Kamini.id / Sunscreen / 10 Sunscreen untuk Kulit Berminyak Mulai dari 30 Ribuan

10 Sunscreen untuk Kulit Berminyak Mulai dari 30 Ribuan

Ditulis oleh - Diperbaharui 18 Oktober 2019

Meskipun Anda memiliki kulit berminyak sekalipun, tetap dan wajib memakai sunscreen, ya. Hanya saja sunscreen untuk kulit berjerawat memang harus beda formulanya. Sebab, kulit berminyak sangatlah rentan menimbulkan jerawat di wajah. Kalau Anda tidak mau jerawatan maka pilihlah sunscreen yang memang khusus untuk kulit berjerawat.

Sunscreen untuk Kulit Berminyak yang Bagus dan Murah

Ada banyak merk sunscreen untuk kulit berminyak. Bahkan, harganya pun tidak mahal lho. Berikut Kamini telah merangkum 10 produk sunscreen dengan kualitas terbaik dengan harga murah meriah.

1. Wardah Sun Care Sunscreen Gel SPF 30

Wardah Sun Care Sunscreen Gel SPF 30

* sumber: www.hipwee.com

Wardah Sun Care Sunscreen Gel SPF 30 adalah pelindung kulit dari matahari yang bertekstur gel lembut. Hadir dengan formula baru, sunscreen gel ini akan membuat kulit terasa nyaman. Diperkaya dengan SPF 30 untuk perlindungan maksimal pada kulit. Gel ini tidak lengket, tidak berminyak, non-comedogenic dan mudah menyerap ke dalam kulit.

Tak sampai di situ saja, sunscreen ini juga mengandung UVA dan UVB filter, vitamin E sebagai antioksidan, ekstrak aloe vera dan pro vitamin B5 yang membantu menjaga kelembaban kulit. Cocok digunakan oleh semua jenis kulit. Sunscreen seharga 27 ribuan ini bisa Anda dapatkan secara online di Bukalapak via link berikut.

2. Acnes UV Tint SPF 35 PA+++

Acnes UV Tint SPF 35 PA+++ ini memiliki mulut botol yang kecil, sehingga mudah untuk mengontrol jumlah produk yang keluar. Agak jarang sunscreen memiliki bentuk kemasan seperti ini, makanya ini menjadi nilai plus buat Acnes.

Saat pertama kali diaplikasikan, sunscreen ini akan terasa berminyak. Tapi, setelah set akan jadi matte dan bisa bertahan selama 6 jam tanpa membuat kulit jadi berminyak atau pun berkilau berlebihan.

Kekurangannya, sunscreen ini memiliki warna, jadi mungkin tidak cocok untuk sebagian skintone. Terus, sunscreen ini tidak bersahabat dengan semua alas makeup, hanya beberapa saja seperti loose powder, itu pun yang tidak berwarna.

Anda bisa pakai uncolored loose powder, zero sebum, atau mungkin bedak bayi di atas sunscreen ini supaya hasilnya tidak cakey. Kelebihannya, sunscreen ini tidak akan membuat jerawatan atau pun komedoan. Produk 38 ribuan ini bisa Anda dapatkan di sini.

3. Inez Sun Care Cream for Oily Skin

Inez Sun Care Cream for Oily Skin dibuat spesial untuk kulit berminyak. Mengandung titanium dioxide yang akan mengurangi minyak berlebih. Krim tabir surya untuk kulit berminyak ini juga mengandung benzophenone-3 dan octyl methaxycinnamate yang berfungsi sebagai pelindung dari sinar UVA & UVB.

Terus, ada juga kandungan cinnamon extract dan glycine yang berfungsi membantu mengurangi minyak berlebih. Sedangkan kandungan allantoine-nya akan merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru (regenerasi sel).

Cocok untuk orang yang kulitnya normal cenderung berminyak. Oleskan produk ini pada seluruh kulit. Anda bisa membelinya di Bukalapak dengan menekan link berikut.

4. Parasol Face Sunscreen Cream SPF 33

Parasol Face Sunscreen Cream SPF 33 adalah sunscreen legend andalan ibu-ibu Indonesia. Produk ini masih bertahan sampai sekarang dan disukai juga oleh kawula muda! Fungsi produk ini adalah melindungi kulit dari sinar matahari, sehingga tidak akan terjadi hiperpigmentasi. Dan, di beberapa kasus, sunscreen ini mampu menenangkan kulit bruntusan juga, loh!

Sunscreen yang teksturnya seperti BB cream ini terasa ringan di kulit. Oh iya, sunscreen ini berwarna agak kekuningan, tapi setelah diaplikasikan jadi transparan. Karena teksturnya berupa krim, Anda bisa memakainya di bawah makeup. Parasol Face Sunscreen Cream SPF 33 dijual dengan harga 50 ribuan di Bukalapak. Klik tautan ini untuk membelinya.

5. Melanox Premium Skin UV Protector

Rekomendasi yang ke-5 ada Melanox Premium Skin UV Protector. Adalah krim pelindung sinar matahari yang diformulasikan khusus untuk melindungi wajah dari pengaruh buruk sinar ultra violet. Mengandung bahan alami Sodium carboxymethyl betaglucan, ekstrak teh hijau dan vitamin E yang memberikan perlindungan pada kulit.

Krim ini mampu memperlambat timbulnya tanda-tanda penuaan dini, menjaga kelembaban serta elastisitas kulit, serta diperkaya dengan Melanox C-BrightTM complex (vitamin C, ekstrak pepaya dan ekstrak lemon) yang menjaga kulit agar tetap halus, lembut dan tampak berseri.

Dapat digunakan sebagai alas bedak yang baik. Gunakan secukupnya, jangan terlalu banyak. Sebelum menggunakan makeup lainya, tunggu hingga sunscreen menyerap seluruhnya pada wajah (membutuhkan waktu sekitar 5 menit). Melanox Premium Skin UV Protector dipasarkan dengan harga 56 ribuan dan bisa Anda beli melalui link Bukalapak ini.

6. Supergoop! Unseen Sunscreen SPF 40

Supergoop! Unseen Sunscreen SPF 40 adalah sebuah sunscreen harian yang benar-benar tidak terlihat (tidak berwarna), tanpa beban, tanpa aroma, cocok digunakan di bawah kosmetik kesayangan Anda. Formula yang kaya antioksidan dan bebas minyak ini menghaluskan dan membuat kulit lembut, matte dan makeup pun jadi tahan lama.

Ini juga mengandung bahan-bahan yang membersihkan dan menenangkan kulit seperti ganggang merah yang membantu melindungi kulit Anda dari cahaya biru yang dipancarkan oleh ponsel dan komputer Anda. Ini adalah langkah terakhir dalam rutinitas perawatan kulit pagi Anda sebelum makeup. Supergoop! Unseen Sunscreen bisa Anda beli mulai dari harga 18.000 di Bukalapak lewat link ini.

7. Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA+++

Biore adalah brand asal Jepang, Kao Corporation, yang sudah berdiri sejak 1980. Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA+++ adalah pelindung wajah dan badan dari efek buruk sinar UVA & UVB. Dilengkapi kandungan Aqua Micro Capsule yang memberikan sensasi sejuk di kulit, sunscreen ini bertekstur ringan seperti air, sehingga mampu menjaga kelembaban kulit lebih lama.

Ada pula kandungan hyaluronic acid dan citrus essence yang akan menjaga kulit tetap lembab dan segar tanpa rasa lengket sama sekali karena menyerap ke dalam kulit secara cepat. Ambil sunscreen secukupnya dan aplikasikan kepada wajah dan badan. Sunscreen yang tidak meninggalkan whitecast ini dijual dengan harga 90 ribuan. Mau beli? Klik link ini dan kami akan membawa Anda ke Bukalapak.

8. The Face Shop Clean Face Oil Control Sun Cream SPF 35 PA++

The Face Shop Clean Face Oil Control Sun Cream SPF 35 PA++ merupakan sunscreen yang cocok dengan kulit berminyak dan acne-prone. Sunscreen ini juga mengandung tea tree oil dan aloe vera gel. Kedua bahan ini merupakan sahabat kulit berminyak dan berjerawat.

Sunscreen The Face Shop ini mengklaim dapat memblok sinar UVA (penyebab kulit Aging/penuaan) dan UVB (penyebab kulit Burn/terbakar). Sunscreen ini tidak terasa lengket, justru sangat segar dan memberikan efek matte. Dia juga akan mengontrol minyak berlebih dan bisa dijadikan base makeup. Sunscreen non-alcohol ini bisa Anda dapatkan di Bukalapak dengan mengakses link ini.

9. Nivea Protect & White Sun Serum SPF 50+ PA ++++

Nivea Protect & White Sun Serum SPF 50+ PA ++++ diperkaya dengan ekstrak licorice yang mampu memberikan perlindungan kulit dari bahaya sinar matahari yang merusak pigmentasi kulit dan membuat penuaan dini.

Dengan formula Active Whitening Complex, produk ini juga mampu mencerahkan kulit. Cocok digunakan untuk segala jenis kulit, cepat meresap ke dalam kulit tanpa meninggalkan rasa lengket. Produk seharga 116 ribu ini bisa Anda beli di sini.

10. innisfree Perfect UV Protection Cream Long Lasting SPF50+/PA+++ for Oily Skin

innisfree Perfect UV Protection Cream Long Lasting SPF50+/PA+++ for Oily Skin adalah sebuah krim tabir surya yang menyegarkan dan tahan lama. Dengan formula bunga matahari spesial yang tahan air dan keringat. Mengandung ekstrak minyak bunga matahari dan teh hijau Jeju untuk melindungi kulit dari sinar UV.

Mengandung ekstrak minyak biji blueweed dan balloon vine yang membantu untuk mengurangi stres di kulit dan membuat kulit terasa segar. Karena tahan terhadap keringat, sunscreen ini direkomendasikan untuk aktivitas luar ruangan. Oleskan secara merata ke wajah, leher, tangan dan kaki yang sekiranya terkena sinar matahari. innisfree Perfect UV Protection Cream bisa Anda beli di sini.

Rekomendasi Sunscreen Kulit Berminyak Lainnya

Selain 10 rekomendasi merk sunscreen yang sudah disebutkan tadi, kami juga masih memiliki beberapa rekomendasi sunscreen bagus lainnya khusus untuk kulit berminyak namun dengan harga yang lebih mahal.

1. Skin Aqua Sunplay UV Watery Gel SPF 50+ PA++++

* sumber: www.jqtalks.com

Ingin bermain di bawah matahari? Skin Aqua Sunplay UV Watery Gel. Beli barangnya di Bukalapak lewat link ini. Datang dengan UV Protection yang tinggi, yaitu SPF 50+ yang melindungi terhadap sinar UVB yang menyebabkan kulit menjadi gelap, serta PA++++ yang melindungi terhadap sinar UVA yang menyebabkan penuaan kulit.

Sunscreen ini juga dilengkapi dengan teknologi canggih baru Solarex-3, untuk menyediakan sistem pertahanan UV 3-in-1 yang meliputi:

  • Photostable UV Protection, gabungan 6 filter UV yang tidak mudah rusak atau terdegradasi di bawah sinar matahari untuk memberikan perlindungan jangka panjang.
  • Photoageing Protection dengan rona care ectoin dari Jerman dan golden seaweed extract dari Prancis untuk membantu memerangi radikal bebas dan melindungi dari kerusakan akibat sinar matahari dan penuaan kulit yang disebabkan oleh sinar UV.
  • Intense Hydration dengan hyaluronic acid yang efektif menghidrasi dan mengunci kelembaban pada kulit untuk memberikan hidrasi sepanjang hari.

2. Neutrogena Hydro Boost Gel Moisturizing Sunscreen Lotion SPF 50

Rekomendasi selanjutnya adalah Neutrogena Hydro Boost Gel Moisturizing Sunscreen Lotion SPF 50. memberikan perlindungan UVA & UVB spektrum luas yang unggul dengan perasaan watery yang ringan dan menyegarkan.

Sempurna untuk penggunaan sehari-hari. Lapisan tabir surya yang tidak berminyak ini cocok dipakai di bawah riasan dan terasa begitu baik sehingga Anda tidak akan percaya Anda mengenakan tabir surya. Beli sunscreen 220 ribuan ini di sini.

3. Clinique Super City Block Oil-Free Daily Face Protector

Clinique Super City Block Oil-Free Daily Face Protector adalah tabir surya harian tingkat tinggi dalam formula yang ringan dan tanpa bobot. Melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan lingkungan dengan filter UVA & UVB spektrum luas dan antioksidan.

Untuk semua jenis kulit, bahkan yang paling sensitif sekalipun. Bisa dipakai sendiri atau sebagai makeup primer yang tidak terlihat. Temukan sunscreen Clinique ini di Bukalapak lewat link ini.

4. EltaMD UV Clear Broad-Spectrum SPF 46

Dengan EltaMD UV Clear Broad-Spectrum SPF 46, Anda tidak perlu khawatir dengan kulit sensitif Anda lagi. Elta MD UV tidak hanya menawarkan perlindungan UVA & UVB, tetapi juga perawatan kulit untuk perubahan warna kulit dan jerawat. Teksturnya yang bebas minyak dan ringan berjalan mulus, tidak meninggalkan residu pada kulit.

Produk ini juga akan menjaga kesehatan kulit dengan membebaskan kulit dari kadar asam lemak dan mengurangi kemerahan. Formula bebas minyak dan nonkomedogenik ini dapat dipakai dengan atau tanpa makeup. SPF ini diciptakan untuk orang-orang dengan kulit berminyak, rawan jerawat dan sensitif. Beli produknya secara online di sini.

5. Colorescience Sunforgettable Brush-On Sunscreen SPF 50

Di mana lagi Anda bisa menemukan sunscreen berbentuk bubuk? Cuma Colorescience Sunforgettable Brush-On Sunscreen SPF 50 yang berani menciptakannya! Kita semua tahu, dong, kalau kulit berminyak itu cocoknya pakai yang powder-powder? Nah, kenapa tidak dengan sunscreen? Colorescience Sunscreen ini juga sudah direkomendasikan oleh Skin Cancer Foundation, loh.

Produk ini memberikan perlindungan sinar matahari UV yang efektif dan aman, membantu dalam pencegahan kerusakan akibat sinar matahari pada kulit. Didukung oleh Teknologi EnviroScreen, yaitu perisai kulit serba-mineral yang sangat kuat, memberikan perlindungan total dalam satu aplikasi praktis baik dipakai sendiri atau dengan makeup. Anda bisa membeli produk ini di Bukalapak lewat link berikut.

Nah, itulah tadi beberapa merk sunscreen yang bagus untuk kulit berminyak. Jika Anda punya rekomendasi sunscreen lainnya, bisa langsung tuliskan di kolom komentar. Tapi, kalau Anda butuh rekomendasi sunscreen khusus untuk kulit sensitif, bisa cek rekomendasinya di artikel ini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *