kamini.id
Kamini.id / Kecantikan / Tubuh / 10 Manfaat Slimming Tea Mustika Ratu untuk Program Diet

10 Manfaat Slimming Tea Mustika Ratu untuk Program Diet

Ditulis oleh Syarip Ahmad D - Diperbaharui 25 Desember 2020

Menurunkan berat badan bukanlah sesuatu hal yang mudah dilakukan. Beragam cara dilakukan oleh orang-orang untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Mulai dengan rajin berolahraga, merubah gaya hidup, operasi hingga mengkonsumsi obat-obatan tradisional atau produk herbal.

Salah satu produk herbal yang cukup populer di kalangan pegiat diet adalah Slimming Tea dari Mustika Ratu. Produk ini adalah satu dari sekian banyak pilihan yang muncul untuk membantu menurunkan berat badan. Selain terbuat dari bahan alami, manfaat dari produk satu ini pun cukup baik bagi kesehatan.

Apa saja manfaat dari Slimming Tea Mustika Ratu? Yuk, intip ulasan yang akan Kamini bahas untuk dalam artikel di bawah. Adapun pemaparannya adalah sebagai berikut.

1. Antioksidan

* sumber: jovee.id

Slimming Tea adalah produk herbal yang diproduksi oleh Mustika Ratu. Slimming Tea sendiri terdiri dari berbagai bahan alami, seperti teh hijau dan daun jati cina. Teh hijau sendiri dikenal sebagai antioksidan yang cukup baik untuk menjaga kesehatan tubuh.

Seperti yang kita ketahui, teh hijau sendiri adalah salah satu jenis teh yang memiliki kandungan antioksidan sepuluh kali lebih tinggi dibandingkan dengan antioksidan yang ada di dalam sayur-sayuran dan buah-buahan. Nah, antioksidan sendiri diketahui cukup bagus untuk mencegah kanker.

2. Menyehatkan Kulit

* sumber: m.klikdokter.com

Kandungan antioksidan yang tinggi dalam teh hijau memang kerap dimanfaatkan untuk menjaga kecantikan kulit dari luar. Banyak para ahli yang menyebut bahwa kandungan antioksidan dalam teh hijau dikenal sebagai anti aging alami yang dapat menghambat penuaan dini serta membantu menyehatkan kulit.

Masyarakat sendiri kerap memanfaatkan teh hijau sebagai campuran untuk produk-produk kecantikan, seperti masker wajah, kosmetik dan juga obat herbal dari dalam. Nah, dengan mengkonsumsi teh hijau secara rutin maka dapat membantu kamu mendapatkan kulit lebih sehat dan segar dari dalam.

3. Melancarkan Buang Air Kecil

* sumber: beritagar.id

Selain kaya antioksidan, teh hijau juga mengandung kafein yang bersifat diuretik, yaitu merangsang kamu buang air kecil untuk mengurangi kelebihan cairan dan juga natrium dalam tubuh.

Secara garis besar, kafein bekerja dengan cara mempengaruhi ginjal melalui mekanisme seperti menurunkan reabsorbsi natrium dengan mengeluarkan kelebihan garam dari tubuh melalui urine.

Nah, teh hijau sendiri diketahui cukup baik untuk mengontrol kadar gula dalam darah dan juga resiko penyakit diabetes bila dikonsumsi sesuai anjuran.

4. Membakar Lemak Tubuh

* sumber: www.honestdocs.id

Slimming Tea Mustika Ratu juga bermanfaat untuk membakar lemak. Perlu kamu ketahui bahwa di dalam teh hijau mengandung katekin yang sangat tinggi. Katekin sendiri adalah senyawa antioksidan alami yang dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh.

Selain itu, bahan lain seperti daun jati cina yang terkandung dalam Slimming Tea dapat membantu tubuh menyerap sari makanan dan nutrisi jauh lebih cepat sehingga proses metabolisme di dalam tubuh semakin lancar.

Nah, efek ganda dari kedua bahan tersebut membuat metabolisme tubuh menjadi lebih baik. Hal ini tentu dapat memberi efek pembakaran lemak yang jauh lebih cepat di dalam tubuh.

5. Melancarkan Buang Air Besar

* sumber: www.popmama.com

Selain melancarkan buang air kecil, Slimming Tea Mustika Ratu juga dikenal cukup ampuh dalam melancarkan buang besar. Hal ini karena zat aktif dari daun jati cina yang memiliki efek laksatif atau pencahar. Teh jati cina sendiri merupakan obat herbal tradisional yang telah dimanfaatkan sejak abad ke-9.

Nah, di dalam teh jati cina terdapat senyawa glikosida antrakinon yang dapat membantu melancarkan buang air besar dan mengatasi sembelit akibat kurangnya konsumsi serat.

6. Mencegah Penyakit Berbahaya Akibat Obesitas

* sumber: www.smarterhealth.id

Seperti yang kita ketahui, obesitas atau kegemukan adalah salah satu masalah yang perlu ditangani secara serius. Obesitas sendiri terjadi karena kalori yang masuk ke dalam tubuh lebih banyak daripada yang dibakar dalam tubuh. Nah, penumpukan lemak inilah yang akhirnya dapat membawa resiko penyakit lain yang lebih berbahaya.

Meskipun bukan pilihan yang utama, namun Slimming Tea dari Mustika Ratu sendiri bisa menjadi alternatif yang dapat membantu masalah terkait obesitas yang kerap dialami oleh setiap masyarakat yang ada di seluruh dunia.

7. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

* sumber: otcdigest.id

Daya tahan tubuh yang rendah dapat menimbulkan berbagai penyakit bagi tubuh. Nah, salah satu manfaat Slimming Tea dari Mustika Ratu sendiri yaitu untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Selain kandungan antioksidan yang tinggi dari teh hijau, ekstrak jeruk nipis, lemon, dan juga jahe cukup berperan dalam membantu meningkatkan daya tahan tubuh, terutama di masa pergantian musim.

Bahan-bahan tradisional tersebut memang kerap dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai obat herbal karena memiliki kandungan yang baik untuk menjaga kekebalan tubuh.

8. Membersihkan Usus

* sumber: m.klikdokter.com

Usus merupakan salah satu organ di tubuh yang memiliki peranan penting dalam proses menyerap makanan dan minuman. Pentingnya memilih makanan yang masuk dalam tubuh adalah untuk menjaga kesehatan usus itu sendiri.

Nah, manfaat lain dari Slimming Tea Mustika Ratu sendiri adalah untuk membantu membersihkan usus sehingga proses penyerapan makanan di dalam tubuh tidak terhambat, buang air besar lancar, serta memangkas lemak di dalam tubuh yang berpotensi menimbulkan resiko penyakit berbahaya.

9. Melancarkan Peredaran Darah

* sumber: m.klikdokter.com

Selain manfaat-manfaat yang telah disebutkan di atas, teh hijau juga diketahui memiliki manfaat untuk melancarkan peredaran darah. Hal itu bisa terjadi karena kandungan polifenol di dalam teh dapat mencegah terjadinya pembentukan plak di pembuluh darah.

Nah, masyarakat dunia sendiri terkadang memanfaatkan teh hijau untuk membantu dalam hal relaksasi dan juga menghilangkan pusing kepala. Beberapa negara sendiri bahkan menjadikan minum sebagai sebuah budaya seperti di China, Jepang, Arab dan juga beberapa negara di benua Eropa.

Selain memiliki cita rasa yang unik, teh juga dapat memberi manfaat yang cukup banyak bagi tubuh yang jarang disadari oleh orang-orang.

10. Menurunkan Berat Badan

* sumber: m.klikdokter.com

Nah, manfaat utama dari Slimming Tea dari Mustika Ratu sendiri yaitu dapat membantu usaha orang-orang dalam menurunkan berat badan. Memiliki berat badan yang ideal adalah cita-cita setiap orang. Seperti yang kita ketahui bahwa penampilan merupakan salah satu hal yang dapat mempengaruhi rasa percaya diri seseorang.

Beberapa orang bahkan rela melakukan tindakan ekstrim hanya untuk mendapatkan bentuk tubuh yang bagus serta berat badan ideal. Jadi, sebelum mencoba hal-hal aneh untuk menurunkan berat badan, kamu bisa mencoba mengkonsumsi produk berbahan alami yang banyak direkomendasikan.

Itulah 10 manfaat Slimming Tea Mustika Ratu untuk kesehatan tubuh yang berhasil Kamini bahas untuk kamu. Meskipun memiliki manfaat yang cukup baik bagi tubuh, namun kamu juga harus memperhatikan dosis serta berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter ahli sebelum memulai program diet. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu juga disarankan untuk menjaga pola makan serta olahraga teratur.

Tag: 
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram