10 Style Kondangan Hijab dari yang Casual Hingga Mewah

Ditulis oleh Syuri
• Diperbaharui 15-05-2024

Memilih busana untuk acara kondangan memang sering kali menjadi pengalaman yang seru namun juga menegangkan, khususnya bagi para hijabers. Mereka harus memastikan bahwa pakaian, warna, dan hijab yang dipakai terlihat serasi. 

Beragam pilihan gaya hijab kondangan tersedia, dari yang santai hingga yang elegan. Namun, kerap kali hijabers merasa kebingungan dalam menentukan gaya yang tepat untuk acara tersebut. 

Tapi jangan khawatir, Kamini punya beberapa ide style kondangan hijab dari yang casual hingga mewah yang bisa kamu coba. Ada apa saja? Yuk, simak informasi lengkapnya di bawah ini. 

1. Kemeja dan Rok Lilit

Style Kondangan Hijab - Kemeja dan Rok Lilit_

Kita mulai style kondangan hijab yang santai dan kekinian, gaya OOTD ini sangat sesuai untuk anak muda. Cara membuatnya pun tidak ribet, cukup ikuti beberapa langkah berikut. 

Awali dengan memakai manset berwarna putih sebagai lapisan dalam dan atasan kemeja putih polos. Selanjutnya, kenakan rok batik yang dililit dengan warna cerah seperti biru atau hijau, yang bisa kamu padukan dengan warna hijabmu. 

Lengkapi tampilanmu dengan aksesori simpel, seperti sepatu converse hitam dan tas selempang putih. Dan sebagai sentuhan akhir, tambahkan jam tangan berwarna emas untuk kesan elegan.

2. Tunik dan Celana Kulot

Tunik dan Celana Kulot_

Membutuhkan ide cepat untuk membuat style kondangan hijab yang kekinian? Jangan khawatir, mulailah dengan mengambil tunik berwarna kuning yang cerah dan mencolok dari dalam lemarimu. 

Tunik ini akan menjadi fashion statement yang menarik perhatian. Jadi padukan dengan celana kulot putih yang akan menonjolkan tunik kuning dan menambah kesan chic. Sebagai pelengkap, kenakanlah hijab pashmina putih yang akan menyatu sempurna dengan outfit

Dan untuk menambah kesan mewah, sepatu high heels berwarna perak serta clutch bag putih yang elegan akan melengkapi tampilanmu. Dengan kombinasi ini, penampilanmu memang terlihat minimalis namun memukau di setiap acara.

3. Gamis dan Obi Belt

Style Kondangan Hijab - Gamis dan Obi Belt_

Gamis, dikenal sebagai pakaian hijab yang sederhana namun sangat nyaman untuk dikenakan sepanjang hari, memang layak mendapat perhatian. Kamu juga bisa dengan mudah menciptakan style kondangan hijab kasual dan modis untuk acara kondangan hanya dengan mengenakan gamis. 

Cukup tambahkan aksesori fesyen seperti obi belt untuk memberikan sentuhan modern pada gamis yang dipakai. Aksesori dari Jepang ini ternyata bisa mengubah tampilan yang simpel menjadi lebih bergaya dan elegan. 

Lengkapi dengan shoulder bag dan high heels berwarna hitam yang chic. Sebagai sentuhan akhir, kenakan hijab pashmina polos dan atur dengan gaya yang trendi.

4. Maxi Dress dan Hijab Pashmina

Style Kondangan Hijab - Maxi Dress dan Hijab Pashmina_

Maxi dress berwarna hijau tua ini, seperti yang terlihat pada gambar, menawarkan gaya yang chic dan modis. Ditambah lagi dengan motif floral berwarna putih yang menambahkan nuansa feminin dan kesegaran pada penampilan. 

Maxi dress bukan hanya alternatif gamis, tetapi juga pilihan favorit para hijabers saat terburu-buru tapi tetap ingin terlihat elegan untuk menghadiri undangan atau acara semi-formal. 

Untuk aksesori, cukup kenakan hijab pashmina putih yang sederhana, jam tangan emas untuk kesan mewah, dan lengkapi dengan sepasang high heels serta tas bahu berwarna senada untuk tampilan yang sempurna.

5. Rok Lilit dan Blouse Brokat

Style Kondangan Hijab - Rok Lilit dan Blouse Brokat_

Blouse brokat telah menjadi pilihan favorit untuk acara-acara formal seperti kondangan, menawarkan kesan yang sederhana namun elegan. Sebuah blouse brokat berwarna hitam ini terlihat chic dan cocok untuk dijadikan style kondangan hijab yang stylish

Rok batik yang dililit atau rok dengan motif cetak direkomendasikan untuk dipadukan sebagai bawahan, menciptakan tampilan tradisional yang autentik namun tetap casual.

 Untuk melengkapi gaya, hijab hitam dan aksesoris fashion tambahan seperti high heels dan tas tangan kulit hitam yang mewah akan menambah kesan elegan pada penampilanmu.

6. Smartphone

Style Kondangan Hijab - Rok Satin dan Kebaya Modern_

Rok satin yang elegan memang jadi pilihan tepat untuk style kondangan hijab karena memberikan kesan stylish dan modern. Rok satin berwarna putih akan menambah kesan sederhana namun anggun saat menghadiri garden party santai. 

Padukan dengan kebaya modern yang akan menonjolkan keindahan style hijab kondanganmu, terasa segar dan menawan. Lalu, pilihlah aksesoris yang minimalis untuk melengkapi penampilan yang sudah mencuri perhatian. 

Sebagai sentuhan akhir, hijab berbahan cornskin atau satin serasi dengan rok, dan sepasang high heels warna nude serta handbag akan menyempurnakan gayamu.

7. Blouse Floral dan Rok Lilit

Style Kondangan Hijab - Blouse Floral dan Rok Lilit_

Untuk membuat style kondangan hijab yang elegan, coba kombinasikan blouse satin dengan blouse floral beraksen bordir untuk kesan yang lebih mewah dan menarik. Rok lilit dari satin merupakan pasangan yang ideal, terutama saat menghadiri acara pernikahan di malam hari, memberikan efek berkilau yang classy

Tambahkan hijab satin yang warnanya serasi dengan rok, serta aksesori seperti sepatu hak tinggi dan gelang emas untuk memperkuat kesan elegan. Sebagai sentuhan akhir, handbag berwarna hitam akan melengkapi gayamu dengan sempurna.

8. Rok Lilit dan Outer Brokat

Style Kondangan Hijab - Rok Lilit dan Outer Brokat_

Style kondangan hijab satu ini hampir mirip dengan style di poin pertama, namun kali ini kita mengganti outer kemeja dengan outer brokat. Outer brokat ini telah menjadi tren di kalangan pemuda karena desainnya yang sederhana namun mampu menonjolkan nuansa etnik yang kental. 

Kamu bisa mengkombinasikan outer brokat dengan manset berwarna putih atau hitam, tergantung pada preferensimu. Sebagai pelengkap, kenakan rok lilit polos untuk menambah kesan santai dan sederhana. 

Untuk aksesori, sepasang high heels dan tas tangan berwarna putih akan menciptakan kontras yang menarik. Dan untuk sentuhan akhir, hijab berwarna nude akan melengkapi tampilan dengan kesan yang hangat dan santai.

9. Gamis Organza dan Hijab Soft Gold

Style Kondangan Hijab - Gamis Organza dan Hijab Soft Hold_

Pada gambar di atas, terlihat jelas bahwa gamis organza berwarna hitam ini memiliki kemewahan tersendiri. Detail bordiran berwarna emas yang menawan menambah kesan elegan dan eye catching. 

Gamis ini sangat ideal untuk dikenakan saat acara pernikahan malam hari, memberikan kesan anggun tanpa perlu aksesoris berlebih. Padukan dengan hijab pashmina atau segi empat berwarna soft gold untuk melengkapi penampilanmu. 

Sepatu berwarna senada dengan hijab atau beige akan menjadi pilihan yang tepat. Akhiri penataan gayamu dengan tas selempang hitam yang chic untuk tampilan yang sempurna. 

10. Kebaya Modern dan Songket

Style Kondangan Hijab - Kebaya Modern dan Songket_

Memakai pakaian tradisional untuk membuat style kondangan hijab memang tidak ada bandingannya. Sebuah kebaya berwarna lilac akan menonjolkan keanggunanmu, baik itu kebaya dengan desain tradisional maupun modern. 

Songket berwarna ungu pastel sebagai bawahan akan menambahkan nuansa etnik dan feminin yang mendalam. Songket ini juga fleksibel dan nyaman dikenakan di berbagai kondisi cuaca. 

Untuk menambahkan sentuhan kemewahan, hijab satin ungu dapat menjadi pilihan yang sempurna. Dan untuk melengkapi gayamu, sepasang high heels dan tas tangan berwarna perak akan sangat cocok.

Nah, itu dia sepuluh style kondangan hijab dari yang casual hingga mewah ala Kamini. Dari beberapa rekomendasi di atas, kira-kira style mana yang pas dengan kepribadianmu? Yuk, bagikan jawabannya di kolom komentar di bawah ini.

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram