Kamini.id / Romansa / Beware! Ini 10 Tanda Pacarmu Masih Sayang Sama Mantannya

Beware! Ini 10 Tanda Pacarmu Masih Sayang Sama Mantannya

Ditulis oleh - Diperbaharui 1 Oktober 2019

Punya pacar tapi bukan berarti kita benar-benar memiliki hatinya seutuhnya, lho. Pasalnya, bisa saja pacarmu menganggap dirimu sebagai pelarian belaka. Jauh di lubuk hatinya ia masih mencintai mantannya.

Tidak semua pacar kalian masih sayang kok sama mantannya. Kamu bisa mengenali tanda-tanda pacar yang masih mencintai mantannya melalui ulasan Kamini berikut ini. Jika kamu menemukan tanda-tanda bahwa pacarmu masih belum bisa move on dari mantannya, kamu patut waspada dan pikirkan langkah selanjutnya sebelum membuat keputusan.

1. Belum Menghapus Foto Mantan

Belum Menghapus Foto Mantan

* sumber: www.fimela.com

Ketika suatu hubungan telah berakhir, maka tak ada gunanya lagi menyimpan foto mantan di ponsel atau media sosial. Apalagi jika kita sudah memiliki pasangan baru, tentu kita harus menjaga perasaan pasangan kita yang sekarang dengan mengenyahkan semua hal yang berhubungan dengan mantan.

Apabila pacarmu justru tidak ada niatan untuk menghapus foto-foto mantannya dari ponsel atau media sosialnya, maka dapat dipastikan bahwa ia masih menyayangi mantannya. Untuk menghapus fotonya saja ia masih merasa ‘sayang’, apalagi menghapus mantannya dari ingatannya, kan?

2. Sering Mengingat Masa Lalu Bersama Mantan

Sering Mengingat Masa Lalu Bersama Mantan

* sumber: www.livinghours.com

Saat pacarmu nostalgia dengan mantannya, tanpa ia sadari ia akan menyebut-nyebut mantannya atau justru menceritakan hal-hal yang pernah ia lakukan bersama si mantan. Nostalgia ini bisa terjadi ketika kamu sedang membahas apapun dengan pacarmu.

Misalnya, ketika kalian hendak memilih film untuk ditonton, tiba-tiba pacar nyeletuk, “Si Diyah (nama mantannya) juga suka banget nonton film horor, lho!” Uh, kelakuannya seperti ini pasti bikin kamu ilfeel. Dengan begini, ia secara terang-terangan menunjukkan bahwa masih belum bisa melupakan masa lalunya bersama si mantan.

3. Masih Sering Berkomunikasi dengan Mantan

Masih Sering Berkomunikasi dengan Mantan

* sumber: www.livinghours.com

Sebagai kekasihnya yang sekarang, tentu saja kamu ingin pacarmu benar-benar putus hubungan dengan si mantan, bukan? Kalau sekadar berteman tanpa hubungan yang intensif mungkin kamu bisa memaklumi. Namun, jika komunikasi terjalin secara terus menerus, seperti chat dan log teleponnya dipenuhi dengan kontak mantan, tentu saja kamu patut curiga.

Dua orang yang sudah menjadi mantan kekasih tidak seharusnya saling berkomunikasi secara intensif, terutama jika salah satu pihak sudah memiliki kekasih baru. Kalau mereka masih berkomunikasi sesering itu, kamu dapat mengambil kesimpulan bahwa keduanya masih sama-sama cinta dan belum bisa move on satu sama lain.

4. Berusaha Mengubahmu Menjadi Seperti Mantannya

Berusaha Mengubahmu Menjadi Mantannya

* sumber: www.elle.com

Pernahkah pacarmu meminta dirimu untuk mengubah gaya rambut, gaya berpakaian, atau hobi secara tiba-tiba? Jika pernah, kemungkinan besar ia sedang berusaha mengubahmu agar mirip dengan mantan kekasihnya. Lakukan research untuk tahu penampilan si mantan dan hobinya karena kamu patut mencurigai permintaan pacarmu yang satu ini.

Sekadar pengingat untukmu, pacar yang menerimamu apa adanya tidak akan berusaha mengubahmu agar terlihat seperti yang ia inginkan. Seharusnya ia sudah tahu style dan hobimu ketika pertama kali mengenalmu, bukan? Kalau di awal ia bisa menerimamu apa adanya, mengapa sekarang ia menuntut perubahan?

5. Diam-diam Menemui Mantan

Diam-diam Menemui Mantan

* sumber: www.growingself.com

Mungkin selama ini kamu tidak pernah tahu bahwa pacarmu masih menemui mantannya. Wajar, ia pasti akan melakukannya secara diam-diam tanpa meminta izin darimu. Jika ada selentingan kabar yang mengatakan bahwa pacarmu menemui mantannya, coba lakukan penyelidikan terlebih dahulu.

Jika pacarmu terbukti masih menemui mantannya (apalagi tanpa sepengetahuanmu), itu artinya pacarmu masih sayang kepada mantannya. Kalau dia beralasan hanya ingin membantu mantanmu atas dasar pertemanan, it’s a bullshit. Apabila memang benar begitu adanya, mengapa si dia tidak mengatakan yang sejujurnya padamu sebelum menemui mantannya?

6. Menyimpan Barang Pemberian Mantan

Menyimpan Barang Pemberian Mantan

* sumber: www.lifebuzz.com

Yang namanya mantan, tentu saja harus segera dilupakan, apalagi jika kita sudah memiliki kekasih hati yang baru. Cara melupakan mantan tentu saja dengan mengenyahkan barang-barang pemberian mantan. Selain agar tidak terus mengingatnya, kita juga perlu menjaga perasaan kekasih yang saat ini berada di sisi kita.

Akan tetapi, jika mantanmu masih menyimpan barang-barang pemberian mantannya dan belum ada niat untuk menyingkirkannya, kamu patut waspada. Kondisi ini dapat diartikan bahwa pacarmu memang tidak ingin melupakan mantannya dan masih sayang untuk membuang barang-barang pemberiannya.

7. Merespons Unggahan Mantan di Media Sosial

Merespons Unggahan Mantan di Media Sosial

* sumber: dating.lovetoknow.com

Di zaman media sosial seperti ini, sangat mudah bagimu untuk mengetahui tanda-tanda pacar yang masih sayang sama mantannya. Kamu bisa mengecek feed-mu atau akun media sosial pacarmu. Cari tahu apakah pacarmu masih aktif merespons unggahan mantannya di media sosial, seperti memberi like atau meninggalkan komentar.

Apabila kamu mendapati pacarmu masih sering merespons unggahan mantannya di media sosial, ini adalah salah satu tanda bahwa mantanmu masih belum bisa move on. Unggahan mantannya adalah suatu angin segar baginya untuk mengetahui keseharian sang mantan. Kamu juga berhak marah jika pacarmu lebih aktif memberi like di foto mantannya ketimbang foto yang kamu upload.

8. Mengajak ke Tempat yang Biasa Dikunjungi dengan Mantan

Mengajak ke Tempat yang Biasa Dikunjungi dengan Mantan

* sumber: www.dailydot.com

Mungkin saja pacarmu belum berani untuk terang-terangan menghubungi mantannya dan mengajaknya bertemu. Yang bisa dia lakukan hanya nostalgia terselubung tanpa sepengetahuanmu. Coba deh cari tahu tempat yang biasa dikunjungi pacarmu dengan mantannya dulu.

Saat pacarmu sering mengajakmu ke sebuah tempat, bisa jadi itu merupakan tempat yang sering ia datangi bersama mantannya dulu. Pacarmu sedang berusaha nostalgia mengenang mantannya dengan mengajakmu berkunjung ke tempat yang membuatnya bisa mengenang sang mantan.

9. Enggan Menunjukkan Hubungannya denganmu

Enggan Menunjukkan Hubungannya denganmu

* sumber: www.moneyvest.in

Coba ingat-ingat lagi, apakah selama berpacaran pacarmu pernah mengunggah foto atau hal-hal yang menunjukkan kebersamaan kalian di media sosialnya? Jika tidak, mungkin ada ‘hati’ yang perlu ia jaga, yakni hati mantannya.

Pacar yang masih belum bisa move on dari mantannya tentu ingin tetap terlihat single and available di depan mantannya itu. Ia akan selalu mencari-cari alasan untuk menunjukkan hubungannya denganmu, baik itu di publik maupun di media sosial. Kalian jadi terkesan backstreet!

10. Terlalu Banyak Alasan untuk Berhubungan Serius

Terlalu Banyak Alasan untuk Berhubungan Serius

* sumber: www.dailymail.co.uk

Setelah lama berpacaran, tentu kamu ingin membawa hubungan kalian ke langkah yang lebih serius, bukan? Entah itu pertunangan atau pernikahan. Sayangnya, pacarmu cenderung mencari-cari alasan, padahal kedua keluarga telah merestui, kondisi finansialnya sudah mapan, dan dari segi usia sudah siap untuk menikah.

Kalau pacarmu terus menerus menghindari ketika diajak berhubungan serius, jawabannya ada dua, yakni belum bisa move on dari mantannya atau dia punya selingkuhan. Jangan tinggal diam, segera selidiki kecurigaanmu ini agar kamu tidak membuang waktu dengan orang yang salah.

Itulah beberapa tanda yang bisa kamu pakai untuk mengidentifikasi pacar yang masih sayang sama mantannya. Setelah yakin bahwa pacarmu masih belum move on dari mantannya, saatnya mengambil keputusan, yakni tegas memintanya memilih atau meninggalkannya. You deserve to be loved with the right one! Jadi, nggak perlu takut untuk mengambil keputusan, ya!

Kamu juga bisa mencari tahu cara yang tepat untuk bertindak dengan membaca artikel cara menghadapi pacar yang masih ingat mantannya ini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar