6 Sunscreen Stick Lokal untuk Proteksi Maksimal Tanpa Ribet

Meskipun banyak orang yang sudah tahu kalau sunscreen merupakan produk skincare esensial yang hukumnya wajib untuk digunakan, nyatanya masih banyak orang yang masih enggan menggunakan sunscreen. Beberapa alasan yang kerap kali dikeluhkan adalah penggunaannya yang berantakan, lengket di tangan, sulit diratakan, dan enggak praktis.

Berangkat dari permasalahan tersebut, produsen skincare terus menerus menciptakan inovasi sunscreen yang bisa menjawab keluhan tersebut, salah satu diantaranya adalah sunscreen stick alias sunstick

Kalau dulu, pilihan untuk sunstick masih terbatas dalam merk kosmetik barat dan Korea, sekarang beberapa brand lokal sudah mulai menciptakan sunstick yang nyaman digunakan untuk negara beriklim tropis, seperti Indonesia. Buat yang pengen tahu pilihan merk sunscreen stick lokal terbaik, yuk, tengok selengkapnya di bawah ini!

1. Wardah UV Shield Light Matte Sun Stick SPF 50 PA++++

wardah UV shield sunstick_

Brand yang terkenal dengan jargon kosmetik halal Wardah, turut menciptakan formula sunscreen stick nyaman untuk para pengguna setianya. Dibekali oleh chemical UV filter dengan SPF 50 PA++++ dan proteksi akan radiasi sinar biru, UV stik Wardah ini tentunya ideal untuk menemani mobilitas kalian sehari-hari.

Dengan infus serum vitamin E di dalamnya, produk ini mampu menawarkan skincare benefit berupa kulit lembut dan lembap. Selain itu, vitamin E juga bisa memberikan proteksi akan kerusakan kulit yang disebabkan oleh radikal bebas.

Tidak berhenti di situ, sunstick dari Wardah ini juga bisa bertindak sebagai primer yang diklaim mampu memberikan tampilan wajah matte dan halus, sehingga wajah siap untuk dibubuhi makeup. Sementara untuk harga, Wardah UV Shield Light Matte Sun Stick SPF 50 PA++++ bisa dibawa pulang dengan harga berkisar 96.000.

2. Somethinc Glowing Up Sunscreen Stick SPF 50++ PA++++

somethinc glowing up sun stick_

Sebagai merk kosmetik lokal yang tak ada hentinya dalam berinovasi, Somethinc tentunya tak ketinggalan dalam memformulasikan UV stik terbaiknya. Selain ditemani mineral sunscreen dengan perlindungan akan sinar UV A/B yang tinggi, sunscreen stick dari Somethinc ini sudah dilengkapi dengan stik yang transparan, solid, dan tidak mudah meleleh.

Karena tekstur balm-nya seperti demikian, tabir surya ini mudah untuk diaplikasikan maupun re-apply. Untuk pengguna makeup, kalian tak perlu khawatir. Sunscreen ini juga bisa digunakan di atas makeup dan tidak akan merusak riasan kalian.

Selain itu, teksturnya juga tidak lengket, berminyak, ataupun meninggalkan whitecast maupun menyumbat pori-pori. Dia justru akan menyempurnakan tampilan dengan hasil akhir glowing sehat. Jika sunstick ini sesuai dengan selera, Glowing Up Sunscreen Stick bisa didapatkan dengan harga sekitar 125.000.

3. Dew It In The Morning Face Sun Stick

dew it in the morning face sun stick_

Untuk memberikan perlindungan maksimal pada kulit dari kekusaman maupun noda hitam yang ditinggalkan oleh paparan sinar matahari, Dew It menghadirkan tabir surya berbentuk stik yang lengkap dengan proteksi tinggi SPF 50+ dan PA++++.

Sesuai dengan nama merknya, formula dari sunscreen ini mampu menjadikan kulit tampak dewy. Hal ini disebabkan oleh kandungan sea buckthorn oil yang ada di dalamnya. Kandungan tersebut kaya akan asam lemak yang mampu membantu pemulihan skin barrier serta melembapkan kulit. 

Keunggulan yang diberikan oleh sunscreen stick lokal satu ini adalah dia menawarkan formula yang tahan dengan air dan juga keringat. Bila tertarik, setiap kemasan Dew It in the Morning ini bisa didapatkan sekitar 195.000.

4. Ingrid Stand Strong UV Stick

Ingrid-Stand-strong-UV Stick_

Membahas rekomendasi merk sunscreen stick lokal, tentu tak akan menjadi lengkap tanpa adanya pelopor UV stik lokal pertama, yakni Ingrid Stand Strong. Brand satu ini mengusung tema “clean beauty”, yang artinya bahan yang digunakan oleh mereka bersih, bebas dari kandungan yang bisa membahayakan kulit.

Maka dari itu, UV stik ini diklaim bisa digunakan oleh pemilik kulit sensitif, ibu hamil atau menyusui, bahkan bayi sekalipun. Selain itu, daya proteksi dari tabir surya ini juga tergolong tinggi, yakni dengan SPF 50+ PA++++. 

Tidak hanya menawarkan kandungan aman dan proteksi kuat, sunscreen ini juga ditemani dengan kandungan tinggi antioksidan, seperti vitamin E, minyak biji bunga matahari, dan minyak sweet almond, yang juga bagus dalam melembapkan kulit. Meskipun begitu, dia tidak sampai membuat kulit tampak berminyak dan mampu memberikan hasil akhir yang matte.

Jika tertarik dengan keunggulan yang tabir surya ini tawarkan, setiap satu kemasan Ingrid Stand Strong UV Stick ini bisa kalian kantongi dengan membelinya sekitar 129.000.

5. Dear Me Beauty x KFC Primer Sunstick

Dear Me Beauty KFC Primer Sunstick_


Rekomendasi merk sunscreen stick lokal selanjutnya merupakan hasil kolaborasi unik antara Dear Me Beauty dan merk makanan cepat saji KFC. Produk ini merupakan hybrid dari primer dan tabir surya yang dibekali dengan SPF 50+ PA++++ dari 6 jenis UV filters. Dengan begini, kalian bisa beraktivitas tanpa khawatir dengan permasalahan kulit yang disebabkan sinar UV.

Berkat adanya kandungan squalene, minyak alpukat serta bisabolol, produk ini juga dapat memberikan manfaat skincare. Ketiganya dapat berfungsi untuk menjaga kelembapan dan bertindak sebagai antioksidan dengan melindungi kulit dari stres oksidatif. Di samping itu, bisabolol juga adalah antibakteri dan anti-inflamasi yang mampu menenangkan kulit.

Sebagai primer, dia mampu meninggalkan hasil akhir semi-matte natural dan membuat permukaan kulit menjadi halus. Makeup pun akan menjadi mudah menempel dan tidak mudah luntur. Nah, untuk bisa mendapatkan Dear Me Beauty x KFC Primer Sunstick yang multifungsi dan unik ini, kalian bisa membelinya sekitar 139.000.

6. LT PRO Sun Protection Stick

LT Pro Sun Protection Stick_

Jika kalian merasa sunscreen dengan SPF 50 bukanlah yang kalian cari, tabir surya stik dari brand kosmetik lokal LT PRO sangatlah layak untuk dipertimbangkan. LT PRO Sun Protection Stick ini ditemani dengan SPF 38 PA++++ yang sudah pasti cukup untuk melindungi kulit kalian dari efek negatif yang bisa ditimbulkan oleh paparan sinar UVA/B.

Keunggulan yang ditawarkan oleh sunscreen stick lokal ini adalah dia mampu memenuhi kebutuhan kelembapan kulit. LT Pro bahkan mengklaim bahwa tanpa diaplikasikan di atas moisturizer, tabir surya ini tetap membuat kulit menjadi lembap dan tampak glowing. Tentu ini menjadi nilai tambah bagi yang tak nyaman menggunakan skincare berlapis-lapis.

Di samping itu, dibandingkan dengan merk sunstick lokal yang sudah disebutkan di atas, LT PRO Sun Protection Stick ini memiliki ukuran paling kecil dan compact, sehingga mudah untuk diselipkan di makeup pouch. Sementara untuk harga, satu UV stik LT Pro berisi 10gr ini bisa dibawa pulang dengan harga berkisar 80.000.

Itulah keenam rekomendasi merk sunscreen stick lokal yang sudah Kamini rangkum untuk kalian. Sunstick di atas tentunya akan membuat penggunaan ataupun reaplikasi sunscreen menjadi jauh lebih praktis, cepat, nyaman, dan higienis tanpa mengotori jari. Tinggal usapkan sunstick sebanyak 4 lapis pada wajah dan kalian sudah siap untuk mulai beraktivitas. 

Selain mudah didapatkan dan harganya cenderung terjangkau, UV stik dari skincare lokal ini memiliki kualitas tinggi yang tak kalah dengan produk luar. Masing-masing dari mereka sudah dilengkapi dengan daya proteksi, kandungan skincare tambahan, maupun formula yang nyaman. Jadi, bagaimana? Apakah sudah semakin mantap mencoba sunscreen stick lokal?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram