Kamini.id / Kosmetik Korea / 10 Merk Skincare Korea Terbaik untuk Remaja Mulai 10 Ribuan

10 Merk Skincare Korea Terbaik untuk Remaja Mulai 10 Ribuan

Ditulis oleh - Diperbaharui 27 Juni 2019

Bukan cuma orang dewasa saja yang tertarik dengan makeup dan skincare Korea, karena nyatanya para remaja juga sering mencari tahu tentang skincare K-beauty. Mereka ingin mendapatkan kulit yang terlihat glowy, cerah, dan sehat ala-ala teenager Korea. Apakah kamu salah satunya?

Salah satu faktor terbesar yang perlu dipertimbangkan ketika menentukan skincare adalah usia. Soalnya, seiring berjalannya waktu, perhatian dan tujuan perawatan kulit akan berubah akibat adanya proses penuaan.

Orang dewasa berusia 30-an mungkin lebih peduli pada pencegahan tanda-tanda penuaan, usia 40-an dan 50-an mungkin lebih fokus pada perawatan garis-garis halus, hiperpigmentasi, dan kekencangan kulit. Nah, kalau remaja dan awal 20-an sih biasanya belum berpikir ke sana karena memang belum membutuhkannya.

Masalah kulit yang umum dialami remaja biasanya kulit kering, berminyak, sensitif, jerawat, komedo, dan kusam. Yuk, rawat kulit dari sekarang supaya kamu di masa depan berterimakasih atas kerja keras kamu di masa remaja. Kalau kamu tertarik dengan skincare Korea, berikut adalah daftar merk skincare dari Korea yang cocok buat remaja versi Kamini.

Merk Skincare Korea yang Pas di Dompet Remaja

Kamu ingin pakai skincare Korea tapi yang nggak bikin dompet kamu jebol? Tenang saja, Kamini punya rekomendasi terbaiknya dalam daftar berikut ini.

1. Pyunkang Yul ACNE Spot Cream

* sumber: ohlolly.com

Siapa yang gampang banget jerawatan? Kepanasan sedikit, jerawat. Lupa cuci muka, jerawat. Salah makeup, jerawat. Ngeselin banget, kan? Pyunkang Yul Acne Spot Cream adalah krim yang dibuat khusus untuk mengatasi masalah jerawat. Produk ini dibuat dengan menggunakan metode dari oriental medicine Klinik Pyunkang Yul yang sudah memiliki 40 tahun filosofi dan pengetahuan.

Acne Spot Cream ini mempunya tekstur yang lembut dan dapat meresap ke dalam kulit dengan cepat. Cream ini membantu merawat serta soothing jerawat dalam waktu 12 jam saja. Semua berkat kandungan anti-inflammatory di dalamnya. Ingredient lainnya juga menahan agar bakteri tidak masuk kedalam pori-pori kulit, sehingga mencegah munculnya jerawat di masa depan. Pyunkang Yul Acne Spot Cream dijual mulai dari harga 10.000 di Bukalapak. Klik link ini untuk membelinya.

2. Korea Glow Body Wash

Yuzu Korea Glow Body Wash adalah sabun mandi yang 100% terinspirasi dari alam Korea, untuk kulit choc-choc. Apa itu choc-choc (촉촉)? Jadi, choc-choc itu merupakan istilah populer dari Korea untuk kulit yang terasa terhidrasi dan terlihat cerah bercahaya, diberikan sebagai pujian untuk kulit yang cantik dan ideal. Semua orang menginginkan cantiknya kulit choc-choc.

Sejak dulu, wanita Korea gemar memanfaatkan bahan alami untuk merawat kulit mereka. Hal ini menginspirasi Korea Glow untuk menghadirkan rahasia kecantikan khas Korea melalui Korea Glow Body Wash. Sabun mandi ini terdiri dari tiga varian, Fresh Glow dengan Yuzu, Soft Glow dengan Camellia, dan Bright Glow dengan Goat’s Milk & Rice Bran.

Ketiga varian Korea Glow ini mengandung bahan-bahan natural terbaik yang dikenal sebagai pencerah kulit alami seperti buah Yuzu, bunga Camellia, Goat’s Milk dan Rice Bran. Selain kaya nutrisi bagi kulit, aromanya juga membuat tubuhmu tetap wangi dan segar sepanjang hari. Yuk, pancarkan kecantikan kulit cerahmu dengan rangkaian produk Korea Glow Body Wash. Sabun mandi pencerah kulit ini dijual dengan harga Rp 19 ribuan saja. Klik link ini untuk membelinya via Bukalapak.

3. Mediheal X BT21 Face Point Mask

* sumber: review.bukalapak.com

Rawat kulit wajahmu dengan masker! Tapi, untuk apa pakai masker yang boring kalau ada yang fun, kan? Nih, pakai Mediheal X BT21 Face Point Mask. Masker ini bertema BT21, yaitu kolaborasi LINE dengan boygroup yang tengah mendunia, BTS. Kamu bisa menonton proses pembuatan karakter-karakter BT21 di YouTube.

BT21 sama seperti pembuatnya, terdiri dari 7 anggota. Ada Koya (buatan RM), RJ (buatan Jin), Shooky (buatan Suga), Cooky (buatan Jungkook), Tata (buatan V), Chimmy (buatan Jimin), dan Mang (buatan J-hope). tapi ditambah satu anggota lagi bernama Van yang merupakan representasi A.R.M.Y (fans BTS).

Masker ini sangat imut! Kamu mungkin akan menyangkanya sebagai stiker. Soalnya, masker ini berbentuk karakter-karakter BT21 berukuran kecil. Setiap kemasannya terdiri dari satu tema, jadi yang RJ hanya berisi RJ saja, tidak ada yang mix. Sayang sekali, ya. Mungkin ini trik supaya membeli semua karakter, hihi. Tapi, jangan beli cuma karena kamu suka karakternya atau suka sama yang buat karakternya, ya, hihi. Soalnya, ketujuh varian masker ini memiliki kegunaan yang berbeda-beda.

  • Varian Tata (merah) merupakan Skin Energy & Vitality. Membantu memberikan vitalitas pada kulit yang lemah dan rapuh. Kandungan di dalamnya ada Apple, Delima, dan Rose.
  • Varian Cooky (pink) merupakan Reinforce barrier & Reinforce gloss. Fungsinya untuk memperkuat penghalang kulit dan menghaluskan kulit yang terganggu. Di dalamnya ada kandungan Ceramide dan Acetylene hexapeptide-8.
  • Varian RJ (putih) untuk Strengthening enhancements & Soothing care. Fungsinya adalah menenangkan kulit yang lelah dari rangsangan eksternal dan stres. Kandungan di dalamnya ada Tea tree & Propolis.
  • Varian Chimmy (kuning) adalah Strengthen brightness & Vitamin care. Di dalamnya ada Sodium Ascorbyl Phosphate (Vitamin C) dan Niacinamide (Vitamin B). Fungsinya untuk membuat kulit kusam dari bersih dan lembab.
  • Varian Shooky (coklat) merupakan masker Manage skin texture & Clean care. Terkandung Cacao (sama seperti warna Shooky, cokelat!), Madecassoside, dan Rosemary. Lembaran masker ini akan membersihkan kulit dan membuatnya nampak halus dengan efek “glass skin” yang lagi beken itu.
  • Varian Koya (biru) adalah Enhance moisture & Water light care. Di dalamnya terkandung Seawater dan Spirulina platensis. Fungsinya adalah memberi nutrisi dan kelembaban pada kulit kering.
  • Varian Mang (ungu) berisi Lavender, Grape, dan Raspberry. Masker ini merupakan Reinforce skin rhythm & Vital care yang merupakan perawatan vital. Manfaatnya adalah menenangkan kulit, mengubah kulit yang lelah menjadi segar, serta membersihkan kulit.

Dalam satu kotak ada empat lembar masker. Dan, kalau kamu belinya kotakan bukan ecer, kamu bakal dapet postcard + pembatas buku sesuai karakter masker yang kamu beli. Kelebihan lainnya, masker ini sangat Insta-worthy, kece banget kalau maskeran pakai ini terus foto-foto. Terus, karena ukurannya kecil-kecil, kamu bisa fokus ke area yang lebih membutuhkan. Kamu bisa mix juga beberapa karakter sekaligus untuk skin concern yang berbeda.

Lebih kerennya lagi, kamu tidak hanya bisa menempelkan masker ini di wajah, tapi bisa juga di leher, bahu, tangan, terserah kamu pokoknya. Kekurangannya ya kalau mau masker yang full muka, masker ini tidak akan bisa memenuhi ekspektasi kamu. Gunakan masker selama 10 menit setiap penggunaan. Simpan di kulkas sebelum dipakai untuk efek soothing dan cooling. Mediheal X BT21 Face Point Mask bisa kamu beli dengan harga spesial di Bukalapak. Klik link ini buat membelinya.

4. innisfree Special Care Mask – Foot

Hey, bukan cuma wajah saja yang butuh masker, tapi kaki juga! Pakai masker kaki dari Korea, innisfree Special Care Foot Mask. Treatment untuk kaki yang lembut dan sehat. Masker ini dilengkapi dengan herb green complex extract yang terdiri dari 7 ekstrak herbal alami yang menjanjikan menambah vitalitas pada kulit kaki.

Produk ini sebaiknya kamu cobain, soalnya, kapan kamu merawat kaki? Pasti jarang banget, kan? Kebanyakan orang memang lebih fokus pada area yang terlihat (wajah, rambut, tangan, dll). Area yang sering tertutup seperti kaki jadi jarang disentuh, deh. Nah, masker ini bisa menjadi skincare andalan kamu buat merawat kaki. Sangat mudah dipakai dan langsung memberikan efek lembut pada kaki. innisfree Special Care Mask – Foot bisa kamu beli di Bukalapak lewat link ini.

5. dear, Klairs Rich Moist Foaming Cleanser

Sudah tahu brand ini? dear, Klairs atau sering disebut Klairs saja merupakan brand kecantikan kulit dari Korea yang mengusung konsep “simple but enough”. Mereka membuat kosmetik berkualitas tinggi yang mengandung bahan-bahan essential dengan harga terjangkau.

Si dear, Klairs Rich Moist Foaming Cleanser ini akan membersihkan kotoran hingga pori-pori terdalam serta menjaga kelembaban kulit. Sangat lembut di kulit, cocok buat kamu yang kulitnya sensitif. Ambil secukupnya, aplikasikan pada wajah, bilas dengan air hingga bersih. Dipakai tiap pagi dan malam hari, ya! Kamu bisa membeli sabun muka ini di Bukalapak via link berikut.

6. Huxley Sleep Mask Good Night

Kalau masker yang dipakai siang hari biasanya cuma boleh dipakai selama 5 – 20 menit saja, kan? Kalau masker yang satu ini bisa dipakai semalam suntuk, bahkan dibawa tidur! Namanya adalah sleep mask. Salah satu sleep mask yang recommended adalah Huxley Sleep Mask Good Night.

Good Night Mask ini diperkaya dengan kaktus yang dikenal akan kemampuannya untuk bertahan di lingkungan yang sangat kering sekalipun. Masker ini tidak terasa lengket dan akan menjadikan kulit jernih dan cerah pada keesokan paginya. Sangat disarankan bagi mereka yang memiliki kulit kering, ingin kelembapan yang intensif, ingin merasa kulit segar dan lembab pada saat bangun tidur, dan yang memiliki kulit yang kasar dan lelah.

Cara pakainya sama seperti nightcream, cuma jangan lupa dibilas pada pagi harinya menggunakan air hangat. Huxley Sleep Mask Good Night dijual dengan harga Rp 75 ribu untuk kemasan 30 gr. Kalau mau beli, klik link ini, ya.

7. Skin1004 Zombie Pack

* sumber: www.sandraartsense.com

Skin1004 (read: Skin Angel), merupakan brand skincare Korea yang lagi naik daun, terutama di negeri kita tercinta ini. Angka “1004” pada nama brand ini berarti perbedaan kulit setiap individu, yaitu 1.000 ditambah 4 masalah kulit (trouble, sensitivity, pores dan redness). Namanya saja sudah unik, barang-barangnya lebih unik lagi. Salah satu produk Skin1004 yang bikin penasaran adalah Zombie Pack.

Terhitung hingga kini, Zombie Pack sudah laris manis sebanyak 800.000 buah di Korea, Cina, Amerika Serikat, dan Asia Tenggara, wow! Si pack ini adalah masker wajah, tapi kemasan dan cara pakainya unik banget. Kamu harus meraciknya terlebih dulu. Kemasan pack ini berbentuk kotak dengan bungkus kemasan bergambar telur Dinosaurus yang retak seperti mau menetas.

Di dalamnya terdiri dari 8 masker bubuk yang dikemas secara higienis dalam kotak balok kecil (seperti bentuk kemasan unsalted butter). Lalu terdapat pula 8 cairan activator yang dikemas terpisah pakai plastik yang berbentuk imut, dan sebuah face mask brush berkualitas yang lembut banget.

Harga satu paket ini 190 ribu. Lumayan, memang, tapi kalau dihitung-hitung segitu kamu sudah dapat brush masker yang bagus banget dan bisa kamu pakai selamanya sampai rusak. Terus kamu juga dapat 8 masker yang berarti 4 bulan skincare kalau kamu biasa maskeran 2X sebulan. Worth it, kan? Skin1004 Zombie Pack bisa kamu beli di Bukalapak lewat link ini. Ada juga yang jual eceran juga dengan harga Rp 30.000 buat yang mau coba-coba dulu.

8. TONYMOLY Egg Pore Nose Pack

Remaja pasti sering banget komedoan, kan? Jangan asal pencet komedo pakai pinset kalau nggak tahu ilmunya. Baca dulu artikel Cara Menggunakan Pinset Komedo. Kalau malas membersihkan komedo dengan “usaha”, pakai TONYMOLY Egg Pore Nose Pack saja. Harganya cuma 8.000-an dan bisa kamu beli secara online di sini.

Kalau beli sekotak, kamu bakal dapat 7 lembar nose pack. Whitehead, blackhead, dan kotoran di hidung dapat terangkat dengan mudah tanpa perlu “usaha”. Nose pack ini dibuat dari telur dan bahan-bahan alami lainnya. strip pori-pori ini memastikan kulit di sekitar hidung Anda terbebas dari penyumbatan yang dapat menyebabkan berjerawat. Tempatkan strip di daerah hidung yang basah dan lepaskan dengan hati-hati setelah 10 hingga 15 menit.

9. HolikaHolika X PEKO Oil Paper

Siapa yang wajahnya berminyak? Pasti butuh banget ada oil paper di saku supaya bisa langsung dipakai. HolikaHolika X PEKO Oil Paper adalah kertas minyak yang terbuat dari rami alami Jepang. Kertas ini efektif hanya mengangkat sebum pada wajah sambil menjaga kelembapan kulit sehingga kulit tetap terjaga kelembapannya. Jadi, makeup yang kamu pakai tetap aman, tidak akan geser. Setiap pack terdiri dari 50 lembar kertas minyak dengan gambar Peko yang lucu! Beli barangnya di sini.

10. Aritaum Ginger Sugar Lip Scrub

* sumber: www.somei-beauty.com

Luluran badan dan wajah saja tidak cukup. Ada satu area lagi yang perlu kamu exfoliate, yaitu bibir. Soalnya, kulit bibir berbeda, mereka lebih rentan kering. Kenapa? Karena kulit bibir sangat tipis, sering terkena air ludah, terkena makanan dan minuman, serta diberi kosmetik a.k.a lipstick apalagi lipstick matte sehingga kulit bibir gampang kering.

Aritaum Ginger Sugar Lip Scrub adalah exfoliator lembut yang mengangkat sel kulit mati dari area bibir yang halus. Terbuat dari butiran gula halus, diresapi dengan shea butter dan ekstrak jahe untuk melembabkan dan membuat lapisan kelembaban pelindung pada kulit, memastikan bibirmu tetap lembut dan halus sepanjang hari. Bagian terbaik? Diformulasikan tanpa pewangi buatan dan pewarna sintetis.

Lulur bibir alami dari Aritaum ini mengandung bubuk kulit kenari juga untuk mengelupas bibir dengan lembut dan mengangkat sel kulit mati. Lalu, selain kulit kenari ada jahe, gula 20%, minyak jeruk, dan shea butter. Tidak ada pewangi sintetis atau pewarna buatan. Untuk scrub yang kuat, oleskan ke bibir kering. Untuk scrub yang lebih lembut oleskan ke bibir yang agak lembab. Aritaum Ginger Sugar Lip Scrub dijual dengan harga Rp 75.000 dan bisa dibeli lewat link ini.

Rekomendasi Skincare Korea Lainnya

Selain kesepuluh skincare yang sudah kami rekomendasikan tadi, kami masih punya daftar lainnya untuk kamu yang ingin pakai skincare Korea. Tapi, daftar di bawah ini punya harga yang lebih mahal daripada 10 skincare sebelumnya.

1. Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Cleansing Bar

Kayaknya tidak ada yang tidak tahu Some By Mi sekarang. Brand ini terkenal karena seri 30 Days Miracle-nya. Salah satu produk dalam seri ini adalah sabun mukanya yang diberi nama AHA BHA PHA 30 Days Miracle Cleansing Bar. Sabun ini disebut juga sebagai 30 Days Miracle Toner Soap.

– AHA berguna untuk menghilangkan kotoran dan serpihan kering dari permukaan wajah.
– BHA berguna untuk kotoran tersumbat dan sebum (minyak) pada pori-pori wajah.
– PHA berguna untuk mencegah kulit kering dan menghancurkan sel kulit mati.
– Mengandung 10,000 ppm ekstrak natural pohon teh yang memperbaiki kesehatan kulit wajah secara signifikan.

Sabun batang yang cocok untuk semua jenis kulit. Adalah sabun muka yang kegunaannya sama persis dengan 30 Days Miracle Toner Some By Mi. Coba, sabun mana lagi yang bisa bekerja layaknya toner? Cuma ini doang! Sudah dermatology tested dan Controlled oleh Health Minister of Korea juga.

Manfaat utama sabun ini adalah menghilangkan jerawat, menghaluskan kulit wajah, menjaga kulit tetap lembab, dan mencerahkan wajah. Hanya dalam 30 hari saja kalian akan mendapatkan semua manfaatnya. Digunakan secara rutin setiap pagi dan malam, ya. Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Cleansing BAR bisa kamu dapatkan di Bukalapak dengan menekan link ini.

2. Heimish Bulgarian Rose Water Hydrogel Eye Patch

Selain Some By Mi, ada skincare asal Korea yang beken banget juga di Instagram, yaitu Heimish Bulgarian Rose Water Hydrogel Eye Patch. Si masker mata berbentuk gel ini tidak tahu kenapa sangat best seller. Apakah karena bentuknya lucu dan berwarna pink? Hehe, ternyata lebih dari itu.

Hydrogel eye patch ini dikemas dalam jar yang penuh dengan essence! Terus, walaupun namanya eye patch, kamu bisa memakainya di mana saja, di dahi, pipi, hidung, bahkan tulang selangka juga bisa. Aroma essencenya seperti mawar.

Bagian terbaiknya, setelah dipakai kamu bisa mendaur ulang eye patch dengan cara mengaduknya di dalam air panas. Nanti eye patch ini akan meleleh dan bakal jadi essence lagi! Kamu bisa menyimpannya di wadah tertutup dan menggunakannya sebagai toner. Satu jar terdiri dari 60 hydrogel. Kamu bisa membelinya dengan menyisihkan uang sebesar Rp 135 ribu dan klik link ini untuk membelinya di Bukalapak.

3. Benton Cacao Moist and Mild Serum

* sumber: sokoglam.com

Siapa bilang remaja cuma butuh sabun muka doang? Soalnya, kulit remaja rentan kusam dan kering akibat aktif di luar ruangan dan banyak aktivitas. Nah, untuk kulit kusam dan dehidrasi yang membutuhkan dorongan gizi, serum ini adalah pilihan yang sangat baik.

Benton Cacao Moist and Mild Serum mengandung ekstrak dari tiga bagian pohon kakao termasuk ekstrak kakao 80%, sehingga kaya akan antioksidan dan membantu menjaga kulit terhidrasi dan halus. Serum ini juga mengandung asam hialuronat yang melembabkan kulit, allantoin yang menenangkan kulit, madecassoside yang mengurangi kemerahan, dan campuran antioksidan khusus dari teh hijau, chamomile, dan rosemary. Serum 130 ribuan ini bisa didapatkan dengan menekan link berikut.

4. SKINFOOD Gummy Bear Jelly Hand Cream

Jelly atau hand cream? SKINFOOD Gummy Bear Jelly Hand Cream merupakan keduanya! Hand cream berbahan dasar gelatin ini akan mengencangkan kulit dengan merawat keriput, meningkatkan kadar air kulit, dan memperbaiki warna kulit. Krim tangan ini juga diresapi dengan shea butter dan memelihara kulit kering dan rusak. Dengan aroma buah-buahan yang menyegarkan seperti anggur. Yuk, beli sekarang juga di Bukalapak dengan menekan link ini. Harganya 100 ribuan.

5. Nacific Real Floral Toner

Nacific Natural Pacific Real Flower Toner hadir dalam dua varian, yaitu Calendula. Toner ini mengandung 91% air calendula dan bunga calendula aslinya. Kandungan utamanya adalah calendula dengan tambahan ekstrak tea tree, rosemarry, peppermint, lavender dan chamomile. Mengandung bahan-bahan alami sehingga cocok untuk kulit yang sensitif.

Fungsi toner ini adalah untuk menutrisi kulit, menyeimbangkan kadar minyak dalam kulit, melembabkan kulit, dan mencegah timbulnya jerawat. Digunakan setelah mencuci muka di pagi dan malam hari, tuangkan secukupnya pada kapas, kemudian seka ke seluruh area wajah.

Selain Candelula, ada juga varian Rose. Masing-masing toner dilengkapi dengan bunga asli, kamu bisa melihatnya langsung dari luar kemasan. Very cute and satisfying. Nacific Natural Pacific Real Flower Toner dijual dengan harga Rp 160 ribu per botol. Kamu bisa membelinya secara online di Bukalapak via link ini.

Selesai sudah pembahasan mengenai skincare Korea yang murah dan bagus untuk remaja. Punya rekomendasi skincare lainnya? Jangan sungkan menambahkannya di kolom komentar, ya!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar