Ketahuilah 10 Sifat Pria dari Cara Mereka Memperlakukan Ibunya

Ditulis oleh Syarip Ahmad D

Seorang anak biasanya memiliki kedekatan dengan orang tua. Entah itu ibu, ayah, atau keduanya. Beberapa orang berpendapat bahwa anak perempuan lebih dekat dengan ayah. Sementara anak laki-laki biasanya memiliki kedekatan dengan ibu. Meski itu bukan sesuatu yang mutlak, tetapi banyak pula orang yang setuju dengan hal tersebut.

Sifat seorang pria yang sebenarnya dapat diketahui dengan cara melihat sikapnya kepada sang ibu. Semakin baik mereka memperlakukan ibunya, maka kemungkinan besar sikapnya akan baik pula pada pasangan. Meski demikian, hal itu tidak menjamin seratus persen. Mengingat manusia sendiri kerap berubah karena beberapa alasan.

Namun, jika kamu ingin mengenal bagaimana sifat seorang pria cobalah untuk mencari tahu melalui sikapnya pada wanita yang telah melahirkannya. Nah, biar lebih jelas, simak ulasan yang akan Kamini bahas melalui artikel di bawah. Seperti apa itu? Berikut adalah ulasannya.

1. Perhatian

Perhatian

Memberikan perhatian, terutama pada orang tua yang melahirkan adalah kewajiban seorang anak. Pria perhatian akan berusaha memastikan segala kebutuhan orang-orang yang disayanginya. Mulai dari hal sederhana sampai hal yang besar. Biasanya pria perhatian akan lebih sering menelepon, atau menanyakan kabar ibunya.

Memastikan bahwa ibunya tidak mengalami kekurangan. Hal serupa juga bisa mereka lakukan pada pasangan yang benar-benar menyayanginya. Nah, saat kamu menemukan tipe pria seperti ini, maka pastikan untuk tidak melepaskannya.

2. Penyayang

penyayang

Pria yang memiliki sifat penyayang umumnya memperlakukan ibunya dengan sangat baik. Mereka akan memperhatikan hal-hal kecil yang berkaitan dengan sang ibu. Pria penyayang menjadikan ibunya sebagai prioritas utama.

Mereka akan berusaha agar ibunya mendapatkan kebahagiaan penuh, serta berusaha menghindari hal-hal yang bisa membuat orang tuanya kecewa atau merasakan kesedihan.

Biasanya sifat mereka kerap diiringi dengan perkataan mereka yang lembut dan sopan santun. Nah, jika kamu melihat hal itu ada pada diri pasangan, bisa jadi kamu termasuk salah satu orang yang cukup beruntung. Mengingat pria tersebut adalah tipikal orang yang akan mengutamakan kebahagiaan orang-orang yang sangat dicintainya.

3. Pengertian

pengertian

Pria pengertian biasanya kerap bersikap baik pada ibunya. Tanpa diminta, mereka akan selalu membantu ibu dan keluarganya dalam menyelesaikan persoalan. Perhatian mereka pada orang-orang tersayang cukup besar. Jika kamu menemukan sosok pria yang demikian, mereka sangat tepat untuk dijadikan pasangan.

Selain dapat diandalkan, mereka juga mampu menghargai orang lain dengan sangat baik. Nah, orang-orang seperti ini sebisa mungkin akan menghindari berbagai konflik. Hal ini tentu dapat membawa dampak positif bagi orang-orang yang ada di sekitarnya.

4. Penurut

Penurut

Sebagai anak memang sudah sepantasnya untuk jadi penurut. Meski demikian, seorang anak juga harus bisa menentukan atau mengambil keputusan mengenai apa yang benar dan salah. Pria penurut umumnya mengerjakan semua perintah yang diberikan oleh ibunya tanpa membantah.

Sekilas hal ini memang cukup baik, akan tetapi bila orang tua menuntut kepatuhan secara terus-menerus dapat membuat seorang anak kesulitan ketika harus memutuskan sesuatu. Hal ini tentu dapat berdampak pada kemandirian mereka di masa depan. Menjadi penurut adalah sikap yang baik selama itu dilakukan dengan wajar dan tidak berlebihan.

5. Keras Kepala

Keras Kepala

Jika ada seorang pria yang kerap membantah setiap perintah yang diberikan ibunya, bisa jadi mereka adalah tipikal orang yang keras kepala. Orang-orang yang memiliki sifat ini biasanya lantang menyuarakan pikirannya dan tidak mau mendengarkan orang lain. Keras kepala sendiri adalah sikap alami yang dimiliki oleh pemberontak.

Sifat mereka yang seperti ini membuatnya sering terlibat perselisihan dengan orang lain, termasuk dengan kedua orang tua. Sifat mereka yang seperti ini memang bukan hal baik. Sikapnya tersebut bisa jadi pemicu masalah serius dengan orang lain maupun pasangannya kelak.

6. Tidak Mandiri

diobati

Orang tua adalah sosok yang dianggap cukup berpengaruh dalam membentuk karakter anak. Nah, pria yang selalu mengandalkan ibunya untuk segala sesuatu adalah sosok yang kurang mandiri alias selalu menggantungkan diri pada orang lain. Mereka yang memiliki sifat ketergantungan biasanya mudah untuk dikendalikan orang lain.

Jika kamu melihat seorang pria kerap melibatkan ibunya untuk hal-hal kecil, bahkan untuk hal yang sebenarnya sepele, bisa jadi mereka adalah tipe orang yang ketergantungan. Mereka tidak berani mengambil sebuah keputusan tanpa bantuan orang lain. Sifat mereka yang seperti ini tentu bukan hal yang positif, bahkan dapat menjerumuskannya ke dalam lubang yang salah.

7. Tidak Bertanggung Jawab

capek

Seorang anak memiliki tanggung jawab besar untuk melindungi keluarga, terutama kedua orang tua yang telah renta. Nah, saat kamu melihat pria tidak mengurus ibunya dengan baik dan tidak memiliki kepedulian terhadap situasi serta kondisi sang ibu, maka bisa jadi mereka adalah tipe pria yang tidak bertanggung jawab.

Untuk mengurus ibu yang melahirkannya saja mereka tidak mampu, apalagi harus mengurus pasangan yang tidak memiliki keterikatan darah. Hal ini tentu menjadi sebuah pertanyaan besar. Daripada menyesal, sebaiknya pikir kembali untuk memilih mereka sebagai pasangan hidup.

8. Temperamental

Temperamental

Jika kamu melihat seorang pria kerap berkata kasar atau bicara dengan nada tinggi saat marah pada ibunya, itu berarti mereka memiliki sifat temperamental. Mereka yang memiliki sifat ini cenderung menyalahkan orang lain saat mereka tertimpa sebuah persoalan atau masalah. Mereka juga tidak segan berkata kotor atau bahkan bertindak kasar untuk melampiaskan amarahnya.

Parahnya, mereka biasanya menganggap dirinya paling benar sehingga jarang mau mendengarkan orang lain. Saat kamu melihat seorang pria memperlakukan ibunya dengan buruk, maka tidak menutup kemungkinan hal serupa akan berlaku padamu. So, bijaklah dalam memilih pasangan, ya!

9. Pecundang

pecundang

Seorang pecundang adalah orang yang malu terhadap ibu atau keluarga yang telah melahirkan dan membesarkannya. Seperti kita ketahui, di dunia ini masih saja ada orang yang tidak mengakui ibu kandungnya sendiri karena diliputi perasaan malu.

Apapun alasannya, hal ini tentu bukan sesuatu yang benar dilakukan, apalagi pada orang tua yang telah bersusah payah dan telah banyak berkorban untuk kehidupan anaknya.

Pria seperti ini tentu bukan orang yang pantas untuk dijadikan pasangan. Mengingat perlakuan yang diberikan pada sang ibu bisa saja dilakukan pada orang tua pasangan kelak, atau bahkan pada pasangannya sendiri. Mengerikan, bukan?

10. Pendendam

Pendendam

Sifat pendendam juga dapat dilihat dari cara pria memperlakukan ibunya. Jika kamu melihat seorang pria membenci ibunya, bisa jadi mereka adalah tipikal orang yang menyimpan luka dalam waktu lama. Hal itu bisa terjadi karena masa lalu buruk yang mungkin telah dialami mereka saat kecil. Banyak kejadian, di mana orang tua tiba-tiba meninggalkan anak tanpa sebuah penjelasan.

Hal itu tentu saja menimbulkan perasaan benci yang berujung dendam pada diri seorang anak. Rasa trauma karena ditelantarkan bisa menjadi pemicu seseorang menjadi sosok pendendam. Memiliki pasangan seperti ini tentu cukup berisiko.

Demikianlah 10 sifat pria dari cara mereka memperlakukan ibunya, yang berhasil Kamini bahas untuk kamu. Pada dasarnya, karakter seseorang bisa dipengaruhi oleh berbagai hal, seperti keluarga dan lingkungan sekitar.

Menemukan pria yang baik memang bukan hal yang mudah. Namun, setidaknya cara mereka memperlakukan ibunya bisa menjadi cerminan sikapnya pada pasangan. Kira-kira tipe seperti apa pasanganmu? Tulis komentar di bawah, ya!

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram