Kamini.id / Model Baju Orang Gemuk / 10 Item yang Tepat untuk Style Casual Wanita Gemuk

Kamini.id / Model Baju Orang Gemuk / 10 Item yang Tepat untuk Style Casual Wanita Gemuk

10 Item yang Tepat untuk Style Casual Wanita Gemuk

Ditulis oleh - Diperbaharui 7 Maret 2019

Ditulis oleh - Diperbaharui 7 Maret 2019

Standar kecantikan di lingkungan sekitar kadang membuat orang yang gemuk menjadi kurang percaya diri akan bentuk tubuhnya masing-masing. Padahal, setiap orang itu cantik dengan apa yang ada pada dirinya sendiri.

Jika Anda masih merasa insecure dengan penampilan Anda, Bacaterus akan memberikan tips dan style casual wanita gemuk yang tepat. Karena, dengan menggunakan style yang benar, Anda akan terlihat slay dan keren.

Style Casual Wanita Gemuk

1. See-through Dress

See-through Dress

Rekomendasi style casual wanita gemuk yang pertama ada dress semi-transparan seperti ini. Biasanya dress yang memiliki aksen see-through memiliki lapisan kain yang lebih pendek pada bagian dalamnya, lalu kain yang transparannya lebih panjang. Karenanya, tubuh Anda akan terlihat lebih fit dan proporsional.

Kaki Anda dapat terlihat lebih jenjang dan tubuh bagian atas terlihat lebih langsing. Anda dapat membeli baju terusan see-through ini di Bukalapak melalui link ini.

2. High Heels

High Heels style casual wanita gemuk

High heels dapat menyokong tinggi badan siapa saja. Dengan menggunakan sepatu atau sendal hak tinggi, kaki Anda akan terlihat lebih panjang dan jenjang. Hal ini dapat membuat tubuh Anda terlihat sangat proporsional.

Tapi, usahakan untuk memilih sepatu dan sendal hak tinggi yang heelsnya lebih dari 5 cm dan modelnya terbuka. Usahakan juga untuk menggunakan sepatu dengan ujung runcing daripada ujung kotak atau bundar. Anda dapat mencari sepatu dan sendal hak tinggi seperti ini di Bukalapak dengan klik di sini.

3. Sepatu Olahraga

Sepatu Olahraga

Siapa yang gemar berolahraga? Gemar atau tidak, olahraga itu penting sekali untuk kesehatan kita! Yuk, mulai berolahraga dengan menggunakan sepatu yang tepat. Iya, Anda tidak boleh sembarangan menggunakan alas kaki untuk olahraga, karena salah-salah bisa membahayakan Anda.

Sepatu olahraga pun dipisahkan sesuai dengan cabang olahraganya. Ada sepatu khusus lari, aerobik, senam, badminton, dan lain-lain. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan sepatu olahraga untuk kegiatan sehari-hari. Dan ajaibnya, ketika menggunakan sepatu olahraga, betis dan paha dapat seakan-akan terlihat lebih kecil. Anda dapat menemukan aneka macam sepatu olahraga di di Bukalapak lewat link ini.

4. Belt on a Dress

Belt on a Dress

Aksen belt atau obi atau tali pada bagian perut dapat membuat ilusi perut lebih ramping, loh! Hal ini karena aksen tersebut akan membentuk pola jam pasir pada tubuh Anda, sehingga badan akan terlihat lebih singset. Lalu, bentuk kerah sabrina dapat membuat leher Anda terlihat lebih jenjang.

Bentuk kerah yang lebar ini juga akan mempertontonkan tulang selangka Anda, dan itu sangat bagus buat style casual wanita gemuk. Ditambah lagi dengan panjang lengan yang hanya 7/8 yang cocok untuk membuat lengan terlihat lebih ramping dan panjang. Anda dapat membeli dress seperti ini di Bukalapak melalui link ini.

5. Clutch

Clutch

Mungkin ini terdengar aneh, tapi pemilihan tas juga dapat berpengaruh besar terhadap style casual wanita gemuk. Jika Anda menggunakan tas ransel dengan ukuran besar seperti tas untuk naik gunung, yang ada tubuh Anda terlihat semakin bulat dan pendek. Begitu pula jika Anda menggunakan tote bag dan tas tangan yang terlalu besar.

Maka dari itu, gunakan lah tas-tas berukuran kecil seperti satchel bag, sling bag atau clutch. Jika Anda mencari clutch pun carilah yang ukurannya tidak terlalu lebar atau pun panjang. Cari clutch yang ukurannya pas untuk satu tangan. Anda dapat menemukan aneka model clutch cantik di Bukalapak melalui link ini.

6. Boots

Boots

Menggunakan sepatu boots untuk style casual wanita gemuk memang agak sedikit tricky. Pasalnya, tidak semua model boots cocok dipakai oleh orang gemuk.

Sekarang, lihatlah pada contoh gambar kiri, sepatu boots ala winter seperti itu kurang cocok dipakai oleh orang bertubuh gemuk karena modelnya tinggi dan bertumpuk. Jika modelnya lurus tanpa tumpuk, sih, cocok-cocok saja. Tapi, karena ada aksen berlipat, sepatu ini akan membuat betis berukuran sedikit lebih besar daripada seharusnya.

Lain halnya dengan sepatu boots pada sebelah kanan. Sepatu ini memiliki tinggi hingga ankle saja, sehingga masih memperlihatkan bagian kaki yang ramping. Selain itu, sepatu yang kanan didesain tidak ‘mencekik’ kaki Anda dengan adanya tali-tali. Sepatu ini menggunakan karet sehingga terdapat sedikit rongga untuk kaki Anda bernapas. Rongga tersebut dapat memberikan ilusi betis terlihat ramping.

Anda dapat menemukan boots-boots yang keren di Bukalapak melalui link ini. Untuk kisaran harganya dimulai dari Rp 100.000-an saja.

7. Celana Panjang

Celana Panjang

Penggunaan celana panjang memang bisa dibilang penyelamat dalam style casual wanita gemuk. Akan tetapi, perlu diingat bahwa satu celana belum tentu cocok dipakai oleh semua orang, dan itu berlaku untuk semua bentuk tubuh baik gemuk maupun kurus.

Dan, untuk orang yang bertubuh gemuk sebaiknya menghindari celana baggy, flare, boot cut, wide leg, sailor, harem dan palazzo. Karena tipe celana seperti itu lebar-lebar, apalagi pada bagian ujungnya. Jika orang gemuk menggunakan celana seperti itu, maka yang ada tubuhnya akan terlihat lebih lebar dan besar.

Sebaiknya gunakanlah celana dengan potongan lurus, skinny, pegged, stirrup, jodhpurs, dan celana pendek. Anda dapat mencari aneka macam celana yang cocok untuk style casual wanita gemuk di Bukalapak melalui link ini.

8. Flat Shoes

Flat Shoes

Style casual wanita gemuk yang selanjutnya ada sepatu teplek alias flat shoes. Jenis sepatu seperti ini merupakan yang paling populer di kalangan para wanita. Gunakanlah flat shoes yang memiliki hiasan besar pada bagian depannya agar orang-orang teralihkan fokusnya pada hiasan tersebut.

Lalu, gunakan juga flat shoes yang memiliki banyak rongga atau transparan. Penggunaan flat shoes yang terbuka bagian depannya juga dapat membantu mendukung penampilan Anda. Sepatu-sepatu cantik seperti ini dapat Anda temukan di Bukalapak lewat link ini.

9. Rok

Rok

Rok merupakan bawahan paling favorit banyak wanita. Rok dapat membuat pemakainya terlihat cantik, anggun, manis dan lucu tergantung model dan warnanya. Namun, sayangnya, tidak semua rok cocok dengan semua orang.

Untuk orang bertubuh gemuk, kami sarankan untuk menggunakan rok di atas lutut, rok maxi, rok flare, rok high waist, dan rok pensil. Anda dapat menemukan rok-rok tersebut di Bukalapak lewat link ini.

10. Square Hijab

Square Hijab

Rekomendasi style casual wanita gemuk yang terakhir adalah square hijab. Jika Anda belum lilai menggunakan kerudung, jenis kerudung segi empat seperti ini lah yang paling tepat untuk Anda. Pasalnya, kerudung segi empat sangat mudah dibentuk dan lebih bisa meminimalisir pipi tembam.

Sedangkan jenis kerudung lainnya cenderung membuat wajah menjadi terlihat bulat dan lebih tembam kalau Anda belum jago menggunakannya. Ada banyak sekali square hijab mulai dari yang polos hingga yang bermotif. Anda bisa mencarinya di Bukalapak lewat link ini.

Itu dia referensi gaya dan contoh barang-barangnya untuk style casual wanita gemuk menurut Bacaterus. Sebenarnya jika Anda percaya diri, Anda bisa terlihat trendi dalam menggunakan apa pun. Jadi, kunci utama dalam bergaya adalah rasa PD. Selamat bergaya!

[sharethis-inline-buttons]
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar