Kamini.id / Sunblock / 7 Rekomendasi Sunblock dengan SPF 50 untuk Kulit Sensitif

7 Rekomendasi Sunblock dengan SPF 50 untuk Kulit Sensitif

Ditulis oleh - Diperbaharui 14 April 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Suka atau tidak menggunakan produk tabir surya merupakan langkah yang tidak boleh dihilangkan dalam skincare routine. Produk tersebut mampu mengurangi resiko kanker kulit, melindungi kulit dari sunburn dan penuaan dini yang dapat disebabkan oleh paparan sinar UV.

Apabila produk sunscreen yang kamu gunakan menimbulkan iritasi atau bahkan alergi pada kulit kamu, ada kemungkinan kulit kamu reaktif dengan kandungan chemical sunscreen. Tidak perlu khawatir, masih ada opsi physical sunscreen atau sunblock yang bisa kamu coba.

Jenis sunscreen ini bekerja dengan cara membuat lapisan untuk menghalangi sinar matahari agar tidak menembus kulit dengan mengunakan kandungan mineral seperti titanium dioxide atau zinc dioxide atau gabungan dari keduanya. Kedua bahan mineral tersebut relatif lebih ramah untuk kulit sensitif.

Untuk kamu yang sering berada di luar ruangan dan kamu merasa membutuhkan perlindungan ekstra dengan SPF yang tinggi, berikut rekomendasi physical sunscreen atau sunblock dengan SPF 50 untuk kamu.

1. Innisfree Perfect UV Protection Cream Triple Care SPF50+/PA+++

Innisfree Perfect UV Protection Cream Triple Care SPF50

Cek Harga di Lazada

Physical sunblock keluaran brand Innisfree ini mengandung ekstrak minyak bunga matahari dan green tea. Kedua bahan ini kaya akan anti oksidan yang dapat memproteksi kulit dari radikal bebas. Produk ini juga mengandung niasinamida yang dapat membantu mencerahkan kulit.

Selain itu, sunblock ini water dan sweat resistant, sehingga cocok dipakai saat renang, main ke pantai ataupun aktivitas outdoor lainnya. Tekstur dari Innisfree Perfect UV Protection Cream Triple Care ini creamy, ringan, tidak terasa greasy dan sedikit meninggalkan white cast. Namun, efek white cast tersebut hanya tahan beberapa saat sehingga dapat hilang dengan sendirinya.

2. Etude House Sunprise Mild Airy Finish SPF 50+ PA+++

Etude House Sunprise Mild Airy Finish SPF 50

Cek Harga di Lazada

Etude House Sunprise Mild Airy Finish ini salah satu produk tabir surya yang banyak mendapat ulasan positif. UV filter yang digunakan pada produk ini adalah zinc dioxide dan titanium dioxide. Sunprise Mild Airy Finish ini memiliki tektur yang sangat ringan, hampir terasa tidak mengunakan apa-apa serta tidak lengket diwajah dengan white cast yang minimal.

Karena kadungan aloe vera, kaktus dan hyaluronic acid, sunblock ini terasa cukup melembabkan walaupun memiki finish powdery matte. Sehingga produk ini cocok untuk kamu yang memiliki oily skin atau memang sedang mencari produk sunblock dengan hasil akhir matte.

3. Votre Peau Daily Facial Sun Shield SPF 50 PA++

Votre Peau Daily Facial Sun Shield SPF 50 PA++

Cek Harga di Lazada

Physical sunscreen keluaran produk dalam negeri ini menggunakan zinc dioxide sebagai bahan untuk menangkal paparan sinar matahari. Produk ini non-comedogenic sehingga aman digunakan oleh kulit acne prone. Formulanya sangat ringan diwajah, tidak terasa lengket dan juga tidak menimbulkan white cast.

Selain itu, hadirnya salicylic acid yang merupakan anti-inflammation agent menjadikan produk ini disukai oleh pemilik kulit acne prone dan berminyak. Selain itu terdapat tranexamic acid yang dapat menghambat produksi melanin serta membantu mengatasi hiperpigmentasi.

4. Some by Mi Truecica Mineral 100 Calming Suncream SPF 50+ PA+++

Some by Mi Truecica Mineral 100 Calming Suncream SPF 50

Cek Harga di Lazada

Brand yang booming dengan Miracle Toner dan Serum Truecica ini juga mengeluarkan produk sunblock dengan SPF 50 loh. Sunblock ini hanya mengunakan bahan zinc dioxide dan titanium dioxide sebagai penangkal sinar UV.

Some by Mi Truecica Mineral 100 Calming Suncream ini menjadikan truecica sebagai star ingredients. Truecica merupakan bahan yang diformulasikan khusus oleh Some by Mi yang memiliki kemampuan untuk meredakan iritasi atau inflamasi sekaligus melembabkan kulit. Sehingga produk ini aman digunakan oleh pemilik kulit sensitif.

Meskipun produk ini jenis physical sunscreen, dia mudah untuk diratakan, terasa ringan, tidak greasy dan tidak meninggalkan white cast. Selain itu, produk ini juga dapat memberikan efek tone-up natural pada kulit.

5. Supergoop! Play 100% Mineral Lotion SPF 50

Supergoop! Play 100% Mineral Lotion SPF 50

Sebagai brand spesialisasi suncare, Sugargoop! sudah pasti menyediakan produk sunblock dengan SPF 50. Sesuai dengan namanya, Supergoop! Play 100% Mineral Lotion menggunakan bahan aktif titanium dioxide sebesar 2% dan zinc oxide 24% sebagai penangkal UV.

Sunblock ini juga diperkaya dengan beberapa bahan yang dapat memberikan skincare benefit, seperti pomegranate oil yang bekerja sebagai anti-inflamasi, perilla oil yang dapat menghidrasi kulit dan memproteksi kulit serta green microalgae yang kaya akan antioksidan untuk menangkal radikal bebas.

Selain itu, sunblock ini water resistant dengan formulasi yang mudah dibaurkan tanpa meninggalkan white cast. Produk ini juga dapat digunakan di wajah serta badan, sehingga praktis jika di bawa travelling.

6. Avene Very High Protection Mineral Cream SPF 50+

Avene Very High Protection Mineral Cream SPF 50+

Cek Harga di Lazada

Produk sun protection ini hanya menggunakan bahan aktif mineral broad spectrum. Seperti produk-produk Avene lainnya, sunscreen ini mengandung Avene Thermal Spring Water yang bekerja sebagai anti-irritating serta dapat memberikan efek soothing pada kulit. Dan terdapat vitamin E yang dapat menutrisi kulit.

Sunblock ini juga fragrance free dan tidak mengandung chemical UV filter. Sehingga produk ini aman untuk kamu yang sensitif dengan fragrance dan chemical sunscreen. Selain itu, tabir surya ini juga memiliki formula water resistant, jadi cocok untuk dipakai saat berenang, ke pantai dan aktivitas outdoor lainnya.

Tekturnya juga creamy dan memberikan sedikit warna yang natural pada kulit layaknya tinted moisturizer. Jadi, bagi kamu yang lagi malas menggunakan makeup tapi tetap ingin terlihat fresh, produk ini dapat menjadi solusi.

7. Kiehl’s Ultra Light Daily UV Defense Mineral Sunscreen SPF 50 PA +++

Kiehl’s Ultra Light Daily UV Defense Mineral Sunscreen SPF 50 PA

Cek Harga di Lazada

Produk yang mengunakan titanium dioxide sebagai mineral UV filter ini diformulasikan secara khusus supaya terasa ringan meskipun dilengkapi SPF yang tinggi. Mineral sunscreen ini diformulasikan agar tidak menimbulkan iritasi dan nyaman untuk digunakan oleh pemilik kulit acne prone dan sensitif.

Kiehl’s Ultra Light Daily UV Defense Mineral Sunscreen dilengkapi dengan tocopherol yang merupakan vitamin E. Sehingga selain dapat melindungi kulit dari sunburn dan penuaan dini yang yang dapat disebabkan oleh paparan sinar matahari, dia memliki kemampuan menangkal efek buruk radikal bebas.

Selain itu, ia juga termasuk jenis sunscreen yang memilki tint. Sama seperti tinted moisturizer / sunscreen pada umumnya, coverage dari sunscreen ini sheer. Sehingga memberikan efek naturally fresh pada wajah kamu.

Nah itu dia 7 rekomendasi sunblock dengan SPF 50 yang bisa digunakan oleh pemilik kulit sensitif. Meskipun produk-produk di atas memilki SPF yang tinggi, bukan berarti kamu bebas dari re-apply sunscreen. Kamu tetap harus reapply sunscreen setiap 2-3 jam sekali terutama ketika kamu berada di luar ruangan.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ditulis oleh - Diperbaharui 14 April 2020