10 Skincare yang Mengandung Alpha Arbutin agar Kulit Cerah

Sekarang ini sudah banyak muncul produk-produk skincare lokal yang memperkenalkan alpha arbutin sebagai salah satu bahannya. Dikatakan, zat ini bisa mencerahkan kulit, jadi banyak orang tertarik untuk membelinya. Eits! Sebelum memilih-milih skincare yang mengandung alpha arbutin, apakah kamu sudah tahu apa itu alpha arbutin?

Ditulis sebagai α-arbutin, alpha arbutin merupakan turunan yang dibuat dari hydroquinone. Artinya, kandungan senyawa ini adalah versi sintetik hydroquinone.

Namun, alpha arbutin juga bisa didapat dari bahan alami, seperti bearberry dan mulberry. Zat ini disukai karena bisa meratakan warna kulit. Nah, sekarang kamu sudah bisa pilih skincare dengan kandungan alpha arbutin setelah mengenalnya. Ini daftarnya yang berhasil Kamini kumpulkan buat kamu.

1. Elsheskin Brightening Cream

Elsheskin Brightening Cream

Produk krim pencerah wajah dari Elsheskin ini memiliki kandungan alpha arbutin, glutathione, sodium asrcorbyl dan niacinamide. Zat-zat tersebut dikombinasikan dengan vitamin E yang berfungsi sebagai moisturizer agent

Elsheskin Brightening Cream diklaim bisa mencerahkan wajah, membuat kulit lembut, serta mengurangi dark spot. Merek ini juga memperkaya produknya dengan kandungan retinol untuk mencegah kemunculan tanda-tanda penuaan dini. Retinol mampu merawat kulit supaya terlihat lebih sehat juga muda. Produk krim ini harganya dibanderol sekitar Rp70.000.

2. Avoskin Ultra Brightening Cream

Avoskin adalah brand skincare lokal yang semenjak kemunculannya menarik banyak perhatian. Sebelumnya, brand yang satu ini dikenal dengan produk Retinol Ampoule dan Miraculous Refining Serum-nya.

Tapi, selain itu, brand ini juga memiliki produk krim pencerah wajah. Produk krim pencerah ini memiliki campuran antara 3% alpha arbuthin dengan 0,5% actosome retinol. Kandungan bahan dalam Avoskin Ultra Brightening Cream mampu mencerahkan kulit juga merawat kulit agar tetap awet muda.

Aroma yang menenangkan dalam krim ini berasal dari kandungan chamomile. Avoskin Ultra Brightening Cream dibanderol dengan harga yang masih terjangkau, sekitar Rp135 ribuan.

3. Everwhite Brightening Facial Wash

Membersihkan wajah merupakan hal yang penting kamu lakukan. Ini merupakan kegiatan awal dalam rangkaian skincare routine. Tujuan membersihkan wajah adalah untuk menghilangkan kotoran dari kulit. Selain itu, pembersih juga bisa untuk mencerahkan wajah. 

Produk dari Everwhite yang berupa facial wash ini bisa membuat kulit kamu bersih dan cerah. Brightening Facial Wash dari Everwhite mengandung tiga bahan utama, yakni niacinamide, alpha arbutin dan glutathione

Produk yang dikemas ala produk skincare Korea ini cocok untuk semua jenis kulit dan memiliki bahan kandungan lainnya, yaitu glycerin, allantoin, dan kolagen. Ada juga ekstrak mentimun dan kefir di dalamnya.

Tertarik untuk mencoba produk ini? Kamu bisa mendapatkan Everwhite – Brightening Facial Wash di marketplace dengan harga mulai dari Rp50.000.

4. Nutrishe Intensive Bright & Glow Serum

Skincare lokal yang satu ini juga memiliki kandungan alpha arbutin yang mampu mencerahkan kulit kamu. Selain itu, terdapat bahan lainnya, di antaranya brown algae yang bisa menghidrasi kulitmu. Ada juga centella asiatica yang juga sedang hits. Bahan ini bisa buat kulit jadi fresh dan membantu masalah jerawatmu. 

Tekstur Intensive Bright & Glow Serum dari Nutrishe ini mempunyai tekstur yang ringan juga mudah diserap oleh kulit serta aromanya menenangkan. Untuk pencinta hewan, produk Nutrishe ini cruelty free jadi tidak ada hewan yang disakiti. Harga untuk serum yang bisa bikin kulit kamu glowing ini sekitar Rp160.000 untuk ukuran 30 ml.

5. The Aubree Brightening Serum Concentrate

The Aubree Brightening Serum Concentrate

Serum alpha arbutin yang satu ini adalah produk dari brand skincare lokal, The Aubree. Serum ini dapat digunakan untuk eksfoliasi karena memiliki kandungan lactic acid yang mampu membantu dalam mengangkat sel kulit mati pada permukaan kulit.

Produk dari The Aubree ini pastinya bebas dari paraben dan mineral oil. Harga untuk serum ini dibanderol sekitar Rp200 ribuan saja, loh.

6. Biokos Derma Bright Intensive Brightening Toner

Produk skincare ini namanya sudah tak asing lagi karena sebelumnya sudah dikenal sebagai salah satu brand kosmetik lokal. Biokos memiliki seri Derma Bright yang salah satu produknya adalah toner. Biokos Intensive Brightening Toner mampu mencerahkan kulit serta mengatasi masalah hiperpigmentasi dengan menggunakan inovasi terbaru mereka di seri ini.

Kandungan toner ini adalah alpha arbutin, humulus lupulus extract dan saccharomyces/xylinum black tea ferment. Ketiga bahan ini memiliki manfaat yang bisa mencerahkan kulit serta menghambat pembentukan melanin di kulit. Per botolnya, toner ini dibanderol dengan harga Rp180 ribuan dan tersedia di e-commerce di atas.

7. Haum Alpha MF 2% Alpha Arbutin

Haum Alpha MF 2% Alpha Arbutin

Menilik namanya banyak orang yang terkecoh menganggap produk skincare ini sebagai produk luar. Padahal, Haum adalah brand perawatan kulit lokal. Nama produknya unik karena langsung menjelaskan isinya, seperti Haum Alpha MF 2% Alpha Arbutin.

Dikemas dalam botol pump, produk ini mempunyai kemampuan untuk meratakan warna kulit, melembutkan tekstur kulit, menyamarkan noda hitam dan melembapkan kulit. Sst! Ternyata, produk Haum bisa dipakai pria juga, loh!

8. Datglow Serum Brightening

Yang ingin kulitnya bebas jerawat juga memiliki skin barrier yang kuat, cobalah produk dari Datglow Serum Brightening. Serum ini mempunyai kandungan bahan aktif pencerah yang banyak digunakan, seperti alpha arbutin, niacinamide, tranexamic acid dan glutathione.

Produk serum ini dikemas dalam ukuran 15ml. Oh ya, serum dari Datglow juga bebas alkohol serta parfum. Yuk, cobain sekarang juga! Harganya sekitar 100 ribuan rupiah saja, loh.

9. Maharis Skincare Sublime Serum

Maharis Skincare Sublime Serum

Mungkin produk skincare lokal yang satu ini lumayan pricey. Maharis Skincare adalah brand luxury skincare lokal mengklaim kalau produk serumnya mampu menghaluskan kulit selain menghilangkan noda hitam sisa-sisa jerawat.

Kandungan di dalamnya tak hanya alpha arbutin, Maharis Skincare Sublime Serum juga diformulasikan dengan tranexamic acid yang mampu membuat kulit warna yang belang jadi rata dengan cepat. Serum ini juga dibekali dengan grapefruit oil juga pine extract yang berfungsi sebagai anti-aging agar kulit tetap muda, sehat dan lembut.

Produk serum ini dibanderol dengan harga sekitar Rp1,25 juta. Harganya agak bikin dahi mengernyit. Produk ini dikemas dalam botol dan isinya 30 ml. Kalau tertarik dengan klaim produk ini, kamu bisa mendapatkannya di marketplace melalui link di atas.

10. White-Neng Cream Skin Whitening Cream

White-Neng Cream Skin Whitening Cream

White-Neng adalah spot cream, yaitu krim yang ditargetkan khusus untuk area tertentu. Namanya yang terdengar seperti “whitening” jika diucapkan. Krim ini dijual dalam bentuk tube dengan ukuran 10gr. Kandungan bahannya merupakan gabungan antara niacinamide, alpha arbutin, dan vitamin C, yang mampu mencerahkan wajah juga mengatasi kemerahan di kulit.

Produk ini juga mengandung bahan tambahan lainnya, yaitu licorice extract serta white mulberry extract. Kedua bahan alami ini bisa mencerahkan kulit. Krim White-Neng digunakan untuk mengatasi kulit yang mengalami masalah noda bekas jerawat, kemerahan, juga bintik hitam di wajah.

Krim wajah ini merupakan produk dari perusahaan yang telah berdiri sejak 1980, yaitu PT Medikon Prima Laboratories Indonesia. Produknya meliputi kosmetik, suplemen makanan, produk farmasi juga obat tradisional. Harga untuk krim wajah ini sekitar Rp32.000 saja.

Itulah 10 produk skincare yang mengandung alpha arbutin. Kalau kamu bermasalah dengan kulit yang warnanya tidak rata dan hiperpigmentasi, carilah produk skincare yang mengandung alpha arbutin sebagai salah satu bahannya. Zat ini memiliki kemampuan untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit.

Untuk mengatasi kulit yang mengalami hiperpigmentasi dengan produk skincare tak bisa instan. Jadi, kamu perlu bersabar karena alpha arbutin tak bisa menghilangkan hiperpigmentasi dalam hitungan hari saja.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram