel cara menghilangkan uban di rambut secara cepat.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *