10 Skincare dengan Hyaluronic Acid, Kulit Tetap Lembap

Sekarang ini semakin banyak merek skincare yang mempromosikan kandungan hyaluronic acid dalam produk mereka sebagai bahan utamanya. Terus, apa sih hyaluronic acid (HA)? Bahan alami ini sebenarnya diproduksi oleh kulit kita. Fungsi dari molekul ini berfungsi untuk menghidrasi karena memiliki sifat menjaga kelembaban alami kulit.

Selain itu, dalam HA juga terdapat kandungan antioksidan yang berfungsi sebagai bahan anti penuaan. Karena, antioksidan mempunyai kemampuan untuk melawan radikal bebas juga memproduksi kolagen.

Namun, saat usia bertambah, HA akan berkurang sehingga kita perlu skincare dengan kandungan HA. Berikut ini daftar skincare yang mengandung hyaluronic acid dari Kamini buat kamu.

1. Somethinc Hyaluronic B5 Serum

Somethinc Hyaluronic B5 Serum

Siapa yang tak familier dengan brand lokal satu ini? Somethinc memiliki banyak varian produk, salah satunya adalah serum yang mengandung hyaluronic acid. Kandungan HA dalam serum ini mampu melembapkan kulit juga membuatnya tampak lebih glowing.

Masalah minyak berlebih pada wajah juga bisa diatasi oleh produk yang satu ini, sehingga dapat mencegah timbulnya jerawat. Tekstur serum ini cair dan mudah meresap sehingga bisa diaplikasikan secara layering.

Pastinya kulit kamu tidak akan terasa lengket apalagi berat. Uniknya, serum ini aman digunakan sesudah penggunaan AHA dan BHA. Harga produknya mulai dari Rp115.000 saja.

2. Avoskin Miraculuos Refining Serum

Produk Avoskin yang satu ini memiliki kandungan hyaluronic acid, AHA, BHA, ceramide, niacinamide, aloe vera, alpha hydroxyl acid dan carot. Kandungan yang terdapat dalam produk ini saling bersinergi untuk menjadikan kulit lebih lembap dan juga cerah.

Avoskin Miraculuous Refining Serum cocok dipakai sebagai chemical exfoliator untuk memperbaiki tekstur serta permasalahan kulit pada lapisan kulit yang lebih dalam. Kalau kulit kamu termasuk jenis yang sensitif, coba pakai dulu produk di bagian lain untuk memastikan tidak ada reaksi iritasi. Harga yang dibanderol untuk produk dari Avoskin ini sekitar Rp180.000.

3. FSS Hyaluronic Acid Serum

Produk skincare lokal ini berupa serum. Manfaat utama dari serum For Skin’s Sake Hyaluronic Acid Serum tidak lain untuk melembapkan kulit. Kandungan utamanya adalah hyaluronic acid yang berperan penting untuk kemampuannya melembapkan kulit.

Selain itu, ada kandungan lain dalam serum ini yaitu green tea yang dapat anti bakteri, mencegah iritasi dan memberikan perlindungan untuk kulit dari bermacam kerusakan.

Terdapat juga kandungan MSM yang tak lain adalah sulfur organik alami. Bahan ini dapat dijadikan anti-aging sebab bisa mencegah datangnya keriput. Sedangkan, kandungan vitamin E-nya akan menutrisi kulit.

Serum ini teksturnya sedikit lebih kental serta memiliki aroma yang mirip mawar. Kalau tertarik untuk mencobanya, serum dari FSS ini bisa didapatkan dimulai dari sekitar Rp210.000.

4. Rose All Day Aloe-HA

Rose All Day Aloe-HA

Rose All Day adalah merek lokal yang tak hanya memproduksi produk skincare, tapi juga makeup. Produk Rose All Day ini berupa gel serbaguna yang dapat menenangkan kulit juga meredakan iritasi dan kemerahan. Tak hanya mengandung hyaluronic acid dan aloe vera, gel ini juga memiliki caffeine, allantoin dan algae extract.

Bila kulitmu sedang dehidrasi, ALOE-HA ini bisa kamu gunakan sebagai sleeping mask. ALOE-HA kemasannya berbeda dengan gel aloe vera lainnya. Produk dari brand ini dikemas dalam tube yang berwarna pink dan capnya dapat dilepas.

Cap tersebut dapat dimasukkan ke dalam lemari es untuk beberapa menit, lalu dipasangkan kembali untuk digunakan mengaplikasikan gel ke wajah. Tekstur gel ini cukup kental, tetapi tak terasa lengket saat kamu menggunakannya. Produk gel ini bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari Rp95.000-an saja.

5. Dear Me Beauty Single Activator Face Serum HA + Pomegranate Extract

Dear Me Beauty Single Activator Face Serum HA + Pomegranate Extract

Dear Me Beauty merupakan skincare lokal lainnya yang memiliki kandungan hyaluronic acid. Produk ini memiliki kemasan yang unik dan imut, tapi jangan biarkan ukurannya menipumu. Karena, serum ini memiliki banyak manfaat.

Single Activator Face Serum tidak hanya melembapkan, tapi juga bisa mengurangi masalah hilangnya kadar air yang dialami kulitmu. Ekstrak pomegranate-nya akan membantu menyamarkan penuaan. Dengan kemasan yang travel-friendly ini serum dari Dear Me Beauty dijual dengan harga mulai dari Rp60.000 saja.

6. Studio Tropik Probiome Skin Tonic

Studio Tropik Probiome Skin Tonic

Apa kamu mengalami masalah kulit kering? Nah, untuk mengatasi masalah ini, kamu bisa coba produk dari Studio Tropik, yaitu Probiome Skin Tonic. Produk ini dibuat secara khusus untuk mereka yang kulitnya mengalami dehidrasi. Hydrating toner ini memiliki kandungan quadruple hyaluronic acid, bifidalacto probiotics, crystal iceplant, polyglutamic acid dan kolagen.

Oleh karenanya, toner ini bisa bekerja menghidrasi juga mengoptimalkan kondisi kulitmu, mencegah penguapan kelembapan kulit, jadi kulit kamu akan jadi lebih kenyal dan mengunci kelembapan pada kulit secara maksimal. Kamu bisa dapatkan produknya dengan harga sekitar Rp180.000.

7. Wardah Renew You Hydrafirm Sleeping Mask

Wardah Renew You Hydrafirm Sleeping Mask

Kalau kamu sudah mulai resah dengan munculnya keriput dan flek, cobalah produk dari Wardah ini. Renew You Hydrafirm Sleeping Mask bisa membantumu melawan tanda-tanda penuaan dini dengan formula Advanced Recover Age System-nya. Kulitmu akan tampak awet muda.

Produk wardah yang satu ini juga dibekali dengan kandungan hyaluronic acid. Selain itu, ada juga kandungan apple phytocell extract juga advanced moisturizing complex.

Semua kandungan ini berfungsi untuk mempertahankan juga menjaga kelembaban kulit tak hanya luar tapi juga dari dalam. Dengan kelembaban kulit yang terjaga maka munculnya garis halus pada wajah akan bisa diperlambat.  

Apple phytocell extract berisi kandungan senyawa anti-aging yang cukup tinggi yang mampu merangsang regenerasi kulit secara aktif. Harga yang dibanderol untuk produk ini mulai dari Rp100.000.

8. Azarine C White Lightening Serum

Azarine C White Lightening Serum

Serum ini juga produk lokal yang memiliki kandungan hyaluronic acid. Tak hanya HA, serum ini di dalamnya juga mengandung niacinamide, lemon, aloe vera, pepaya serta kakadu plum. Untuk kamu yang mencari produk anti-aging lokal, Azarine C White Lightening Serum ini cocok sekali untuk kamu coba.

Serum dengan anti-aging ini dapat mengurangi tampilan garis halus di wajah karena membantu proses pembentukan kolagen. Produk serum ini juga akan menjadikan wajah tak hanya lebih cerah tapi juga bercahaya.

9. Y.O.U Simply Bright Facial Scrub

Y.O.U Simply Bright Facial Scrub

Y.O.U memiliki produk pembersih wajah yang berbasis scrub. Simply Bright Facial Scrub menggunakan formula seperti hyaluronic acid, ekstrak Anggur juga walnut scrub. Produk pembersih wajah dari Y.O.U ini dapat membersihkan kotoran yang menempel pada pori-pori, jadi wajahmu akan terlihat lebih sehat juga tentunya bebas dari komedo.

Dalam sabun pencuci muka ini terdapat kandungan hyaluronic acid yang mampu mengisi kelembaban kulit serta menguncinya seusai scrubbing. Ekstrak anggur mempunyai kandungan vitamin C serta antioksidan yang bisa membantumu untuk menangkal radikal bebas.

Bahan yang digunakan untuk scrub adalah walnut alami yang dapat membersihkan sel-sel mati pada pori-pori dengan lembut. Tak hanya jadi pembersih wajah, Simply Bright Facial Scrub juga bisa berfungsi sebagai masker wajah. Produk yang dikemas dalam ukuran 60 gr ini dibanderol di kisaran Rp40.000-an.

10. Wardah Aloe Hydramild Serum

Wardah Aloe Hydramild Serum

Wardah adalah salah satu brand lokal yang sudah ternama. Merek ini juga mempunyai produk serum yang mengandung hyaluronic acid. Kamu bisa coba Nature Daily Aloe Hydramild Serum. Dikemas dalam bentuk tube, serum ini dijual dalam ukuran kecil yang terpisah.  

Tak hanya mengandung HA, Daily Serum dari Wardah juga mengandung aloe vera. Produk ini diklaim bisa melembapkan juga menenangkan kulit sehingga cocok digunakan oleh orang dengan kulit kering yang cenderung normal. Harganya produknya terjangkau, mulai Rp39.000 dan selain di toko offline, kamu juga bisa mendapatkannya di e-commerce dengan mengeklik link di atas.

HA atau hyaluronic acid merupakan molekul yang terdapat dalam tubuh manusia. Molekul ini berfungsi sebagai bantalan sendi, syaraf, juga bisa menghidrasi kulit serta rambut karena kemampuannya yang bisa mempertahankan kelembapan.

Agar kulitmu tetap terlihat segar dan awet muda, penting untuk mempertahankan kadarnya di dalam kulit kita. Apakah kamu sudah menyertakan produk dengan hyaluronic acid dalam tahapan skincare-mu?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram