kamini.id

10 Sleeping Mask Lokal Untuk Kulit Glowing di Pagi Hari

Ditulis oleh Zalfa Rannan Sopian - Diperbaharui 22 Juni 2021

Banyak dari kita pasti sudah pernah mendengar istilah “tidur cantik”. Kiasan ini muncul bukan tanpa alasan. Karena selain untuk mengistirahatkan tubuh yang lelah setelah beraktivitas, tidur juga berfungsi untuk membantu proses regenerasi sel kulit yang rusak. Oleh sebab itu, banyak produsen skincare yang menciptakan produk khusus untuk memaksimalkan proses tersebut, salah satunya sleeping mask.

Sleeping mask didesain untuk merilis kandungan aktif yang ada di dalamnya secara perlahan pada kulit, sehingga masker aman digunakan sepanjang malam. Dia juga bekerja dengan mengunci rangkaian skincare sebelumnya, lalu memenuhi kebutuhan nutrisi dan hidrasi pada kulit semalaman. Jadi, kulit akan tampak lebih glowing dan segar saat terbangun.

Jika dahulu pilihan untuk sleeping mask masihlah terbatas, sekarang sudah banyak produsen skincare yang menghadirkan produk serupa, tak terkecuali dari merk skincare dalam negeri. Maka dari itu, pada artikel ini, Kamini akan secara khusus membahas pilihan produk sleeping mask lokal yang akan membantumu mendapatkan kulit yang lebih sehat. Bagi yang ingin tahu, yuk simak pembahasannya di bawah!

1. Viva Waterdrop Sleeping Mask

sleeping mask lokal_Viva

Mencari sleeping mask lokal dengan harga yang sangat ramah di kantong? Viva Waterdrop Sleeping Mask ini bisa menjadi pilihan sempurna. Sesuai dengan namanya, sleeping mask Viva ini menggunakan teknologi Waterdrop, yang ketika diaplikasikan akan berubah wujud menjadi butiran air. Melalui butiran tersebutlah, sleeping mask ini akan mengantarkan nutrisi dan hidrasi pada kulit.

Inovasi tersebut lalu dilengkapi dengan teknologi Moisture Lock yang bekerja untuk mengunci kelembapan kulit sepanjang malam, sehingga kulit akan terasa lembut, halus, segar, dan glowing ketika terbangun. 

Di samping itu, sleeping mask ini diperkaya dengan ekstrak spirulina, kolagen, lidah buaya, dan licorice atau akar manis. Kandungan-kandungan tersebutlah yang akan menjaga kulit dari tanda-tanda penuaan dini, membuat kulit terlihat cerah, menghidrasi, dan memberikan sensasi nyaman pada kulit. 

Nah, seperti yang sudah disinggung di atas, Viva Waterdrop Sleeping Mask ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau. Untuk tahu harga spesifik masing-masing tube dari sleeping mask Viva dengan isi 80ml ini, langsung klik saja pada link yang telah tersedia!

2. Emina Aqua Infused Sleeping Mask

sleeping mask lokal_Emina Aqua Infused Sleeping Mask

Brand kosmetik lokal Emina juga turut menghadirkan produk sleeping mask dengan vitamin E dan ekstrak canadian willowherb sebagai bahan utamanya. Vitamin E sendiri merupakan kandungan yang dikemas dengan antioksidan tinggi. Otomatis, dia mampu menawarkan manfaat menetralkan efek buruk radikal bebas pada kulit.

Di samping itu, vitamin E juga dikenal akan kemampuannya dalam memberikan kelembapan intens pada kulit, serta membuat kulit menjadi halus dan kenyal. Sementara itu, ekstrak botanical dari canadian willowherb merupakan agen anti-inflamasi yang membantu meredakan peradangan pada kulit. 

Nah, untuk bisa merasakan semua manfaat yang ditawarkan oleh sleeping mask lokal dari Emina ini, kalian cukup menyiapkan budget sekitar 46.000 untuk setiap jar-nya yang berisi 30ml.

3. Wardah White Secret Hydraglow Sleeping Mask

sleeping mask lokal_Wardah White Secret Hydraglow Sleeping Mask

Sleeping mask lokal dari seri Wardah White Secret ini tidak hanya mampu menawarkan manfaat memanjakan dan membantu memperbaiki sel kulit saja, sleeping mask ini juga akan bekerja secara intensif dalam membuat kulit wajah menjadi lebih cerah. 

Untuk bisa memberikan manfaat tersebut, setiap jar-nya dilengkapi dengan teknologi yang bernama Advance White Specific System. Dia bekerja dengan masuk ke dalam lapisan epidermis kulit, guna membuat kompleksi lebih cerah bersinar dan rata. Lalu, dia didukung dengan inovasi Peptidefuse yang berperan untuk meredakan dampak stres oksidatif pada kulit, salah satunya penuaan dini.

Sleeping mask ini lalu disempurnakan dengan Crystal White Active yang akan menjadikan kulit tampak lebih bening dan glowing. Sebagai sleeping mask, tentunya dia mampu melembapkan kulit secara intens. Namun, dia tidak sampai membuat kulit semakin berminyak. Nah, bagi yang ingin membuktikan kecanggihan Wardah White Secret Hydraglow Sleeping Mask, kalian bisa membelinya sekitar 109.000.

4. Lacoco Watermelon Glow Mask

sleeping mask lokal_Lacoco Watermelon Glow Mask

Para beauty enthusiast pastinya tak asing lagi dengan Watermelon Glow Sleeping Mask dari brand Glow Recipe. Nah, ternyata brand skincare dari dalam negeri ini juga punya produk sleeping mask serupa dengan semangka sebagai bahan utamanya, yaitu Lacoco Watermelon Glow Mask.

Semangka merupakan salah satu buah yang kaya akan air. Kandungan air yang ada di dalam semangka bahkan disebut sampai lebih dari 90%. Oleh sebab itu, semangka bagus dalam membantu mengembalikan hidrasi dan menjaga kekenyalan kulit.

Tidak hanya semangka, sleeping mask ini juga dikemas dengan sumber antioksidan lainnya yang berasal dari pisang dan juga rumput laut. Ketiganya akan bekerja dengan membantu memulihkan dan mencegah kerusakan yang bisa disebabkan oleh radikal bebas, termasuk munculnya tanda penuaan dini.

Selain itu, pada ingredients list juga tertera kandungan lactic acid yang merupakan salah satu jenis AHA. Lactic acid bekerja dengan lembut dalam membantu meluruhkan sel kulit mati dan memunculkan sel kulit baru yang lebih sehat, glowing, cerah, dan segar. Untuk yang tertarik, Lacoco Watermelon Glow Mask ini bisa dibeli dengan harga sekitar 225.000 untuk isi 75ml.

5. PIXY White Aqua Brightening Sleeping Mask

sleeping mask lokal_PIXY White Aqua Brightening Sleeping Mask

PIXY White Aqua Brightening Sleeping Mask ini bisa menjadi referensi lain bagi yang sedang berburu sleeping mask lokal yang bisa membantu mencerahkan kulit. Untuk bisa mengantar manfaat tersebut, setiap kemasan sleeping mask PIXY ini dilengkapi dengan natural whitening complex yang berasal dari ekstrak bengkoang dan vitamin C. 

Kombinasi tersebut diperkuat juga dengan ekstrak peony yang disebut mampu mengurangi kekusaman dan membuat kompleksi tampak lebih bening. Lalu, berkat sumber antioksidan yang berasal dari vitamin E dan ginkgo biloba, sleeping mask PIXY ini akan membantu merevitalisasi kulit dari efek buruk radikal bebas.

Formula dari sleeping mask ini berbahan dasar air dan dilengkapi juga dengan menthol, sehingga akan memberikan efek dingin dan segar di kulit. Nah, PIXY White Aqua Brightening Sleeping Mask hadir dalam kemasan 50gr dan 18gr yang ditawarkan dengan dengan harga berkisar 43.000 - 80.000.

6. Harlette Oatmilk Sleeping Mask

sleeping mask lokal_Harlette Oatmilk Sleeping Mask

Dengan kebaikan kandungan oat milk, Harlette Oatmilk Sleeping Mask ini menawarkan manfaat untuk membantu menenangkan kulit yang mengalami permasalahan jerawat maupun sensitif.

Di dalam oat sendiri terkandung komponen yang disebut avenanthramides. Komponen tersebut merupakan antioksidan dan agen anti-inflamasi yang mampu membantu meredakan kulit yang meradang, kering, ataupun iritasi. Lalu, oat juga disebut mampu menyerap kelebihan minyak pada kulit. Maka dari itu, oat bagus untuk kulit acne prone dan sensitif. 

Selain itu, sleeping mask ini diperkaya juga dengan ekstrak akar manis atau licorice yang dapat mengontrol produksi minyak. Lalu, dia juga diklaim bisa bekerja sebagai agen anti-inflamasi yang membantu meredakan peradangan pada jerawat. 

Untuk memberikan suntikan antioksidan dan hidrasi pada kulit, sleeping mask ini mengandalkan sodium hyaluronate bersama dengan ekstrak rice bran. Keduanya juga ampuh dalam meninggalkan efek lembut, halus, dan kenyal pada kulit. Jika manfaat sleeping mask lokal ini sesuai dengan kebutuhan kulitmu, setiap jar Harlette Oat milk Sleeping Mask bisa dibawa pulang sekitar 185.000

7. Natur Sleeping Mask Aloe Vera

sleeping mask lokal_Natur Sleeping Mask Aloe Vera

Brand Natur yang terkenal akan produk perawatan rambutnya, belakangan mengeluarkan beberapa jenis produk kecantikan kulit, salah satu diantaranya adalah sleeping mask. Di antara 3 produk sleeping mask yang mereka keluarkan, Natur Sleeping Mask Aloe Vera merupakan salah satu varian yang paling laris.

Sama seperti namanya, sleeping mask ini diperkaya dengan 98% ekstrak lidah buaya. Dan seperti yang banyak dari kita ketahui, lidah buaya merupakan agen anti-inflamasi poten yang bagus dalam membantu meredakan peradangan jerawat, beruntusan, serta kulit terbakar akibat sinar UV atau udara panas. 

Lalu, lidah buaya ini dikombinasikan dengan natural hyaluronate guna memberikan kelembapan intens pada kulit, melembutkan, dan menjadikan kulit tampak lebih bersinar. Keunggulan lain yang ditawarkan oleh produk ini adalah dia tidak mengandung alkohol dan diklaim cocok untuk semua jenis kulit. Untuk yang penarasan, setiap tube Natur Sleeping Mask Aloe Vera ini bisa dibeli dengan harga sekitar 85.000.

8. Raiku Brightening Mask

sleeping mask lokal_Raiku Brightening Mask

Ingin merasakan sensasi kulit yang dimanjakan dengan kandungan mewah ala kaviar? Sleeping mask dari brand lokal Raiku ini bisa memuaskan keinginanmu. 

Kaviar sendiri tentunya memiliki banyak manfaat untuk kulit. Kandungan ini kaya akan omega 3 dan 6 yang memiliki peranan penting dalam menjaga fungsi dari skin barrier. Lalu, kedua kandungan tersebut juga bagus dalam melembapkan dan mampu meningggalkan kesan kulit yang tampak glowing.

Kandungan tersebut lalu didukung dengan kolagen dan sodium hyaluronate yang bertugas untuk memberikan kelembapan serta menjadikan kulit tampak lebih kenyal dan kencang. Terakhir, di dalamnya juga terkandung niacinamide yang dapat membantu mengurangi penampakan noda dan mencerahkan kulit. 

Nah, untuk bisa membawa pulang setiap tube Raiku Brightening Mask yang penuh dengan kandungan kaya manfaat ini, kamu perlu menyiapkan kocek sekitar 128.000.

9. Azarine Cooling Water Sleeping Mask  

sleeping mask lokal_Azarine Cooling Water Sleeping Mask

Untuk dapat membantu membuat kulit terlihat lebih cerah, sleeping mask dari brand lokal Azarine ini dikemas dengan kandungan ekstrak kakadu plum dan niacinamide atau vitamin B3. 

Buah kakadu plum merupakan buah dengan kadar vitamin C yang tinggi. Maka dari itu, sleeping mask ini ampuh dalam menyamarkan noda-noda dan membuat kulit wajah secara keseluruhan menjadi semakin cerah. Tidak hanya itu, kandungan tersebut juga berperan sebagai antioksidan, yang akan membantu menetralkan efek buruk yang bisa ditimbulkan oleh agresor eksternal. 

Lalu, didalamnya juga terkandung hyaluronic acid yang dilengkapi dengan teknologi moisture lock. Kombinasi tersebut akan memenuhi kebutuhan hidrasi, menjaga kelembapan pada kulit sepanjang malam, serta menjadikan kulit tampak kenyal dan kencang.

Selain memberikan sensasi dingin nan segar pada kulit, sleeping mask ini juga ditemani dengan Azarine Active Aromatherapy™ yang diklaim akan memberikan sensasi rileks saat kita tertidur. Sementara untuk harga, setiap jar dari Azarine Cooling Water Sleeping Mask ini dibanderol dengan harga berkisar 67.000.

10. Vienna Face Mask Anti Acne Sleeping Mask

sleeping mask lokal_Vienna Face Mask Anti Acne Sleeping Mask

Vienna Face Mask Anti Acne Sleeping Mask ini bisa menjadi pilihan lain bagi yang mencari sleeping mask lokal terjangkau untuk merawat kulit berjerawat. Supaya dapat membantu memerangi jerawat, setiap kemasan sleeping mask ini ditemani dengan tea tree oil, witch hazel, dan juga lidah buaya. 

Minyak tea tree bekerja sebagai antibakteri yang akan membantu memusnahkan bakteri penyebab munculnya jerawat. Lalu, witch hazel berperan untuk mengontrol produksi minyak berlebih. Sementara sifat anti-inflamasi dari lidah buaya bekerja dengan membantu menenangkan jerawat yang meradang. 

Tidak berhenti di situ, di dalam ingredient list juga tertera kandungan musuh jerawat lain, yakni salicylic acid. Dia bertugas untuk membantu mengangkat minyak berlebih dan sel kulit mati yang tersumbat dalam pori-pori. Seluruh kandungan pembasmi jerawat tersebut lalu dibantu dengan niacinamide yang mampu membantu menipiskan penampakan bekas yang ditimbulkan oleh jerawat.

Selain tersedia dalam kemasan tube, Vienna Face Mask Anti Acne Sleeping Mask juga hadir dalam bentuk sachet sehingga pas digunakan untuk yang ingin menguji kecocokan produk. Untuk harga, kemasan tube ditawarkan sekitar 50.000, sedangkan yang sachet bisa didapatkan dengan harga berkisar 18.000.

Itu dia beragam pilihan sleeping mask yang diproduksi oleh produsen produk kecantikan dari dalam negeri. Selain mampu membantu kulit tampak glowing dan fresh saat terbangun, masing-masing sleeping mask tersebut hadir dengan beragam macam manfaat dan formulasi yang berbeda-beda. Jadi, jangan lupa untuk selalu mempertimbangkan kondisi dan jenis kulit sebelum membeli ya!

Nah, dari kesepuluh pilihan sleeping mask lokal di atas, manakah yang pernah kalian coba sebelumnya? Lalu, apakah ada pilihan baru yang ingin kalian masukan ke dalam daftar belanja? Atau adakah sleeping mask lokal lain yang ingin kalian rekomendasikan? Yuk, tulis pendapat kalian di kolom komentar!

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram