Kamini.id / PDKT Wanita / Girls! Coba Kenali 10 Tanda Pria Menyukai Wanita Tapi Gengsi

Girls! Coba Kenali 10 Tanda Pria Menyukai Wanita Tapi Gengsi

Ditulis oleh - Diperbaharui 5 November 2019

Sebagian pria memang dianugerahi keterampilan untuk menunjukkan rasa sukanya kepada wanita. Namun, ada jauh lebih banyak pria yang kurang terampil menunjukkan rasa sukanya kepada wanita. Alasannya bisa bermacam-macam, mulai dari malu, takut, sampai gengsi. Khusus untuk yang gengsi, biasanya paling susah dibaca tanda-tandanya.

Kalau pria menyukai wanita tapi gengsi, alih-alih berusaha menunjukkan rasa sukanya dia cenderung berusaha untuk menutupi rasa sukanya. Itulah yang bikin susah ditebak, karena itu akan sangat menguntungkan kalau seorang wanita mengenali 10 tanda pria menyukai wanita tapi gengsi. Siapa tahu kan ada pria yang ternyata menyukaimu? Yuk disimak 10 tanda-tandanya.

1. Menatap Diam-Diam

Menatap Diam-Diam

Buat pria yang masih gengsi, nggak ada dalam kamusnya untuk secara terang-terangan menunjukkan rasa sukanya. Salah satu hal paling sederhana yang dilakukannya adalah menatapnya. Karena nggak mau kelihatan suka pada sang wanita atau mungkin ketahuan oleh orang di sekitar bahwa dia sedang menatap, maka dia melakukannya diam-diam.

Mungkin terdengar konyol tapi pria menatap wanita yang disukainya dengan diam-diam memang benar adanya. Di dalam hatinya bertarung antara rasa gengsi dan rasa suka yang sebetulnya ingin dia tunjukkan. Apa daya gengsinya masih terlalu besar untuk dikalahkan.

2. Menghindari Saling Tatap

Menghindari Saling Tatap

Saling tatap merupakan salah satu kejadian yang mungkin ditunggu-tunggu bagi seorang pria waktu menyukai wanita. Momen saling tatap akan menghadirkan suasana manis atau malah menggiring ke suasana yang lebih intim. Perasaan berbunga muncul dari kejadian tersebut dan cukup untuk membuat mood kadi bagus seharian.

Bagi pria yang gengsi untuk menunjukkan perasaannya, saling tatap adalah hal yang dihindari. Dia terlalu takut sang wanita berpikir macam-macam soal itu. Reaksi paling spontan bahkan lucu kalau sang wanita menatap yaitu memalingkan wajah seakan-akan dia nggak tahu bahwa wanita itu ada dalam jangkauan matanya.

3. Mencari Modus Supaya Bisa Berdekatan

Mencari Modus Supaya Bisa Berdekatan

Naluri seorang pria untuk mendapat wanita yang dia sukai dapat dilihat dari seberapa agresif dia bergerak. Hanya menatap dari kejauhan pasti nggak akan cukup. Maka dari itu, pria selalu mencari modus-modus tertentu supaya bisa berdekatan dengan sang wanita. Modus yang terkadang dibuat-dibuat supaya nggak terlalu kentara.

Pria yang to the point, akan secara terang-terangan mendekati wanita bahkan mengajaknya berbicara. Kalau pria yang masih gengsi, dia akan mencari beribu modus supaya bisa berdekatan tetapi dia membuat seolah-olah semua itu cuma kebetulan. Kalau kamu merasa pria itu sering ada di dekatmu dengan alasan beragam, bisa jadi itu tanda dia menyukaimu tapi gengsi.

4. Nggak Mau Jadi Orang Pertama yang Berinisiatif

Nggak Mau Jadi Orang Pertama yang Berinisiatif

Pria yang masih gengsi pantang untuk jadi orang pertama yang berinisiatif. Entah karena malu untuk mengekspresikan diri atau karena adanya ketakutan akan terjadi penolakan. Satu hal yang pasti, dia lebih suka menunggu.

Sudah menjadi kewajiban seorang pria untuk memulai petualangan mendapatkan wanita. Pria yang gengsi tahu akan hal tersebut tapi nggak mau membuat wanitanya berpikir demikian. Dia mungkin akan menelpon pura-pura bertanya soal pekerjaan atau tugas kuliah. Semua itu dilakukan supaya dia punya bahan pembicaraan tanpa harus dicurigai soal perasaan.

5. Tegang Berada di Dekat Wanita yang Dia Suka

Tegang Berada di Dekat Wanita yang Dia Suka

Bukan hal yang mudah bagi pria yang masih gengsi untuk berada di dekat dengan wanita yang dia sukai. Pikirannya berkecamuk dipenuhi berbagai skenario. Apa yang akan dia bicarakan? Apakah dia terlihat OK hari itu? Apakah dia nggak akan melakukan tindakan yang mungkin membuat sang wanita ilfeel?

Nervous atau perasaan tegang merupakan reaksi kebingungan berada di dekat wanita yang dia suka. Kalau dilihat balik, dia akan pura-pura nggak lihat. Kalau dia diajak ngobrol, dia akan berusaha mengendalikan diri supaya nggak salah tingkah. Bahkan ada yang sampai mengeluarkan keringat dingin. Jangan dulu meremehkan, siapa tahu dia memang orang yang tepat buat kamu.

6. Memuji Tipis-Tipis

Memuji Tipis-Tipis

Lama-kelamaan seorang pria yang gengsi pun akan maju langkahnya. Dia akan mulai berani menemui bahkan mengajak sang wanita untuk mengobrol. Walaupun terdengar sepele tapi kemajuan seperti itu adalah sebuah perkembangan buat dia pribadi, dia sudah berhasil melawan gengsinya pelan-pelan.

Dalam obrolan ringan yang melibatkan, dia mungkin akan memberi pujian meskipun masih tipis-tipis. Buat dia, kalau terlalu frontal maka sang wanita akan tahu perasaannya dan dia belum siap untuk itu. Daripada menyatakan, “Kamu terlihat cantik hari ini”, dia mungkin lebih memilih untuk memuji  tipis-tipis seperti, “Tumben kelihatan agak mendingan!”.

7. Sering Memberi Dukungan

Sering Memberi Dukungan

Manusia adalah mahluk sosial. Kebutuhan manusia akan manusia lain merupakan suatu keniscayaan. Memberi dukungan buat orang lain adalah sesuatu yang wajar. Namun, kalau dukungan itu datang berkali-kali dari orang yang sama? Mungkin ada yang lain dengan perasaannya.

Waktu kamu mengungkapkan perasaan lewat status, pria yang menyukaimu akan datang dan memberikan dukungannya. Kalau kamu lagi kebingungan, dia akan datang dan menawarkan bantuan. Pria yang masih gengsi butuh pancingan seperti itu karena sudah pasti dia nggak akan berinisiatif. Kalau mau ngetes seseorang, coba panjing deh!

8. Tertawa Akan Leluconmu

Tertawa Akan Leluconmu

Sebelum memasuki fase pacaran, pria dan wanita terlebih dahulu harus melewati fase pertemanan. Diawali dengan berkenalan lalu sering berbicara merupakan cara pendekatan untuk mengenali calon pasangan. Di sinilah titik paling menentukan apakah bisa lanjut atau nggak? Kualitas obrolan ada kunci dari kelanjutan sebuah hubungan.

Chemistry sejatinya terbentuk dari obrolan. Obrolan nggak selalu tentang sesuatu yang serius, seringkali cuma lelucon receh. Pria yang menyukai wanita tapi gengsi bisa dibaca dari bagaimana dia tertawa akan lelucon yang dilontarkan sang wanita. Bukan karena lelucon itu lucu, tetapi karena dia senang wanita yang disukainya melempar lelucon untuknya.

9. Nggak Bahas Wanita Lain

Nggak Bahas Wanita Lain

Salah satu topik yang menjadi bahan obrolan waktu pria dan wanita yang dekat adalah lawan jenis di luar dua orang tersebut. Bisa jadi cerita tentang orang lain di masa lalu ataupun di masa kini. Itu obrolan yang wajar, bukankah kamu sering bercerita tentang pria lain kepada teman priamu?

Tanda pria menyukai wanita tapi gengsi adalah, dia nggak akan membahas wanita lain. Dia mungkin akan menutupi perasaannya, tetapi dia nggak akan membahas wanita lain. Dia tahu topik obrolan semacam itu bisa mempersulit dia untuk lebih dekat dengan wanita yang disukainya. Coba ingat-ingat, dia pernah bahas wanita lain nggak sama kamu? Kalau nggak, kamu boleh curiga nih.

10. Menunjukkan Cemburu dengan Cara Halus

Menunjukkan Cemburu Dengan Cara Halus

Wanita yang belum punya pasangan biasanya akan didekati oleh beberapa pria. Sangat wajar bagi dia untuk membuka pintu dan mencari yang terbaik. Untuk melihat bagaimana seorang pria yang menyukai wanita tapi gengsi bersaing dengan pria lain sangatlah mudah. Dia akan cemburu tapi menunjukkannya dengan cara halus.

Ada banyak cara mengekspresikan cemburu. Pria yang gengsi biasanya memilih untuk memendam dan mundur pelan-pelan kalau lagi cemburu. Misalnya, kalau kalian mau nongkrong rramai-ramai terus ada pria lain yang juga menyukaimu ikut. Pria yang menyukaimu tapi gengsi akan memilih buat nggak ikut karena cemburu tapi nggak mau berterus terang.

Itulah 10 tanda pria menyukai wanita tapi gengsi. Kadang, yang nggak peka bukan cuma pria loh! Wanita juga kadang-kadang nggak peka. Nah, setelah membaca artikel ini, mudah-mudahan kamu jadi lebih peka ya! Kalau punya pengalaman menarik atau tambahan, kolom komentar sudah disediakan ya teman-teman! Kunjungi juga artikel cara PDKT dengan pria cuek ini agar si dia berbalik mengejarmu.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar