Kamini.id / Balikan / Ini 10 Tanda Mantan Belum Move On dan Masih Mencintaimu

Ini 10 Tanda Mantan Belum Move On dan Masih Mencintaimu

Ditulis oleh - Diperbaharui 16 September 2019

Move on adalah dua kata yang mudah diucap, tapi sulit untuk dilakukan. Faktanya, banyak orang yang gagal move on dengan mantan pacarnya dan masih diam-diam mencintainya. Mungkin kamu pun masih menduga bahwa mantanmu belum move on darimu.

Ketika kamu merasa bahwa mantan masih mencintaimu, perasaanmu tersebut bukan tanpa sebab kok. Bisa saja mantanmu memang menunjukkan tanda-tanda bahwa dia belum move on dan masih mencintaimu secara diam-diam. Biar tidak menerka-nerka, Kamini akan membahas tanda-tanda mantan yang belum move on dan masih cinta padamu.

1. Masih Betah Menjomblo

Masih Betah Menjomblo

* sumber: www.mensxp.com

Tanda paling mutlak bahwa mantanmu masih cinta padamu adalah statusnya. Mantanmu masih setia menjomblo bahkan ia tidak berusaha PDKT dengan orang lain. Padahal, mantanmu mempunyai kualitas yang cukup baik untuk bisa mendapatkan pacar baru.

Kesendirian mantanmu ini menunjukkan bahwa ia masih cinta padamu dan tidak bisa jika harus mencintai orang lain. Walaupun kamu sudah move on dan menggandeng pacar baru, si mantan ini masih tetap berstatus jomblo, lho.

2. Berusaha Tetap Terhubung

Berusaha Tetap Terhubung

* sumber: wealthhow.com

Tak sedikit orang yang memilih untuk mengakhiri komunikasi dengan mantannya ketika putus. Hal ini dirasa lebih baik agar kedua pihak bisa move on. Sayangnya, mantan yang masih tidak bisa move on akan tetap berusaha terhubung denganmu.

Dengan atau tanpa sepengetahuanmu, ia akan tetap memantau media sosial. Bahkan, jika si dia lebih berani, dia akan berusaha mencari-cari alasan agar bisa berkomunikasi denganmu. Pokoknya, ia tidak benar-benar ingin putus hubungan komunikasi denganmu, deh!

3. Masih Sering Membicarakanmu

Masih Sering Membicarakanmu

* sumber: www.bravotv.com

Pernahkah kamu mendengar dari teman-teman atau kerabat bahwa sang mantan masih kadang-kadang membicarakanmu? Mungkin ia tidak terang-terangan mengatakan pada temannya bahwa masih cinta kepadamu. Namun, dalam setiap kesempatan si mantan akan menyebut namamu, seperti: “Wah, ini sih makanan kesukaan mantanku!”

Kalau kamu sering mendengar bahwa namamu masih sering disebut oleh mantanmu, itu tandanya ia belum sanggup move on darimu. Asalkan si mantan tidak membicarakan hal negatif atau menjelek-jelekkan dirimu di depan orang lain, biarkan saja ia tetap membicarakanmu. Toh kamu tidak dirugikan dengan hal ini, bukan?

4. Berusaha Mencuri Perhatianmu

Berusaha Mencuri Perhatianmu

* sumber: www.skyvision.bg

Layaknya seseorang yang sedang PDKT dengan gebetannya, mantan yang masih cinta padamu juga akan berusaha mencuri perhatianmu. Ia akan melakukan apapun agar kamu menaruh perhatian terhadapnya. Contoh mantan yang masih caper ia akan menunjukkan bahwa ia masih mengingat setiap kenangan manis di antara kalian berdua, seperti mengunggah playlist lagu favorit kalian di akun media sosialnya.

Tak hanya di dunia maya saja, mantanmu akan mencari perhatian melalui dunia nyata. Misalnya, ia akan melakukan hal menakjubkan yang tidak kamu duga sebelumnya, seperti tiba-tiba mengirim hadiah ke rumahmu.

5. Gesture Tubuh Masih Sama

Gesture Tubuh Masih Sama

* sumber: www.videoblocks.com

Ketika bertemu denganmu, mantanmu bisa saja memasang sikap cuek. Padahal, ia berusaha keras untuk menutupi rasa canggungnya kepadamu. Di dalam hati sang mantan tentu sangat gembira bisa bertemu denganmu, tetapi semua itu akan disembunyikan di dalam hati tanpa sepengetahuanmu. Yang kamu liat sikap mantan hanya biasa-biasa saja dan terkesan cuek.

Jika kamu memperhatikan dengan lebih jeli, kamu akan menemukan bahwa gesture tubuh mantan masih sama seperti dulu. Saat pertemuan akan berakhir, perhatikan gesture tubuh mantan lekat-lekat. Ia akan nampak seperti berat atau tak ingin berpisah denganmu.

6. Menaruh Perhatian Lebih

Menaruh Perhatian Lebih

* sumber: www.stocksy.com

Saat dua orang yang dulunya menjalin kasih dan kini berpisah, tentu saja ada banyak hal yang berubah, salah satunya tidak lagi memberi perhatian satu sama lain. Kamu bisa menilai bahwa mantanmu masih menginginkanmu jika ia masih menaruh perhatian lebih.

Hal-hal yang menurutmu sepele mungkin saja masih ia ingat, seperti tanggal ulang tahun orang tuamu, film favoritmu, dan kebiasaanmu. Bila sang mantan ingin terang-terangan menunjukkan perhatiannya padamu, ia tak segan mengingatkanmu untuk makan, hati-hati saat bepergian, dan masih banyak lagi. Wah, pokoknya dia akan membuatmu merasa seperti punya pacar lagi, deh!

7. Tak Pernah Absen Stalking Media Sosialmu

Tak Pernah Absen Stalking Media Sosialmu

* sumber: www.lahkok.com

Di era digital seperti ini, hampir semua orang pasti memiliki akun media sosial. Aktivitasmu di media sosial ini bisa menjadi sarana bagi mantan yang bisa move on untuk mencari tahu kegiatanmu sehari-hari lewat akun media sosialmu.

Sekarang, coba perhatikan akun media sosialmu yang paling aktif kamu gunakan. Jika kamu aktif mengunggah story di Instagram, cek siapa saja yang sudah melihat update-mu. Apabila di setiap daftar orang yang melihat story-mu terdapat akun mantanmu, berarti fix mantanmu masih cinta dan tidak benar-benar move on darimu.

8. Selalu Ada untuk Kamu

Selalu Ada untuk Kamu

* sumber: www.videoblocks.com

Cuma menolong saja tidak perlu harus masih cinta, dong!” Memang betul jika kebaikan seseorang tidak dapat diartikan sebagai cinta. Bisa saja seseorang memang tulus berbuat baik tanpa mengharapkan imbalan apaun. Akan tetapi, jika yang selalu ada untukmu adalah mantanmu, maka ceritanya akan berbeda.

Mantan yang selalu siaga memberi pertolongan, bahkan rela meluangkan waktunya yang berharga, bisa diartikan bahwa ia masih mencintaimu. Bukan sekali dua kali mantanmu berkorban waktu untuk selalu ada untukmu. Di setiap kesempatan kamu memerlukan bantuannya, sang mantan akan berusaha membantumu.

9. Kerap Membicarakan Masa Lalu

Kerap Membicarakan Masa Lalu

* sumber: stylesweekly.com

Ada banyak hal yang bisa kamu bicarakan ketika berjumpa dengan mantanmu. Namun, pada setiap perjumpaan mantan yang masih mencintaimu ini akan terus menyinggung masa lalu. Bukan masa lalu yang pahit, tapi masa lalu indah yang terasa spesial di antara kalian berdua.

Nostalgia yang dilakukan oleh mantanmu ini semata-mata adalah bukti bahwa ia masih mencintaimu dan belum bisa move on. Kalau kamu memang ingin kembali pada sang mantan, beri saja tanggapan yang manis ketika mantan membicarakan masa lalu bersamamu. Jika tidak, kamu bisa mulai menjauhinya pelan-pelan tanpa perlu menyakiti hatinya.

10. Bersedia Menjadi Pendengar yang Baik

Bersedia Menjadi Pendengar yang Baik

* sumber: lovebondings.com

Biar pun mantan, kita masih tetap berteman, kan?” Pertanyaan seperti ini pasti akan muncul ketika kamu dan mantan memutuskan mengakhiri hubungan, tetapi kalian berdua masih ingin berteman.

Percayalah, tidak ada hubungan pertemanan yang benar-benar tulus antara kamu dan mantanmu. Sang mantan bersedia mendengarkan semua keluh kesahmu atau cerita-cerita sepele yang keluar dari mulutmu hanya semata-mata ia masih menyayangimu dan peduli terhadapmu. Jika hanya sebatas teman, tentu saja si mantan ini ogah untuk terus menerus mendengarkanmu.

Jika kamu sudah mendeteksi tanda-tanda di atas, maka saatnya untuk memutuskan ingin kembali dengan si dia atau tetap menjalani hidup tanpa bayang-bayang sang mantan. Coba tanyakan saja pada hati kecilmu untuk mendapatkan jawaban yang tepat. Ingin segera balikan dengan mantan? Cari tahu caranya di artikel cara membuat mantan ngajak balikan duluan, yuk!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar