Kamini.id / Sunscreen / 8 Rekomendasi Produk Sunscreen Terbaik untuk Kulit Kering

8 Rekomendasi Produk Sunscreen Terbaik untuk Kulit Kering

Ditulis oleh - Diperbaharui 1 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Aktivitas kita sehari-hari sangat berpengaruh terhadap kesehatan kulit, terutama kulit wajah. Paparan sinar matahari, tak jarang menimbulkan kemerahan pada kulit hingga iritasi. Itulah mengapa kulit kita membutuhkan perlindungan lebih untuk menghalangi paparan sinar matahari secara langsung.

Saat ini, produk pelindung kulit dari sinar matahari atau sering disebut dengan sunscreen tersedia dalam berbagai merk, tekstur, dan harga. Sebelum menggunakan sunscreen, ada baiknya Anda mengetahui cara memilih produk sunscreen yang baik dan benar.

  • Hal pertama adalah pastikan produk sunscreen yang akan digunakan memiliki kandungan SPF 30 ke atas. Hal ini bertujuan untuk membuat kulit terlindungi sepenuhnya, terutama ketika Anda banyak melakukan aktivitas di luar ruangan.
  • Setelah itu, pilih tekstur yang paling nyaman ketika digunakan. Karena perbedaan tekstur pada produk sunscreen, biasanya juga membuat hasil akhirnya berbeda. Ada yang cenderung matte atau kering, ada pula yang lebih terlihat glowy atau berkilau.
  • Selanjutnya, gunakan sunscreen sesuai peruntukannya. Hal ini berlaku, terutama bagi pemilik kulit sensitif. Karena beberapa produk sunscreen memiliki kandungan alkohol, fragrance, atau kandungan lain yang bisa menimbulkan dampak buruk seperti breakouts pada jenis kulit ini.
  • Tak terkecuali bagi pemilik jenis kulit lainnya. Untuk kulit berminyak, Anda bisa gunakan produk sunscreen dengan hasil yang matte dan mampu menahan minyak berlebih. Sedangkan untuk tipe kulit kering, Anda bisa pilih sunscreen yang memiliki sifat melembabkan.

Khusus bagi pemilik kulit kering, berikut kami rekomendasikan beberapa produk sunscreen terbaik yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Yuk simak langsung pembahasannya.

1. COSRX Aloe Soothing Sun Cream

COSRX Aloe Soothing Sun Cream

Cek Harga di Lazada

Produk sunscreen dari COSRX ini memiliki tekstur krim dengan kandungan SPF 50+ PA+++. Artinya produk sunscreen ini memiliki perlindungan paling maksimal terhadap sinar ultraviolet. Selain itu, COSRX Aloe Soothing Sun Cream juga memiliki fungsi lain bagi kulit.

Kandungan aloe vera atau lidah buaya di dalamnya mampu menutrisi dan melembabkan kulit kering. Jadi, produk ini juga dapat berperan sebagai moisturizer atau pelembab wajah. Berbeda dari kebanyakan produk sunscreen, sun cream dari COSRX ini sama sekali tidak meninggalkan white cast.

Ini adalah sebuah kelebihan yang menguntungkan terutama bagi wanita Asia. Karena kelebihan inilah, COSRX Aloe Soothing Sun Cream juga cocok digunakan sebagai dasar makeup atau makeup base.

2. Biore UV Aqua Rich Watery Essence

Biore UV Aqua Rich Watery Essence

Cek Harga di Lazada

Produk sunscreen dari Biore ini juga sangat cocok digunakan pada kulit kering. Kenapa? Biore UV Aqua Rich Watery Essence memiliki kandungan hyaluronic acid dan citrus essence yang mampu menjaga kelembaban kulit lebih lama.

Sama halnya dengan produk sunscreen sebelumnya, Biore UV Aqua Rich Watery Essence ini juga memiliki kandungan SPF 50+/PA++++ yang melindungi kulit secara maksimal di bawah sinar UVB/UVA.

Sesuai namanya, produk ini mengandung Aqua Micro Capsule yang membuat kulit terasa sejuk ketika diaplikasikan. Karena memiliki tekstur seperti air, produk sunscreen dari Biore ini tidak lengket juga mudah menyerap ke dalam kulit.

3. Skin Aqua UV Mild Milk

Skin Aqua UV Mild Milk

Cek Harga di Lazada

Selain sebagai UV protection, Skin Aqua UV Mild Milk juga berfungsi sebagai moisturizer. Meski memiliki tektur yang agak kental dan berwarna putih seperti susu, sunscreen ini tidak lengket ketika diaplikasikan dan cukup mudah meresap ke dalam kulit.

Produk sunscreen ini mengandung hyaluronic acid dan kolagen yang melembabkan dan menjaga elastisitas kulit, membuatnya cocok digunakan pada kulit kering. Meskipun berwarna putih, Skin Aqua UV Mild Milk ini sama sekali tidak meninggalkan white cast pada wajah.

4. Laneige Watery Sun Cream

Laneige Watery Sun Cream

Cek Harga di Lazada

Selain memberikan kulit perlindungan ekstra terhadap sinar UV, produk ini juga berfungsi sebagai moisturizer, terutama bagi kulit kering. Laneige Watery Sun Cream memiliki tekstur cair sehingga mudah meresap dan memberikan kelembaban pada kulit, meski terkena paparan sinar matahari.

Produk sunscreen ini juga mampu menahan tetesan keringat karena sifatnya yang waterproof. Setelah diaplikasikan pada wajah, Laneige Watery Sun Cream ini cenderung memberikan hasil akhir yang membuat kulit lebih glowing, namun tetap menahan minyak berlebih pada kulit wajah.

5. Nivea Sun Protect Water Gel SPF 50

Nivea Sun Protect Water Gel SPF 50

Cek Harga di Lazada

Produk ini merupakan sebuah sunscreen dengan tekstur cair berbentuk gel. Karena teksturnya yang cair, Nivea Sun Protect Water Gel mudah meresap ke dalam kulit, terasa ringan dan tidak lengket ketika diaplikasikan pada kulit.

Tidak meninggalkan white cast dan tidak memiliki bau menyengat merupakan kelebihan lain dari produk ini. Sangat cocok bagi kulit kering karena selain melindungi kulit dari sinar matahari, sunscreen ini juga menjaga kesehatan kulit, membuatnya lebih lembab dan halus.

6. Emina Sun Protection SPF 30

Emina Sun Protection SPF 30

Cek Harga di Lazada

Sunscreen dari brand lokal ini memiliki kemasan yang travel friendly sehingga mudah dibawa ketika bepergian. Teksturnya yang sangat ringan, membuatnya cocok untuk digunakan sebelum beraktivitas sehari-hari.

Emina Sun Protection SPF 30 memiliki kandungan aloe vera serta emollient yang mampu melembabkan dan menenangkan kulit. Dengan harga yang sangat terjangkau, produk ini mampu memberikan perlindungan dan kelembaban yang dibutuhkan kulit selama berada di bawah sinar matahari.

7. Innisfree Daily UV Protection Mild SPF 35

Innisfree Daily UV Protection Mild SPF 35

Cek Harga di Lazada

Produk sunscreen dari Innisfree ini memiliki tekstur yang creamy, tidak lengket ketika diaplikasikan, dan sangat cepat meresap ke dalam kulit. Kandungan aloe vera yang terdapat di dalamnya mampu melembabkan kulit, terlebih kulit yang kering karena paparan sinar UV.

Innisfree Daily UV Protection Mild SPF 35 memberikan hasil akhir yang glowy, bukan matte. Sehingga produk ini cocok digunakan oleh pengguna yang memiliki kulit kering. Dan tentu saja sunscreen dari Innisfree ini tidak meninggalkan white cast.

8. L’Oreal Paris UV PERFECT Aqua Essence Advanced Watery Gel SPF 50+ PA ++++

L’Oreal Paris UV PERFECT Aqua Essence Advanced Watery Gel SPF 50

Gel pelindung kulit dari sinar matahari ini memiliki tekstur yang ringan dan dapat meresap dengan cepat ketika diaplikasikan di kulit. Teksturnya sedikit cair, memberikan hasil akhir yang cenderung glowy namun tetap menahan minyak, meski setelah beberapa jam digunakan.

UV PERFECT Aqua Essence Advanced Watery Gel dari L’oreal ini memberikan perlindungan maksimal pada kulit yang terkena sinar matahari. Membuat kulit tetap lembab dan cerah, tanpa membuatnya kemerahan ataupun mengeluarkan minyak berlebih.

Itulah beberapa rekomendasi produk sunscreen yang cocok untuk kulit kering. Penggunaan sunscreen bukan hanya pada musim kemarau saja, namun Anda dianjurkan untuk menggunakannya setiap hari terutama jika Anda lebih sering melakukan aktivitas di luar ruangan.

Jangan lupa untuk mengaplikasikan sunscreen kira-kira 20 menit sebelum pergi ke luar. Reapply sunscreen juga sangat dianjurkan, karena produk sunscreen yang memiliki kandungan SPF paling banyak, melindungi kulit dari sinar matahari hanya selama kurang lebih 2 sampai 3 jam.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ditulis oleh - Diperbaharui 1 Mei 2020