10 Skincare Lokal Terbaik yang Mengandung Peptide

Peptide adalah molekul yang asalnya dari asam amino yang menghasilkan protein yang dibutuhkan oleh kulit. Didominasi oleh skincare luar negeri, saat ini produk-produk skincare yang mengandung peptide sudah menjamur di pasaran. Seakan tidak mau kalah dengan produk skincare luar, merek skincare lokal juga mengeluarkan produk dengan kandungan yang sama lho.

Zat yang punya manfaatnya sama dengan retinol ini sudah banyak dibuat oleh merek-merek skincare lokal ternama. Dengan manghadirkan kualitas dan manfaat yang sama, kamu bisa mendapatkan produk ini dengan mudah. Nah, dalam artikel ini kami punya rekomendasi skincare lokal terbaik yang mengandung peptide. Simak yuk informasinya di bawah ini!

1. Everwhite Peptide Anti Aging Serum

everwhite-peptide-serum_

Yang pertama ada Everwhite yang merilis skincare yang mengandung peptide dan kandungan zat lainnya yang efektif merawat kulit. Lewat produk yang dinamai Everwhite Peptide Anti Aging Serum, Everwhite menawarkan hasil perawatan yang diidamkan oleh setiap orang, misalnya mencerahkan kulit sekaligus melembapkan, mempercepat regenerasi kulit, serta menyamarkan garis halus.

Dalam kandungan serum yang dikemas dengan wadah berbentuk tube dengan pipa untuk mengeluarkan produknya ini terdapat Matrixyl®3000 Peptide, niacinamide, collagen dan hyaluronate. Kandungan-kandungan itulah yang menciptakan manfaat seperti yang telah disebutkan di atas.

2. Dear Me Beauty 8% Snap 8 Peptide + Avocado Extract Serum

Dear me-Face-serum-peptide_

Belum lama ini Dear Me Beauty mengeluarkan 11 varian serum dengan kandungan yang berbeda-beda, salah satunya adalah serum yang mengandung peptide. Produk tersebut adalah Dear Me Beauty 8% Snap 8 Peptide + Avocado Extract Serum.

Kandungan peptide di dalamnya dilengkapi dengan ekstrak alpukat yang cocok digunakan bagi semua jenis kulit. Manfaat lain yang bisa didapatkan dari serum dengan kemasan mungkin berbentuk bundar ini adalah memperbaiki tekstur kulit dan memperkuat skin barrier serta meningkatkan elastisitas kulit. Produk ini digadang-gadang punya kemampuan setara botox, lho!

3. Votre Peau Polypeptide Fresh Eye Gel Cream 

votre peau-polypeptide-eye cream_

Merek lokal lain yang sedang naik daun adalah Votre Peau. Sejak mulai dirilis tahun 2017 Votre Peau mendapat banyak ulasan positif untuk produk-produk yang dirilisnya, tidak terkecuali Polypeptide Fresh Eye Gel Cream-nya.

Produk perawatan kulit yang dibuat oleh dr Ricky Maharis dan dr Kevin Maharis ini ditujukan untuk memperbaiki tekstur kulit di area mata. Kandungan polypeptide di dalamnya membantu meningkatkan elastisitas kulit di bagian mata dan mengurangi sembab.

Manfaat lainnya yang tidak kalah penting adalah mengurangi mata panda yang sering membuat berkurangnya rasa percaya diri. Kandungan polypeptide yang merupakan gabungan dari berbagai protein ini juga memberikan kesegaran dan kekenyalan pada area mata.

4. N’Pure Marigold Eye Power Serum

N'pure-marigold-eye-serum_

Tren perawatan kulit di tahun ini semakin meningkat dengan hadirnya berbagai merek lokal yang dikelola oleh anak Indonesia. N’Pure tidak ketinggalan menyuguhkan produk berkualitas yang menggunakan bahan-bahan asli dari petani dalam negeri.

Produk skincare yang diciptakan dengan menggunakan bahan-bahan lokal ini mampu bersaing dengan produk luar negeri. Dalam jajaran skincare terbaiknya, N’Pure Marigold Eye Power Serum adalah salah satu yang terbaik.

Produk perawatan kulit yang berfokus pada merawat kulit di sekitar area mata ini dibuat dengan menggabungkan manfaat dari ekstrak bunga marigold dan peptide. Marigold yang merupakan bahan utama dalam produk ini membantu menyamarkan garis-garis halus di sekitar mata.

Sementara itu, kandungan peptide membantu menghilangkan mata panda, menjaga kelembapan kulit di sekitar mata yang kering dan membuat kulit lebih terasa kenyal dan tanda-tanda penuaan di area tersebut, serta membantu produksi kolagen yang baik untuk kulit. Kemasannya juga praktis, yakni tube berwarna pastel dan dilengkapi dengan aplikator yang terbuat dari stainless steel.

5.  Elsheskin Active Rejuvenating Night Serum

elsheskin-active-rejuvenating_

Untuk kamu yang tidak pernah melewatkan rutinitas perawatan kulit malam hari, Elsheskin punya serum yang pas untuk momen skincare-an di waktu tersebut. Produknya yang diformulasikan dengan berbagai zat aktif seperti niacinamide, hyaluronic acid, dan multi-peptide serta retinol.

Deretan kandungan bahan-bahan tersebut menciptakan produk dengan hasil yang maksimal. Efeknya, kulit akan terasa lebih lembut, noda hitam memudar, garis-garis halus pada wajah lebih kencang dan membuat kulit lebih cerah.

6. Somethinc Holygrail Multipeptide Youth Elixir

Somethinc-Holygrail-Multipeptide-Youth-Elixir-Pack_

Baru-baru ini Somethinc merilis rangkaian skincare terbaru. Produk-produk tersebut dibuat dengan formulasi bahan-bahan yang memberikan ragam manfaat untuk kulit. Holygrail Multipeptide Youth Elixir menjadi salah satu primadona dari skincare terbaru mereka. Produk yang menggunakan 65% Rosa Damascena Water ini memberikan manfaat yang luar biasa dalam merawat kulit.

Kandungan 10% peptide di dalamnya melengkapi formulanya sehingga mampu merawat kulit secara maksimal. Hal ini lantaran Peptide berperan utuk mengurangi pergerakan otot yang dapat memicu kerutan dan garis-garis halus di wajah. Itulah kenapa produk yang satu ini mempunyai efek yang menyerupai hasil perawatan botox.

Produk yang dikemas dalam jar berwarna pink lembut ini aman digunakan pada jenis kulit apapun, termasuk kulit sensitif. Ini sudah teruji secara dermatologi lho. Jadi, tidak perlu khawatir kulit akan beruntusan atau breakout parah.

7. The Bath Box Peptide Probiotic

The bath box-peptide-probiotic_

Merek lokal yang terkenal dengan rangkaian produk mandinya ini juga mengeluarkan serum yang mengandung peptide yang dibutuhkan untuk kulit. Merek yang satu ini menggabungkan peptide dan probiotik untuk mengatasi tanda-tanda penuaan yang biasa terjadi pada kulit.

Kandungan probiotik dalam produknya membantu menjaga kekuatan skin barrier dan regenerasi kulit dengan baik. Sedangkan peptide lebih berfokus pada mengurangi kerutan di wajah dan menjaganya tetap elastis dan kenyal.

Kandungan niacinamide dan hyaluronic acid yang melengkapi formulanya juga membantu membuat kulit lebih cerah. Masih tidak tertarik pada produk dengan kemasan mungil ini?

8. Avoskin Advance Action Eye Ampoule

avoskin-advanced-action-eye-ampoule_

Di jajaran skincare yang mengandung peptide, Avoskin hadir dengan eye ampoule-nya yang powerful. Tidak tanggung-tanggung, Kandungan peptide di dalamnya sebanyak 7,5%, takaran yang cukup kuat untuk mengurangi tanda-tanda penuaan pada wajah.

Ditambah lagi, di dalam Avoskin Advance Action Eye Ampoule terdapat niacinamide, green tea, cucumber, caffein dan probiotic yang membantu peptide bekerja merawat kulit dengan sempurna. Pasalnya untuk mendapatkan hasil yang maksimal, satu peptide saja tidak cukup.

Kandungan-kandungan lainnya dalam produk ini membantu perawatan kulit sehingga efeknya lebih terasa dalam tempo yang terbilang cepat. Gunakan Avoskin Advance Action Eye Ampoule setelah mengaplikasikan eye cream terlebih dahulu agar hasilnya lebih maksimal.

9. Wardah Crystallure Supreme Revitalizing Rich Cream

wardah-crystallure-supreme-revitalizing-rich-cream_

Produk perawatan kulit dari Cyrtallure Series ini dibuat untuk membantu pelanggannya mendapatkan kulit yang sehat dan glowing. Oleh sebab itu, produk-produk rangkaian perawatan wajah premium dari Wardah ini dibuat dengan menggunakan dari 7 botanical oil sebagai bahan utamanya.

Lalu, formulanya disempurnakan dengan menggunakan gold peptide crystal dan youthglow active yang menjaga kelembapan kulit agar kulit terasa lebih segar dan awet muda. Kandungan alpha bisabolol berperan sebagai agen yang mencerahkan kulit sekaligus mengatasi luka di kulit.

Produk ini punya efek tone-up juga lho. Maka dari itu ia bisa jadi produk skincare yang bikin wajah bebas kusam. Untuk kamu yang berusia 25 tahun lebih, Crystallure Supreme Revitalizing Rich Cream merupakan produk skincare yang wajib ada dalam rangkaian produk perawatan kulitmu.

10. Somethinc Game Changer Tripeptide Eye Concentrate Gel

somethinc_game_changer_tripeptide_eye_concentrate_gel_

Masih dari Somethinc. Produk kali ini adalah satu dari sekian banyak eye treatment terbaik yang dibuat oleh merek skincare lokal. Produk ini mengkombinasikan 3 jenis peptide yang aman bagi kulit dan bagus untuk mengatasi semua permasalah yang kerap dihadapi kulit di sekitar area mata.

Di dalamnya juga terdapat arthicoke dan kafein yang terbukti secara ilmiah mengurangi lemak pada area mata sehingga mampu meningkatkan kekencangan kulit, meregenerasi area mata dan mempercepat aktivitas permukaan agar lebih lembap dan kantung mata berkurang.

Produknya juga mampu menghidrasi kulit selama 18 jam dan mencegah kerusakan kulit akibat terpapar sinar UV dan radikal bebas. Perubahannya bisa terlihat dalam pemakaian yang rutin dan konsisten selama 3-4 minggu. Siapa yang tidak tergoda?

Nah, banyak bukan skincare lokal yang mempunyai kandungan peptide di dalamnya? Meskipun memilih skincare itu dianggap cocok-cocokan, namun tidak ada salahnya menjajal produk dalam negeri yang tidak beda kualitasnya dengan produk luar negeri.

Selain itu, produk-produk di atas sudah terdaftar di BPOM dan dijamin kehalalannya. Siap tampil glowing dengan skincare ber-peptide? Kira-kira produk perawatan kulit mana favoritmu?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram