10 Tempat Terindah & Teromantis di Dunia untuk Pesta Pernikahan

Ditulis oleh Listiorini - Diperbaharui 9 April 2020

Pernikahan adalah momen sakral yang hampir semua orang tidak ingin melewatkannya. Pernikahan adalah salah satu momen yang paling membahagiakan dan hanya terjadi sekali seumur hidup bagi beberapa orang. Menyiapkan sebuah pernikahan bukan permasalahan yang mudah, namun juga tidak bisa dikatakan sulit. Banyak hal yang harus dipertimbangkan pada saat akan mengadakan sebuah pernikahan, terutama pada saat pestanya.

Untuk mengadakan pesta pernikahan, Anda harus memikirkan tentang makanan atau katering dan juga tempat atau venue-nya. Anda mungkin paling dibuat bingung dalam memilih tempat pesta yang sesuai dengan keinginan Anda. Tapi, Anda tidak perlu khawatir. Banyak tempat pernikahan yang sangat indah di dunia ini, yang mungkin bisa menjadi referensi Anda. Inilah 10 tempat terindah untuk mengadakan pernikahan ala Kamini:

Jimbaran, Indonesia

Jimbaran, Indonesia

Jika Anda ingin memiliki sebuah pesta pernikahan yang romantis di tepi pantai, mungkin Anda bisa memilih tempat yang satu ini. Jimbaran berada di Pulau Bali, Indonesia. Pulau Dewata ini memang tidak dapat dielakkan lagi tentang keindahan alamnya. Dengan iklim yang tropis dan pemandangan yang indah, Jimbaran bisa menjadi tempat yang sangat baik untuk pesta pernikahan Anda.

Beberapa resort di Jimbaran menyediakan paket pernikahan, salah satunya adalah Ayana Resort. Di Ayana, Anda disediakan lokasi khusus dan juga gazebo untuk pesta pernikahan.

Dekorasi bunga yang indah dan sesuai keinganan Anda juga dapat diwujudkan disini. Gazebo yang bisa Anda gunakan untuk pesta ini langsung menghadap kearah lautan lepas. Anda bisa memilih ingin pernikahan tradisional ala Bali ataupun tidak.

Taman Botani Brooklyn, Inggris

Taman Botani Brooklyn, Inggris

Jika sebelumnya adalah konsep yang menggunakan lautan sebagai latar pernikahan Anda, lain halnya dengan konsep tempat pernikahan yang ada di Inggris satu ini. Taman Botani Brooklyn, Inggris, adalah sebuah tempat pesta pernikahan dengan dipenuhi pohon-pohon dan bunga-bunga yang indah.

Selain dengan latar flora yang indah, manajemen yang ada di tempat ini pun akan memuaskan Anda. Anda juga dapat memilih pesta di tempat indoor ataupun outdoor. Tempat ini dapat menampung sekitar 300 tamu undangan.

Kahala Hotel and Resort, Hawaii

Kahala Hotel and Resort, Hawaii

Hawaii tidak asing lagi untuk orang-orang sebagai tempat destinasi berlibur dengan pemandangan pantai yang sangat indah. Di Hawaii ada sebuah resort dan hotel yang menyediakan paket pernikahan romantis impian Anda dengan dekorasi yang sangat cantik.

Di resort ini, Anda akan disajikan pemandangan pantai yang sangat indah. Selain itu, ditawarkan pula gazebo untuk melangsungkan upacara pernikahan Anda. Dekorasi bunga dan choker yang digunakan adalah bagian dari pernikahan tradisional Hawaii. Sangat indah bukan?

Chateau de Varennes, Perancis

Chateau de Varennes, Perancis

Jika Anda berpikir bahwa sebuah pernikahan romantis hanya bisa dilakukan di tepi pantai atau taman bunga, mungkin Anda akan mengubah pemikiran Anda tentang konsep pernikahan indah. Pasalnya, pabrik anggur yang ada di Perancis ini memiliki tempat pernikahan yang sangat indah, tidak kalah dengan pantai ataupun taman bunga.

Pabrik anggur ini menyediakan gereja privat untuk melangsungkan upacara pernikahan. Selain menyediakan gereja, tempat pernikahan ini juga menyediakan makan malam untuk 100 tamu, DJ, serta fotografer, dan semua itu sudah ada dalam satu paket pernikahan.

Yang lebih uniknya, pasangan pengantin dapat menaiki balon udara yang akan membawa pasangan berkeliling kebun anggur. Sangat romantis dan unik, ya?

Tanjung Rhu Langkawi, Malaysia

Tanjung Rhu Langkawi, Malaysia

Anda memiliki impian untuk melangsungkan pernikahan di atas pasir putih di tepi pantai yang indah? Maka, Tanjung Rhu yang berada di Langkawi, Malaysia, ini bisa menjadi pilihan Anda. Dengan melaksanakan pesta pernikahan di tempat yang indah seperti ini akan membuat momen pernikahan Anda menjadi tak terlupakan.

Selain ditawarkan dengan pemandangan indah pasir putih, di sini Anda juga bisa memilih tiga tema pernikahan, yaitu ala Malaysia, Cina, atau India. Lokasi pernikahannya tentu saja di atas pasir putih yang membentang sepanjang 2 kilometer serta disediakan taman yang langsung menghadap pantai.

Dalam paket pernikahannya juga disediakan upacara tradisional, rangkaian bunga, musik, makan malam romantis, serta spa setelah acara pernikahan.

Kastil Dalhouise, Skotlandia

Kastil Dalhouise, Skotlandia

Jika Anda memiliki keinginan untuk menikah layaknya seperti para putri di dalam cerita dongeng, mungkin Kastil Dalhouise di Skotlandia ini merupakan pilihan tepat untuk Anda. Pasalnya, kastil ini sangat megah seperti yang ada pada dongeng-dongeng.

Makanya, Anda tidak perlu heran saat mengetahui bahwa kastil Dalhouise ini pernah menjadi tempat pernikahan untuk sederet artis ternama dunia seperti Madonna, Pierce, Brosnan, dan Paul McCartney. Mereka semua pernah mengucapkan janji suci di dalam kastil ini. Anda ingin menjadi seperti mereka?

Starship Resort, Sydney

Starship Resort, Sydney

Starship Resort yang berada di Sydney ini menyediakan tempat pernikahan yang cukup berbeda dan mewah. Konsep yang ditawarkan oleh resort ini adalah pernikahan yang dilakukan diatas kapal pesiar mewah. Wow! Resort ini memiliki pengaturan dan rencana pernikahan yang sangat teratur.

Jika Anda menginginkan pesta pernikahan mewah dan elegan, mungkin Starship Resort adalah pilihan yang tepat untuk mengucap janji suci dan melangsungkan hari bahagia Anda.

Legion of Honor, San Francisco

Legion of Honor, San Francisco

Legion of Honor yang berada di San Francisco ini merupakan salah satu tempat favorit untuk melakukan pernikahan. Bagaimana tidak, tempat ini sangat indah dan sangat romantis, sehingga cocok untuk dijadikan tempat pesta pernikahan.

Sebuah gedung mewah dan elegan ini bertengger di atas bukit, sehingga Anda akan merasakan pernikahan yang sangat berkesan di tempat ini. Dengan gedung yang berada diatas bukit, Anda dan para tamu akan dimanjakan dengan pemandangan alami khas perbukitan San Francisco.

Legion of Honor adalah salah satu bagian dari Fine Arts Museum of San Francisco. Ornament-ornamen khas Eropa dan koleksi Eropa berada di tempat ini. Selain indah, Anda dan para tamu juga bisa sekalian menikmati dan mempelajari sejarah Eropa.

The Lighthouse, Ohio

The Lighthouse, Ohio

Jika tadi Kamini sudah melihat beberapa referensi pernikahan indah di tepi pantai, di taman bunga, ataupun di gedung indah, lain halnya dengan yang satu ini. Memang tempatnya juga tidak jauh dari pantai, namun yang menarik adalah Anda bisa menikah di lighthouse atau mercusuar.

Lighthouse yang ada di Ohio ini memiliki keindahan yang tidak kalah dengan tempat pernikahan lainnya. Di tempat ini, Anda bisa mengundang sekitar 200 tamu undangan. Selain itu, di dalam lighthouse disediakan 60 kamar dengan pemandangan pantai yang terletak di Timur Ohio. Tempat ini hanya beberapa menit dari taman Cedar, East Harbor.

Republik Dominika

Republik Dominika

Banyak yang mengatakan bahwa Republik Dominika adalah tempat para wisatawan yang mencari sinar matahari. Dengan keelokkan alam yang sangat menawan yang dimiliki Republik Dominika, tak jarang orang yang menjadikan tempat ini sebagai tempat pernikahan mereka.

Di sini ada resort terkenal yang bernama Punta Cana. Mereka menawarkan paket pernikahan dengan fasilitas yang tidak kalah menarik dengan paket pernikahan lainnya. Mereka menawarkan gedung yang sangat indah dan mengagumkan dengan hiasan-hiasan lampu yang indah. Di sini adalah tempat ideal untuk melaksanakan pernikahan romantis Anda.

Selesai sudah Kamini membahas 10 tempat terindah dan teromantis di dunia untuk pesta pernikahan. Apakah Anda berencana untuk menikah di salah satu tempat di atas?

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram