kamini.id
Kamini.id / Fashion / Pakaian / Style Kondangan Pake Celana Jeans: Casual dan Tetap Sopan

Style Kondangan Pake Celana Jeans: Casual dan Tetap Sopan

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 21 April 2021

Menghadiri pesta pernikahan sahabat atau kerabat, menjadi satu agenda yang menyenangkan dan membahagiakan. Selain ikut merayakan kebahagiaan kedua mempelai, di sana Anda bisa bertemu dengan teman-teman yang mungkin sudah lama tidak berjumpa karena kesibukan dan lain hal.

Datang ke pesta pernikahan juga dapat membuka kesempatan bagi Anda untuk bertemu dengan relasi baru. Dari pertemuan pertama, siapa tahu bisa berlanjut ke pertemuan ke dua dan selanjutnya.

Oleh karena itu, mempersiapkan diri untuk datang ke sebuah pesta menjadi sesuatu yang penting. Dimulai dengan memikirkan pakaian yang akan dikenakan saat memenuhi undangan tersebut.

Bila tidak ada ketentuan berpakaian atau dress code dari si empunya hajat, Anda bisa lebih leluasa memilih outfit yang akan dikenakan. Selama ini menghadiri pesta pernikahan identik dengan pakaian formal atau resmi. Namun, bagaimana jika Anda mulai mengenakan sesuatu yang berbeda?

Untuk pergi ke sebuah undangan, pemilihan kemeja batik dan celana bahan warna hitam bagi pria serta dress atau kebaya bagi wanita seperti sudah menjadi kebiasaan. Setelan pakaian seperti itu merupakan pilihan aman alias tidak pernah salah.

Akan tetapi, apabila acara yang dihadiri cenderung lebih santai, atau tema pernikahan yang digelar tidak terlalu resmi, seperti pesta kebun, style kondangan pakai celana jeans bisa dicoba! Celana jeans yang identik dengan kesan casual, bisa dipadupadankan dengan busana lain namun tetap terlihat sopan.

Penasaran dengan ide padu padan celana jeans yang cocok dipakai untuk menghadiri undangan? Artikel di bawah ini siap menginspirasi Anda. Simak yuk!

1. Memasukkan Blouse Warna Netral ke dalam Kulot Jeans

Memasukkan Blouse Warna Netral ke dalam Kulot Jeans

* sumber: fikashop.com

Inspirasi style kondangan pakai celana jeans yang pertama adalah memadupadankan kulot jeans warna dark blue dengan blouse berwarna netral, seperti putih. Inspirasi berpakaian seperti ini juga cocok untuk Anda yang berhijab. Tentunya dengan memilih blouse berlengan panjang.

Cutting kulot jeans yang longgar, dari pinggul sampai mata kaki, membuat Anda nyaman dan leluasa. Jangan lupa pilih blouse berbahan katun yang menyerap keringat. Agar tampil menarik, Anda bisa memasukkan blouse tersebut ke dalam celana.

Selanjutnya, lengkapi penampilan Anda dengan sneakers dan tas tangan yang trendi. Jika ingin memberikan sedikit sentuhan formal, Anda bisa mengganti sneakers dengan pepe toe heels atau ankle strap yaitu sandal berhak yang terbuka di bagian depan.

2. Jeans dan Tunik Panjang Asimetris

Jeans dan Tunik Panjang Asimetris

* sumber: www.gomuslim.co.id

Setelan jeans yang bisa Anda gunakan untuk menghadiri sebuah pesta selanjutnya adalah padu padan antara celana jeans dengan tunik panjang berpotongan asimetris. Kesan bertumpuk pada tunik memberi kesan formal namun tetap sederhana.

Pilih tunik berwarna pastel seperti dark grey, grey atau baby pink yang lembut. Sempurnakan penampilan Anda dengan sepatu heels bermodel pump berujung lancip serta sling bag berwarna senada.

3. Embroidered Jeans

Embroidered Jeans

Celana jeans dengan akses bordir atau embroidered jeans juga cocok dikenakan untuk datang ke sebuah pesta. Motif bunga yang dibordir pada celana menambah kesan manis. Pilih jeans berwarna light blue, padu padankan dengan cropped sweater dan blouse polos.

Guna menunjang penampilan agar lebih cantik, pakai wedges dan sling bag berwarna pastel. Penampilan Anda yang berbeda ini akan menambah rasa percaya diri sekaligus memberi kesan menyenangkan pada pemilik acara.

4. Ripped Jeans dan Floral Tunik

Ripped Jeans dan Floral Tunik

* sumber: sabbystyle.com

Ripped jeans identik dengan kesan sembarangan. Akses sobek-sobek pada celana menguatkan hal tersebut. Akan tetapi, Anda juga bisa lho memakainya untuk pergi ke pesta. Syaratnya, pilih ripped jeans yang tidak terlalu “koyak”.

Padupadankan ripped jeans Anda dengan tunik bermotif bunga-bunga atau floral print yang cantik. Tambahkan aksesori berupa tas berukuran besar. Selanjutnya kenakan sepatu jenis wedges serta aksesori lain yang akan menambah kesan manis.

5. Ripped Jeans dan Tunik Panjang Berkerah

Ripped Jeans dan Tunik Panjang Berkerah

* sumber: wheretoget.co.uk

Masih menggunakan ripped jeans, kali ini coba padu padankan ia dengan tunik panjang berkerah. Dijamin penampilan Anda akan menarik perhatian tamu undangan yang lain. Pilih blouse berwarna putih dengan akses pita di bagian pinggang.

Jangan lupa kenakan stiletto heels agar ada sedikit sentuhan formal pada penampilan Anda. Untuk tas, pilih sling bag berukuran mini, atau cukup bawa clutch bag yang manis.

Baca juga: 10 Padu Padan Hijab Style untuk Traveling yang Fashionable

6. Jeans Warna Putih dan Brokat

Jeans Warna Putih dan Brokat

* sumber: www.brilio.net

Punya jeans warna putih di rumah dan jarang dipakai karena bingung memadupadankannya dengan apa? Saatnya berkreasi! Jeans warna putih cenderung seperti kalah pamor dengan jeans warna lain. Namun, kali ini Anda bisa memadukannya dengan kebaya modern atau brokat sebagai outfit kondangan.

Lengkapi penampilan dengan sepatu cantik model coach atau heels yang seksi. Jangan lupa tenteng tas berwarna senada agar lebih percaya diri.

7. Ripped Jeans dan Baby Doll Blouse

Ripped Jeans dan Baby Doll Blouse

* sumber: www.popbela.com

Lagi-lagi, mari padupadankan ripped jeans untuk pergi ke sebuah pesta. Kali ini, ia bisa Anda pasangkan dengan baby doll blouse yang manis. Kesan formal pada blouse tersebut terlihat pas dikenakan bersama celana jeans berakses robek-robek.

Agar tetap terkesan simple, pilih flat shoes dan clutch bag berwarna hitam. Meski sederhana, penampilan Anda ini dijamin tetap memberi kesan yang baik bagi siapa pun yang melihatnya.

8. Jeans dan Blazer

Jeans dan Blazer

* sumber: www.instylemag.com.au

Perpaduan klasik antara celana jeans dan blazer tidak pernah salah dan usang. Style kondangan pakai celana jeans yang satu ini cocok untuk tema-tema pesta yang formal namun tetap santai. Agar tidak terkesan sangat kaku, Anda bisa memilih blazer dengan warna-warna terang.

Selanjutnya pasangkan dengan heels berwarna mencolok dan clutch bag atau dompet. Meski sangat basic, Anda tidak akan mati gaya dengan padu padan antara jeans dan blazer ini.

9. High Waist Jeans dan Outer

High Waist Jeans dan Outer

* sumber: me.popsugar.com

High waist jeans memiliki potongan yang akan membuat pemakainya terkesan ramping dan jenjang. Anda bisa mengenakan celana jeans model ini untuk pergi ke sebuah pesta jika memasangkannya dengan outer yang cantik.

Gunakan inner berupa t-shirt polos agar tidak terlalu mencolok. Sempurnakan penampilan Anda dengan heels dan sling bag. Meski sederhana, kesan elegan akan terasa dan terlihat oleh tamu undangan lainnya.

10. Jeans dan Long Coat

Jeans dan Long Coat

* sumber: www.hijab-style.com

Inspirasi style kondangan pakai celana jeans yang lain adalah memadukannya dengan long coat. Terutama jika pesta digelar di tengah cuaca yang sedang dingin. Mengenakan padu padan antara keduanya bisa membuat Anda tetap nyaman sekaligus trendi.

Pilih long coat berwarna tenang seperti coklat atau abu-abu. Pasangkan dengan sneakers dan tas selempang berwarna senada. Jangan lupa untuk mencocokkan warna hijab dengan coat Anda.

Inspirasi style kondangan pakai celana jeans di atas akan membantu Anda agar tidak mati gaya saat harus pergi ke pesta. Sesekali pakai jeans, terutama apabila acara yang digelar tidak terlalu formal, tentu menyenangkan.

Jeans yang selama ini berkesan casual atau santai, hanya pantas dipakai untuk pergi ke mall atau nongkrong, ternyata bisa dipakai untuk menghadiri sebuah pesta. Selama padu padannya pas dan sesuai kenapa tidak?

Lalu di antara sepuluh style di atas, mana yang pas dengan kepribadian Anda? Jeans dengan brokat atau ripped jeans dengan floral tunik? Semuanya tentu saja cantik dan mengesankan. Selamat berkreasi!

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram