Kamini.id / Kosmetik Remaja / 15 Brand Skincare Terbaik yang Cocok untuk Kulit Remaja

15 Brand Skincare Terbaik yang Cocok untuk Kulit Remaja

Ditulis oleh - Diperbaharui 18 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Kebanyakan gadis remaja menginginkan kulit yang cerah dan bercahaya. Untungnya, rutinitas sederhana dengan produk kulit remaja yang tepat akan membuat usaha kamu mendapatkan kulit yang cantik jadi lebih mudah.

Tidak terlalu sulit sebenarnya menjaga kulit remaja supaya nampak kinclong. Kamu tidak perlu facial, totok, dan sebagainya. Pastikan saja kamu menggunakan produk kulit remaja yang tepat sesuai dengan jenis dan masalah kulit kamu. Berikut adalah daftar skincare untuk remaja dari kepala hingga kaki yang sebaiknya kamu gunakan versi Kamini.

1. emina

*Sumber: https://www.instagram.com/eminacosmetics/?hl=id

  • Tahun Berdiri: Maret 2015
  • Pendiri: Nurhayati Subakat, CEO PT Paragon Technology and Innovation
  • Negara Asal: Indonesia
  • Produk Rekomendasi: Cleanser, toner, scrub, sunscreen, serum, moisturizer

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Siapa, sih, yang nggak kenal emina? Mulai dari counter kecil di mall-mall, kini emina memiliki toko sendiri yang besar dan lucu di mall-mall tersebut. emina adalah sister group dari Wardah dan Make Over. Kalau kedua brand kakak-nya emina lebih berfokus pada makeup profesional dan untuk orang dewasa.

Sedangkan emina lebih mengarah pada remaja dan dewasa muda! Terlihat jelas dari packaging-nya yang terlihat fun dan imut. Dan, kisaran harga produknya pun tidak ada yang mahal.

Salah satu produk emina adalah Double Bubble Face Wash. Mencuci muka merupakan prosedur perawatan kulit yang paling penting. Kamu tidak bisa menggunakan skincare sebelum membersihkan kulit.

Makanya, sebelum memikirkan produk skincare lainnya, benda pertama yang wajib kamu miliki adalah sabun muka. Sesuai namanya, Double Bubble, sabun muka ini memiliki tekstur bubble-ly yang menggemaskan. Ketika dituang ke tangan, terasa sekali ada bubble-nya.

Ketika diaplikasikan ke muka, sabunnya terasa lembut, busanya banyak, dan wanginya segar. Face wash ini mengandung vitamin B3 dan ekstrak licorice yang bisa bikin kulit wajah jadi lebih cerah.

Menurut review orang-orang, sabun pencuci muka ini benar-benar berfungsi dengan baik. Muka jadi bersih, lembut, harum, lembab, dan terlihat fresh. Plus, sabun ini tidak bikin breakout! Selain face wash, ada banyak produk emina lainnya yang menanti untuk kamu coba.

2. Pigeon Teens

*Sumber: https://www.instagram.com/pigeon_teens_indonesia/?hl=id

  • Tahun Berdiri: 2018 (re-brand)
  • Pendiri: PT Multi Indocitra Tbk
  • Negara Asal: Indonesia
  • Produk Rekomendasi: Sabun muka & pelembab

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Pigeon didirikan pertama kali di Jepang, tapi mereka sudah memiliki banyak cabang di seluruh dunia, salah satunya Indonesia. Seperti Pigeon Teens ini yang semuanya made in Indonesia, karena perusahaan ini dinaungi oleh PT Multi Indocitra Tbk. Pigeon memang dikenal sebagai brand penyedia barang keperluan bayi, tapi untuk Pigeon Teens Reborn ini tentunya diperuntukkan buat para remaja.

Selain dibuat di dalam negeri, produk-produk Pigeon Teens sudah terdaftar BPOM serta ada lisensi halal dari MUI juga. Salah satu product mereka yang rekomended adalah Pigeon Moisturizer For All Skin Types. Ini adalah pelembab berbentuk lotion yang cenderung cair. Warnanya putih dan aromanya mirip baby cream Pigeon! Kamu pasti lebih familiar dengan produk itu, kan?

Pelembab ini cukup mudah meresap ke dalam kulit karena teksturnya ringan. Terus, untuk sekali pemakaian, kamu hanya memerlukan sedikit saja produk karena bisa disebarkan merata ke seluruh wajah. Produk ini cocok buat semua jenis kulit, bahkan yang berminyak, kombinasi, atau kering sekalipun karena bahan dasarnya air. Coba juga facial foam, loose powder, dan compact powder-nya, ya!

3. Clean & Clear

*Sumber: https://www.instagram.com/p/B46nAZWjIfQ/

  • Tahun Berdiri: 1956
  • Pendiri: Revlon (1956) — Johnson & Johnson (1991)
  • Negara Asal: New Brunswick, New Jersey, Amerika
  • Produk Rekomendasi: Sabun muka, kertas minyak, pelembab, micellar water

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Clean & Clear adalah merk yang dimiliki oleh Johnson & Johnson. Tapu, pada awalnya, Clean & Clear dikembangkan oleh Revlon sebagai produk perawatan kulit sensitif. Namun, pada tahun 1991, Clean & Clear dijual ke J & J. Sedangkan nama Clean & Clear merupakan cerminan produk-produknya yang tidak menggunakan pewarna ataupun aroma artifisial, jadinya bersih dan bening.

Salah satu produk Clean & Clear yang cocok buat remaja adalah Oil Control Film. Wajib banget sedia ini di saku baju sekolah atau di tas kamu kalau kulit kamu berminyak. Oil paper atau oil film adalah kertas penyerap minyak berlebih di wajah. Kamu mungkin lebih sering melihat yang warna biru, padahal produk ini ada dua varian: Blue dan Pink.

Kalau yang pink berfungsi untuk menyerap minyak berlebih dan menghilangkan kilap pada wajah (oil control), plus dilengkapi dengan wangi pink grapefruit yang menyegarkan. Kalau yang biru kerjanya sama, tapi tanpa aroma grapefruit. Kelebihan produk ini adalah akan menyerap minyak berlebih dan menghilangkan kilap pada wajah tanpa merusak makeup.

Gunakan Oil Control Film di mana saja setiap kali merasa dibutuhkan untuk kulit membuat wajah terlihat tak berminyak sepanjang hari. Setiap boks Clean & Clear Oil Control Film terdiri dari 60 lembar kertas. Dengan harga Rp 24 ribu isi 60 lembar tentunya worth it, ya?

4. Pond’s

* sumber: journal.sociolla.com

  • Tahun Berdiri: 1846
  • Pendiri: T. T. Pond Company — Unilever
  • Negara Asal: Amerika
  • Produk Rekomendasi: Semua varian White Beauty, Pure White, Oil Control, Clear Solution, dan Pond’s X Maudy Ayunda

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Siapa di sini yang Maudears (fans Maudy Ayunda)? Kalau begitu kamu pasti sudah tahu, dong, kalau penyanyi dan aktris cantik ini berkolaborasi dengan Pond’s. Untuk starter-nya, mereka berkolaborasi membuat varian pencuci muka yang bernama Pond’s X Maudy Ayunda Facial Foam. Iya, varian, tidak cuma satu saja.

Ada Brightening Watermelon yang dilengkapi dengan Moisture Balancing Formula. Produk ini mengklaim dapat memberikan efek mencerahkan, namun tetap menjaga kelembapan kulit tanpa menjadikannya kering. Varian selanjutnya adalah Lemon Glow yang mengandung anti oksidan dari lemon extract. Berfungsi untuk merawat kulit berminyak sekaligus membuat wajah jadi lebih glowing.

Terakhir, ada varian Exfoliating Kiwi yang diformulasikan dengan Purifying Natural Scrub yang lembut dan halus. Selain mampu mencerahkan, facial scrub ini juga dapat mengangkat sel kulit mati secara efektif serta membuat wajah jadi lebih bersih dan segar. Ingin pakai semuanya?

5. Citra

  • Tahun Berdiri: 1984
  • Pendiri: PT Unilever Indonesia
  • Negara Asal: Indonesia
  • Produk Rekomendasi: Facial foam, moisturizer, tone up cream (baru)

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Mulai dari nenek, ibu, kakak, dan sekarang kamu, pasti semua tahu Citra. Sejak 1984, Citra selalu memberikan yang terbaik untuk remaja Indonesia. Produk-produknya selalu dibuat dari bahan alami khas Asia seperti bengkoang, beras Jepang, royal jelly Korea, goji berry, teh hijau Jepang, wakame, bubuk mutiara Cina, dan masih banyak lagi.

Lalu, Citra meraciknya dengan sepenuh hati untuk menghadirkan varian produk untuk membuat wajah terlihat halus bersinar serta cerah. Untuk produk skincare wajah-nya sebenarnya tidak ada terlalu banyak pilihan, hanya ada facial foam, moisturizer, dan yang terbaru adalah tone up cream.

Tapi, variannya ada beberapa, yaitu Green Tea, Sakura, dan Pearly White. Tapi, selain untuk wajah, Citra juga punya produk skincare untuk tubuh, seperti body lotion dan body wash. Karena, skincare itu bukan cuma untuk wajah saja tapi untuk seluruh tubuh!

6. Sariayu

* sumber: www.ursula-meta.com

  • Tahun Berdiri: 1983
  • Pendiri: Martha Tilaar — PT Sari Ayu Indonesia & Kalbe Group (Martha Tilaar Group)
  • Negara Asal: Indonesia
  • Produk Rekomendasi: Cleanser, sabun wajah, masker, scrub, toner, serum, krim mata, pelembab, dll

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sariayu Martha Tilaar merupakan brand skincare legendaris di Indonesia. Kamu tidak perlu meragukan lagi brand ini, karena produk-produknya sudah pasti mumpuni. Walaupun sudah ada sejak zaman ibu atau tante kamu lahir, produk Sariayu cocok juga dipakai olehmu yang masih remaja. Salah satu produk Sariayu yang recommended adalah cleansing milk-nya.

Dengan cara apa kamu membersihkan wajah? Sabun muka saja? Itu tidak cukup, loh. Apalagi kalau kamu sudah mulai pakai makeup, sabun muka doang tidak akan bisa mengangkat semua riasan wajah dari kulit kamu. Kamini rekomen Sariayu Pembersih Kenanga, sebuah cleansing milk (pembersih wajah) yang harganya ramah di kantong.

Sariayu Pembersih Kenanga ini untuk kulit normal, ya. Kalau kulit kamu berminyak dan berjerawat bisa pakai Sariayu Pembersih Jeruk. Lalu kalau kulit kamu kering, pakai Sariayu Pembersih Mawar.

Biasanya penggunaan milk cleanser ini dilanjutkan dengan tonernya, sudah sepaket gitu dari Sariayu. Fungsi toner adalah untuk membersihkan wajah dari sisa makeup dan kotoran yang masih ada dan juga mengangkat sisa milk cleanser yang terasa lengket di wajah.

7. Mustika Ratu

  • Tahun Berdiri: 1975
  • Pendiri: Mooryati Soedibyo — PT Mustika Ratu Tbk
  • Negara Asal: Indonesia
  • Produk Rekomendasi: Pembersih, penyegar, masker, facial wash, pelembab, dll

Cek Harga di Lazada

Cek Harga di Shopee

Sama seperti Sariayu, Mustika Ratu juga merupakan legend di negara kita. Bahkan Mustika Ratu sudah berdiri lebih lama dari Sariayu, yaitu sejak tahun 1975. Berawal dari membuat jamu sebagai upaya pelestarian budaya bangsa, kini Sariayu telah menjadi produsen perawatan kulit terbesar dan terdepan se-Indonesia. Kamu harus coba peel off mask dan wash off mask-nya Mustika Ratu, paten banget soalnya!

8. Viva

  • Tahun Berdiri: 1962
  • Pendiri: PT Vitapharm
  • Negara Asal: Indonesia
  • Produk Rekomendasi: Pembersih, penyegar, body lotion, pelembab, dll

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Ada yang lebih tua lagi, nih, Viva Cosmetics sudah lahir sejak tahun 1962. Viva terus berkembang untuk menjadi lini kosmetik dan skincare terkemuka di Indonesia. Produk-produk Viva dikenal dengan slogannya yang ‘cocok untuk daerah tropis’.

Viva punya banyak sekali produk skincare, tapi yang paling iconic tentu milk cleanser dan face tonic-nya. Kedua benda ini bisa kamu temukan di minimarket ataupun di warung dekat rumahmu, dan harganya sangat terjangkau. Walaupun begitu, kualitasnya oke punya!

9. Nivea

  • Tahun Berdiri: 1911
  • Pendiri: Beiersdorf AG
  • Negara Asal: Jerman
  • Produk Rekomendasi: Day cream, lip butter, eye makeup remover, micellar water, cleansing foam, deodoran, dll

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sudah lebih dari 100 tahun yang lalu, brand ini menciptakan produk yang masih terus diproduksi hingga kini, yaitu Nivea Creme. Seiring perkembangan zaman dan keinginan pasar yang semakin menantang, Nivea pun telah mengeluarkan banyak produk lainnya.

Jutaan orang di seluruh dunia, dengan beraneka ras dan jenis kulit mengandalkan Nivea sebagai skincare mereka. Mulai dari deodoran, tabir surya, pelembab, pencuci muka, lip balm, Nivea punya semuanya.

10. Garnier

  • Tahun Berdiri: 1904
  • Pendiri: Alfred Amour Garnier — L’Oréal
  • Negara Asal: Prancis
  • Produk Rekomendasi: Pelembab, masker, cleanser, face scrub, face wash, serum, dll

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sejak tahun 1904, Garnier telah menjadi ahli perawatan rambut dan kulit. Mereka memadukan bahan-bahan yang terinspirasi dan diturunkan secara alami ke dalam formula tercanggih untuk membuat produk yang membuat penggunanya nampak cantik dan sehat. Sejauh ini, Garnier punya face wash, moisturizer, face scrub, dan yang terbaru ada sheet mask!

Pamper your skin setiap akhir pekan dengan menggunakan masker. Kalau malas pakai masker yang harus diolah, atau harus diaplikasikan pakai kuas, pakai saja tissue mask. Sama-sama masker wajah, tapi tinggal ditemplokin ke wajah. Produk yang kami rekomendasikan adalah Garnier Serum Mask Hydra Bomb Tissue Mask Green Tea.

Tissue masker Garnier ini diperkaya dengan ekstrak green tea yang kaya antioksidan dan hyaluronic acid yaitu zat aktif yang efektif melembapkan. Merupakan tissue masker untuk kulit berminyak generasi baru, tiap lembarnya menutrisi wajah dengan 1 minggu kadar konsentrasi serum. Untuk kulit berminyak dan kombinasi, tapi varian ini cocok juga buat yang kulitnya sensitif.

11. Safi

* sumber: editorial.femaledaily.com

  • Tahun Berdiri: 1987 (masuk Indonesia 28 Maret 2018)
  • Pendiri: Wipro Unza Malaysia Sdn Bhd — part of Wipro Enterprises Group
  • Negara Asal: Malaysia
  • Produk Rekomendasi: Semua varian White Natural, White Expert, dan Naturals

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Jika Indonesia punya Wardah, Malaysia punya Safi. Kedua negara ini memiliki mayoritas warga muslim, sehingga sangat masuk akal jika ada produsen yang menyediakan kosmetik halal. Safi membuat aneka skincare yang aman dan tidak mengandung bahan berbahaya. Safi juga telah mengantongi sertifikat halal dari Jabatan Kemajuan Islam Malaysia (JAKIM) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

12. Biore

* sumber: womantalk.com

  • Tahun Berdiri: Juni 1887
  • Pendiri: Tomiro Nagase dari Kao Corporation – PT Kao Indonesia
  • Negara Asal: Jepang
  • Produk Rekomendasi: Makeup remover, cleansing oil, sunscreen, pelembab, pencuci muka, body lotion, dll

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Tadi ada brand skincare dari negeri tetangga, sekarang kita melancong agak jauh ke Jepang. Biore, atau jika penulisannya sesuai dengan logonya: Bioré, pertama kali diluncurkan pada tahun 1980 di Jepang.

Pada masa itu, Biore melakukan terobosan dengan menciptakan sabun muka non-soap pertama! Setelah sukses di Jepang, pada tahun 1997, Biore debut di Amerika Serikat. Tapi, mereka tetap menggunakan standar skincare Jepang hingga saat ini.

Produk Biore ada banyak banget. Tapi, favorit author sendiri adalah Biore Pore Pack! Ini adalah sebuah plester pengangkat komedo yang ditempelkan tepat di hidung. Tapi kalau produknya panjang, atau hidung kamu mini (hihihi) bisa sampai ke pipi sedikit!

Produk ini sangat gampang digunakan. Tinggal cuci muka, biarkan area hidung tetap basah, lalu pakai pore pack-nya. Tunggu 15 menit sebelum melepas plester. Nanti komedo yang nampak bakal terangkat.

Nah, produk pore pack yang kami rekomendasikan adalah Biore Pore Pack. Kenapa? Kamu tidak akan kesulitan mencarinya. Di mini market depan komplek atau gang rumah kamu pasti ada. Plester pengangkat komedo dari Biore ini ada yang varian Black, Heritage dengan gambar batik khas Indonesia, dan Japanese dengan aroma Bunga Sakura dan Teh Hijau.

Selain mengangkat komedo, plester ini juga mampu mengurangi minyak berlebih dan membuat pori-pori nampak mengecil. Setiap boks Biore Pore Pack berisi 4 lembar plester komedo. Harganya 14 ribuan saja, jadi kalau dibagi empat, harga satuannya cuma 3.500 wuuuu murah meriah!

13. St. Ives

* sumber: beritagar.id

  • Tahun Berdiri: 1980
  • Pendiri: Worth dan Robert Van Dine (1980) – Alberto Culver Company – Unilever
  • Negara Asal: Sion, Switzerland
  • Produk Rekomendasi: Face scrub, body lotion, body wash

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

ST. Ives viral banget diperbincangkan di kalangan para remaja. Padahal, mereka tidak punya produk begitu banyak, yaitu cuma ada face scrub, body lotion, dan body wash saja. Tapi, face scrub-nya itu punya varian yang bermacam-macam!

Ada St. Ives Radiant Skin Face Scrub (Pink Lemon & Mandarin Orange), St. Ives Gentle Smoothing Face Scrub (Oatmeal & Scrub), St. Ives Energizing Coconut & Coffee Scrub, dan St. Ives Energizing Coconut & Coffee Scrub.

Karena, nggak cuma badan yang perlu dilulur, tapi wajah juga. Produk St. Ives yang paling digemari adalah Fresh Skin Apricot Scrub. Harganya memang lumayan, yaitu hampir 60 ribuan, tapi untuk 170 gr tentunya bisa awet berbulan-bulan lamanya. Banyak banget yang sudah mencoba St. Ives Face Scrub bilang bakal repurchase.

Selain memang berfungsi dengan baik sebagai exfoliator, St. Ives Face Scrub juga wangi banget. Aromanya sesuai dengan varian, kalau St. Ives Fresh Skin Apricot Scrub berarti wangi buah aprikot. Tapi, tekstur bulir face scrub ini agak kasar, jadi kalau kamu lebih prefer yang butiran scrub-nya lembut mungkin tidak akan menyukainya.

Cara menggunakannya, ratakan krim ke seluruh wajah (boleh sampai leher juga), lalu pijat-pijat wajah kamu dengan gerakan berputar. Coba juga varian lainnya, yuk!

14. Some By Mi

* sumber: www.dearpara.com

  • Tahun Berdiri: –
  • Pendiri: –
  • Negara Asal: Korea Selatan
  • Produk Rekomendasi: Semua varian Yuja Niacin, AHA BHA PHA 30 Days Miracle, Snail Truecica Miracle, dll

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Brand ini berfokus pada menghidupkan kembali kekuatan sel kulit itu sendiri dan memulihkan kesehatan alami kulit. Semua produknya iritasi rendah dan menganddung bahan pelembab, tanpa karsinogen, paraben, wewangian, ataupun pewarna.

Some By Mi telah menerima banyak pujian di Korea dan di antara beauty vlogger di seluruh dunia berkat produknya yang lembut namun sangat efektif seperti AHA-BHA-PHA 30 Days Miracle Toner dan Serum.

Some By Mi merupakan brand asal Korea Selatan yang lagi naik daun di negeri +62 ini. Produk yang harus kamu coba adalah serum dari rangkaian Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle. Serum ini merupakan solusi bagi kulit berjerawat, pori-pori besar, hingga kulit iritasi dan sensitif.

Komponen penyusun serum ini bermanfaat untuk memenangkan kulit, sebut saja ekstrak Centella Asiatica dan Tea Tree yang mampu meregenerasi kulit menjadi kulit baru yang lebih halus dan lembut.

Belum selesai, mari kita telusuri lagi lebih dalam. Lihat kata kuncinya: AHA BHA PHA. Apa sajakah itu sebenarnya? AHA berfungsi mengangkat sel kulit mati dan mengatasi flek, BHA berfungsi mengatasi minyak berlebih yang dapat menyumbat pori-pori, dan PHA berfungsi menutrisi kulit dan mengembalikan kelembaban.

15. Cetaphil

  • Tahun Berdiri: 1947
  • Pendiri: Galderma Laboratories
  • Negara Asal: Baie d’Urfé, Montreal, Canada
  • Produk Rekomendasi: Cleanser, bar soap, cream, lotion, moisturizer, dll

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Cetaphil (baca: /ːsiːtəfɪl/ atau /ˈsɛtəfɪl/) adalah lini produk perawatan kulit yang memproduksi pembersih wajah, sabun mandi, krim, lotion, dan pelembab . Brand ini dikembangkan pada tahun 1947 oleh seorang apoteker di Texas.

Produk Cetaphil umumnya dijual di swalayan dan apotek di seluruh Amerika Serikat, Kanada, India, Australia, Hong Kong, Korea Selatan, Filipina, Afrika Selatan, Singapura, beberapa negara Eropa, Amerika Latin, Karibia, dan Indonesia tentunya. Cetaphil memasuki pasar pada Januari 2013 ke Indonesia.

Cetaphil dikenal dengan produknya yang cocok untuk kulit kering, rawan jerawat, dan juga sensitif. Produknya yang paling best seller adalah cleanser wajah-nya yang bebas sabun dan pelembabnya yang bebas aroma.

Yup, itulah daftar brand skincare apa saja yang bagus untuk usia remaja. Rawat kulitmu dari sekarang supaya tidak menyesal di kemudian hari saat kamu beranjak dewasa nanti, ya.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *