10 Merk Shampo untuk Rambut Bercabang yang Bagus 2022

Ditulis oleh Syuri

Menurut Anda, masalah rambut apa yang paling mengganggu? Ketombe? Lepek? Kusam? Rontok? Atau bercabang? Mungkin diantara semua yang sudah disebutkan tadi, rambut bercabang merupakan yang paling sering Anda hiraukan. Padahal, rambut bercabang merupakan awal dari rambut patah-patah, loh!

Jadi, jangan anggap remeh rambut bercabang lagi, ya. Atasi cabang-cabang mengganggu dari ujung rambut Anda dengan 10 Shampo untuk Rambut Bercabang Terbaik dan Terampuh yang akan Kamini ulas sekarang ini.

Cara Menggunakan Shampo yang Benar

Eits, sebelum kita memasuki ke pembahasan inti, Anda juga bisa membaca ulasan berikut yang membahas tentang cara menggunakan shampo atau keramas dengan benar untuk rambut bercabang.

1. Sisir Rambut Terlebih Dulu

Sebelum mulai keramas, sebaiknya sisirlah rambut Anda terlebih dulu agar tidak menyulitkan Anda untuk membersihkan rambut saat keramas dan membuat rambut menjadi lebih halus.

2. Basahi Rambut Anda

Setelahnya, Anda bisa mulai membasahi rambut dengan menggunakan air dingin bila rambut Anda kering. Sementara jika rambut Anda berminyak, gunakanlah air dengan suhu suam-suam kuku agar pori-pori kulit kepala terbuka dan minyak bisa dibersihkan dengan maksimal selama proses keramas.

3. Tuang Shampo dan Aplikasikan

Nah, jika sudah selesai keramas, tuanglah shampo secukupnya ke telapak tangan, lalu aplikasikan dengan benar ke rambut Anda. Mulailah keramas dengan menggunakan teknik memijat secara lembut dan perlahan. Setelah selesai, Anda bisa langsung membilas rambut hingga bersih.

Jika Anda ingin mengetahui lebih banyak informasi seputar menggunakan shampo untuk keramas dengan baik dan benar, simak artikel Cara Memakai Shampo dari Kamini ini.

10 Merk Shampo untuk Rambut Bercabang di Bawah 50 Ribu

Nah, sekarang kita mulai membahas mengenai merk shampo apa saja yang cocok untuk rambut bercabang dengan harga di bawah Rp. 50.000,-. Penasaran? Berikut daftar lengkapnya,

1. Dove Nourishing Oil Care Shampoo

Dove Nourishing Oil Care Shampoo

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Dove Nourishing Oil Care Shampoo sebenarnya merupakan sampo untuk rambut kering, tapi bukankah rambut bercabang hadir akibat rambut yang kering? Sampo dari Dove ini akan membersihkan kulit kepala dan rambut secara menyeluruh.

Sampo ini dibuat dari perpaduan formulasi unik natural oil yang terdiri dari ekstrak minyak almond, kelapa dan bunga matahari. Sehingga, sampo ini dapat membantu menjaga kelembapan rambut dengan begitu baik. Dove Nourishing Oil Care Shampoo dijual seharga Rp 20 ribuan.

2. TRESemme Split Repair Shampoo

TRESemmé Split Repair Shampoo

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Shampo dari Tresemmé ini khusus diciptakan untuk memperbaiki split hair alias rambut yang bercabang. Selain itu, shampo yang bernama Split Repair Shampoo ini juga dapat membersihkan, memberikan kelembutan pada rambut dan menutrisi rambut dengan sangat baik.

Tresemmé Split Repair Shampoo dapat mengurangi rambut bercabang Anda hingga 88% dalam tiga kali keramas! Wow, cepat sekali, ya? Rambut Anda tentunya tampak lebih sehat dan terasa lebih lembut. Tresemmé Split Repair Shampoo dijual mulai dari Rp 20 - 80 ribuan, tergantung ukurannya.

3. Pantene Total Damage Care Shampoo

Pantene Total Damage Care Shampoo

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Pantene Total Damage Care Shampoo merupakan shampo untuk rambut bercabang yang selanjutnya. Produk ini merupakan shampo yang diformulasikan untuk menjaga kesehatan rambut usia remaja dan dewasa.

Pantene Total Damage Care Shampoo dapat melawan tujuh jenis tanda rambut yang rusak seperti kering, kasar, rapuh, kusut, rontok, bercabang dan berminyak, sehingga rambut Anda akan sehat setiap hari. Produk ini dijual mulai dari Rp 40 ribuan tergantung kemasan yang Anda inginkan.

4. Makarizo Hair Energy Fibertherapy Conditioning Shampoo

Makarizo Hair Energy Fibertherapy Conditioning Shampoo

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Makarizo Hair Energy Fibertherapy Conditioning Shampoo dibuat dengan formula yang mampu membersihkan rambut dengan lembut tanpa meninggalkan residu. Sampo ini akan membuat rambut jadi lembab, lembut, dan mudah diatur. Sampo ini juga mengandung asam amino yang merupakan unsur vital dalam pembentukan keratin (protein utama yang mendorong keterpaduan struktur rambut agar lebih berkilau, sehat dan kuat).

Sampo ini terdiri dari 4 varian, yaitu Aloe & Melon (mengurangi rambut rontok), Kiwi Extract (menutup kutikula rambut yang terbuka, cocok untuk rambut di-rebonding atau pun dikeriting), Olive Extract (menutrisi dan melembutkan rambut), terakhir adalah Royal Jelly (melembabkan rambut kering dan kasar). Jadi, untuk masalah hair split, Anda sebaiknya menggunakan Makarizo Hair Energy Fibertherapy Conditioning Shampoo varian Kiwi Extract.

5. LOreal Paris Smooth Intense Anti-Frizz Shampoo

L'Oréal Paris Smooth Intense Shampoo

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

L'Oréal Paris Smooth Intense Shampoo diinfus dengan kandungan minyak argan, sehingga membuat rambut kusut sekalipun nampak halus. Sampo ini memiliki perlindungan 48 jam, semua berkat kandungan thermo-protect agent. Hasilnya, rambut akan 4x lebih halus, dan tahan kusut hingga 2 hari. Sampo 40 ribuan ini bisa Anda beli di toko online.

6. Oriflame Love Nature Wheat & Coconut Oil Shampoo

Oriflame Love Nature Wheat & Coconut Oil Shampoo

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Rasakan pengalaman alami yang sesungguhnya setiap hari. Oriflame Love Nature Wheat & Coconut Oil Shampoo dibuat dengan ekstrak dari alam, yaitu wheat dan coconut oil, sehingga mampu memberikan keseimbangan dan kesegaran untuk rambut Anda setiap harinya. Busanya begitu creamy dengan aroma yang lembut. Beli sampo 30 ribuan ini di toko online.

7. Sunsilk Nourishing Soft & Smooth Shampoo

Sunsilk Nourishing Soft & Smooth Shampoo

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sunsilk Nourishing Soft & Smooth Shampoo menutrisi rambut hingga ke dalamnya, membuatnya jadi lebih indah, lembut dan halus. Sampo ini dibuat dari perpaduan unik lima minyak alami dan formula eksklusif, memberi nutrisi rambut hingga ke dalam tanpa membuatnya jadi berminyak atau pun lepek. Minyak alami yang ada di sampo ini adalah minyak argan, babasu, almond, camellia dan kelapa.

8. TRESemme Total Salon Repair Shampoo

TRESemmé Total Salon Repair

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

TRESemmé Total Salon Repair merupakan sampo untuk rambut yang kering, kasar dan rusak. Dengan menggunakan sampo ini, Anda seperti telah melakukan perawatan di salon profesional. Sampo ini mampu menyembuhkan kerusakan rambut yang sudah menumpuk bertahun-tahun secara instan. Sampo 46 ribuan ini bisa Anda temukan di toko online.

9. Loreal Total Repair 5 Repairing Shampoo

L'Oréal Paris Elvive Total Repair 5 Repairing Shampoo

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sesuai yang tertera pada namanya, L'Oréal Paris Elvive Total Repair 5 Repairing Shampoo dapat memperbaiki lima masalah rambut, yaitu rambut yang patah, rapuh, kusam, kering, dan bercabang. Sampo ini memperbaiki rambut 10x lebih kuat dibandingkan sampo lainnya. Ingin mencobanya?

10. Rejoice Rich Soft Smooth

Rejoice Rich Soft Smooth

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Rejoice Rich Soft Smooth termasuk dalam daftar sampo untuk rambut bercabang. Karena varian sampo dari Rejoice ini mengandung creamy rich formula yang mampu menutrisi rambut dan memberikan kelembutan ditiap helainya. Sampo ini juga akan melindungi rambut dari debu serta polusi yang merupakan pemicu kerusakan rambut. Rasakan rambut yang lebih lembut, lurus dan mudah diatur dengan Rejoice Rich Soft Smooth. Oh, iya, sampo ini bisa dipakai oleh orang dewasa maupun anak-anak, loh! Yuk, beli sekarang juga.

5 Merk Shampo untuk Rambut Bercabang Terbaik

1. Aveda Damage Remedy Restructuring Shampoo

Aveda Damage Remedy Restructuring Shampoo

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Aveda Damage Remedy Restructuring Shampoo adalah sampo lembut yang dibuat dengan protein quinoa. Sampo ini akan memperbaiki rambut rusak serta membuatnya jadi lebih kuat. Brand Aveda dikenal karena memiliki pure-fume™ aroma, sehingga tidak akan ada sampo lainnya yang memiliki aroma yang sama. Aroma tersebut berupa campuran bergamot organik, mandarin, ylang ylang, pure flower, dan plant essence.

2. LOccitane Aromachologie Repairing Shampoo

L'Occitane Aromachologie Repairing Shampoo

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Siapa yang tidak jatuh cinta pada shampo dari brand kosmetik asal Korea Selatan ini? L'OCCITANE Repairing Shampoo dapat membuat rambut Anda yang kering dan rusak menjadi lebih kuat dan berkilau. Formula baru dari shampo ini mengandung anti-breakage compelx yang terdiri dari lima minyak esensial (ylang-ylang, sweet orange, lavender, geranium dan angelica) serta mengandung amino acid yang membantu merawat serat rambut.

Formulanya yang bebas silikon ini juga membantu menghaluskan rambut dan melindungi rambut rapuh. Disamping itu, kandungan vitamin B5-nya berfungsi untuk membantu menghaluskan, melembutkan dan melindungi serat rambut. Pada tes uji coba pada 38 wanita selama 4 minggu, mereka merasa rambut mereka diperbaiki dari kerusakan (92%) dan kembali sehat (89%).

Nah, tunggu apa lagi? Segera rawat rambut bercabang Anda menggunakan L'OCCITANE Repairing Shampoo. Harga shampo ini adalah sekitar Rp 500 ribuan.

3. Agadir Argan Oil Daily Moisturizing Shampoo

Agadir Argan Oil Daily Moisturizing Shampoo

Cek Harga di Shopee

Ingin sampo yang sehat dan busanya lembut? Gunakan Agadir Argan Oil Daily Moisturizing Shampoo. Produk ini tidak mengandung sulfat maupun paraben, sehingga jauh lebih sehat dibandingkan sampo lainnya. Sampo ini sangat baik untuk semua jenis rambut, termasuk rambut yang rusak dan diwarnai. Siapkan dana sebesar Rp 300 ribuan untuk membeli sampo ini.

La Rose Rouge Shampoo

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Rekomendasi shampo untuk rambut bercabang selanjutnya adalah La Rose Rouge Shampoo. Produk shampo dengan kemasan berwarna pink ini merupakan teman terbaik untuk rambut rusak, bercabang, berketombe dan frizzy hair. Shampo ini mengandung de-ionized water, yaitu air yang sangat murni, dan juga mengandung keratin yang menguatkan akar rambut.

Shampo ini dapat membersihkan, melembabkan, melembutkan dan menguatkan pertumbuhan rambut baru serta menjadi lebih halus, mudah diatur, jatuh seperti di-smoothing. Jika Anda ingin mencoba produk ini, Anda bisa mendapatkannya hanya dengan Rp 100.000-an saja.

5. Dove Intensive Repair Shampoo

Dove Intensive Repair Shampoo

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Dove mungkin bisa dikategorikan sebagai salah satu produk perawatan rambut terbaik dan terlaris di Indonesia. Banyak orang, terutama wanita, yang memercayakan perawatan rambutnya pada Dove. Produk Dove Intensive Repair Shampoo ini merupakan shampo yang mengandung keratin repair yang bekerja aktif hingga ke dalam helai rambut, sehingga mengembalikan keratin yang rusak, rambut Anda akan kembali sehat, serta rambut akan 10 kali lebih kuat.

Shampo ini merupakan pilihan terbaik untuk rambut bercabang. Yuk, segera rawat rambut bercabang Anda dengan menggunakan Dove Intensive Repair Shampoo. Jangan menunggu rambut Anda patah-patah dulu baru diperbaiki, ya!

Cara Mengatasi Rambut Bercabang

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi rambut bercabang yang mengganggu penampilan Anda. Cara apa sajakah itu? Simak langsung saja pembahasan berikut ini.

1. Gunakan Shampo Khusus

Cara yang paling mudah untuk mengatasi rambut bercabang yang membandel adalah dengan menggunakan shampo khusus rambut bercabang itu sendiri. Nah, karena di atas sudah ada daftar pilihan shampo khusus rambut bercabang, Anda tidak perlu bingung mencarinya lagi. Tinggal pilih produk dari merk mana yang cocok untuk Anda.

2. Pakai Conditioner

Agar rambut tetap sehat dan tidak kering serta bercabang, jangan lupa untuk mengaplikasikan conditioner yang cocok, ya. Ada banyak kok, produk conditioner yang bagus dan dijual dengan harga terjangkau di pasaran.

3. Hentikan Penggunaan Alat Styling

Salah satu penyebab rambut rusak seperti kering, bercabang dan juga kasar bisa jadi disebabkan oleh karena Anda terlalu sering menggunakan alat styling. Jika Anda ingin rambut tetap sehat dan bebas dari kerusakan, sebaiknya hentikan penggunaan alat styling untuk sementara. Jika Anda ingin mengetahui lebih banyak informasi mengenai metode yang ampuh untuk mengatasi rambut bercabang, silakan baca artikel Cara Menghilangkan Rambut Bercabang dari Kamini.

Cara Mencegah Rambut Bercabang

Ada beragam cara yang bisa dilakukan untuk mencegah rambut bercabang, lho. Penasaran, cara apa sajakah itu? Yuk, simak langsung saja ulasannya di bawah ini, untuk mengetahui metode pencegahan terbaik untuk rambut rusak dan bercabang.

1. Keramas Secara Teratur

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mencegah rambut bercabang adalah dengan keramas secara teratur. Cucilah rambut Anda setiap dua kali sehari. Jangan lupa untuk menggunakan shampo yang sesuai untuk kondisi rambut bercabang, ya.

2. Pakai Penutup Kepala

Paparan sinar matahari juga menjadi salah satu penyebab rambut bercabang, lho. Maka dari itu, gunakanlah penutup kepala jika Anda sering beraktivitas di luar ruangan, agar kesehatan rambut tetap terjaga.

Jika Anda ingin mengetahui apa saja penyebab beserta cara mencegah rambut bercabang lainnya, silakan baca artikel Cara Mengatasi Rambut Bercabang dari Kamini.

Nah, selesai sudah pembahasan merk shampo untuk rambut bercabang terbaik dan terampuh, beserta cara mengatasi dan mencegahnya menurut Kamini. Ingat, jangan tunggu rambut Anda sampai rontok parah. Segera basmi rambut bercabang dari sekarang menggunakan produk terbaik yang sudah kami ulas di atas. Apakah Anda punya rekomendasi lainnya? Yuk, beritahu kami di kolom komentar.

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram