10 Sunblock Wajah untuk Remaja yang Aman dan Terbaik

Ditulis oleh Syuri

Yang namanya remaja pasti aktif di dalam dan di luar ruangan juga. Apalagi kalau kamu berjiwa petualang, pasti inginnya ke luar rumah terus, ya, gak? Peralatan yang biasanya dibawa untuk siap tempur pastinya handphone, dompet, mungkin topi juga kalau bisa menambah kadar stylish.

Tapi, pernahkah kamu berpikir untuk melindungi kulit terlebih dahulu sebelum ke luar rumah? Berjam-jam terkena paparan sinar matahari setiap harinya dapat mempercepat tanda penuaan seperti kulit keriput, flek hitam, bahkan meningkatkan risiko melanoma (sejenis kanker kulit). Kamu tidak mau itu semua terjadi, kan? Makanya, gunakan sunblock wajah untuk remaja.

1. Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel

review azarine hydrasoothe sunscreen gel
  • Brand: Azarine
  • Jenis: Gel, Chemical Sunscreem
  • Ukuran: 50 ml
  • Varian: -

Review Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel

Sunscreen Azarine memang tidak boleh terlewatkan dari list, saat bicara tentang sunscreen yang bagus. Formulasinya yang super ringan, mudah meresap dengan proteksi yang maksimal juga menjadikan produk ini cocok untuk digunakan oleh remaja.

Selain melindungi kulit dari sinar UVA maupun UVB dengan SPF 45+ dan PA++++, produk ini juga bisa diandalkan dalam menenangkan kuit yang kemerahan akibat paparan matahari. Bahkan Azarine juga lengkap menambahkan bahan-bahan yang bisa menghidrasi sel-sel kulit seperti aloe ver, propolis dan delima.

Kebetulan, Kamini pernah mengulas langsun sunscreen ini, lho. Kalau kamu penasanan bagaimana performanya, silahkan baca artikel review Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel ini, ya.

2. Emina Sun Battle

sunblock wajah untuk remaja_Emina Sun Battle_
  • Brand: Emina
  • Jenis: Krim, Chemical Suncreen
  • Ukuran: 60ml
  • Varian: SPF 30, SPF 45

Kabar baik buat kamu beauty bestie (fans Emina), soalnya brand kesayangan kamu juga mengeluarkan dua sunscreen yang nyaman di kulit remaja. Lewat Sun Battle, Emina menawarkan proteksi dari sinar UV dengan nilai dua nilai SPF berbeda, yakni SPF 30 atau SPF 45. Untuk kemampuan melindungi dari sinar UVA-nya sendiri keduanya sama, yakni dengan nilai PA+++.

Keduanya ini sama-sama cocok untuk semua jenis kulit, lho, dan sudah mengantongi label hypoallergenic. Tekstur kedua produk ini juga ringan dan nyaman menemani baik aktivitas di dalam maupun di luar ruangan.

Tapi agar proteksi yang ditawarkan produk maksimal, sebaiknya kamu memerhatikan cara penggunaan produk ini dengan seksama. Pertama, aplikasikan produk ini 15 menit sebelum beraktivitas di luar ruangan. Usapkan secara merata pada wajah dan leher, lalu ulangi pemakaian setiap 2 jam bila ingin proteksinya tetap optimal.

3. For Skin's Sake Weightless Sunscreen

sunblock wajah untuk remaja_For Skins Sake Weightless Sunscreen_
  • Brand: For Skin's Sake
  • Jenis: Krim, Chemical Sunscreen
  • Ukuran: 7ml, 45ml
  • Varian: -

Produk berbahan dasar air berjenis chemical sunscreen ini tidak akan meninggalkan white cast pada wajah. Sesuai dengan namanya, sunscreen ini juga sangat ringan sehingga bisa digunakan oleh para remaja. Teksturnya juga mudah menyerap dan tidak lengket, setelah nge-set produk juga tidak akan membuat kompleksi tampak berminyak.

Bahkan, For Skin's Sake mengklaim bahwa sunscreen ini juga sudah diformulasikan dengan bahan-bahan low-irritant, menjadikannya cocok untuk semua jenis kulit dengan proteksi SPF 50 dan PA++++. Untuk mengimbangi perlindungannya dengan manfaat menutrisi, Weightless Sunscreen diperkaya dengan Centella Asiatica dan Niacinamide yang dapat menenangkan dan mengatasi stres oksidatif dari lingkungan.

4. Fanbo Wonder Skin Sunscreen

sunblock wajah untuk remaja_Fanbo Wonderskin Sunscreen_
  • Brand: Fanbo
  • Jenis: Krim, Chemical Sunscreen
  • Ukuran: 30 g
  • Varian: -

Diam-diam menghanyutkan, brand legendaris Fanbo juga memperkenalkan produk sunscreen terbarunya yang tidak kalah mencuri perhatian. Fanbo mengklaim kalau produk ini berjenis chemical sunscreen, sehingga kamu tidak pelu khawatir produk akan meninggalkan white cast.

Bahkan, menurut Fanbo produk ini memadukan fungsi tabir surya dan juga serum yang melindungi juga menutrisi kulit dengan kandungan niacinamide-nya. Ada juga kandungan ekstrak aloe vera dan bunga Sakura yang menunjang fungsi melembabkan dari sunscreen.

Sunscreen ini juga diformulasikan bebas paraben, mengandung allantoin dan telah teruji secara klinis aman untuk digunakan kulit sensitive sekalipun. Bila kamu tertarik untuk mencoba produk ini, langsung saya klik link pembelian yang sudah Kamini sediakan, ya!

5. Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel

sunblock wajah untuk remaja_Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel_
  • Brand: Wardah
  • Jenis: Gel, Chemical Sunscreen
  • Ukuran: 40ml
  • Varian: Aqua Fresh Essence

Sunscreen ini merupakan rebranding atau pembaharuan dari Wardah Sunscreen Gel. Selain formulasinya yang lebih baik, sunscreen ini dapat membantu melindungi kulit dari paparan sinar UV dan blue light bahkan saat beraktivitas di luar rumah sekalipun.

Tekstur produk ini juga terasa lebih ringan dibandingkan versi lamanya, dengan formulasi yang bebas alkohol dan non-comedogenic. Tidak lupa, Wardah juga menggunakan vitamin E dan pro vitamin B5 pada formulasi sunscreen agar terasa tetap lembut, lembab dan membantu perlindungan terhadap radikal bebas.

Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel juga punya formulasi broad spectrum, yang mana kemampuan perlindungan terhadap sinar UVA maupun UVB-nya sama-sama kuat. Menyenangkannya lagi, sunscreen ini dibanderol dengan harga yang ramah dengan orang Indonesia, lho.

6. Joylab Everyday is Sun-Day

sunblock wajah untuk remaja_Joylab Everyday is Sun-Day_
  • Brand: Joylab
  • Jenis: Krim, Hybrid Sunscreen
  • Ukuran: 50 g
  • Varian: Brightening Sun-Day, Aqua Sun-Day

Mencari sunscreen bertekstur ringan dengan bahan yang ramah bagi semua jenis kulit? Jawabannya adalah Joylab Everyday Sun-Day. Produk bertekstur krim ini punya nilai proteksi SPF 30 dan kandungan ekstrak aloe vera dan argan oil. Perpaduan dua bahan alami ini akan menghidrasi dan memberikan kelembapan ekstra pada kulit.

Joylab Everyday Sun-Day juga terbebas dari silikon, sulfat, paraben dan pemrosesannya pun sama sekali tidak melibatkan hewan, Yes, it’s cruelty-free! Para remaja tentu bisa juga menjadikan produk ini sebagai sunscreen harian favorit.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram