Inilah 10 Tas Wanita Termewah Bernilai Fantastis di Dunia!

Seiring berjalannya waktu, dunia fashion kian berkembang pesat, menghadirkan banyak hal-hal baru yang kekinian menyesuaikan dengan zaman. Salah satu kebutuhan fashion yang tak ada matinya mengalami inovasi adalah tas.

Selain berfungsi mempermudah kita membawa barang, tas juga dinilai sebagai item yang dapat menunjang penampilan agar semakin menarik. Tak heran, banyak orang gemar mengoleksi tas untuk digunakan sehari-hari sebagai pelengkap gaya. Khususnya bagi wanita, tas menjadi barang yang wajib untuk dimiliki dan dibawa ke mana pun.

Di dunia ini ada banyak sekali jenis tas dengan aneka ragam warna, corak dan bentuk. Bukan hanya itu, kualitas serta material yang digunakan juga mempengaruhi harga sebuah tas. Bukan hanya ada tas dengan harga yang ramah kantong saja, ternyata terdapat beberapa tas yang dibanderol dengan harga puluhan miliar rupiah, lho!

Harga yang fantastis bukan? Tak tanggung-tanggung, material yang digunakan pada beberapa tas mewah tersebut adalah emas. Wah, kira-kira apa saja sih tas wanita termewah bernilai fantastis di dunia? Yuk simak pemaparan Kamini di bawah ini!

1. Debbie Wingham’s Upcycled Egg Bag

Tas wanita termewah bernilai fantastis yang pertama adalah "Debbie Wingham's Upcycled Egg Bag", sebuah tas custom mewah dan glamor. Tas ini merupakan karya Debbie Wingham, seorang perancang busana selebriti ternama. Ia merancang tas mewah ini untuk seorang pelanggan asal Amerika.

Tas yang bentuknya menyerupai telur raksasa ini dibuat dari barang daur ulang sang pemiliknya. Meski begitu, barang daur ulang tersebut berasal dari merk ternama dunia. Bukan hanya benda recycle, tas ini digadang-gadang memiliki taburan berlian sebanyak 8 ribu buah. Tak heran, tas karyanya ini bernilai mencapai Rp 94 Miliar.

2. Mouawads’s 1001 Night Diamond Purse

Mouawads’s 1001 Night Diamond Purse

“Mouawads’s 1001 Night Diamond Purse” merupakan sebuah nama tas mewah nan mahal berbentuk love. Tas yang satu ini tercatat sebagai tas termahal di dunia sejak tahun 2011 pada Guinness World Record. Tas yang dibuat handmade oleh pengrajin ini diperkirakan rampung dalam waktu 8.800 jam.

Terbuat dari emas 18 karat, tas mewah ini laku terjual dengan harga Rp 53 miliar pada sebuah acara lelang di Hong Kong. Tak hanya emas, tas ini juga ditaburi banyak berlian di seluruh bagian tasnya. Beberapa di antaranya adalah 56 berlian merah muda, 105 berlian kuning, dan 4.356 berlian tak berwarna. Sungguh material yang luar biasa, ya!

3. Hermés Kelly Rose Gold Bag

Hermes Kelly Rose Gold BagSumber: dnaindia.com

Siapa sih yang tak kenal dengan Hermés? Brand fashion dunia yang satu ini merupakan salah satu yang ternama di dunia. Produk unggulannya adalah tas. Hermés memiliki banyak tas berkualitas tinggi dan mewah. Maka, tak heran jika harga yang disematkan pada tiap-tiap produknya cukup fantastis.

Salah satu tas Hermés dengan harga termahal yang pernah ada yaitu “Hermés Kelly Rose Gold Bag”, sebuah handbag bertabur banyak berlian. Tas Hermés yang satu ini dibuat dengan embos bermotif buaya lengkap dengan paduan berlian dengan total 33,94 karat. Pembuatannya berkolaborasi dengan perhiasan ternama dunia, Pierce Hardy.

Selain materialnya yang mewah, pembuatannya yang limited juga menjadi alasan mengapa tas ini bernilai fantastis. Tak tanggung-tanggung, Hermés Kelly Rose Gold Bag dijual dengan harga Rp 28 miliar per unitnya.

4. Hermés Birkin Bag by Ginza Tanaka

Hermes Birkin Bag by Ginza Tanaka

Masih dari brand ternama dunia yakni Hermés, kali ini Hermés menghadirkan tas mewah dan mahal dengan bentuk yang sangat elegan. Didesain oleh desainer ternama asal Jepang bernama Ginza Tanaka, tas mewah ini memiliki bentuk visual yang tak kalah glamour berkat taburan berlian pada permukaannya.

Selain berlian, tas mewah yang satu ini didominasi dengan material platinum. Harga tas berwarna silver ini diperkirakan sekitar Rp 26 miliar. Harganya seimbang dengan taburan berliannya yang tak sedikit, yakni kurang lebih 2000 buah. Tak hanya itu, terdapat pula sematan sebuah batu 8 karat berbentuk buah pir yang iconic.

5. Hermés Chain d’Ancre Bag

Hermes Chain d’Ancre BagSumber: luxity.co.za

Lagi dan lagi, Hermés berhasil menciptakan tas mewah dan menjadi salah satu tas termahal di dunia. Tas Hermés yang satu ini bernama “Hermés Chain d’Acre” yang merupakan hasil kolaborasi dengan desainer ternama dunia, Pierre Hardy. Memiliki bentuk yang super unik, tas ini dibalut rantai berbentuk jangkar yang terlihat rumit melilit seluruh bagian tas.

Setiap lilitan rantainya diberi hiasan berlian sehingga terkesan sangat mewah dan mahal. Total berlian pada tas yang satu ini diperkirakan 1.160 buah. Jumlah yang tak sedikit, bukan? Konon, Hermés Chain d’Ancre hanya dibuat 3 buah saja di dunia. Tak heran, harga yang ditawarkan per unitnya mencapai Rp 19 miliar!

6. Hermés Himalayan Birkin in Niloticus Crocodile

Tas termewah dan termahal yang selanjutnya ada “Hermés Himalayan Birkin in Niloticus Crocodile”. Sebagaimana namanya, tas yang satu ini dibuat dari kulit buaya Niloticus. Proses pewarnaannya memakan waktu yang sangat lama demi menghasilkan hasil yang maksimal. Tas ini didominasi oleh warna coklat dan putih yang dipadukan pada gradasi khas.

Kedua warna ini terinspirasi dari pegunungan Himalaya. Yang mana, warna coklat diartikan sebagai pegunungan, sementara warna putihnya diibaratkan puncak gunung yang diselimuti salju. Tas Hermés yang satu ini laku terjual dengan harga yang tak tanggung-tanggung pada sebuah lelang di Hong Kong, yakni Rp 7 miliar.

7. Chanel Diamond Forever Handbag

Chanel Diamond Forever HandbagSumber: pin.it

Bukan hanya Hermés, Chanel yang juga merupakan brand ternama dunia berhasil menciptakan tas mewah dan bernilai fantastis juga. Tas berbalut warna putih yang elegan ini dibuat dari kulit buaya yang halus. Bentuknya yang elegan ditambah taburan berlian sebanyak 334 buah berhasil membuat tas ini menjadi salah satu tas termahal dan termewah di dunia.

Bernama “Chanel Diamond Forever Handbag”, tas ini dilengkapi rantai emas 18 karat sebagai strap yang dapat dilepas pasang. Harga yang ditawarkan untuk tas ini yaitu Rp 3,5 miliar per unit. Tas mewah ini juga dibuat limited edition, yakni hanya terdapat 13 unit saja di seluruh dunia.

8. Lana Mark’s Cleopatra Clutch

Diproduksi hanya satu dalam setahun, “Lana Mark’s Cleopatra Clutch” dibanderol dengan harga yang sangat fantastis. Harga pada tiap clutch-nya berkisar antara Rp 1,4 hingga Rp 5,6 miliar. Meski diproduksi setiap tahun, akan tetapi desainnya selalu baru sehingga terkesan sangat limited edition.

Salah satu clutch termahalnya dimiliki oleh seorang penyanyi asal Tiongkok, Li Bingbing. Tas miliknya dihiasi 1.600 berlian putih yang menyala dan terkesan mewah. Jumlahnya ini setara dengan 40 karat! Bukan hanya itu, terdapat berlian merah muda yang juga menghiasi membentuk nama “Li Bingbing”.

9. Hermés Birkin Bag in Shiny Red Porosus Crocodile

Hermes Birkin Bag in Shiny Red Porosus Crocodile

Selanjutnya ada “Hermés Birkin Bag in Shiny Red Porosus Crocodile”. Pada tahun 2011, tas jenis ini pernah mendapat predikat sebagai tas termahal yang dilelang di Heritage Auctions. Tas ini dibanderol dengan harga Rp 2,8 miliar. Tas dengan warna merah menyala ini terbuat dari kulit buaya air asin Australia dan Asia Tenggara.

Sisiknya yang berukuran kecil dan terlihat simetris menjadi kelebihan tersendiri sehingga menjadi incaran banyak orang. Bukan hanya itu, tas berukuran 30 sentimeter ini diberi balutan emas putih pada aksen Hermés-nya. Taburan berlian 18 karat juga ikut menghiasi tas mewah yang cantik ini.

10. Hermés Birkin Bag in Fuchsia Crocodile

 Hermes Birkin Bag in Fuchsia Crocodile

Pada list terakhir ada “Hermés Birkin Bag in Fuchsia Crocodile” yang tak kalah mewah dan harganya yang wah. Sebagaimana namanya, tas yang satu ini dibuat dengan warna fuchsia yang cerah dan eye catchy. Seperti tas Hermés pada umumnya, tas yang satu ini juga dibuat dari kulit buaya asli.

Harganya pun tak main-main, satu unit tas ini pernah laku terjual dengan harga Rp 3,1 miliar pada sebuah lelang di Hong Kong. Bukan hanya kulit buayanya saja yang membuat mahal, tas ini juga disertai emas putih dan berlian 18 karat. Benar-benar tas ala sultan ya, Kaminers. Bagaimana, tertarik untuk memilikinya?

Itulah 10 tas wanita termewah dan termahal yang ada di dunia. Harganya yang fantastis, tentu saja membuat kita tercengang, bukan? Bagaimana, tertarik untuk membelinya? Dari beberapa tas mewah dan mahal di atas, kira-kira mana yang menjadi favorit dan menjadi impianmu? Yuk, berikan komentar di bawah ini!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram